Saturday, March 01, 2008

Abaut My Fren "Si Baso"

Asalamu Alekum…

Nah kali ini saya akan cerita tentang sebuah “funny story” kelas kuliah teman gw yang namanya Si Baso (ingat bukan baso yg bisa dimakan itu yah, yg bulet bulet itu?), "NAMA ASLELI AMA FOTONYA KAGAK DITEMPEL DI TULISAN INI COZ SUPAYA BISA MEMBUAT SODARA SODARA PENASARAN..??" dia neh anak “FKH UGM" angkatan 2006, kebetulan dia neh teman gw waktu SMA di IMMIM Makassar dahulu kala, tapi cuman beda kelas seh?... dia neh sebenranya salah satu anak yang rajin, dan berprestasi di kampusnya, namun dia neh rada sok sok-an gitu, paling suka nyari2 muka di depan dozen (padahal dia neh dah punya muka loh?)… dia neh punya tampang yang biasa siasa saja, badan kurus kerempeng, warna kulit mendekati hitam (berevolusi), rambut di buat seperti “Mail Office Boy” cara jalnnya mirip gurita (hah??), dan terakhir dia makannya juga sama seperti manusia biasa… YAAAaa IYALAH… tentu saja si Baso ini tidak makan batu, klereng, baskom, ama upilnya sendiri…? Tapi dia neh paling hobby makan di “Burjo” loh, hamper tiap saat dalam hidupnya tuh dihabiskan di burjo, sampe sampe si penjual di burjo kenal betul detak langkah yg mirip gurita dari kejauhan, dan menjawab itu pasti si Baso…!!!

info: "Burjo" tuh tempat makan 24 jam yg sangat merakyat, murah meriah, dan cuman ada di Jogja…

Dan juga klo Baso datang ke burjo pasti dan selalu memesan lauk andalannya:

1. Nasi Putih (ga bakalan kenyang klo tanpa ini), biasanya ditambah sampe 3 kali…

2. Indomie “super tante hot” (masih panas dan tanpa telor), coz klo pake telor, badannya bias gatal gatal ato alergi gitu?

3. Gorengan tempe 4 biji (kenapa musti 4 biji, cuman dia yg tau?)

4. Klo makan musti pake kecap, coz katanya kutang, eh kurang maknyuzz (hmmm pantesan kulitnya jadi item, mungkin efek dari makan kecap banyak banyak kali yah?)

5. Tentu saja Es-Teh… (kan ada iklan yg bilang, "apapun makanannya, minumnya es teh!!!".)

Waktu itu si Baso pergi kuliah dengan penampilan seperti biasa, pakaian rapih, celana kain warna gelap (sepadan dengan warna kulitnya lah?), baju bermotif kotak kotak (dibeli waktu diskonan di “Matahari Mall”) dan dimasukin kedalam celana, sepatu warna hitam pantofel (hadiah dari bokap, coz dapat IP 3,7), rambut full with jelly (duh mengkilap bo’?), rambutnya dibentuk jambul (mirip mail OB banget), beserta cara jalan yang mirip peranankan ubur-ubur yang dikawin silangkan denga gurita kurang gizi… SEJENAK COBA SODARA SODARA BER-IMAGINE AKAN KEANGGUNAN, DAN KEELOKAN DARI "SI BASO" INI…???

Diruang kuliah yg lagi kacau balau, coz dozennya belum datang, si Baso pun duduk dibagian paling depan tepat berhadapan dengan meja dozen (kata si Baso supaya dozennya bias perhatiin dia gitu?), kondisi dalam kelas tempat si Baso saat ini sangat berantakan, ada yg lagi lempar lemparan lembing yang tebuat dari kertas (halah), ada cewe cewe centil yg lagi seriuzz bergossip tentang bokong mereka yg semakin hari semakin gede, dan sampe sampe ada satu yg naek keatas meja truz buka baju sembari diputar putar (yeah like a striptis boy man)… baidewey, aniwey naek buswey plus omong omong neh kelas ato tempat penitipan anak anak penderita “AUTIS” seh???... dan tiba tiba "GDUBRAAAAAKKKKKKKKK" seorang dosen senior membanting pintu dan dia neh bertampang sangar denga kumis lebat dibawah hidung (YA IYALAH klo dibawah ketek mah laen lagi artinya???) , dia neh asli “Batak”, dan logatnya keras dan ga karuan masuk kedalam kelas, dan kemudian marah marah, untung saja ga sampe menggigit mahasiswa yg mirip kesurupan dalam kelas sebelum masuk kekelas, dan lebih parah lagi ternyata tak ada satupun orang dalam kelas dia yg ngerjain tugas Biologi yg kmaren dia berikan, termaksuk si Baso yg nampak gusar, coz dia emang lupa beneran? Berikut kronologis kejadiannya dalam kelas Biologi:

Dozen Batak: "kalian semua ini mengerjakan tugas Biologi saja tidak becus, katanya mau jadi Dokter Hewan, eh malah hobbinya bercanda, menjadi gila, brutal, ngegosip, lempar lemparan dan malahan ada yg bergoyang tak senonoh di meja (super marah banget lah???). Skarang saya ini merasa sia-sia disini, dan sekarang yang merasa dirinya “Dungu” dan tidak layak dianggap manusia silahkan BERDIRIII!!!! (Sang dosen Batak membentak dengan kerasnya dan seluruh kelas bergidik gemetar).

Beberapa menit
kemudian suasana dalam kelas menjadi hening tanpa ada suara, cuman ada sedikit bunyi yg mirip suara kentut yg dah lama ditahan dari bagian belakang. Tiba-tiba dari bangku paling depan, detailnya manusia yg berhadapan dengan dozen itu ada salah satu bentuk mahluk aneh, dengan dandanan kacau balau yang mirip “Squitwer” di “Spongebob” tak lain dan tak bukan dan tentu saja si Baso memberanikan diri tuk berdiri. Kontan saja si dozen batak naik pitam dikirain si Baso itu melawan dia seraya berkata:


Dozen Batak:" Jadi kamu yakin betul, kamulah si “Dungu itu??? " (dengan nada sedikit lumayan keras)
Si Baso: (dijawab dengan penuh kelembutan hati)" Bukan begitu pak dozen, saya cuma tidak tega melihat Bapak berdiri sendiri didalam kelas ini???."

Dozen Batak: (karena dia malu, dan memang malu maluin dia pun duduk dikursinya, dan mulai nampak tenag denga pertanyaan yg diajukan si Baso dan berkata) Baiklah kalo begitu?”

Sekian cerita tentang teman saya yang bernama Baso, mudah mudahan dapat membuat anda tersenyum ato bahkan terharu dan tidak menutup kemungkinan ada yg mo muntah…!!!

Ingatttt klo ketemu ama jenis makhluk seperti diatas, maka yakin seyakinnya lah coz dia itu tak lain dan tak bukan tentu saja pastilah (halah) si Bakso, eh si Baso ding....?? hehehe...

Wasalamu Alekum…

3 comments:

Anonymous said...

wah wah wah si baso yusuf pasti toh yg kau ceritakan...

Anonymous said...

dan si dosennya pasti si togar kan???hahaha emang itu si pak togar... sadis bangat dah???

Anonymous said...

betul2 lucu...
thanks for the sharing.

Salam

ma'had...