Thursday, February 28, 2008

The Funny Story About Beggar


Asalamu Alekum...


Halah judlnya itu lohhh? pake bahasa inggereis sagala'?


Hari rabu kamren tuh terasa boringin amat, dimana perutku ga tau knapa yah? kok mules mules mulu, rasanya tuh pengen "beol" tapi pas dah siap siap (dalam wc), eh malah ga mau kluar, yah gw minum deh yang namanya "Adem Sari" nyang katanya di iklan tuh dapat melancarnya pembuangan (e'e')... gw beli trus dicoba deh?... setelah beberapa menit kemudian... tak ada reaksi sama sekali... 30 menit kemudian... masih saja ga ada? duh menyebalkan banget... mana maunya gw tuh "kentut" muluuuu... duh baunya itu loh? (mendingan ga usah dicerita?)...


Lanjut...


Nha disini, dikos gw tentunya, gw lagi maen "Play Station" ma anak2 kost yang laen? gilaaa gw menang trusss, apa lawan gw terlalu o'o'n yo?... jadi bosan maen...??? dimulai dari maen "Winning Eleven", masa gw pake "Persik Kediri", trus lawanku (anak kos yg laen) pake "Barcelona", gw bantaiiiii sampe 8-0, gila ga tuh mana yg cetak "C. Gonzalez" smua lagi... dasar o'o'n banget yah? trus, gw ganti dengan game "Naruto", eh malah sama aja, kali ini gw pake "Shikamaru" (andalan gw) trus dia pake "Sasuke"... eh malah perfect... alias ga pernah ngenain gw (duh hebatnya gw ini)... gw tinggalin mereka, trus gw bilang kalian latihan aja dulu yah? ntar 5 tahun lagi baru nantangin gw maen PS... hehehe...


Lanjut...


Gw dengerin lagunya "Elvis Presley" yg "Pretty Woman" dalam kamar gw, sembari berdansa (tepatnya menjadi gila)... kemudian lagunya "The Beatles" yg "I wanna hold your hand" dengan teriakan teriakan yg membuat anak kos yang laen berteriak...


Anak Kos: "wan obat loe dah loe minum lom?"

Gw: "Obat gw hilang"

Anak Kos: "Loe minum aja juz kecoak sebagai pengganti obbat loe!"

Gw: "Gw dah insap makan kecoak, setelah gw telusuri, ternyata gw neh masih ada hubungan keluarga ama kecoak"

Anak Kos: "yaudah loe teriak aja sampe modar"

Gw: "Baiklah"...


Yah begitulah ciri2 percakapan sehari hari gw ama anak kos yg laen penuh dengan intuisi (apaan tuh) dan kebinalan? dont ttry this anywhere...


Langit dah memerah merona (halah)... menandakan dah jam 4 sore, gw ngambil si jimmy (my vespa) tuk ngajak dia keliling jogja (kebiasaan aneh gw, rutin lagi kayak minum obat)...


Hmmm kali ini destination gw ke "UGM",sebenarnya seh gw kesana karna ada suatu tujuan yang sangay sangat penting dan sukar untuk dipaparkan... maka dari itu sebuat saja gw kesana cuma tuk "Iseng Iseng"... setelah sampe di UGM, detailnya depan pintu gerbang UGM, gw markir si jimmy di... dimana aja deh? gw duduk disuatu pojok tempat duduk dekat bundaran UGM sendirian (wah mirip banget "orang hilang")... mata gw pun tertuju ke salah seorang pengemis, yg nampak sedang merapikan piring tempat uang recehannya... gw pun mendekatinya dengan penuh rasa "Social Respect" (halahhh), gw pun ngajak dia tuk ngobrol... dan setelah gw berkenalan ternyata dia neh bernama.... hmm sebut saja namanya si "Ichal"... umurnya dah sekita 50 taonan... berikut kronologisnya:


Gw: "Sudah lama mengemis di sini pak?"
si Ichal: "Ya... lebih kurang sudah 8 tahunan , nak.."
Gw: Wah, sudah lama juga ya pak.. sehari biasanya bapak dapat berapa pak?"
si Ichal:"Paling sedikit Rp 30.000 nak ..."
Gw: Banyak juga ya pak". (gw aja makannya sehari tuh mentok cuman 7000 rupiah itupun makannya di angkringan...)
si Ichal: "yaa untuk makan keluarga di rumah nak..." (hehehe, agak elite buat gw?)
Gw: "Ehhhh...keluarga ada di mana?" (tanpa ada maksud pengen ngerampok?)
si Ichal: "Anak saya semuanya ada 3 orang, yang pertama ada di Universitas Muhammadiyah (UMY) di Jl. Bantul, yang kedua ada di Universitas Islam Indonesia (UII) di Jl. Colombo dan yang ketiga di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Jl. Janti..." (dengan nada berapi api)
Gw: "Waaahhh, hebat-hebat keluarga bapak ya... salut saya sama bapak bisa melanjudkan sekolah anak sampai perguruan tinggi... Ehmmm... baidewey, aniwey, bus wey, anak2 bapak itu semuanya masih kuliah?" (dengan mimik penuh harapan?)
si Ichal:"Yaaa tidaklah nak, goblok amat seh anak, mana mungkin kuliah!!! ....semuanya MENGEMIS SEPERTI SAYA..."

Gw: "Ho..oh baeklah bapak yang PINTAR". (sembari meninggalkannya...)



Setalh meninggalkan pengemis itu gw pun kembali menghidupkan si jimmy (men-starter), dengan penuh doa agar si jimmy kagak mogok lagi seperti biasanya!!! dan brummmmmm..mm..mmm... gw pun ngelanjutin perjalanan gw tuk keliling jogja (yang hampir gw hapal) dengan vespa butut gw, yang sampe saat ini belum pernah mengeluh akan kegadisanku, eh kesadisanku ding?...Udah yah?


Wasalamu Alekum...

3 comments:

Yolla Elwyn said...

haha..emang enak dikerjain pengemis..he
btw, itu cerita awalnya jorok amat..untung saya pas gak lagi makan..:p

angin-berbisik said...

wah masiy suka main PS yah? aku dah bosen banget main PS hahaha....

Anonymous said...

yolla elwyin: maaf nbanget yo mbak klo ngejorok jorokin coz ntuh cuman intro duang...? thanks yo mbak cantik... hehehe.. :P

angin berbisik: iya neh mbak klo ga megang stick PS slama seharian aja bisa membuat jari saia goyang goyang sendiri, dan saia dah maen PS dari kelas 6 SD sampe detik sekarang... minimal sejam dalam sehari lah??? cozada dikos seh?? :P

makasih yah buat komentnya???