Monday, February 04, 2008

Waktu SMA

Assalamu Alekum...

IMMIM Boarding School

Nah akhirnya gw tulis jg neh crita gw waktu SMA... gw SMA di salah satu SMA di Makassar namanya SMA IMMIM (some pesantren gitu?)... disamping gw menuntut ilmu disini, gw jg MENDERITA... hikzzz... gimana ga coba? Berikut knapa gw bilang gw menderita skul. Disini:

  1. Ga ada televisi (coz tinggalnya di asrama)
  2. Ga boleh bawa alat elektronik (hp, ps, radio, kulkas, mobil, dll.)
  3. Ga boleh keluar lokasi pesantren (semacam dipenjara gitu)
  4. Tinggalnya ama cowok semua, paling ada cewe tapi dah jadi bibi dapur, ato bibi kantin (umur paling muda 35 taon)
  5. Belajar tentang agama mulai dari shubuh sampe dhuhur, istirahat bentar sambil ma’am di dapur bawa piring sendiri (ga ada piring ga makan)
  6. Abis dhuhur enaknya tidur kan? Gile aja disini tuh masih ada belajar siang itupun proses blajar mengajarnya pake bahasa arab (bhs. Arab yang gw tau Cuma “ana” ama “anta” yg brarti “gw” ama “loe” dan dengan sukses gw roaming internasional)
  7. Disini tuh musti bisa bhs. Inggris ama bhs. Arab (padahal gw paling ga bisa tuh bahasa, paling bisa bhs. Makassar, bhs. Bugis dikit, ama bhs. Toraja doang?)
  8. Musti disiplin, rapi, taat peraturan yang segudang banyaknya (hikzz)
  9. Ada acara blajar malam segala lagi (duh blajar terus)
  10. dan banyak lagi yg laen... pokoknya menderita deh?

Namun ada juga seh untungny gw skul disini, diantaranya:

  1. Gw dah bisa Ngaji (dari pertama skul sampe slesai dah namatin Al-Quran 8 kali trus ngapal Juz-Amma, ama ngapal Al-Baqarah 7 lembar... hhmmm hebat ga tuh?)
  2. Rajin Sholat (sampe rajin sholat tahajjud segala men)
  3. Rajin pergi skul (coz klo ga pergi skul bisa bisa dibunuh ama Ustadz “Lukman” guru yg terkenal coz keganasannya dalam mengeksekusi santri)
  4. Gw jadi bisa bahasa Arab ama bhs. Inggris (walopun ga terlalu pintar seh??)
  5. Bisa ngajar adek kelas (wah neh prestasi dunk... gw ngajar Aqidah akhlak lah, Fiqh, Sejarah Islam lah... hehehe walopun sebelumnya gw blajar dulu dung... gengsi klo ntar ada yg nanya trus gw ga bisa jawab
  6. apa lagi yah???

Banyak yang bilang masa SMA tuh masa yang paling indah, coz kita dah bisa kenal yang namanya cinta, ulang tahun 17 (sweet seventen), pake pakaian putih abu-abu, lihat cewe cewe yang pake rok mini, ngeceng di mol, dll.

Tapi disini mah kebalikan dari itu semua... hikzzz... menderitanya gw ini... gw sebenarnya malas banget neh ceritain tentang SMA gw ini, coz ga ada yg seru dan lebih banyak yang menyakitkan tuk diceritain, salah satunya yang menyakitkan adalah waktu gw digebukin sekitar 30-an senior (coz di pesantren yang senior yang berkuasa), itupun juga karna ga sengaja... dan dengan sukses muka gw babak belur sampe2 susah tuk dikenalin lagi... dan gw mengungsi di rumahnya om-ku yang kbetulan ga terlalu jauh dari tuh pesantren, sambil mengompres mukaku yang lebam itu... hikzzz...

Tapi tak apalah namanya juga hidup klo cuman manisnya aja kan ga seru...

Disini gw bisa tahu arti teman... dan ada satu teman gw yang paling ngertiin gw, teman gw maen gila2an pokoknya, teman jalan2 ke mol, gangguin preman di gang dekat mol, sampe ngajak anak "IMPUT" (immim putri) tuk ketemuan di mol Panakukang (base camp gw ama dia), teman gw maen traktir traktiran di "Pizza Hut", rival gw maen "Play Station" di Pak Haji, teman gw manjat pagar di samping asrama "Gojal" (sampe diburu2 ama Pak Anton satpam IMMIM yang item, gembrot, idup lagi...), berikut biodata tentang teman gw itu:

Namanya Arif Susanto... ejekan: sipit, coco, mata, dll... panggilan: dejan, stagnari, vieri, dtankovic, uci sanusi, dll... Makanan Favorit: Lalapan dekat pintu gerbang... Minuman Favorit: Es Finto... Pacar: Ayu (waktu ngedapatin si Ayu dia sempat digebukin sepupunya, sang senior di IMMIM)... Kelakuan Aneh: Ketawa Ga Jelas ama mandi di Sumur (dikirain kolam renang kale yah?)... Kelakuan Oke: Suka nulis novel tentang kenarsisannya dan mimpi2nya (gw kagum ama dia)... apa lagi yah? eh dia orang Bone...

Wah dia neh, the best friend ku waktu SMA lah, ntar insa allah kubuatin cerita khusus buat dia.. eh trakhir gw yang traktir dia makan pizza, so dia masih ngutang traktir gw tuh?... hehehe...

Dah dulu yap...

Wassalamu Alekum...

No comments: