Sunday, February 24, 2008

Dasar Sok Tau Loe?

Asalamu Alekum...

Neh cerita gw waktu 3 hari yang lalu, tepatnya hari rabu tanggal 20 februari 2008, spesifiknya lagi pada sore hari jam 3-an, lagi ujan2 rintik rintik tapi udah mo reda ding... betexx di kos sndirian, yaudah deh gw langsung ngambil inisiatip buat jalan2 pake' motor vespa keren gw (eh neh jalan2 kok pake motor ya???), hmmmm namanya tentu saja "Jimmy Jangkrik" ciri2nya tuh vespa berwarna "Ijo" (bukan kolor ijo), warnanya ijo coz gw kan suka ama "Green Day" (salah satu band ngetop, keren, gokil, seabrek dah di dunia, yang ga tau pasti ga punya tipi?), modelnya tuh vespa "sprint bagong" kluarannya taon 84, body masih oke, mesin masih nyaring tuk ga usah didengerin klo mau tidur, jok-nya baru diganti, trus yang mau beli hub. nomor dibawah ini... LHO KOK MALAH MO JUAL VESPA SEH.... vespanya ga di jual.... hehehe.. sapa tau ntar ketemua am orang keren naek vespa tersebut silahkan ditegur saja... (yah itupun klo berani, coz muka gw sangar (sangar bukan tempat burung yo?)...

Lanjut...

Lagi asik ngendarain si "jimmy" ngelewatin desa-desa, kecamatan sampe rt/rw juga di lalui tanpa ada hambatan yg berarti di jalan kecuali hampir nambrak e'e'-nya anjing di dekat kecamatan (untuk melindungi kehormatan orang-orang yang tinggal disana sebut saja namanya kec. Bunga)... truz ada juga seh sedikit hambatan waktu ngelewatin orang orang yg lagi hilir mudik di malioboro, orang lewat tuh pada buru2 kayak orang orang lagi bagi bagi sembako gitu).... n ada juga hambatan yang ga penting waktu gw ngelewatin jl. SARKEM (tempat jual beli barang hidup “perex”) tiba tiba gw dapet siulan dari seorang cewe yg lagi nongkrong nyari pembeli gitu (sok-sok-an di siulin cewe' padahal tuh suara angin kale') tiba-tiba aja ada mobil open kap yang lagi bawa sapi trus pantatnya tuh sapi hampir gw tabrak, untung saja gw neh hobby maen game balap motor-motor gitu jadi dengan sigapnya saia lewatin tuh pantatnya sapi yg baunya itu loh "ga nahan" tanpa ada sedikit pun cipratan tai sapi yg masih lengket dipantat sapi itu terbang ditiup angin dan hinggap di mukaku (HA... HA... HA...) maklum lah kan juga waktu gw masih kecil ato lagi sd gitu pernah ikut lomba balap karung se-remaja mesjid trus waktu itu juga saia juara harapan 3 coz kata jurinya klo gw ga di kasih juara takut ntar di tempat parkir sepeda kumbang (ontel) nya si juri itu ku kempesin ato bannya kulepasin n kupajang di dekat pohon dekat pagar sekolah, maklumlah mantan preman kantin waktu sd...
Setelah beberapa saat gw ngelawatin smua halang rintangan tiba-tiba saja si "jimmy" mogok gitu aja... HAHHH... trus gw cek bensinnya tapi tuh bensinnya masih banyak, kan klo biasanya neh jimmy mogok paling juga bensinnya habis.. tapi kali ini kok berbeda dari biasa.... reaksi gw pertama2 waktu itu adalah PANIK... yah iyalah waktu itu kan dah jam 10-an malam, mana ada bengkel yang buka, dan yang bikin gw lebih panik lagi masak seh gw mo mendorong si jimmy yang buerat itu, tapi kan namanya kebetulan kan selalu di luar pikiran kita (kayak di sinetron sinetron itu loh) tiba tiba aja ada seseorang yang kebetulan pake vespa juga datang menghampiri saia (halah) dan menanyakan beberapa pertanya layaknya seorang dokter kandungan yang berhadapan dengan pasien:

1. sudah berapa bulan
2. mens-nya dah lancar
3. bayi-nya dah nendang-nendang blom
4. ngidamnya apa?

Hoy---Hoy---Hoy neh motor vespa bukan ibu-ibu yang lagi hamil... oke...oke klo gitu si anak vespa itu (hmmm karna blom sempat kenalan coz lagi panik gitu, n untuk ngilindungin identitas orang yang mo nolong saia itu sebut saja namanya Parno, eh bukan pilem parno loh...) dia ngajuin beberapa pertanyaan sebagi berikut:

Parno: vespanya kenapa mas?
Gw: ga tau... kok tiba-tiba aja ngambek ga jelas gitu...
Parno: neh udah di kasi makan malam blom? (di
a coba me-akrabin suasana pake joke yang lumayan memuakkan dan sampe sampe gw ketawa kecil kayak gini HE...HE...HE... dengan mimik kayak shinchan) dengan gaya sok-sok montir gitu dia ngebuka bagasi mesin vespa gw trus ngetes busi-nya masih berfungsi ato ga?
Gw: mas (yang sok tau n sok gaul) penyakitnya apa yah?
Parno: blom tau neh kayaknya seh businya?
Gw: Businya baru diganti kok!
Parno: klo gitu koil-nya neh kale'?
Gw kmaren baru diserpis kok di bengkel kok!
Parno: klo gitu pasti (dengan mimik meyakinkan dan tanpa dosa apa2 dia bilang) mungkin bensinnya neh yang habis?
Gw: (dengan mimik yang dah mo muntah n mo beol) mas neh gimana seh jelas2 bensinnya masih banyak kok?
Parno: ya udah dulu mas yah saya ada janji neh, mau balik dulu, maap yah mas ga bisa bantu (dengan gaya buru-buru dia ngambil vespanya dan cabut dengan penuh kemaluan dan rasa bersalah dalam lubuk hatinya yang paling dalem coz kesok tahuannya gw tangkis dengan nada "Cool" n jawaban layaknya orang keren ucapin...)
Gw: huh dasar sok tau... anjrettt....

Akhirnya dengan penuh kesabaran hati dan keteguhan prinsip dan kekerenan diri gw yang sangat memukau (halah) itu gw pun mengambil vespaku dan mulai mendorongnya dengan sekali lagi dengan gaya keren pastinya....
Setelah beberapa meter gw dorong th si jimmy akhirnya gw capek juga... vespa pun gw standarin di pinggir jalan trus gw ngeliatin sambil coba tuk ngomong dengan si jimmy

Gw: huh jimmy loe gimana seh kok ngambek??
Jimmy: diam aja...
Gw: lho kok loe diem aja??
Jimmy: masih tetep diem..
Gw: oke gw hitung sampe tiga...
Jimmy: ga ada reaksi...
Gw: satu....... dua..............tiga......................
Jimmy: diem aja...

Dan akhirnya gw sadar ternyata si jimmy hanya vespa biasa dan ga punya mulut tuk ngomong... dan mungkin juga neh karna "sindrom kecapekan n kesambet kelelahan"... ruz dengan adanya kebetulan yang selalu datang tiba-tiba, tiba-tiba gw natapin kran bensin dibawah jok depannya si jimmy gw liat krannya ada di tombol OFF (yang brarti ga hidup)...

Gw termenung beberapa saat.....

Dan gw sadar ternyata gw neh disamping keren, cool, n suka menolong, ternyata gw oon juga... kenapa tuh krannya ga gw perhatiin dari tadi!!! halah kebetulan gw neh kan keren jadi... gw cuek aja.... truz dengan penuh kemenangan dan tanpa sedikit pun rasa bersalah gw pun nyetel tuh krannya jadi ON, dan dengan sedikit power tuk nge-goyang goyang tuh si jimmy ke-kiri n ke-kanan, trus pedalnya gw injak.... brummm..... brummmmm, brummmmmmmm, brummm, yah sekitar delapan belas kali gitu gw stater akhirnya si jimmy kembali tersenyum kembali.... dan gw ngendarain si jimmy balik ke kos dengan hati yang riang..

Wasalamu Alekum...

4 comments:

Yolla Elwyn said...

kekekk..hayoo malem2 sendirian keliling2 lewat sarkem lagi..mo ngapain hayyoo..ha..
btw, ini intinya nyeritain si jimmy ya..? kirain tujuannya...ha..

Anonymous said...

Yooo sarkem? dapat ga jajanan disono?

Anonymous said...

jalan jalan pake jimmy pasti mogok?

The Armstrong said...

yolla elwyn: wah wah wah neh mbak cantik satu ini, mikirnya yg nga2 aza... cuman liweat mbak... hehehe... sedikit cuci mata juga seh... :P

Thanks yah mbak?