Wednesday, February 27, 2008

Duh Mesranya Pasangan Dua Insan Ini

Asalamu ALekum... Wah wah kali ini ku mau cerita tentang sebuah cerita cinta, antara dua muda mudi (hmmm tahun 60-an), dan mudah mudahan dapat menajdikan inspirasi ke sodara sodara sekalian dalam memandang arti cinta...

Anggaplah hari itu hari selasa tanggal 26 februari 2007, ada sepasang insan saling mencinta pada tahun 60-an silam (tepatnya sekarang dah jadi kakek-nenek ding?) datang kerestoran Mc Donald "McD" 24 jam deket kali codet "KALCOT", tempat nongkrong minum kopi di jogja... (terkenal loh klo di jogja?), mereka berjalan berdua dengan penuh suka cita dengan saling menuntun (maklum dah jompo?).

Mereka duduk disebuah bangku panjang berdua, saling bertatapan dengan selembaran senyum mengembang dari bibir mereka (hehehe bisa dibayangkan klo umur mereka dah sekita 75 taonan), dan disamping mereka duduklah seorang KEREN nan COOL, yang tak lain dan tak bukan adalah diri saya sendiri... hehehhe... Si kakek dengan rapuhnya segera berdiri sembari mengangkat tangan memeanggil si boy waitress dan memesan makanan...

Kakek: "mas saya pesen sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan segelas minuman soda (semacam pepsi gitu?), dan satu lagi ga pake laamaa yo?" (dengan sedikit senyum nan kemilau? HAH apanya yg kemilau? emang masih punya gigi?).
Boy Waitress: "kok pesenyya cuma satu kek? untuk istrinya ga?" (dengan sedikit senyum menawarkan?)
Kakek: "Ga usah banyak ngomong nak, cepetan aja saya udah lapar neh?)" (agak keselll)

Setelah memesan makanan kakek itu kembali duduk kekursinya semula...

Selang beberapa menit si boy waitress datang membawa seporsi hamburger, seporsi kentang goreng, dan seeglas minuman... si kakek pun mengambil dan membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan, menaruh gelas minuman tepat ditengah meja, dan merka pun mulai menyantap makana tersebut...
Gw seadri datang dari tadi terus memperhatikan tingkah sepasang sejoli ini (maksudnya si kakek-nenek itu) dengan salut & kagum... "disamping itu gw juga jadi super iri seh?" (curhat) dan pikirku... "Wah neh sudah tua-tua begitu masih bisa saling berbagi & mengasihi.... sungguh patut dijadikan contoh..." Si kakek kemudian mulai makan dengan lahap bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan si kakek mengunyah potongan hamburger itu dengan cermat (duh perhatiannya?). Akupun merasa kasian dan ibah (halah), akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku yang Super Size dan berkata...

Gw: "Kek ambillah ini..." (dengan menyodorkan kentang itu)
Si Kakek: "Tidak usyah nak, terima kasih... kami selalu berbagi makanan yang sama". (sikakek menceeritakan denga seksama)

Sampai si kakek selesai makan, sikakek mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan sedikitpun bagiannya. Gw pun mendekat lagi, kali ini berkata...

Gw: "Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?"
Si Nenek: "Tidak terimakasih nak..." (dengan mimik pengen banget membantu)
Gw: "Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan nek?, katanya kalian suka berbagi?"
Si Nenek: "SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI NEH NAK?... GANTIAN SAMA KAKEK!!"
Gw: "Gdubrak..."

Ternyata neneknya tuh menungguin dari tadi karna, gigi-nya tuh lagi dipake ama si kakek, dengan kata laen... hehehe... OMPONG...

Wasalamu Alekum...

4 comments:

:: ing :: said...

hag hag hag...dasar..
aneh..
kirain apa juga, taunya ujung-ujungnya bgono..

The Armstrong said...

heg heg heg... iya mbak DASAR saia ini emang keren yap :P *LOH?*
maacih komentnya yah ING...

Sheilalu said...

hehehe. the picture looks so cute. hehehe.

The Armstrong said...

sheilalu: hmmm the picture is cute but actually did you understood about the story inside??? hehehe i think no?

but thanks for the comment?