Monday, June 30, 2008

Hayoo Ngayal Plus Berimajinasi Nyokk...

Asalamulekum…

Disuatu negeri nun jauh disana gw dikirimin sebuah pantun istimewa (kuduk didepan) yg dikirim paketan dari negeri “Garing”, negeri ini diapit oleh 2 benua antara lain sebelah utara benua “Lucu” dan sebelah selatan benua “Ngakak” juga ada dua samudra yg membentenginya antara lain samudera “Kejang Kejang” dan samudra “Terbahak Bahak” …

Ini pantun dibuat oleh seseorang yg bernama “Marco Komedi” anak dari seorang bangsawan terkenal pada masanya bernama “Rudolf Lelucon” dan istrinya “Margaret Kesemsem”, dua pasangan ini melahirkan 3 orang anak dan si Marco Komedi menjadi anak termuda, dua kakaknya antara lain si “Michel Terkekek” yg konon menjadi penasehat kerajaan Garing yg waktu itu dipimpin oleh “Sir Bob Serius Amat”, sedangkan sodara si Marco Komedi yg lainnya adalah seorang buronan penjara bawah tanah yg dijaga oleh para goblin dan elf yg dimana santer terdengar kabar bahwa dia telah bersekutu dengan “Nyi Roro Kidul” (melanglangbuana ceritanya) untuk memperkebal diri dari lomba tahan ketawa yg diadakan tiap 17 agustusan di RT tempat tinggalnya, sodaranya bernama “Bedjo Gada Lucunya”…

Marco Komedi dibesarkan dengan penuh Joke Joke garing yg rutin diberikan kepadanya minimal 3 kali sehari (sesuai resep dokter) dan biasanya disuap langsung oleh ibunya si Margaret Kesemsem dengan sekop dan bahkan langsung di sumpel di muka Marco Komedi dengan beringasnya, alangkah sempurnanya keluarganya dikala itu yg penuh akan kasih sayang…

Masa kecil Marco Komedi penuh akan canda gurau yg susah dilukiskan dengan kata kata dan juga susah di masak dengan campuran kismis dan keju kalo mau buat oseng oseng tempe (lohw…!!) kadang si Marco Komedi tertawa salto jumpalitan dalam kegelisahan menunggu ajal, juga bersedih dikala badannya dikelitik pake gergaji tajam berhiaskan permata berlian sampe usus dan lambungnya keluar berselonjor bak kerbau habis di kurban (sadisnyaaaa)…

Menjelang dewasa si Marco Komedi mencoba peruntungannya dengan bergabung dalam sebuah geng motor di Bandung yg bernama geng “Nero”, tapi karirnya belom juga cemerlang disana udah dibubarkan duluan sama polisi karna terlibat kasus kerusuhan yg santer diberitakan waktu itu… hingga diapun mebcoba menjadi seseorang yg bukan dirinya sendiri bahkan tak pernah diharapkan oleh kedua orang tuanya, bahkan sangat dilaknat oleh nenek buyutnya di neraka sana, yaitu menjadi salah satu “Banci Berdasi”, dikawasan elit Jakarta utara bertepatan di “Taman Lawang” yg begitu rimbun ditumbuhi oleh kutang bekas dan celana dalam tak ada mereknya yg ditinggalkan oleh orang orang tak bertangung jawab menjaga kelestarian alam dari ganguan sampah non organic sebagaimana kita tahu dapat menambah peluang “Global Warming” meraja lela…

8 tahun berkarir di dunia “Tarik Suara Komunitas Banci Bercelana Dalam Kuning Strep Jingga” singkatan “TSKBBDKSJ” dikawasan elit Taman Lawang, hingga mendapat gelar “Cum Laude” di bidangnya, lantas tak membuat Marco Komedi berbangga hati dan langsung terjun kejurang terjal yg penuh akan buaya dan koruptor dari Negara Indonesia yg di transfer langsung menggunakan pesawat “Boeing 182”. Diapun berambisi menaklukkan dunia yg sudah terlebih dahulu di kuasai oleh dua orang yg tak pernah lulus kelas “Playgroup” hingga sekarang bernama “George W. Bullshit” dan rekannya “Setan Genderuwo” dengan membuat mainan kertas terbaru yg sekarang terkenal di Japan bernama “Origami”, namun karna tangannya terlalu lebay tuk melipat kertas akhirnya perusahannya pun bangkrut hangus berantakan, lantas tak patah semangat si Marco Komedi pun membuat sebuah kafe bernama “Kafe Komedi” (keknya udah ada yakh?) di Jakarta dengan berslogan andalan “minumlah selagi hangat” sempat meroket mengegerkan dunia alam hayal stadium 3 dengan racikan kopi andalan mereka “Cappu-Cinta” (diseduh dengan dua pasangan berbeda jenis kelamin) yg mendominasi perpasaran kopi hingga jumlah pelanggannya hamper mengalahkan jumlah pelanggan “Mak Erot” pada seminggu bulan purnama...

Namun apalah daya. . .

Sial tak bisa diusir pake sapu lidi. . .

dan. . . dan. . . dan. . .

Tentu saja kekerenan si Armstrong tak seorang pun meragukan. . .

Juga kemontokan si Jimmy (Armstrong scooter) tak tertandingi oleh trio macan sekalipun…

Lagi lagi perusahaan kafe komedi yg awalnya dia mendapat dana awal dari hasil jual sawah di kampung ini harus bangkrut juga… bukan karna banyaknya saingan kek “Kafe Luna Maya” di Bandung atopun “Warung Pisang Goreng Uya Kuya” di Jakarta, ato bahkan ada yg menyangka klo kafenya si Marco Komedi bangkrut coz ketimpa hujan local berupa celana dalam bekas… jawabannya bukan… tapi semata mata karna ini dampak dari marahnya si “Mak Erot” di pilem “Dendam Nyi Pelet 3” (LOH) buntut dari marahnya si Mak Erot ini adalah karna sekian ratus ribu tahun silam si Mak Erot yg selalu memuncaki tangga list pengunjung di Mtv (make rot tv) sempat tersingkir untuk beberapa jam dengan hadirnya kafe Komedi ini, hingga mak Erot menebas gossip murahan tentang kopi cappucinta terasa enak karena oh karena semalaman direndam dalam baskom yg penuh celana dalam, dan gossip ini disebar dikalangan selebritis yg mencalonkan diri menjadi orang penting di Indonesia semacam jadi calon bupati, bahkan gubernur dimana selebritis ini udah menjadi langganannya Mak Erot sedari dahulu kala (tak usah disebutkan namanya.. menjaga identitas tersangka) juga dikalangan para pemerintah daerah yg sudah terlibat skandal bebas dengan binatang piaraannya sendiri… dan hancurlah kafe Komedi abang Marco Komedi pada saat itu juga…

Masa paceklik pun menimpa keluarga besar Marco Komedi, sawah dikampung udah ludes terjual untuk memulai karir kafe… kafe bangkrut karena dendam Mak Erot… ayam Bangkok jago andalan klo sabung ayam pun lepas dari kandang lari mencari majikan baru… istri kawin dengan pemeran utama pilem sitcom (situasi komedi) “Suami Suami Takut Istri” katanya pengen ikut beken… mobil Merci, Ferrari, Lamborghini, dan sepeda ontel andalan pun di gadai tuk modal makan selama seminggu… rumah di tahan sama pemerintah yg menjadi kaki tangan Mak Erot… hancurlah sudah semuanya, anak anak Marco Komedi pun dititipkan di pengungsian anak jalanan, kini Marco Komedi pun hidup di jalanan menyendiri sendiri tak ada yg menemani…

Semilir angin yg begitu dingin serasa mengoyak ngoyak batin, jalanan yg berliku liku meruntuhkan semangat hidup, kewarasan pun sedikit demi sedikit terkuras bak balon yg yg diisi penuh dengan air trus di bocori dengan jarum… si Marco Komedi pun hamper gila…

Hingga datangnya secercah cahaya…

Cahaya itu bukannya nama sinetron yg dibintangi oleh “Naysilah Mirdad”??

Hingga datangnya seorang wanita sholehah…

Tuh kan, sinetron lagi, Sholehah kan pilemnya “Marshanda”??

Yaudah deh mending si Marco Komedi jagi gila beneran aja… malas gw…

Sebelom menjadi gila beneran… si Marco Komedi pun menuliskan sebuah pantun yg sedari pertama mau gw ceritakan di sebuah kertas kusam berwarna agak kecoklatan…

Dengan sedikit tinta berwarna biru, ditulisnya pantun itu dengan hati yg tak menandakan kesenangan atopun kesedihan, inilah fase dimana kegilaan mutlak bakal merasuk ke seluruh jiwa raganya…

Isi pantun yg ditulis di secarcik kertas kecoklatan itu adalah…

Buah Semangka, Buah Manggis. . . Ngga nyangka, Gw Manis. . .

Buah Delima, Buah Duren. . . Ngga nyangka Gw Keren. . .

Ada Gula, Ada Semut. . . Ih Gila Gw Imut. . .

Pantun garing ini didedikasikan bwat orang paling keren sejagat Si Armstrong. . .

Kira kira begitulah isi surat terakhir dari Marco Komedi sebelom kegilaan menghampirinya, merasuk kedalam raganya…

Moga yg membaca dongeng ini kagak ikut ikutan gila… karna riset membuktikan anda bakalan positive gila… maafkan saia…

Wasalamulekum…

Pilem Pilem Pilem Mao Di Repiyu

Asalamulekum…

Untuk membuka repiyu kali ini gw mao putar lagu acoustic yg kagak tahu nape kok enak banget didengar apalagi klo lagi santé kek gene

You got me lying on the ground, But if you find me
Don
’t mess me ‘round, you get girls, left and right
You
gonna sleep all day, and drink all night…

I’ll get my cash, Get my career
You want my money, don’t get near dear
Bite your fingers, No I don’t care
This is my sweet revenge, or maybe we could go for a ride,
You got me tired, ‘till the suns go down...

If I could live in New York, if only I could live in New York yeah…

Yeah inilah salah satu lagu favorite gw sepanjang masa, lagu Life in New York-nya The S.I.G.I.T. versi accoustikan… gile mantaf kali lagunya… orang aseli Indonesia yg nyanyiin tapi suaranya kagak ada Indonesia indonesianya, hmm luar biasa…

Okeh lanjot ke repiyu pilem… info: bintang 5 brarti bagus…


Pilem Pertama:

Alvin: gw kasi bintang 4 deh…

Ini pilem seputar bangsa tupai. Tepatnya ada tiga orang anak tupai yg doyan banget nyanyi diataranya tupai itu ada yg bernama si Alvin yg bandelnya luar biasa heboh, dan kedua temannya (wah gw lupa namanya?) yg satunya jago makan, dan satunya gobloknya kagak nahan… berkat ditebangnya pohon Cemara dalam hutan yg tak lain dan tak bukan adalah rumah ketiga tupai itu, yg kemudian pohon cemara itu dibawah ke sebuah gedung rekaman tuk dijadikan hiasan coz hari natal bentar lagi datang… setelah pohon cemaranya di dandani layaknya pohon natal pada umumnya, ketiga tupai ini yg dimotori oleh si Alvin merangsek keluar kandang dan jalan jalan keliling gedung rekaman mencari cewe yg bisa diajak kenalan (ini boongan), tiba tiba si Alvin dan kedua kawannya dikagetkan oleh gonggongan anjing dan Alvin dan kedua temannya kabur hingga tersesat ke keranjang kue milik seorang penulis lagu, hingga sampe kerumah si pengarang lagu itu, mereka bertiga keluar dan mengobrak abrik membabi buta (eh memtupai buta ding) rumah si pengarang lagu, dan ketika didapat mereka dihusir, dan sewaktu dihusir ini mereka bertiga bernyanyi, dan pengarang lagu ini tertarik ama ketiga tupai ini yg disamping bisa bahasa manusia, ternayta bisa nyanyi juga… (hahaha) dan mulailah 3 tupai jago nyanyi yg bakal menjadi rockstar…


Pilem Kedua:

Horton:gw kasi bintang 3 deh…

Horton neh cerita dalam hutan nun jauh disana yg di pimpin oleh gajah goblok bernama Horton, singkat cerita si gajah ini nemuin semacam debu yg gedenya kek upil beruang kutub (sgede kelereng lah tapi karna ringan gampang tertiup angin), debu ini warnanya putih namun setelah usut punya usut oleh si gajah ini mendengarkan kalo ternyata didalam debu yg gede kek upil beruang kutub ini ada kehidupan didalamnya bahkan terdapat kota didalamnya, dan diapun mencoba berkomunikasi dengan debu ini dan hasil yg dia dapat ada suara yg membalasnya dari dalam debu itu… namun karna ketamakan si Kanguru yg menganggap klo si gajah udah ngga waras dan pengen melengserkan jabatannya sebagai orang penting di hutan itu, dia menyuruh monyet monyet dan burung bangau tuk mencuri debu itu yg dia taruh diatas setangkai bunga warna ungu… dan simaklah betapa gigihnya si gajah dalam mempertahankan debu itu dimana ada kehidupan didalamnya, dan tujuan si kanguru mau mengambil itu debu untuk menghancurkannya…


Pilem Ketiga:

Kungfu Panda: bintang 5 deh… (berarti lucu)

Hahaha kira kira itulah yg tergambar dari pilem ini… seorang Panda pemimpi yg senantiasa bermimpi menjadi seorang prajurit naga… hingga akhirnya dia terpilih menjadi prajurit naga secara tak sengaja, dan syarat bwat jadi prajurit naga tentu saja adalah jago kungfu dan si panda ini jagonya cuman masak mie doang yg diwariskan dari bapaknya (yg sangat aneh) coz bapaknya adalah seekor koki bebek yg terkenal di kotanya (nah loe bebek ngelahrin panda?)… pokoknya goblok bangetz deh neh pilem… mending dinonton aja deh…


Pilem Keempat:

Bee Movie: kalo ini dapet 3 bintang ajah…

Ini pilem bercerita tentang emansipasi RAS lebah, yg mengadu kepada dunia kalo mereka tuh merasa udah disiksa oleh manusia dengan di ternakkan di suatu box dan kemudian di ambil madunya dengan paksa oleh manusia yg terlebih dahulu di semprotkan pake semacam asap tuk membuat lebahnya puyeng ajep ajep… dan pada persidangan antara manusia melawan lebah, lebah menang argument melawan manusia di persidangan itu karena manusia emang kejam kepada lebah dengan cara menyemprotkan asap yg dianggap oleh hakim sangat tak berkeprik-lebahan dan si hakim ini yg tak lain dan tak bukan adalah seorang manusia yg adil (sudah jarang ada)… si lebah meminta semua perusahaan yg meproduksi madu tuk mengembalikannya kepada para lebah, dan markas lebah pun kebanjiran stock madu dan mereka (para lebah) pun karna sudah punya banyak madu malas bekerja tuk mengambil madu dan akhirnya bunga bunga di dunia pun pada layu karna si lebah yg biasanya setelah mengambil madu menebarkan tepung

sari yg bisa menyuburkan bunga itu… dipilem ini juga ada muka kartunnya si “Sting” vokalisnya The Police favorite bandnya Mbak Eucalyptus…


Pilem Kelima:

Madagascar: Gw kasih bintang 5 juga deh (gokilll)

Keknya ini pilem juga masuk dalam dafter must see deh… coz goblok amat seh pemerannya didalam… ini cerita tentang segerombolan binatang yg mau dipindahkan tapi karna mereka terdampar di suatu pulau maka mulailah cerita gobloknya disini… HAHAHA mending dinonton aja deh… pokonya goblok goblok banget deh pilemnya…



Pilem Keenam:

Babel: gw kasih bintang 4 deh…

Singkat cerita ini adalah pilem yg terdiri dari 3 buah scene di lain negara, dimana tiap cerita didalam satu scene sambung menyambung… dimulai dari dua orang pasang suami dari America yg sedang berlibur ke Maroko, dan disana di maroco yg lagi rame ramenya perang istrinya kena tembak di bagian bahu hingga hamper tewas kehabisan darah coz ternyata disana itu susah banget nyari ambulansnya… di lain cerita di America anak dari kedua pasangan ini, yg diasuh oleh seorang dari Mexico, ketika anak dari orang meksiko ini hendak merid dia pun membawa serta kedua anak pasangan suami istri tadi dan sewaktu balik dari acara merid anaknya, dai sempat ditahan polisi perbatasan America-Mexico coz paswordnya si orang mexico ini kagak ada, dan disinilah petaka datang coz si supir mobil yg ditumpangi orang mexico ama kedua anak itu yg tak lain adalah ponakan si orang mexico yg lagi mabuk mencoba melarikan diri dan pengasuh ini di tinggalkan di sebuah padang pasir perbtasan bersama kedua bocah tadi, hingga sehari berlalu mereka bertiga pun hamper tewas kehausan disana… dan dicerita ketiga di Japan ada seorang pengusaha kaya yg dahulunya pernah berlibur ke maroco dan disana dia sempat kenalan dengan penduduk setempat, kemudian dia memberikan senapan kepada orang stempat itu, dan senapan itu yg dipakai tuk nembak istri dari pasangan orang amerika itu…


Pilem Ketujuh:

Atonement: gw kasi bintang 3 ½ ajah…

Menurut gw neh pilem kagak terlalu bagus seh alur cerita pilemnya, coz didalamnya tuh berceita tentang seorang penulis legendaries yg semasa hidupnya terlalu cepat berprasangka buruk kepada orang lain, dimulai dari menyengsarakan orang yg salah kirim surat hingga menganggap orang yg kirim surat itu adalah seorang maniak sex, dan orang yg salah kirim surat itu hendak merid dengan kakak dari penulis ini tapi karena fitnahan dia ke orang yg kirim surat yg sudah jadi pacar kakanya itu dia tuduh memperkosa sepupunya yg diperkosa ama orang lain… wadduh ribet amat certain neh pilem coz tergolong dalam pilem yg berat tuk dicerna ama otak, apalagi kek otak kek gw yg cuman nyambung klo nonton pilem kartun doang… diakhir cerita ketika kakanya dan pacar kakanya ini meninggal sebelum di satukan oleh pernikahan, si penulis ini merasa klo yg tidak menyatukan mereka itu karna salahnya dan sebagai ganti dari rasa salahnya dia membuatkan sebuah novel yg berjudul Atonement yg isisnya berupa cerita cinta kakaknya dengan pacarnya itu… ribet.com


Pilem Kedelapan:

Lost in Translation: gw kasih bintang 4 deh…

Singkat cerita ini pilem tentang seorang artis top dari America yg hendak membuat iklan whiskey di negeri sakura Japan, tapi karna kendala bahasa, coz ternayta di japan itu sedikit sekali orang yg bisa bahasa inggris itupun klo ada yg bisa kagka jelas ucapannya dia itu apah, coz tahu kan betapa ribetnya bahasa japan itu… dan disana karna merasa sendiri dia pun menghabiskan banyak waktunya di bar sehabis take of di iklannya, dan di bar ini dia ketmu sama seorang istri dari potografer yg satu asal dari amerika dan suaminya lagi ada kerja di japan sebagai potografer sebuah acara music, dan istrinya ini juga merasa lost in translation di japan… mereka berdua menghabiskan hari hari bersama, suami si istri sangat sibuk hingga hamper tak ada waktu buat si istri… tapi ga sampe melakukan itu seh “itu tuh”… dan intinya klo mau ke japan itu musti pinter bahasa japan dolo baru kesana, kek gw yg mau merid ama orang japan musti pinter bahasa japan dolo… hahaha…


Pilem Kesembilan:

Mr. Magorium: Gw kasi bintang 4 ajah…

Ini cerita tentang seorang jenius dalam merakit permainan anak anak, hingga tiap mainan yg dia buat trus dia jual di toko mainannya dia ini memiliki majic, dan tahukah sodara sodara berapa umur dari Mr. Magronium ini? Umurnya 243 tahun… (luar biasa) hingga akhir ajal Mr Magronium ini yg meninggal pada saat umurnya 244 tahun mewariskan semua permainan beserta tokonya ke anak angkatnya bernama (gw lupa namanya), tapi karna sihir itu musti dipercaya dulu sebelumnya, dan si pewaris ini akgak percaya sama sekali dengan sesuatu yg berbau majic, so hingga akhirnya dia disadarkan oleh seorang anak yg udah menjadi pelanggan setia toko itu supay aid bisa mempercayai permainan permainan yg ada dalam toko coz kalo ngga di percaya mainannya bakal kagak bsia berfungsi… dan dia pun mempercayainya di akhir cerita…


Pilem Kesepuluh:

Otomatis Romatis: cuman 2 bintang ajah ah…

Jelek, garing, ga lucu… huh males amat ama pilemnya… udah si Tukulnya ancur sombong pula mending ditabok aje deh… trus si Tora Sudiro berperan jadi anak kampong yg asalnya dari jogja (kurang ajar... kenapa kok kalo asalnya dari jogja musti jadi orang kampong?) malas amat gw liat pilemnya coz disini dianggap orang orang jogja tuh kampungan… gw sekarang ada di jogja so jadi orang jogja, dan gw ama orang orang di jogja ini kagak kampungan… titik… bubarkan saja neh pilem… MALES gw nonton neh pilem...




Huaaa ngantuk bangetzzz neah…

Wasalamulekum…

Sunday, June 29, 2008

What the hell with This Day!

Asalamulekum…

Huaaa this is the boring day or the lazy day to do something?

The answer is simple and dull… just say I don’t know!!

Hari libur pun udah datang menjelma menjadi berbagai macam sosok, ada yg jadi sosok menguntungkan buat orang orang yg pemalas, dan di lain sisi menjadi hari yg membosankan buat orang orang yg sok sokan dalam soal rajin belajar…

Hari libur kadang menjadi sarana buat me-refresh otak yg udah sekian hari dijadikan medan pertempuran masa depan yg cerah dengan diisi dengan berbagai macam pelajaran, baik itu pelajaran yg udah menjadi kewajiban di kampus, sekolah, tempat les, dll. Atopun di pelajran di luar kek belajaran masak, music, dandan, ngibul, sampe merampok, mebunuh, memperkosa (becanda ding?)

Tapi buat gw sendiri yg ngga begitu rajin rajin amat klo kuliah, juga ga malas malas amat klo ngejalanin hari hari… merasa klo liburan itu adalah… adalah… adalah… hari yg sangat GARING… coz teman teman gw pada mudik, suasana jogja tuh kek pedesaan dan sepi banget klo liburan dah datang, dan menurut survey kependudukan di jogja ini sebagian besar penduduknya adalah mahasiswa dari luar kota… dan gw sebagai salah salah satu mahasiswa luar jogja yg ga bakalan mudik or pulang kampong sebelom selesai S1 dari jogja ini, merasakan jogja yg begitu sepi dikala malam hari maupun siang hari, pokoknya sepi bangetz dah… (klo ini beneran!)

Nah loe?

Bukannya gw udah pernah bilang klo gw ini suka ama menyendiri dan tempat tempat yg sepi kan!!!

Kok gw bilang klo jogja garing dikala sepi dan jarang orang coz pada mudik, kan kesempatan gw untuk menyendiri!

Hahaha gw kagak separah itu kale’, gw juga butuh teman gw yg laen, dan kalo soal menyendiri tuh cuman datang kadang kadang… gw butuh teman gw tuk mentraktir gw makan malam, traktir gw minum kapuncino dikantin, dan ngebersihin tempat tidur gw klo gw dah selesai bangun (LOH!)

Dan karena gw malas bangets keluar jalan jalan ama si Jimmy Jangkrix (my beloved scooter) pada siang hari coz matahari gualak banget gile aje puanasssnya… trus anehnya klo malam hari gw malas kluar jalan jalan coz suasana dingin itu menusuk nusuk pantat gw… gw pun mutusin buat ngeliburin si jimmy dari jalan jalan yg udah menjadi hobi gw, bahkan udah menjadi resep jitu buat ngilangin rasa bosan gw, cukup dengan resep andalan dokter cinta (LOH) keliling jogja 3 kali sehari (kek makan obat dunz)

Hmmm dari pada gw kesambet jin iprit ama jin tomang coz ngeliat gw yg lagi bengong kagak ngelakuin apa apa di kosan, mending gw sewa kaset deh di warung makan (yah kagak lah?) di rental kaset dunzz…

Karena lokasi rental kaset kagka jauh jauh amat, gw pun ngeluarin sepeda BMX gw yg juga gw beri nama, namanya si Jo-jo simple aje se kenape gw kasih dia nama Jo-jo coz warnanya dia itu hijau… dia ini sahabat si baik Jimmy, kalo jarak kagak terlalu jauh gw biasanya pake si Jo-jo, tapi kalo sampe keluar propinsi gw biasanya pake pesawat (hahaha… yaiyalah masak pake si Jimmy?)

Sesampainya di rental kaset…

Kagak nanggung nanggung gw pun langsung nyewa 10 kaset langsung, dan rencananya mau langsung gw habisin tuh semua pilem dalam sekali nonton… maksudnya sambung mnyambung dari kaset satu ke kaset laennya.. gile aje kan..!!

Diantaranya kaset yg gw sewa adalah sebagian besarnya adalah pilem cartoon (hahaha kagak ada pilem cartoon yg boleh terlewatkan) yg kagak sempat gw nonton di 21, iya gw kan sibuk gethoo… kek pilem Alvin, Horton, Kungfu Panda, Bee Movie, Madagascar, dan ada juga pilem drama yg juga kagak sempat g nonton dan membuat gw penasaran ama pilenya kek Babel, Atonement, Lost in Translation, Mr. Magronium (kagka tahu ini pilem cartoon ato drama ato komedi yah?)… dan satu lagi pilem local yg kata teman gw di kampus yg begitu terkenal akan ke sok tahuaannya dengan pilem local bilang klo pilem Otomatis Romatis itu bagus, dan gw pun terbujuk dan akhirnya nyewa karna belom nonton juga seh… Reviewnya nyusul Nyokk...

Sesampainya di kos gw terlebih dahulu nyiapin makan pagi menjelang siang, snack, minuman, dll yg bisa di makan deket kompi kesayangan (yg baru baru ini mengidap penyakit ngehang) setelah semuanya siap, gw pun salto ke kasur sambil ngejedotin muka di tembok (ya kagak lah!) gw tentunya duduk manis depan kompi dengan bersandarkan 3 bantal gede… dan bermalas malasan pun dimulai…

Psst jangan ribut yoo… be silent, and shut up your mouth…

Then, DJ turns off the light please…

Wasalamulekum…

Hmmm Apdeip Ajah...

Asalamulekum...

When the daylight's gone, And you're on your own
And you need a friend, Just to be around
I will comfort you, I will take your hand
And I'll pull you through , I will understand
And you know that...

I'll be at you side, There's no need to worry
Together we'll survive, Through the haste and hurry
I'll be at you side, When you feel like you're alone
And you've nowhere to turn, I'll be at you side...

Pelan pelan lagunya The Corrs yg berjudul At Your Side mengalun lewat head speaker di telinga gw (masak di hidung seh??) Hmmm sebenarnya gw kagak terlalu suka seh ama band band yg penyanyinya tuh cewe, coz rata rata klo yg nyanyi cewe tuh pasti lagunya lagu cengeng, nah gw nonton pilem drama sekaliber "J' te aime" aja ketawa ketawa (iya dari luar tapi dalam hati kek tersayat sayat)...

Tapi sewaktu mendengar neh lagunya The Coors yg juga tak kalah heboh bercerita tentang arti "teman" ini, hmmm ngebuat gw tambah banyak masukan tentang gimana dan arti teman itu sendiri, hmmm nice song... make me more love and wanna care everytime to all my friend... lagu diatas special bwat loe semua...

Keadaan...

Hmmm kagak tahu neh gw kok ngerasa enak enak aja, tapi kadang klo perut gw laper bahkan klo sampe laper bangetzz, segala penyakit bisa datang dan menyerang gw secara membabi buta dimulai dari penyakit mata kronis (gw tahunya kue kronis itu emang enak), lambung mangkurat (kek universitas yg ada di banjarmasin), bahkan sampe gejala kejang kejang ala sakit ayan pun menjalar menjadi satu dengan penyakit laennya, belom lageh ama sakit pala, sakit gigi, sakit magh, sakit perut, menyatu menjadi satu membentuk sebuah lingkaran (LOH!)... dan obatnya gampang aja cukup 2 piring nasi padang plus telor ceplok double yg pake sambal, 2 buah krupuk, dan dihidangkan dengan segelas es teh... maka semua penyakit itu kabur bak maling dikejar pak hansip dengan pentungan...
Selerah makan gw emang kagak neko neko yg jelas kagak pake makanan dari laut semacam udang, ikan, cumi cumi, dan anything about sea food... ANTI SEA FOOD... (walopun ditraktir sekalipun)

Teman Teman...

Kmaren gw YM-an ama teman gw yg asalnya dari Bandung, bernama Ibu Shelly , yg juga anak blogger yg udah lama exist di dunia blogger tapi belom punya teman (maksudnya link freen), dan kemudian dia minta ke gw tuk ngepromosiin blognya dia di blog gw yg tentu saja keren ini, tapi dengan konsekuensi dia siap nerima malu coz gw kan anaknya suka malu maluin gethooo, dan dia nerima kesepakan ini... pada dasarnya gw yg suka menolong orang tua merapikan temapt tidur waktu sd dolo, rajin menabung, suka menari salsa kalo malam sabtu di kafe "Bistro" deket benteng frederburg jogja... pun mau mempromosikan blognya dia... dikunjungi yah... ^_^V

Oh iyya neh ada juga blogger tapi blog FS, tulisannya ngakak kok, dan orangnya agak misterius coz kadang kadang jadi orang yg sok keren, kadang kadang jadi tante tante, kadang jadi hansip, kadang satpam, dan bahkan kadang juga jadi tukang penjual kaos kaki... namnya si Ibu Uci teman baek gw dari Jakarte yg pengen banget kuliah di IKJ tapi bonyoknya pengen dia kul di STAN... dikunjungi juga yah blognya... (katenye)

Hohoho bwat teman teman gw yg laen, moga sehat sehat ajah yah? inget jaga kesehatan dan jagan lupa sholat (bagi yg menjalankan)

Si Adek Piko yg rajin blajar yak... Ntar gw jitak pala loe loh?

Udahan dolo yak, mao balik neh udah ditunggu si Jimmy di luar, hari udah mao malam...

Wasalamulekum...

Monday, June 23, 2008

Repiyu Pilem "RENT"

Asalamulekum…

Pilem “RENT” adalah filem beraliran “drama musical” dimana hamper tiap saat dalam pilem ini nyanyi mulu kerjanya. Hmmm kalo di Indonesia bisa di ibaratkan dengan pilem BBB (bukan banci biasa, ber badan bau, bukan bintang biasa) karya teh Melly Goeslaw. Di pile mini membuktikan kalo segala sesuatu itu biasa di ungkapkan dengan nyanyian, kek mau mengungkapkan “cinta” cukup dengan membuatkan sebuah lagu yg tentu saja berhubungan dengan perasaan sesungguhnya orang yg pengen ngungkapin dan dengan sigapnya langsung dinyanyikan kepada cewe yang bersangkutan, bukan nulis tentang cara masak nasi goreng keju yg takaran api kompornya itu gw boleh kegedean dan garamnya juga ga boleh kebanyakan karna rasa kejunya bisa terasa hambar nantinya, dan lagian kalo buatnya gapake nasi bukan nasi goreng namanya (LOH KOK NGEBAHAS NASI GORENG KEJU SEH?)

Julia Perez adalah salah seorang artis seksi nan menggoda yg juga terjun ke dunia tarik suara dan baru baru ini mengeluarkan album baru yg bertitle “belah pisang”, eh “belah duren” ding. Apakah sodara sodara tahu klo si Jupe (sapaan akrab Julia) ini paling sering menggoda segerombolan manusia malam yg lengkap dengan peralatan tempur semacam senter, pentungan, sarung, kupluk, trus biasanya pake sandal jepit, dan tentu saja setia menjaga keamanan sekitar complex, dan manusia malam ini sering disebut dengan nama yg keren nan luar biasa “Manusia Ronda”, yah manusia malam itu adalah orang orang yg ngerondain komplex klo malam hari menjelang. Si Jupe biasanya menggoda para manusia ronda dengan siaran di tipi semacam “bisik bisik tengah malam” yg menggoda manusia ronda tuk segera ngirimin sms ato menelpon langsung, dan dengan sedikit bisikan sensual dari si Jupe maka para manusia ronda akan tergoda trus segera menelpon ato ngirimin sms… (LOH KOK NGEBAHAS YANG KEK GINI-AAN??? APA HUBUNGANNYA JULIA PEREZ DENGAN NEH PILEM!!!!)

Lanjot ke pembicaraan tentang repiyu pilem RENT…

Sebenarnya gw kagak tahu ini tulisan RENT punya kepanjangan ato punya arti tersendiri, yang jelas pilemnya hamper 80 % nyanyi semua. Dan keknya ini pilem juga bisa menjadi contoh klo lagi malas membaca sesuatu mending tuh bacaan dianggap aja lirik lagu dan bernyanyilah anda dengan cara kek karokean.

Pilem RENT ini menceritakan tentang segerombolan “sahabat” di kota New York yg terkenal sebagai kota yg sangat kejam, kejam dalam artian susah tuk hidup tenang disana dan mending lupakan saja klo mau hidup tentram di kota itu. Segerombolan sahabat ini terdiri dari orang orang yang tidak beres tapi kecintaan mereka terhadap seni tarik suara dan theater sangat besar, dan yang penting dari pilem ini adalah “mereka disatukan dan bersahabat karena music”. Kebanyakan dari mereka adalah pengidap penyakit mematikan yg bernama “HIV AIDS”, ini akibat pergaulan bebas dan obat obatan yg udah kek makanan sehari hari mereka, juga di segerobolan ini ada pasangan “Homo” (pecinta sejenis men+men=homo), dan juga “Lesbian” (sama ke homo tapi women+women=lesbi), dan bahkan ada juga salah seorang dari mereka yg tertarik pada cewe ama cowo or sering disebut “Bisexual”.

Hidup mereka sangat sangat memprihatinkan, coz mereka jauh dari yang namanya “hidup mapan” mereka mencari uang dari banyak cara yg berhubungan dengan kecintaan mereka yaitu dengan cara bermusik, ada yang ngamen dijalanan, ada yang berpropesi sebagai penari “striptease” yg merangkap sebagai penyanyi, ada juga yg berpropesi sebagai banci kaleng, dan ada juga yg sebagai pencipta lagu.

Ketika “Christmas Day” mereka semua berkumpul disuatu tempat dan kemudian berpesta, dan pesta mereka ini tentu saja dengan bernyanyi bersama, masak mau bakar bakar ban trus tereak tereak “turunkan harga bbm” yg biasa kite liat di Indonesia. Dan salah seorang dari mereka yg bernama Angel si banci tulen yg memiliki penyakit HIV yg udah menggerogoti seluruh tubuhnya, si Angel ini adalah sosok penyemangat di kelompok ini, dan ketika dia meninggal kehidupan mereka pun berubah, tak ada lagi nyanyian yg semangat dari mereka, dan suatu ketika mereka akhirnya mengerti bahwa…

STOP dan BERSAMBUNG… hahaha mending sewa aja deh kasetnya di rental rental terdekat di tempat sodara sodara… pokokek pilemnya dapet bintang 2 ½ deh dari gw… agak mantaf… hehehe…

Wasalamulekum…

Sunday, June 22, 2008

Slamet Ultah Jakate Ye Nyang ke 481

Asalamulekum…

Coba kite renungin kate kate andalan dari si Ibu Cinta Laura yg bilang “diluar huyjan, mana beycek, kagak ada oyjek, capyek, banyak bebek, sumpek, capek dyech…” (ngangkat tangan nyentuh jidad). Meungkin ini adalah gambaran dimana efek panas yg ditibulin oleh padatnya kote Jakarta membuat ibu cinta laura jadi kek ikan kepanansan yg kelepar kleper di didalam baskom. Belom lagi karena cara ngomong dia yg ke barat baratan membuat orang orang pada “sirik” ama dia, hingga tak jarang ejekan pun terlempar kepada dia, dengan tanda klo orang yg ngejek dia tuh udah lebih baik dari si ibu Cinta Laura. Tapi dengan santainya si ibu laura bernyanyi gini...

//ada yg bilang jelek- gw ga peduli, ada yg bilang benci – gw ga peduli… emang gw pikirin (by duo Maia)//

So, buat cinta laura yang sok cute itu teteplah menjadi diri km sendiri walopun banyak yg ga suka… padahal lucu loh cara bicara loe yg terlihat sok sokan itu, gw aja lageh blajar neh cara ngomongnya loe...hahaha… tetep semangat cinta laura…

Loh kok gw malah ngegosip yo? ^_^

Lanjot kepembicaraan…

Jakarte hari ini ngerayain Ulang taonnya yg ke “481”, gw sebagai calon penghuni kota jakarte 2 tahon lageh mau ngucapin met ulang tahun ye, moga jakarte tetep menjadi kota yg diidam idamkan tiap masyarakat Indonesia. Macet bisa teratasi, panas bisa berkurang, manusia manusia yg tak berguna di jakarte bisa segera di bantai, klo perlu di buat sate aja, klo paling ngga dikumpulin di satu lapangan gede abis itu di bom deh… coz gw rasa di jakarte tuh kebanyakan yg tinggalin orang orang yg tidak bertanggung jawab dan tidak punya sesuatu yg bisa membuat jakarte lebih baik lageh.


5 wishes gw buat kota Jakarta adalah:

1.
Ngga Macet lagi
2.
Ngga Banjir dimane mane lagi
3.
Ngga Kotor dari Sampah lagi
4.
Ngga Panas lagi
5.
Ngga Padat lagi

Betewe, aniwe, buswe, gw neh selesai kuliah dari jogja, dari jurusan Hubungan International (ISIPOL UMY) yg gw prediksi dan harus selesai pada pertengahan tahun 2010 ini (aminnnn mohon doanya semua). Gw mau lanjutin kuliah gw di Jakarta dengan jurusan yg 360 derajat berbeda dari jurusan sebelomnya. Gw mau ngambil jurusan yg sesuai dengan kegemaran gw dan bakat gw. Yah, gw mau ngabil jurusan “Seni Rupa” di “IKJ” (Institute Kesenian Jakarta). Jurusan dan universitas yg sebenarnya udah mau gw ambil 2 tahun lalu, terkandas karena begitu banyak alas an yg mendesak…

Hehehe, memang seh masih lama… tapi kan mending gw persiapkan dari sekarang deh dengan perayaan ulang tahun Jakarta ini gw berharap supaya sebelom gw tinggal di Jakarta nanti yg dimana gw bawa serta si jimmy (beloved vespa) kesana, berharap supaya nantinya Jakarta bisa lebih baik lagi dan lebih bisa mendukung gw mengejar sesuatu yg gw rasa udah tertunda dan menggebu gebu ingin gw kekbangkan… JAKARTA I’M COMINGGGG… WAITING FOR ME WITH MORE BETTER THAN NOW…

Waktu liburan tahun kmaren gw sempat jalan jalan ke Jakarta trus disana tentu saja gw jalan jalan ke universitas yg menjadi cita cita gw IKJ, disana gw merasa klo inilah rumah gw, inilah tempat dimana gw bisa merasa sangat nyaman, suasana dunia seni sangat kental di kampus yg ga gede gede amat ini. Gedung gedungnya wuyyy sangat keren euy penuh lukisan… belom lagi yg membuat gw tambah semangat tuk segera kuliah disana adalah rata rata penghuni IKJ tuh pecinta kendaraan “antik” kek gw, waktu gw ama sepupu gw markir mobil di tempat parker, gw liat disekitar terdapat begitu banyak mobil antik dari VW Kombi, VW Kodok, dan laen laen, juga ada motor motor klasik kek vespa dari beberapa generasi, Honda cb, dll. Wuyyy ini baru kampus, the really campus for me…

Dan yg mendukung kampus IKJ adalah adanya TIM (Taman Ismail Marzuki) didepan kampus yg rame bangets euy, kagak ada matinya lah…

Dan begitu banyak alasan laen yg membuat gw milih IKJ sebagai next destination my life… juga ada sahabat gw lewat YM yg pengen bangets gw temuin disana… si ibu hansipwati…

Jakarta oh Jakarta I lup yuu…

IKJ I’m coming…

Dan terakhir mohon doanya yah semua supaya gw cepet selesai kuliahnya di jogja, trus gw cepetan kuliah di IKJ deh… ^_^

Apdeit: hehehehehe gw punya adek baru loh di dunia blogger? namanya si "Piko" ^_^ V

Wasalamulekum…

Akhirnya UAS Selesai Juga...

Asalamulekum

Bebas, lepas, kutinggalkan semua beban dihatiku,

melayang kumelayang jauh melayang kumelayang… (Iwak K.)

Yeah, kira kira itulah gambaran perasaan gw kali ini, coz ujian udah slesai, saatnya melebarkan sayap tuk segera terbang jauh keatas pohon kelapa, memetik 2 buah kelapa, sediakan gelas dan gula merah dan tadaaa “Kopyor” pun segera dihidangkan…

Ujian semesteran kali ini menurut gw agak special coz hamper ditiap malam sebelum ujian tuh gw sempat sempatin belajar di kontrakan teman sekelas gw yg umurnya udah layak disandingkan dengan dosen dosen muda (baca: 24 tahun), bernama Wahyu Try Harsono. Dia ini adalah Pak Le’, Sesepuh, Orang Tua, Orang Pintar (ketiga), Orang Culun (pertama), paling jago menghapal, dan paling lengkap punya bahan bahan kuliah-nya kelas gw, so kalo ada yg mau belajar ato ada yg kurang ngerti tentang pelajaran pelajaran dalam kelas pasti tujuan segera ke kontrakan dia yg dia kasih nama “Green House” tapi sumpah dikontrakan ini cuman namanya doang yg namanya hijau, pas ge Tanya ke si pak le’ Why (Wahyu) ini kenapa nama kontrakannya bernama green house? Dengan simple dia jawab “kita kan peduli lingkungan, so namanya ada greennya supaya terlihat mendukung penghijauan” (jawaban yg sangat klasik!)

Di Green House ini hampir 24 jam melayani mahasiswa Hubungan International (HI) angkatan 2006 (UMY) baik dari kalangan International Class (kelas gw) sampe ke Kelas Reguler (terdiri dari kelas A, B, C, D, E), dan kebetulan teman sekontrakan si pak le’ Why ini juga adalah para sesepuh dari kelas regular HI, ada Bambang K. Hariadi(umur 23 tahun), ada Irsal Zainal (23 tahun) mereka berdua ini juga adalah orang orang tua dikalangan anak HI 2006 pada umumnya yg berusia 20 tahunan… dan dengna sukses gw plesetin nama kontrakannya dia dari Green House menjadi “Kamp Veteran”, hahahaha…

Lanjut ke berita selesainya Ujian Akhir Semester…

Entah mengapa yah, kok semester kali ini gw rasa rajin amat belajar bahkan sampe gw bela belain dengerin anak Green House (para veteran) mendiskusikan pelajaran yg bakal di ujiankan besok hari, anak regular dipimpin Bambang and Irsal membahasnya dengan bahasa Indonesia trus anak IC (international class) yg tentu saja di komandani ama pak le Why, yeah, diskusinya gila gilaan bo’ malahan sampe jam 3 shubuh, sementara gw sebagai aib dan tak jarang rebut seributnya membahas sesuatu “out of material” dari kumunan orang orang yg lagi serius belajar itu udah terkapar duluan 30 menitan setelah pembukaan diskusi dimulai… ^_^ kan yg penting ikut diskusi…

Dan apakah sodara sodara tahu klo tujuan sebenarnya gw ikut diskusi belajar malam apa?

Tujuan gw bukan untuk bisa mendapatkan dan mengingat hasil diskusi yg bakal mendukung gw tuk menjawab soal soal ujian yg akan dibagikan esoknya… hehehe secara sodara sodara tahu kan klo disamping gw neh ngambil jurusan yg salah yg seharusnya masuk ke Jurusan Seni Rupa, tapi eh malah kesasar di HI, dan dari SMA gw ngambil jurusan IPA, dan HI ini notabene jurusannya IPS, dan lagian gw neh paling ga suka ama pelajaran yg berbau politik, sejarah, dan ekonomi yg mana tiap harinya menjadi santapan sedap anak jurusan HI dibawah naungan ISIPOL (ilmu social dan politik) so otomatis gw neh kagak ngerti sama sekali dengan hasil diskusian, hasilnya nihil. Belom lagi gw neh terkenal dengan julukan si “Otak Useless” hahahaha keren amat yak namanya, dimana otak gw neh cuman bisa mengingat segala sesuatu yg baru terjadi sekitar sejaman lalu dan kalo mau mengingat hasil diskusian yg udah berlarut semalaman (lebih dari sejaman) itu berarti kagak bisa sama sekali. Kalo orang barat bilang otak yg useless dan kagak bisa mengingat sesuatu yg udah terjadi tuh bernama “Short Memory Lose”…

Lantas apakah tujuan gw berdiskusi hingga jam 3 shubuh?

Tujuan gw adalah, mendengarkan prediksi mereka (ana2 Green House) tentang soal soal yg bakalan keluar besok pada saat ujian, trus mendapatkan jawabannya juga dari mereka, dan endingnya gw catat di kertas kecil andalan gw yg semester kmaren gw beri nama “Nuscont”. Yeah buat bahan nulis contekan sodara sodara, dan hasilnya gw dengan sukses menjawab semua pertanyaan ujian dengan hati riang gembira coz contekan gw bermutu dan keluar semua, dan rekor sementara dalam kelas gw tuh “Keluar ato udah selesai ngerjain dari kelas pada waktu ujian cuman dalam waktu 25 menit dari 90 menitan seharusnya” hahahaha, kontan aja seisi kelas menjadi heboh nyangkain gw neh ketiban jatuh kegeniusan Albert Einstein coz biasnya juga gw keluar dari kelasnya tuh paling terakhir itu pun dengan jawaban yg ngarang abis, tapi kali ini semuanya berubah drastis… hahaha senangnya gw disangka pintar!!..

Akhirnya ujian selesai juga… dan sori sori menyori coz gw kagak bisa nulis gimana hari hari ujian gw lewati dengan gobloknya (haduh sok amat gw diperhatiin?)

Yang jelas waktu ujian gw tuh kagak ada satu pun yg terlewatkan tanpa kagak nulis contekan, dan kagak usah ditanya lagi klo gw juga kagak pernah ke gap or kedapat dalam kelas klo gw neh bawa nyontekan, terutama buat seorang blogger yang bernama Ardityas Nugraha, dengan blognya yg bertitle “Kejar Lazuardi” yang tak lain dan tak bukan adalah pengawas setia di kelas gw… dan mohon doanya dari para sodara sodara blogger supaya abang Ardi ini selesai kuliahnya dan pasang toga dikepalanya pada bulan agustus depan, setelah itu katenye die mao langsung meriid (hahaha gosippp)…

Okeh lanjut lageh…

Untuk merayakan selesainya ujian gw kali ini, gw berinisiatip untuk jalan jalan bersama si Jimmy (my beloved vespa) ke keliling jogja. Tapi karna berhubung teman sekos bernama Rang Rang yg tantenya lageh datang berkunjung ke jogja bersama kopanakannya cewe alim berkrudung trus pake kaca mata yg pengen kuliah di UMY jurusan dokter gigi ngajak gw tuk ikut serta jalan jalan ke pantai Parangtritis, awalnya seh gw kagak tertarik tapi karna katanya nanti kurang rame coz mereka udah tahu klo gw neh bisa membuat suasana menjadi super duper rame dengan kegoblokan gw, ye gw suka dipanggil goblok tuk bisa buat orang laen tersenyum…

Kita brangkat ke pantai Parangtritis yg jarak perjalan dari kota ke sana sekitar 45 menitan, pada sore sorean. Dan ketika sampai disana saat sunset udah mau tengelam dan suasananya begitu romantis sampe si jimmy gw rasa senyum senyum manja melihat indahnya sunset di sore menjelang malam hari…

Singkat cerita perjalanan kesana yg waktu normalnya hanya memakan waktu 45 menitan, gw dan jimmy sampe 1 jaman lebih baru sampe disana, hehehe yaiyalah kecepatan si jimmy cuman sepadan dengan kura kura yg lagi ngesot.

Setelah sunset udah selesai petanda gelapnya malam udah menyelimuti bumi dan angin dingin dari pantai pun semilir membuat perut keroncongan, tante teman gw pun mengajak tuk makan diwarung deket pantai. Awalnya gw merasa giman gitu klomakan deket pantai coz makanannya tuh pasti IKAN, CUMI, dan UDANG, dan apakah sodara sodara tahu klo makanan ini tuh adalah makanan yg paling kagak bisa diteriman oleh lambung gw, kapan masuk ke mulut gw pasti segera keluar lagi lewat muntah, yah gw alergi makan SEA FOOD… sampe tiba waktu makan, gw hanya nontonin mereka makan sambil sibuk sibuk sendiri maenin hp nokia klasik gw… hahaha… ternyata tantenya si Rang Rang malah marah coz gw kagak makan, nah loh, mati gw dia maksain gw makan ikan aja, yah dengan sedikit demi sedikit rasa lapar menjalar disekujur tubuh gw kagak bisa nolak makan, yah gw makan dengan doa mudah mudahan ntar kagak muntah. Gw makan ikannya dikit aja dengan banyak makan sambalnya yg puedes supaya ngilangin rasa ikannya dan akhirnya gw kek orang yg abis berantem trus kalah, nangis…

Huwaaa gw benci makanan laut…

Untung aja gw kagak muntah sehabis makan tuh ikan, huh padahal di kampong gw di Sulawesi selatan tuh paling terkenal sebagai propensi nelayan, dimana ikan tuh udah kek makanan pokok…

Udahan deh… wuyyy Gile panjang amat yak postingan gw… udahan dolo yak, laper neh mao makan euy…

Wasalamulekum…

Friday, June 20, 2008

Puisi Lageh Nyok...

Asalamulekum...

Hahaha puseng puyeng meradang dalem otak gw saat berhadapan dengan soal ujian "Theory of International Politic", mata gw pun kalang kabut menerawang langit langit kelas, ingat gw neh bukan abis negukin minuman sebotol trus mabok gethoo tapi emang gw kagak ngerti soalnya sama sekali...

Untung saja gw kagak sampe melerin ingus dari hidung gw coz kebetulan AC dalam kelas gw begitu membuat badan gw merinding dosco, hehehe maklum euy gw neh gede'nya dikampung, so kagak biasa kena angin dari AC yg wuyyy aneh lah pokoknya... *loh*

Hingga 30 menitan berlalu dikertas ujian gw pun masih kosong tak berukir pohon satupun, juga tak ada guratan pena yg berarti belom ngerjain apa apa... padahal soalnya cuman ada dua, tapi membutuhkan jawaban yg musti nulis sebanyak 2 lembar untuk 1 soalnya... hmmm...

Gw tatap kertas soalnya tajam tajam hingga mata memerah bak banteng yg udah siap menyeruduk, tapi gw kagak tega ngeliat tuh kertas soal yg begitu membuat gw kagak ngerti ngapain juga ngambil jurusan yg gw kagak ngerti sama sekali... huh...

Tangan gw pun mutar mutarin pulpen kek pemain drum, dan terbesik katak katak yg kagak gw ngerti dari mana asalnya, yg jelas kata kata ini menandakan perasaan gw beberapa tahun terakhir ini... berikut kata katanya yg agak mirip ama puisi...

Check it...
menyendiri...
entah mengapa kubenci keramaian...

kawan terkadang kuterbahak tak karuan,

kemangamati kawan kawan disekitarku,

tak jarang kuterdiam membisu,

sebenarnya kumerasa sepi...


when i felt lonely...

i walking trought the dark,

no single body want to know,

when i crying on the deep,

no single body want to care...


namun...

ketika kumencari tempat yang sepi,

di dunia bagian tepi,

tak ada lagi sedih yang menghampiri,

tak ada yang tahu ku tak lagi peduli,

disaat ku ingin menyendiri...

by the armstrong


Yah, mungkin ini aja kali ini, perut kosong tanda laper, mau maksi doloo ah... ada yang mau ikut?

Wasalamulekum...

Thursday, June 19, 2008

Pretty Woman

Asalamuelekum...

Satu buah lagu buat semua orang orang yg selalu merasa dirinya cantik, yeah tentu sajja buat cewek lah, masak buat cowok (baca: bancuss)... secara gw inikan lelaki pecinta wanita (loh loh bukannya cewe? kok wanita seh?) hehehe...


Elvis Presley - Prestty Woman

Pretty woman, walking down the street
Pretty woman, the kind I like to meet
Pretty woman
I don't believe you, you're not the truth
No one could look as good as you
Mercy

Pretty woman, won't you pardon me
Pretty woman, I couldn't help see
Pretty woman
That you look lovely as can be
Are you lonely just like me
Wow

Pretty woman, stop a while
Pretty woman, talk a while
Pretty woman, gave your smile to me
Pretty woman, yeah yeah yeah
Pretty woman, look my way
Pretty Woman lyrics on
http://music.yeucahat.com/song/English/6052-Pretty-Woman~Elvis-Presley.html

Pretty woman, say you'll stay with me
'Cause I need you, I'll trear you right
Come with me baby, be mine tonight

Pretty woman, don't walk on by
Pretty woman, make me cry
Pretty woman, don't walk away, hey...okay
If that's the way it must be, okay
I guess I'll go on home, it's late
There'll be tomorrow nigh, but wait
What do I see
Is she walking back to me
Yeah, she's walking back to me
Oh, oh, Pretty woman


Lantas apakah perbedaan dari cewe dan wanita, eh satu lageh perempuan?

Berikut pemaparan dari seorang arkeologi tentang perbedaan wanita, perempuan, ama cewe itu adalah:

1. Wanita: wanita adalah wanita yg terbuat dari batu "akik" yg dimana semakin lama di asah maka akan semakin indah terlihat... maksudnya semakin dipolesin mukanya pake make up maka semakin cantik kelihatan... dan juga berarti klo dipolesin itu berarti musti selalu diperhatiin coz kalo kagak dioperhatiin bisa bisa tambah jelek... ingat kata abang "ada band" karena wanita ingin dimengerti... hehehehe...

2. Perempuan: nah menurut orang orang tempo doloe itu jenis kelamin selain laki laki itu adalah perempuan. jadi gw simpulin klo yg namanya perempuan ini bersifat selalu saja klasik, gimana kagak secara hari gini masih pake kata perempuann (hehehe)... bak batu "gunung" yg dipake buat "candi candi" kek candi borbudur, yg kuatnya tak hancur termakan zaman... maksudnya kalo perempuan tuh berpendirian kuat, dan susah tuk dipengaruhi, contohnya selingkuh, yg namanya perempuan tuh pantang tuk ngelakuin selingkuh coz orang orang dulu tuh kalo selingkuh bisa langsung dipenggal ama suaminya, begitupun memegang teguh yg namanya kata "pamali" maklum secara dia ini orang yg klasik... hehehe...

3. Cewe: nah kalo ini simple aja, ini mirip batu "kali" ato batu "krikil" mereka ini banyak dan licin gampang ditemuin dan kecentilan kadang kadang... *loh* maksudnya cewe ini banyak berarti masih anak anak, secara kan anak anak itu banyuak sekale, kek anak ABG gethoo, nah biasanya dipanggil dengan sebutan cewe. licin itu berarti liar and kagak bisa ditahan kemauannya dan etrnayta yg namanya cewe ini banyak maunya... trus gampang ditemuin itu brarti kalo kita lewat ditemapt umum kek mal, supermaket, lapangan bola, kolam renang, dll. pasti selalu aja ada anak cewe yg berkeliaran, dan terakhir licin brarti dari cara berpakaiannya yg serba kekecilan hingga klo meliuk liuk keliatan licin 9nah loe nyambung kemana neh?)

Trus keknya ada salah satu dari sodara sodara yg bertanya kalo gadis itu apah? nah menurut para arkeolog, gadis itu batu yg belom pernah disentuh... halah lebayzzz...

Udah ah ngawurnya...

Wasalamulekum...

Wednesday, June 18, 2008

Dapet Coklut dari Ibu Uki

Asalamulekum...

Wah, udah hampir dua mingguan gw kagak buka email, dan hari ini gw ceh email dan ternyata gilaaa euyyyy sampe 400-an email yg masuk dan salah satunya datang dari Ibu Mulki Salam ato si Ibu Uki, yg nulis di subjeknya "Neh Coklatnya" nah gw langsung buka dan ternyata isinya ke ini dibawah, hmmm kalo ada yang mao ambill ajah, gratisan kok... hehehe sehabis makan tungguin billnya datang ke email anda... *loh*

Huwaaa salah satu makanan favorite gw tuh adalah coklut loh, malah coklut maniak, dan di wanti wanti supaya jangan makan coklut disamping gw, coz kalo makan coklut disamping gw apalagi klo udah gw kenal hmmm langsung gw bawa lari deh tuh coklut... trus kalo orang yg belom gw kenal, gw ajak dulu kenalan trus dengan sendirinya pasti dia ngajuin ato nawarin tuh coklat ke gw, dan dengan sadisnya bakal gw habisin tuh coklat... hahahaha...

Dan sekarang salah satu tempat favorite gw datangin bersama si "Jimmy" my vespa adalah "Kedai Coklat" deket UGM, nah kalo kesana pasti gw bawa buku, trus duduk menyendiri di bagian pojokan sambil dengerin music di mp3 ditemenin ama coklat hangat, ama potongan cake black forest... hehehe... maknyuzzzz... tapi itu khusus klo kiriman gw udah datang...

Eh iyya neh gambar gambar coklutnya, beserta namanya yg gw ciptain sendiri...

Coklut pertama: gw kasih nama "teddy coklut"... (sok imut gw neh?)



Coklut kedua: bernama "coklut talang" (loh kagak kreatip amat)


Coklut ketiga: namanya "kue coklat sajjah" (maksa dot com)


Coklut keempat: apa yah namanya? hmmm ini ajah deh "kue coklut pake pangsit" (hahahaha...)


Colut kelima: nah klo ini kan berwarna hitam putih, gw kasi nama "kue coklut juventus" (hehehe hidop juveee)


Coklut keenam: wah pusing neh mao ngasi nama apah?!?! coz kagak ada warna coklatnya seh, ada seh dibagian atasnya dikit tapi... hmm... apa yah??? gw kasih nama "kue coklut bukan sembarang coklut" (nah loeee...)

Hehehe sebenarnya gw banyak cerita seh buat postingan, tapi berhubung kali ini gw belom makan so mending gw positng yg enak diliat trus dengan sendirinya perut bisa kenyang *loh*...

Wasalamulekum...

Puisi Ajah...

Asalamulekum...

Coba baca puisi ini dengan seksama, gw buat pada malam hari abis isya pada saat gw kagak ada kerjaan, dan bengong depan kompi gw yg baru gw perbaikin... Check this words...


Ku Bosan…

Lelah menunggu yang tak kunjung datang
Kini api dalam hati pun melahap segala kesabaran
Takkan ada lagi kata tuk menggiring liku perjalanan
Semuanya menghilang tertiup angin…

Sepatah kata terakhir sebagai tanda perpisahan
Kata orang orang dimana ada pertemuan disitu ada perpisahan
Sudah tak bisakah suatu penjelasan mengebalikan yg telah pergi
Bak sebuah kayu yang tak sempat berucap sebelum menjadi debu…

Ku bosan dengan semua yang terjadi
Ku ingin lepas dari kehidupan yang penuh kebohongan ini
Lantas kemanakah kaki ini akan melangkah selanjutnya
Masih adakah kepercayaan yang lain diluar sana…

Kaki ini terlalu lemah tuk berjalan terlalu jauh
Tangan ini pun terlalu pendek tuk menjangkau sesuatu yang tinggi
Pikiran ini pun terlalu sempit tuk berinisiatif
Juga hati ini pun terlalu rentah tuk menahan senantiasa sakit…
by the armstrong

Ini puisi artinya apah yah? ada yang tahu kagak, hehehe ini terbesit ajah gitu di pala gw trus artinya juga kagak tahu...blom lageh keknya judul ama isinya beda yah... hehehe... yang jelas pernah gw denger dari salah seorang pujangga klo puisi itu menandakan perasaan penulisnya...
Artinya apah yah???
Wasalamulekum...

Tuesday, June 17, 2008

Repiyu "Babi Ngesot"

Asalamulekum...

Wah wah wah, "babi ngesot"?? apakah itu??? hmmm yang jelas bukan salah satu nama makanan ato salah satu jenis mobil terbaru keluaran "german", ato bahkan ada salah satu dari sodara sodara yang kirain klo babi gnesot itu adalah salah satu filem hantu terbaru di negara indonesia yg konon negara yg terkenal akan "1001 satu macam hantu" dimulai dari hantu jeruk purut, hantu lawung sewu, hantu casablanca, hantu pocong, hantu bangsal 13, sampe sampe ada juga yg paling mengerikan sepanjang masa dunia perhantuan yaitu hantu TAMAN LAWANG, nah loe kalo kagak percaya coba saja sodara sodara sekalian berjalan kaki di altar jembatan taman lawan (terutama buat laki laki tulen) maka sodara sodara akan melihat suatu keseraman yg tak bisa diungkapkan dengan kata kata tapi cukup diungkapkan dengan uang 5000an supaya hantunya pergi (baca: hanban = hantu banci)

Lantas apakah sebenarnya babi ngesot itu yg sudah membuat huru hara di sekalangan para manusia blogger, diatara gw sebagai salah seorang blogger keren, lajang, dan lageh nyari pacar ini???

Yeah, babi ngesot adalah sebuah buku kramat dari pedalaman aborigin di australia, kalo mau panggil hujan tinggal dibuka pada halama sekian trus kertasnya dimakan or dikunyah sampe otak mendidih, gigi mengering, mata terbelalak, hidung memanjang "loh" setelah itu disemburkan kelangit maka dengan sendirinya tak akan terjadi apa apa... disamping itu buku babi ngesot juga bisa jadi buku panduan masak, ama buku panutan buat orang orang yg udah merasa lucu, dan juga bisa menjadi panduan tuk menuju kealam bawah sadar bahasa kerennya kegilaan dengan membaca bukunya pada waktu naek bus way, ato lageh nongkrong dikantin yg lageh ramai, maka dengan sendirinya raut muka orang orang yg melihat anda akan berubah trus anda dengan sukses disangkah OGB orang gila baru...

Halah tambah garing ajah yah!!!

Yaudah deh skarang langsung ajah keinti pembicaraan, tentang babi ngesot itu apaan... babi ngesot adalah salah satu judul buku yg lageh banyak digandrungi para pembaca di indonesia, mengapa? karna bukunya tuh mampu mengocok isi perut sampe lambung dan usus pun ikut bergoyang... buku ini adalah buku ke-empat setelah "kambing jantan, cinta brontusaurus, radikus makankakus" yg ditulis ama seorang penulis muda fenomenal bernama "Raditya Dika" seorang mahasiswa ISIPOL UI yg bercita cita menjadi seorang president masa depan, dan kalo ditawarkan menjadi tim suksesnya gw bakalan dengan senang hati menerimanya...

HAHAHAHA... itulah kata yg bisa gw unkapkan buat buku babi ngesot itu...

GOKILLLL...

Salah satu peristiwa yg hampir merenggut masa depan gw sebagai orang keren adalah waktu gw baca buku itu di kantin, mana waktu itu lageh rame ramenya orang orang nongkrong dikantin, gw duduk dibagian tengah kantin sendirian, trus gw buka bukunya dengan sangat hati hati, ini buku gw kagak beli loh? gw pinjam eh tepatnya gw bawa lari ding dari teman gw yg mengaku sebagai fans gilanya si radit, namanya si "dya" hahaha kagak tahu deh tampangnya waktu gw bawa lari bukunya naek vespa gw si jimmy...

Waktu itu gw lageh minum es capucino (minuman andalan harga 2500 dikantin latanza kampus gw), setelah baca satu dua lembar gw cuman senyum senyum sendiri, lembar berikutnya agak ketawa dalam hati, coz tahu sendiri kan dikantin ini lageh rame ramenya, lembar perlembar pun terlewati dengan gw-nya terlihat kek orang kejang kejang coz nahan ketawa... padahal dalam hati gw tuh udah tereaak tereak, tapi seandainya ngga banyak orang yg lageh nongkrong dikantin pasti gw udah guling guling ketawa tapi sebelumnya dipasang spring bed dolo...

Tapi yang menjadi hal yg paling kagak bisa gw tahan adalah waktu udah sampe ke judul "Kencan Buta" nah disini gw kagak bisa nahan gelak taawa gw, hingga satu kantin pun dengan muka yang beraneka ragam ekspressi ngeliat gw, ada yg pengen nonjok gw pake sepatu lah, ada yang pengen traktir gw makan bakso lah, bahkan sampe ada yg mao ngajak gw kenalan *LOH*...

Dengan tertawa sekeras mungkin sampe seantero kantin sampe bibi kantin pun ikut dengan antusiasnya ngeliat gw tertawa sendirian, sampe kaki gw hentak hentakin ke kepala kagak bisa nahan ketawa waktu sampe ketulisan yang bilang klo mau kenalan ama cewe di kantin cukup di puji aja apa yg dia pesen, sampe penjualnya juga kita puji, trus kalo udah sampe ketahap berikutnya kenalannya hibur dia dengan guyonan ringan hingga dia mulai nepuk bahu kita karna dia ngerasa klo kita tuh lucu, balas tepukannya dia dengan nepuk bahunya juga, dia pun membalas, kita balas lagi, sampe ketepukan keempat, dia nepuk bahu kita, kita balas dengan ngejambak mukanya trus di tumbukin ke dinding sampe berdarah... duh disini gw langsung ngakak tak tertahankan sampe muka gw memerah tanda kagak peduli dengan orang orang yg ada di sekeliling gw... yang ada cuman HAHAHHAHAHAHAHAHAHA yang tak tertahankan...

Begitu banyak cerita didalam buku babi ngesot ini yg dahsyat dan luarrr biasa goblok nan genius merangkai kata, bagi yg penasaran dengan kegoblokannya mending dibaca sendiri aja...

Sehabis baca bukunya ini di kantin kampus gw langsung berinisiatfi tuk ngegambar karikaturnya si radith, dalam versi "Babi Ngesot Bersayap", dan gambarnya ini rencana mau gw kasi langsung ke radith klo di nanti datang ke jogja, hehehe dengan harapan najis nantinya gw bisa jadi terkenal di blog nya dia... hahahhaa... tanduk, taring, ama ekor gw keluar... dan tampang gw menjadi iblis berkaki dua, dengan akca mata hitam nutupin mata...

Berhubung gambarnya belom sempat gw scan, so may be besok baroo gw posting gambarnya... hehehe...

Hidup radith...

HAHAHAHA...

Wasalamulekum...