Tuesday, June 03, 2008

I’m Back Everybody with Kram Otak...

Asalamelekum…

Huwaaaa… udah beberapa hari ini gw kagak ngeposting, ato kagak nge-updet, hmmm peraasaan gw keknya udah banyak tuh para PANS gw yg nungguin and kagak sabaran bwat ngebaca cerita goblok gw berikutnya… (berharap ada sembari nahan napas yg tersenggal senggal trus perlahan tapi pasti darah dari hidung mencucur dengan derasnya)…

Pertama tama gw mao cerita lucu dulu tentang sebuah Pameran Lukisan disalah satu Galeri di jogja ini, yah tepatnya di ISI (Institut Seni Indonesia)... di pamaren lukisan itu yg menampilkan berbagai macam lukisan dari yg cat minyak sampe yg cuman pake pensil ama kanvas doang... maka datanglah berbagai macam seniman yg pengen ngeliat koleksi lukisan lukisan di galeri itu... namun ada suatu kejadian mencolok dari berpuluh puluh seniman yg datang pada pagelaran tersebut, yah ada satu orang seniman yg dari tampang punya muka yg kurus hingga tulang tengkoraknya tuh keliatan dengan transparannya, ditambah dengan rambut gimbal sepanjang bokong, plus ikat kepala yg mirip tali jemuran berwarna merah biru dikepalanya, baju kain longgar bercorak merah kuning hijau, dipadu dengan celana kain hitam yg dia ikat pake tali sepatu di bagian pinggangnya, dan tak lupa melengkapi kesemuanya itu sendal jepit warna ungu di kaki kanan dan warna biru dikaki kiri... (Ini keknya ekspressi seniman yg BERLEBIHAN)...

Dengan gaya parlente si seniman ini pun memasuki galeri setelah sebelumnya memarkir sepeda ontel tahun 40-an andalannya di tempat parkir, setelah masuk dia pun memperhatikan dari lukisan pertama dekat pintu masuk sembari mengeluarkan caci maki dengan suara lantang “LUKISAN APAAN INI, ORANG BUNTUNG PUN BISA MEMBUAT INI!!!” katanya. Lukisan kedua, ketiga, keempat, pun dia caci maki dengan suara yg tak kala kerasnya, hingga dia tiba pada suatu lukisan yg dia tatap dengan seksama, hingga lamaa banget dia tatap, 15 menit kemudian dia msih menatap lukisan itu dan dia merasakan ada sesuatu yg menjanggal dari lukisan itu, dia merasa klo lukisan itu lebih hancur dari semua lukisan yg udah dia lihat sebelumnya bahkan klo dia lihat dengan lebih mendetail lagi keknya ini lukisan yg paling NGGA BANGET lah tuk dipajang di galeri ini, kagka ada seninya sama sekali, hingga satu jam dia tatap lukisan itu, dan teriak teriak histeris mengucapkan sumpah serapa pada lukisan itu “INI GAMBAR SETAN, IBLIS, DEDEMIT, TUYUL, YG DIPADUKAN DENGAN SUSTER NGESOT BAWA PENTUNGAN... HANCURRRRRRRR BANGETTTT...” hingga hampir saja si seniman satu ini meludahi lukisan itu tapi langsung aja seniman yg laennya melarang dia tuk melakukannya sembari membisikkan ke telinganya kalo yg dia tatap itu “BUKAN LUKISAN TAPI CERMIN” *gdubrakkkzzz* hehehe...

Lajut kecerita tentang gw...

Sebenarnya ada beberapa hal yg membuat gw kagak ngeposting beberapa hari ini, dan salah satu diantaranya sebenarnya gw neh kagak malas buat ngepost tapi karna gw neh lageh sibuk sibuknya membentuk suatu komunitas yg dimana berkumpul sembilan orang yg menurut gw cukup aneh dan tentu saja gila dan gw rasa cocok buat masuk ke komunitas gw yg kami sepakat buatr ngeberiin nama “Kram Otak”... ini semacam komunitas seni dan kesembilan orang orang itu memiliki kecintaan besar dan ketertarikan kepada dunia seni, bahkan salah satu diantaranya bilang klo dia tuh cinta sama dunia seni kek cinta dia sama pacarnya? (yah, coz sampe skrang dia belom punya pacar, kalo ntar dia punya pacar mungkin laen lageh ceritanya...)

Komunitas Kram Otak ini adalah hasil pemikiran gw tuk bisa mendapatin orang orang yg bisa nyambung buat gw ajak ngomong terutama ngomong seputar “Gila Gilaan”, mengapa oh mengapa gw harus nyari teman teman yg bisa nyambung gw ajak ngomong? Coz gw rasa selama 2 tahun ini gw di dalam kelas gw yg notabene jurusan “Ilmu Hubungan International” fakultas “Ilmu Sosial dan Ilmu Politik” aka ISIPOL ini, gw rasa kagak ada satupun orang yg bisa gw ajak ngomong dengan enjoy, malahan si “Dewi” teman gw yg asalnya dari Banjarmasin bilang klo gw neh “Bener Bener Gila” nah loe padahal gw neh belom sempat sampe numbuk numbukin pala dalam kelas kalo kagak ngerti ato bahkan sampe buka baju trus mutar mutarin di atas meja sambil tereak tereak penuh nafsu... (lets imagine!!!)

Mengenai kasus gw dan kesemua teman sekelas gw yg tiap harinya selalu ngomong seputar Politik dalam bahasa Inggris, hehehe gw kagak ngerti sama sekali sodara sodara... dan juga disamping itu sebagaimana sodara sodara tahu klo gw neh SALAH MASUK JURUSAN, yg seharusnya gw tuh kata orang orang masuk ke jurusan Seni ato sastra ato bahkan mamanya sahabat gw yg bernama “Jeung Deant” bilang klo gw neh seharusnya masuk aja ke JURUSAN TATA BOGA, ini terjadi sewaktu gw dirumahnya Deant bergosip dan mamanya Deant juga ikut nimbrung bergosip, dan ujung dari gosip itu gw juga kagak ngerti kok bisa tertuju pada masak memasak, dan tahukah sodara sodara sekalian kalo gw neh dari SMP udah doyan MASAK di dapur?? Jangan salah sodara sodara, gw neh jago lageh masak kek masakan tradisional, ato kue kering, sampe kue tart dan bahkan brownis dan black forest pun udah terlewati (maksudnya gw bisa buat... ^_^) dan ketika ibunya Deant ngetest gw, cara caranya giman? Dan gw pun menjelaskannya secara mendetail tanpa harus Demo Masak didapur, dan ternyata betapa takjubnya mamanya Deant sewaktu mendengarkan penjelasan gw, dan tentu saja tidak pernah terlintas apalagi membayangkan wajah sangar orang Makassar gw dengan penampilan yg amburadul dengan baju dua warna hitam putih tiap harinya, plus celana levi’s yg dulunya warna putih udah jadi warna cokelat saking kotornya coz selama dua tahun gw pake belom pernah di cuci, kata orang orang goblok sama dahulu seh kalo celana levi’s kagak di cuci cuci tuh semakin lama maka semakin enak dipakinya, dan ternyata beneran loh!! Enak banget kalo dipake, hangat gethooo... kagak percaya silahkan coba sendiri...

Komunitas gw ini terdiri dari orang orang luar biasa diantaranya:

Gw sendiri si Armstrong: si orang keren satu ini, yg kata orang orang jago berkarikatur, selain karikatur lageh belajar seni mendekati cewe dan juga seni bela diri melawan hawa nafsu (maksudnya puasa senen kamis)...

Si Wawan Presley: tampang sangar tapi goblok buener, disamping kegoblokannya terdapat jenis rambut yg aneh di palanya, dan juga karna jarang mandi akhirnya dengan sukses dia menyabet gelar “Gembel” di komunitas Kram Otak... tapi jangan salah sodara sodara dia ini kalo udah maen Gitar, wuyyyy jago pisan euy... iya dia neh ahli dalam seni Musik terutama maen Gitar, dentingan gitarnya itu loh? Kek orang orang yg udah ahli banget lah, malahan dulunya dia sempat lolos waktu ada audisi Gitaris di ajang kompetisi “Dream Band” tapi kagka sampe final seh, tapi menurut gw itu sudah luar biasa... dan kegilaan yg paling sering dia lakuin adalah mendekati segala macam cewe yg cantik dikantin kala pagi dan siang hari trus diajak kenalan tanpa ada rasa malu sedikitpun... LUAR BIASA menurut gw yg minderan ini...

Si Mbe’: nama yg aneh plus ditambah dengan badan kurus, dan rambut kriting kek Jimmy Hendrikz, eh keknya lebih mirip kembal kol ding ditambah kaca mata minus... dia neh anggota yg paling tua klo dilihat dari segi tampang, coz kadang kadang tanpa dia sengaja keluar deh kata kata bijak dari mulutnya kala kita kita rapat dan tahukah anda kata kata bijak apa yg senantiasa di katakan “TETAP SEMANGAT, WALAUPUN BBM NAEK”... hampir tiap saat kalimat itu dia lontarkan, dan disinilah letak kegilaan orang satu ini... kejagoan si mbe ini adalah dalam bidang Fotographi, yah dia neh udah lama bergelut menjadi seorang Fotografer dan tak sedikit hasil jepretannya itu udah beredar di majallah majallah dan koran koran lokal seantero jogja... Hebat kan...

Si Budi: yah dia neh orang yg paling keliatan orang baik baik dalam Kram Otak Community ini, rambut belah samping ditambah dengan cara ngomongnya yg santun layaknya orang kraton jogja pada umunya, padahal dia neh bukan orang jogja loh? Hehehe, yah dia neh bukan orang jogja tapi cara ngomongnya itu ke jogja jogjaan bangetzz, bisa dibilang kagak keliatan orang gilanya lah, tapi tampang ternyata selalu tak bisa dijadikan panutan, buktinya dia neh yg tampangnya alim nan sopan plus rada rapih ini ternyata hobi banget menghina dengan cara garing luar biasa, contohnya gini apakah sodara sodara sekalian pernah nonton iklan LA yg bilang klo “yang muda dipandang sebelah mata” nah dia neh paling hobby nge joke kalo diajak ngomong selalu aja ngangkat tangan satu trus nutupin matanya sebelah sembari cengengesan ala orang utan yg ngga dikasih makan 3 bulan... dan keahlian dari si Budi ini adalah dalam seni menggambar sketch wajah ama maen gitar, dan juga dia neh udah punya band yg udah melanglang buana di seantero jogja... jelas gw anggap dia neh Luar Biasa dan layak masuk komunitas gw coz disamping dia jago menggambar dia jago maen musik, ga kayak gw cuman bisa menggambar doang, dan kalo maen musik Nol besar...

Si Surya: hmm orang satu ini adalah seorang lay outers di buletin kampus gw “Nuansa Kabar”, klo pertama ketemu pasti yg terbayang di pikiran sodara sodara adalah rasa kasian dan ibah coz raut muka orang satu ini hampir kagak ada kehidupan, belom lagi dia ini adalah sasaran hinaan dari anggota Kram Otak laennya, coz disamping keknya dia ini doyan banget dihina ternyata dia ini doyan juga ngegombal cewe dikantin kek si wawan diatas, tapi caranya dia agak berbeda yakni melantunkan puisi dan puisi kala merayu cewe dikantin, dan salah satu puisi andalannya adalah “SEANDAINYA GW INI BUNGA MEKAR, KAMU JADI KUMBANGNYA... SEANDAINYA GW INI SEORANG SLANKERS MAU GA KAMU JADI TUMBALNYA...” loh dari pertama diatas kagak nyambung kan??? Iya itu kehebatan si si Surya... dia neh sebenarnya kagak punya kelebihan spesifik dalam dunia seni, tapi karena semangatnya dalam berusaha tuk cinta dan pengen tahu tentang dunia seni sangat gede, terlihat sewaktu dia tuh lagi giat giatnya belajar menggambar katanya pengen nyaingin karikatur gw, ama dia tuh lageh kursus maen gitar... hmmm hayoo smangat bungg...

Si Kunyuk: nama aseli orang satu ini adalh si Gita, orang yg sering gw ajak nonton konser kmaren kamren, dia neh juga seorang seniman terutama dalam bidang Gitar menggitar, yah dia ini juga punya band, dan keahliannya dia tuh jago klo maen efek... mantaf lah, tampangnya seh kaco, plus rambut belah samping yg nutupin sebelah matanya...

Si Aad: rambut rebonding, kalo salah liat bisa bisa dikirain waria yg lagi mangkal dikampus, HAHAHA... iya model rambutnya itu loh aneh banget... katanya seh supaya diterima dapet kerjaan coz sebelumnya tuh rambutnya kan kriting bin kriwil so karna takut yg interview dia itu merasa ilfil ngeliat rambutnya, dan sbelum selesai interview udah di husir duluan coz dikirain mau ngehipnotis penginterview, so dengan simple alasan itu dia akhirnya merubah penampilannya menjadi super aneh bin ajaib... kek BENCONG beneran euy... dan kehaliannya si aad ini adalah dalam bidang seni corel draw dan photoshop serta mendesain desain gitu...

Si Afgan: dia ini adalah orang yg sangat mirip dengan Afgan penyanyi yg terkenal dengan lagu Terima Kasih itu, hahaha tapi kalo dilihat dari sedotan trus manjat pohon yg tinggi bangetzzz sekitar 20 meter... di neh hampir sama kek si surya, kagak ada bakat seni sama sekali, tapi karna dia ini selalu bersikap kritis dan selalu memberikan ide ide cemerlang akan kelangsungan komunitas Kram Otak ini, salah satunya ide dia tentang ngumpulin dana uang kas dengan cara ngamen di kantin anak Kedokteran dan ternyata dengan suksesnya menghasilkan pendapatan yg tidak sedikit... juga kamren ide dia tentang mau ngadain acara “Rock n Roll Night” yg membangkitkan semgant kami semua yg notabene pada penggemar musik aliran rock n roll ini, dan semakin serius tuk ngembangin komunitas kami dan mengharumkan nama bangsa indonesia dikanca dunia... (hoalllaaahhh)

Si Ipung: bermuka culun dengan gigi tonggos plus rambut kek cewe lurus panjang dan terurai lurus di sekujur punggungnya, rada rada pendiam dan sering senyum senyum kagak jelas, tapi kalo tertawa ya ampun KERAS-nya... apalagi klo dipaduin dia ketawa ama gw ketawa hmm bisa bisa gempa tahun 2006 silam yg menimpa jogja terjadi kembali, dia ini orang yg penuh akan tipu muslihat dan seribu cara tuk ngebanyol ngelawak, maklumlah dia ini pernah setahun hidup di kampus ISI menjadi pelawak... dan keahlian si ipung ini adalah dalam seni mengukir kayu, membuat patung, sama sketsa wajah, betapa luar biasanya...

Itulah beberapa sikap dan ciri ciri manusia aneh yg tergabung dalam komunitas seni Kram Otak, sedangkan arti dari nama Kram Otak itu sendiri adalah karna kami ini kagka pernah serius kalo ngomong pokoknya tertawa adalah tujuan dibentuknya Kram Otak ini, serta cara menghina kelas teri, cara ngebunuh kecoak paling sadis, sampe cara ngegombal cewe pake golok juga ada...

Wah keknya panjang amat neh postingan gw hari ini... udahan dolo yoo?

Bubey... I luve yuu all dah.. ^_^

Wasalamulekum...

15 comments:

Eucalyptus said...

Itu gambar karikatur sapa? Hohoho...

Mama Rafi said...

aduh mau ngikutin jejak laskar pelangi neh bikin "komplotan" hehe...

The Armstrong said...

Mbak Eucalyptus: hahaha itu bukan gambar karikatur tapi model kloset terbaru, jama skarang... :P

Mama Rafi: iya neh keknya... terinspirasi dari laskar pelangi itu juga... :D

Makasih komengnya yah... ^_^

nindya said...

sepeda onthel 40an yg kayak gimana sih... yang palangnya tinggi, yg kayak onta, ato sepeda mini? :)

Don Danang said...

Hoho selamat posting kembali bung.

Pecah ndasku moco tulisan mu. Panjang nih. Baca dolo ahhh...

Republik Gaptek said...

Hahaha...seniman geblek, cermin dirinya sendri mau diludahin, gimana yang liat orang lain ya, mau dibunuh kali yak?

Salam ngenal..tuker link nyok...dah dituker tuh

Paams said...

buset awal postnya ada foto narsis begitu *shocked*
jago masak? menang dong dari gw ... gw gak bisa masak sama skali,hikshiks

anggangelina said...

otak saya udah kram duluan pas ngeliat fotonya.

The Armstrong said...

Ibu Nindya: Heheheh kebetulan saia belom lahir waktu taon 40-an bu' :P so kagak tahu juga modelnya kagak apa? heheeh... piss ^_^V

Don Danang Kece: HAHAHA yg penting nulis aja tuh bung... :P

Republik Gaptek: gga dibunuh aja bung, paling di jambak dolo mukanya abis itu ditumbukin ke tembok... hahaha... Okeh bung salam kenal joga, ntar deh gw add nama loe... :P

Ibu Paams: Hahaha iye dunz gw jago masak, berkat tante gw neh... :D

Ibu Anggangelina: hueheheh itu artis loh???

Makasih semuanya buat komengnya... :P

~ tc ~ said...

iya bener..postingannya panjang benerrrr....

tapi tu apa bener bisa melawan hawa nafsu, even puasa senen kemis??
hehehehe

The Armstrong said...

Ibu TC bisa ajha.. namanya puasa itu usaha... loh kalo gw keren mah emang dari sononya kale'.. tapi kalo banyak fans seh baru baru ini... LOH LOH NYAMBUNG KEMANA NEHhhh... :P

felix venero said...

ya allah tolongampunilah dosa bw dan kakak tingkat gw!!!!

gila lo!!salut ma kalian!!!

semangat terus and jangan teory mulu yang di gemborin!!!

nyatanya mana!!>???cayo!!!

felix venero said...

oiye!!!!!boleh gabumg gila2 an ma kalian gak!???asal yang penting gak ngedruk and narkoba aja!!gw suka perkreatifan gtu tapi klo masalah alkohol and nikotin gw bilang makasih aja!!oiya lupe lg!!!
gw punya bakat jd penari balet!!and tampang gw kyute abis boleh gak nih ikut jd gila!!!

The Armstrong said...

Felix Venero: hahaha... tapi sebelumnya gw sampein yooo, disini komunitas tuh "anti alkohol", tapi smoke everyday... dan nafas komunitas ini adalah musik aliran ROCK N ROLL... dan ada pesan yg mendalam dari kami yaitu "buanglah emo pada tempatnya"... hahaha...

pisss yooo... :P

felix venero said...

lohhhh kok gtu??

emANG ALIRAN EMO APA COBA???

wah lo kurang resensi buat bikin blog mas!!!

pernah denger gak

rege gak harus gimbal and gimbal gak harus rege!!!!

hua hua hua hua hua!!!!!