Monday, June 23, 2008

Repiyu Pilem "RENT"

Asalamulekum…

Pilem “RENT” adalah filem beraliran “drama musical” dimana hamper tiap saat dalam pilem ini nyanyi mulu kerjanya. Hmmm kalo di Indonesia bisa di ibaratkan dengan pilem BBB (bukan banci biasa, ber badan bau, bukan bintang biasa) karya teh Melly Goeslaw. Di pile mini membuktikan kalo segala sesuatu itu biasa di ungkapkan dengan nyanyian, kek mau mengungkapkan “cinta” cukup dengan membuatkan sebuah lagu yg tentu saja berhubungan dengan perasaan sesungguhnya orang yg pengen ngungkapin dan dengan sigapnya langsung dinyanyikan kepada cewe yang bersangkutan, bukan nulis tentang cara masak nasi goreng keju yg takaran api kompornya itu gw boleh kegedean dan garamnya juga ga boleh kebanyakan karna rasa kejunya bisa terasa hambar nantinya, dan lagian kalo buatnya gapake nasi bukan nasi goreng namanya (LOH KOK NGEBAHAS NASI GORENG KEJU SEH?)

Julia Perez adalah salah seorang artis seksi nan menggoda yg juga terjun ke dunia tarik suara dan baru baru ini mengeluarkan album baru yg bertitle “belah pisang”, eh “belah duren” ding. Apakah sodara sodara tahu klo si Jupe (sapaan akrab Julia) ini paling sering menggoda segerombolan manusia malam yg lengkap dengan peralatan tempur semacam senter, pentungan, sarung, kupluk, trus biasanya pake sandal jepit, dan tentu saja setia menjaga keamanan sekitar complex, dan manusia malam ini sering disebut dengan nama yg keren nan luar biasa “Manusia Ronda”, yah manusia malam itu adalah orang orang yg ngerondain komplex klo malam hari menjelang. Si Jupe biasanya menggoda para manusia ronda dengan siaran di tipi semacam “bisik bisik tengah malam” yg menggoda manusia ronda tuk segera ngirimin sms ato menelpon langsung, dan dengan sedikit bisikan sensual dari si Jupe maka para manusia ronda akan tergoda trus segera menelpon ato ngirimin sms… (LOH KOK NGEBAHAS YANG KEK GINI-AAN??? APA HUBUNGANNYA JULIA PEREZ DENGAN NEH PILEM!!!!)

Lanjot ke pembicaraan tentang repiyu pilem RENT…

Sebenarnya gw kagak tahu ini tulisan RENT punya kepanjangan ato punya arti tersendiri, yang jelas pilemnya hamper 80 % nyanyi semua. Dan keknya ini pilem juga bisa menjadi contoh klo lagi malas membaca sesuatu mending tuh bacaan dianggap aja lirik lagu dan bernyanyilah anda dengan cara kek karokean.

Pilem RENT ini menceritakan tentang segerombolan “sahabat” di kota New York yg terkenal sebagai kota yg sangat kejam, kejam dalam artian susah tuk hidup tenang disana dan mending lupakan saja klo mau hidup tentram di kota itu. Segerombolan sahabat ini terdiri dari orang orang yang tidak beres tapi kecintaan mereka terhadap seni tarik suara dan theater sangat besar, dan yang penting dari pilem ini adalah “mereka disatukan dan bersahabat karena music”. Kebanyakan dari mereka adalah pengidap penyakit mematikan yg bernama “HIV AIDS”, ini akibat pergaulan bebas dan obat obatan yg udah kek makanan sehari hari mereka, juga di segerobolan ini ada pasangan “Homo” (pecinta sejenis men+men=homo), dan juga “Lesbian” (sama ke homo tapi women+women=lesbi), dan bahkan ada juga salah seorang dari mereka yg tertarik pada cewe ama cowo or sering disebut “Bisexual”.

Hidup mereka sangat sangat memprihatinkan, coz mereka jauh dari yang namanya “hidup mapan” mereka mencari uang dari banyak cara yg berhubungan dengan kecintaan mereka yaitu dengan cara bermusik, ada yang ngamen dijalanan, ada yang berpropesi sebagai penari “striptease” yg merangkap sebagai penyanyi, ada juga yg berpropesi sebagai banci kaleng, dan ada juga yg sebagai pencipta lagu.

Ketika “Christmas Day” mereka semua berkumpul disuatu tempat dan kemudian berpesta, dan pesta mereka ini tentu saja dengan bernyanyi bersama, masak mau bakar bakar ban trus tereak tereak “turunkan harga bbm” yg biasa kite liat di Indonesia. Dan salah seorang dari mereka yg bernama Angel si banci tulen yg memiliki penyakit HIV yg udah menggerogoti seluruh tubuhnya, si Angel ini adalah sosok penyemangat di kelompok ini, dan ketika dia meninggal kehidupan mereka pun berubah, tak ada lagi nyanyian yg semangat dari mereka, dan suatu ketika mereka akhirnya mengerti bahwa…

STOP dan BERSAMBUNG… hahaha mending sewa aja deh kasetnya di rental rental terdekat di tempat sodara sodara… pokokek pilemnya dapet bintang 2 ½ deh dari gw… agak mantaf… hehehe…

Wasalamulekum…

8 comments:

Fiz said...

Pertamax. Kirain film lokal, ternyata eh ternyata Amrik punya...!!!

Paams said...

eh ada jupe... gw kira dia yang maen film ini hahahahahah...
I dont like jupe...

nindya said...

sama dengan paams td kukira Juve main film ini... heheehe eh selain sexi Juve jg jago beladiri...

~ tc ~ said...

iya sama kayak fiz... kirain tadi film lokal..gak taunya film interlokal...

tapi keknya belom maen tu di bioskop sini...

f.i.q.e.l said...

dr covernya kyk gga bagus, yaa bang.
hehe.

Benazio R.P said...

cie jupe .. nguhuyy !

The Armstrong said...

Hohohoho kok salah semua yah...

Dimule dari bung fiz (yaiyalah masak yaiyatoibah pilem barat), ibu paams juga salah ini bukan jupe-ntus, ibu nindya ikut ikutan lageh, hahaha udah tahu si bung fiz salah masih diikutin juga ama neh ibu tc, uzz adek piko juga jangan liat sesuatu dari copernya dunzz, bung bena pecinta jupe euy... hahaha

Ntuh pilem loe nonton ajah dah dolo...

Don Danang said...

pelem rent kurang manteb tuh. review di beberapa media gak memusakan. Mending jupe aja yang memuaskan. ahahahah