Saturday, August 23, 2008

Twenty Year Neh... ^_^

Asalamulekum...

Langit malam di kota Jogja terasa ganjal dengan adanya kabut mirip gumpalan awan hitam diatas langit yg sedari sore tadi semoat membuat gw kirain mao ujan... hohoho tau kan tanda tanda ujan byasanya tuh kek gemana? mendung, hawa lembab, dan cucian buruan diangkat...


Kuterobos langit tengah malam kota Jogja yg tiada matinya dengan si Jimmy (my beloved scooter), kuterawang tampang si Jimmy yg samar samar yg nampak kinclong nan mengkilat karna abis gw mandiin trus gw semprot semprot pake Kit tadi soreh... Perasaan campur gaduh coz seharian gw cuman bengong depan tipi nonton siaran yg hampir tak ada guna yaitu siaran gosip di hampir seluruh stasiun tipi Indonesia yg kata emak emak komples kosan gw semakin digosok semakin asoy geboy...

Kemanakah hendak gw jejalkan kaki, eh ban vespa gw ini hendak berlabuh...

Suara breng breng kentut knalpot si Jimmy memecah belah memporak porandakkan jalan kota yg hanya diterangi lampu jalan yg tampak mulai redup di telan gelapnya malam... Tampak begitu banyaknya orang orang yg duduk lesehan makan di Warung2 gudeg, dan tentu saja makan gudeg tentunya yg bertebaran di hampir seantero kota Jogja yg begitu kecil ini... Hingga sampainya gw dijalan satu jalur deket Stasiun Kereta Api Tugu, tepatnya di angkringan Tugu begitu banyak pasangan muda mudi yg lagi bercengkrama ria penuh tawa, dan tampak terhenyak sebentar melihat gw ama Jimmy lewat dengan gaya exsotis, menawan, dan sedikit parlente...



Di tengah jalan gw teringat akan sebuah lagu yg berjudul "Someday" dari The Stroke... dan gw pun mengalunkannnya pelan pelan dengan dibarengi jogetan si Jimmy kekanan dan kekiri...



In many ways, they'll miss the good old days

Someday, someday...

Yeah, it hurts to say, but I want you to stay

Sometimes, sometimes...

When we was young, oh man, did we have fun

Always, always...

Promises, they break before they're made

Sometimes, sometimes...

HAH??? SOMEDAY???



Yess... that someday in my life is coming today, doesnt matter if didnt corelate with that song lyrics...



BUT ANYWAY...


THE DAY IS COME...


MY BIRTHDAY EVERYBODY... IS COMING AGAIN SPONTANEOUSLY...



Hikzzz tanpa gw sadari, ternyata skarang hari ini hari ULANG TAON gw yg ke 20....



LOH???

Kok semuanya pada bengong dan tanpa ada ekspressi berlebihan yg gw harapkan harus ada???



Iya yah kok semuanya terasa biasa biasa ajah?? hahaha... lebayzz...



Tanpa ada kado ulang taon, kue, dan spesial greetting without eeg... kek orang orang pada umumnya yg lageh ulang taon, dan terkadang gw selalu merasa iri akan hal itu... hikzz...



Hehehehe iya yah kok gw yg ulang taon juga kek merasa biasya biasya ajah yah dalam hal ulang taon??

Entah mengapa, setelah mengingat akan taon taon sebelomnya gw juga biasa biasa aja ketika hari yg seharusnya menjadi hari spesial dan penuh dengan kebahagiaan bwat gw yaitu hari ULANG TAON datang, yg hanya ada dalam satu tahun gw hanya melewatinya dengan doa ketika malam harinya pas jam 12 gw berdoa tuk senantiasa diberikan kebahagiaan dan tentu saja kesehatan.. juga tak mungkin akan lupa tuk senantiasa ditingkatkan keimanan kepada Allah SWT... dan juga selalu mencoba tuk menjadi orang yg secara bertahap menuju "orang baik" kepada semua orang... dan mencoba menghilangkan rasa membeda bedakan teman satu dengan teman yang laen...

Hmmm...

Ada apa seh dengan tiap Ulang Taon gw?

Kok kagak pernah ada yg namanya potongan kue Ulang Taon dan Ucapan Selamat Ulang taon yg meriah dengan jabat tangan yg diiringi dengan pemberian kado yg udah tak lazim dilakukan oleh orang orang pada umumnya...

Tiap taonnya di hari yg seharusnya spesial bwat gw selalu merasakan hal yg sama, yaitu BIASA SAJA... no surprise... no anniversary party... no greetting appreciation from my family, friends, and others... and last year I got very surprise because of one of my friend named Anggit said "Heppy Birthday" to me lewat sms pula... hahaha so stranging for me... coz secara gw kan lom pernah dapet ucapan met ultah sebelomnya... kira kira gini kronologisnya...

Brettt... brettt... brettt... (suara hape gw bergetar tanda ada sms masuk...)

Anggit: (smsnya pake bahasa inggris yg kira kira gene bunyinya) "hay hay met ulang taon yak, moga panjang umur, dan sehat selalu..."

Gw: (muka agak aneh coz ultah gw sendiri ajah gw kagak ingat, membalas...) "heh??? emang skarang ulang taon gw???"

Anggit: "iya tuh menurut daftar reminder di laptop gw gethoo, coz smua daftar ultah anak sekelas ada disana..."

Gw: "Howwwww.... but thangs banget yak ucapan ultahnya... dan doanya tentunya... hehehe..."

Jadi intinya bisa dibilang kek gene, si Anggit tuh ucapin met ultah ke gw karna itu... hehehe taulah apa itunya... but THANKSS BANGET DAH...

Sampe sampe ulang taon gw ajah gw lopa sodara sodara... hahaha... iya that was one years ago...

But today thats doesnt happen again... yeah ngga ada lagi ucapan met ultah ke gw dari Anggit yg walopun cuman lewat sms... hehehe...

Oh iyya tapi hari ini tepatnya sejam setelah bunyi TENGGGG tanda masuknya umur gw yg ke 20, gw mendapatkan sesuatu yg lagi lagi aneh, yaitu... gw dapet telepon dari adek angkat gw yg namanya si Adek Pikok ntuh yg ngucapin SLAMAT ULANG TAON... hehehe THANGS SEKALI LAGEH... tapi bedanya taon ini kan gw udah ingat hari ulang taon gw dan selalu berharap sampe netes ingus di idung akan mendapatkan suatu yg namanya surprise dan teman teman gw yg udah gw kasih surprise yg begitu sadisnya... hahaha... but thats all once again only my hope... nothing to lose... kronologisnya kek gene...

Treng treng treng... (bunyi samar samar hape jadul gw 3210 tanda ada orang yg lageh nelpon gw...)

Adek Pikok: (tanpa basa basi langsung ngomong) "Bang hari ini Ulang Taon yak??"

Gw: "Iya... btolll sekaliiii"

Adek Pikok: "Met ulang taon yak bang..."

Gw: (tersanjung 8, dan bangga akan adeknya yg ingat hari ultah abangnya... T_T) "Thangs yak..."

Adek Pikok: "Met ulang taon yak bang..." (ngucapin sekali lagi...)

Gw: "Yak Makasih yah adek pikok cayang..."

Adek Pikok: "(ngulang lageh kata yg sama...) "Met ulang taon yak bang..."

Gw: "Makasih yah... sekali lagi loe ucapin met ultah gw hadiain payung cantik loh?"

Adek Pikok: (tetep kuekeh) "Met ultah yak bang... hmmm btw mana payung cantiknya?"

Gw: "Hahahaha... sekali lagi loe ucapin met ultah loe dapet mug luthu ama sekarunng duren baru petik, ama sehektar tanah tuk dibangun apartemen, beserta sebuah mobil cadillac pink punyanya Elvis Presley..."

Adek Pikok: (ngakak) "hehehe yaudah deh bang.... yang jelas met Ultah yak... dan tet...tet...tet... (henpon putus...)

Hmmm si Adek angkt gw Pikok adalah orang yg pertama yg ngucapin langsung met ultah ke gw... THANGS SEKALI LAGI YAW...

Oh iyyaa lets flash back to the last few days ago...

Gw juga mao ucapin Makasih bwat orang orang yg udah ngirimin ke efes gw yg udah jamuran coz udah jarang gw urusin semenjak gw kenal ama dunia blogger yg selalu menjadi tempat pelampiasan gw curhat selain si Jimmy tentunya... dan TAAADDAAAA SURPRISE setelah ngubek ngubek sesaat ternyata disana udah banyak nongol ucapan met ultah... yg isinya rata rata ngucapin MET ULANG TAON TENTUNYA... hehehe MAKASIH BANGET YAK... walopun ada yg ngirimin komeng seminggu bahkan 2 minggu sebelum hari ultah gw datang... hohoho gw KIRAIN KAGAK ADA YG INGAT... HEHEHE.... hmmm ingat apa kagak sengaja liat di list nama efes gw ada tanda kado yg berarti udah deket ultah yak...? hehehe... piss... diantaranya ada si Nurul and Nita teman sekelas gw... si Wiwiq orang yg selalu gw rasa deket banget padahal belom pernah bertemu langsung tatap muka dan bersapa, hanya lewat sms ama nelpon doang... si Anthi orang yg jg keluar dari rahim nyokap gw setelah gw... si Mbak Isna hehehe orang yg jadi finalis Dara Jogja jadi teman gw di SEA (student english activity)... SEA juga ngucapin met ultah... dan laen laen yg ngucapin MET ULTAH KE GW lewat efes TAPI KAGAK GW SEBUTIN NAMANYA, SORYYY YAW...

Okeh lets to the point...

HARI INI GW ULANG TAON EUY...

DAN INI TAON KE 20 GW HIDUP DI BUMI BUATAN ALLAH YG SANGAT KECIL...

Bersambung...

Wasalamulekum...

Thursday, August 21, 2008

Siapa seh Gw??? Bukan sapa sapa...

Asalamulekum...

Apa kabar dunia? tetap asik...

Kata kata singkat nan sarat makana itu pun kembali mengingatkan gw ke masa dimana ingus gw masih gw lap kesamping hingga mengenai pipi gw, masa kala lari larian di jalan raya bawa layang layang yang benangnya gw tarik ulur nangis n dimana klo gw jatoh langsung ajah nangis gethoo, sambil terak "mama"... hahaha gelak tawa yg keras pun langsung membahana di sekitar teman dekat gw yg gw ceritain... memang yah, yg namanya masa kecil itu kala diceritain selalu aja mengundang gelak tawa tak karuan... kek mahabrata yg tertawa... hahaha...

Bay the way, siapa seh gw ini sebenarnya?

Orang yg ngaku ngaku bernama si The Armstrong untuk sekian lamanya...

Orang yg ngaku sok keren setiap saat...

Orang yg mempunyai senyum malu malu... hahaha jijaynajishiakcuy...

Okeh, nama gw sebut saja The Armstrong, entah mengapa gw seneng aja klo dipanggil pake nama itu, coz udah berapa banyak orang yg menyamai nyamain gw dengan orang yg pertama naek bulan si Neil Armstrong, trus ada juga yg nyamain ama Billy Joe Armstrong vokalis band favorite gw Green Day, ada juga yg bilangin klo gw ini sodaraan ama penulis terkenal asal Amrik si Karen Armstrong, bahkan yg paling menggelikkan dan membuat gw sampai terkocol kocol (bahasanya...) adalah si "Lengan Kuat" hahaha seandainya dia tahu betapa lemahnya gemualinya gw kek penari balet...

Trus, tiba tiba ada yg berdengung di pala gw tentang pertanyaan orang orang ato pembaca yg mengatakan "mengapa kagak pake nama aseli loe ajah yg dipake?? ini bukan berarti nama aseli gw kagak keren loh? hehehe...

Jawabannya simple, padat, dan ga jelas... yaitu "supaya keliatan keren ajah, dan gw udah menuliskan beberapa philoshopy khusus bwat nama Armstrong gw ini..." salah satunya adalah... gw tahuk keliatan agak lebay dan agaka gemana gethoo... tapi suwer... i dont care... yaitu...

"Gw ngerasa beban dalam hidup itu sangat berat, baik itu kehidupan, keluarga, pikiran, agama, persahabatan, pertemanan, percintaan, masalah, ide, dan sebagainya itu gw taroh diatas pundah gw, dan menjadikannnya itu bukan sebagai beban yg suatu saat bakal menjatuhkanku karna keberatan, tapi malah semakin berat beban itu maka semakin semangat gw ngejalaninnya... makanya nama The Armstrong cukup mewakili kan..."

Seiring berjalannya waktu, detik berganti menit, menit pun bosan hingga diganti jam, dan selama 24 jam pun sehari berlalu dengan tanpa perlu tuk disadari... gw pun skarang udah beranjak menuju semester 5 kuliahan di jurusan yg ga pernah gw bayangin selama gw SMA dolo, yaitu jurusan Hubungan Internasional, suatu misteri dan malas banget klo mau dibahas tentang penyesalan gw masuk ke jurusan satu ini... mending gw selesain secepatnya dan menuju kejurusan yg seharusnya dan udah menunggu gw datang... jurusan Seni Rupa IKJ waiting for me...Gw ini paling "cinta" dengan yg namanya seni menggambar, lukis, karikatur, ngomik, dan laen laen pokonya yg namanya seni, gw suka semua dah mau musik, filem, theater, desain, dll... contohnya tuh diatas tuh lokasinya ada dikantin kampus gw, gw corat coret dan hasilnya kek gethoo deh dibelakang gw... hahaha untung kagak ketahuan ama petinggi2 kampus... wekzzz yg jelas seh memperindah kantin kampus euy... wokwokwok... btw keren kagak?

Kalo berbicara tentang gw, pertama tama yg terbesik adalah kata "Gokil", sumber yg gw dapet dari teman teman baru yg baru gw kenal katanya mereka gw ini Gokil... entah dalam artian apa mereka bilangin gw gokil, tapi menurut gw itu suatu pujian... hahaha... dan kalo teman teman lama gw pada bilang kek gene... dan malahan paling sering gw denger kata "Orang Aneh", "Gila", "Romantis", "Rock n Roll", dll... wait a minutes... "Romantis???" hahaha itu keknya boong deh... ^_^v, tapi yg jelas yg bisa menilai sifat gw kek geman, yah orang orang laen lah, gw sendiri masih mencari cari gw itu sebenarnya kek gemana, dan kadang malah tak jarang gw tanya ke teman teman deket gw kalimat "Gw itu orangnya kek gemana seh???" dan jawaban dari mereka gw jadiin sebagai sebuah acuan untuk menjadi lebih baik lageh... hahaha kek keliatan lebay yaw,... hohoho,...

Jadi intinya gw ini orangnnya biasa biasa ajah, dan hidupnya penuh akan mimpi yg selalu berusaha tuk di wujudkan suatu saat nanti...

My prinsip "Everything began f

Okeh...

Lantas klo masih ada yg bingung gw tuh kek gemana? monggo silahkan ditanyain ke gw ajah... ato klo ada yg lageh dalam keadaan bimbang monggo diceritain aja ama gw, gw suka mendengarkan kok... hohoho apalagi mendengarkan tetangga sebelah yg lageh bergosip, terasa gemana gethoo klo gw kagak ikutan... hahaha...

*****

Hari ini akhirnya selesai juga SP (semester pendek) yg gw jalanin dengan penuh kesibukan akhir akhir ini... hmmm tepatnyanya seh sok sibuk... belom lageh acara MATAF (masa taaruf) ato bahasa kerennya Ospek gethoo dkampus yg gw lageh lageh ditunjuk sebagai seksi poto poto ama dekorasi bahasa kerennya "PDD" pblication, decoration, ama documentation... banyaknya kesibukan yg gw lakuin akhir akhir ini membuat blog gw, YM, ama epes gw terbengkalai tak karuan... but aniwey the wonderful day of may life will come come next few days... what the...

Begitu banyaknya cerita dalam otak gw saat saat ini, tapi karna kagak ada waktu dan malasnya gw ngenet akhirnya cuman di save di otak gw yg kapasitasnya cuman pas pasan ini... hehehe...

Udahan dolo deh...

Wasalamulekum...

Monday, August 18, 2008

Merdeka Ato Ngga Neh…

Asalamulekum…

Apa kabar neh semuanya para pembaca (belagak udah jadi orang yg terkenal getho), hmm moga moga masih dalam keadaan sehat walafiat semua, dan juga tetap semangat menghadapi hari hari walopun harga BBM naek…

Okeh lets go to the topic…

Ngemeng ngemeng, kalo kite ngomong tentang kemerdekaan ato apalah segala macam yg berbau kemerdekaan maka kita akan kembali ke masa dimana perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan itu penuh dengan pengorbanan baik itu berupa fisik maupun batin… (ngerti kagak?)

Contohnya Negara gw yg sebenarnya dalam lubuk hati gw yg paling dalam mengatakan “cinta” tapi kadang kala, malahan sering gw ucapin melalui lisan “benci”, tapi beneran gw cinta negeri gw, negeri Indonesia tercinta… maafkanlah aku karna belum bisa membuatmu bangga hingga kini…

Indonesia tanah air beta,

Pusaka abadi nan jaya…

Indonesia sejak dulu kala,

Tetap di puja puja bangsa…

Kira kira itu lagu yg setiap gw denger selalu saja membuatku malu akan diri gw sendiri, yg dulu pernah mengatakan kalo gw neh nyesal telah menjadi salah satu bagian dari penduduk Indonesia, dan gw juga selalu saja mengatakan kalo Negara Indonesia ini adalah negeri yg paling ancur dan udah kagak bisa lagi dibenerin…

Dan ternyata gw salah…

Negara Indonesia tercinta ini masih bisa diperbaiki…

Dan tahukah sodara sodara siapa yg bisa dan akan memperbaikinya?

Siapa lagi kalo bukan KITA… (kita disini berarti elo ama gw…)


Kali ini, Hari ini… Indonesia udah memasuki tahun ke 63 masa dimana presiden pertama kita I.R. Soekarno mengumandangkan diatas podium tentang kemerdekaan Indonesia dan menyatakan kebebasan dari penjajah Jepang dan Belanda pada masa silam, dengan pengorbanan begitu banyak pahlawan yg telah duluan berkorban demi mempertahankan dan memperjuangkan hingga tetes darah penghabisan demi membuat Indonesia dapat diakui ada di dunia, membuat Indonesia bisa bernapas lega dari cekikan para penjajah…

Yuk mari kita flash back dimana masa Presiden Soekarno berkumandang tentang proklamasi kemerdekaan tanggal 17 agustus 1945 silam…


Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta

Cobalah hayati dan resapi kata kata nan penuh makna itu, resapi hingga masuk kedalam perut dan kemudian keluarkan melalui pantat (becanda dong)

Tak terasa kata kata proklamasi itu udah terngiang ditelinga selama 63 tahun, kata kata itulah yg membuat kita bisa menjadi sekarang ini… merdeka, adalah kata yg singkat namun memiliki makna yg sangat mendalam…

Namun…

Gw punya satu pertanyaan yg sampe skarang masih gw cari jawabannya…

Yaitu…

Apakah kita ini udah bener bener MERDEKA???

Karna menurut gw merdeka itu berarti BEBAS…

Bebas dalam artian disini seperti bebas bersekolah karna memang menuntut ilmu itu hukumnya wajib untuk semua penduduk Indonesia (dalam UUD ada keknya…) tapi eh tapi mana bisa sekolah ato menuntu ilmu kalo biaya untuk sekolah itu sendiri udah diluar kemampuan manusia Indonesia pada umumnya, belom lagi biaya kehidupan makan, minum, sembako, pangan, papan, dan laen laen sebagainya… pokonya mumet pucengn bin puyeng kalo mau mikirin apa aja yg diperlukan…

Jadi untuk apa kita merayakan ulang tahun Indonesia merdeka selama 63 kali selama 63 tahun ini, kalo ternayta sebenarnya kita masih dijajah ama Negara kita sendiri (maksudnya rakyat dijajah ama pemerintah)

Dan contohnya begitu banyak bentuk penjajahan pemerintah terhadap rakyat yg dimana bentuk pemerintahan Negara Indonesia itu sendiri adalah “Dari Rakyat dan Untuk Rakyat” nah loe, disini membuat gw bingung lageh, jadi kita ini masih dijajah ama kita kita sendiri (rakyat vs rakyat) hmm apakah ini bentuk perang sodara? Tahukah anda kalo salah satu tanda tanda hari kiamat adalah perang sodara loh…

Jika mau diceritakan tentang contoh contoh pemerintah menjajah rakyat maka tidak akan selesai kalo mau diceritain lewat blog gw ini yg walopun notabene kata orang2 yg datang berkunjung, puanjang banget… hahaha… jadi intinya kagak bisa diungkapin dengan kata kata lagih deh…

Oh Indonesia ku tercinta…

What happen with you in the anniversary 63…? Gg mo nyanyi dolo akh…

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

Dan selamat ulang tahun Indonesiaku tercinta yg ke 63

MERDEKA

Wasalamulekum…

Wednesday, August 13, 2008

Ekspedition of Merbabu Mounth

Asalamulekum…

Sabtu, tanggal 2 agustus 2008 jam 15.00

Disore hari nan cerah, matahari yg terik menyengat dan belom sedikitpun menandakan raut sinar yg letih karna telah menerangi dunia dari menyingsingnya fajar tadi pagi hingga mejelang terbenamya nanti… namun masih dengan semngatnya membuat dahaga menjadi kering kerontang, dan membuat orang2 yg dari tadi lalu lalang melakukan aktifitas sehari hari di jalan gang ontorejo mulai sepi, dimulai dari bapak penjual bakso keliling, penjual somay, hingga penjual kehebatan piaraannya “topeng monyet” pun udah hilang dimakan sore hari yg menjelang…

Rasa penat akan keseharian dikampus menjalankan misi tuk mengejar masa depan yg smakin membosankan dan semakin membuat rasa ingin terbang kelangit ketujuh dan bersenda gurau dengan khayalan akan bintang yg sebenarnya seorang bidadari dan selalu setia menemani bulan menyinari angkasa…

Yasudalah ngawur ngawurnya…hahahaha…

Pasti pada bingung kan???

Yup that’s the point, to make all people that confused…

Hmmmm… by the way apa kabar neh smuanya? Baek baek ajah kan? Hope our God still blessing your all…

*****
Okeh lanjut ke cerita…

Merbabu adalah sebuah gunung yg terletak di bagian tengah pulau jawa, dengan ketinggian kurang lebih 3125 diatas permukaan laut. Gunung ini tepatnya berada di sebuah kota yg terkenal dengan kue “wajik” (hmmm sumpah gw juga belom tahuk neh kue wajik itu kek apa???) ada yg tahuk kagak? Gunung merbabu ini terkenal sebagai sebuah gunung yg “mati” dimana hamper kagak ada kehidupan disana, boro boro mau nyari kucing garong, ato bahkan ada yg nyari dewi persik anisa bahar, dan juga inu darasista, gw wanti wanti dengan sangat berbela sungkawa jangan sekali kali nyari mreka di gunung merbabu… ingat jangan dicari disana… beneran loh?

Jadi waktu itu kan sore hari, gw lage nyantei dkamar cos abis tepar kenyang euy abis makan siang menjelang sore… perut kenyang pun semakin terasa nyaman ketika siaran tipi pun membelai belai gw dengan gossip gossip terpanas ala insert di trans tipi, dan tiba tiba…

“gdor, gdor, gdor, gdor” (suara ketukan pintu kamar gw…)

“sapa? Klo mau minta sumbangan jangan, bukan disini tempatnya…”

“ini gw nyet, Yunan…”

Deskripsi tentang Yunan: asal jepara, kuliah di jurusan hubungan international kelas regular seangkatan dan sekosan ama gw, rabut ukuran vokalis the massif, klo jalan biasanya kek orang yg lageh kebelet boker…

Singkat cerita gw baru ingat klo hari ini saatnya gw, Yunan ama beberapa anak yg laen dan ntar gw sebutin namanya bakal mendaki gunung merbabu yg udah kita sepakati sedari dahulu kala (beberapa minggu lalu…) dan dengan sukses gw lupa akan hal ini, dan sehabis makan kan biasanya badan susah tuh digerakin dan gw hamper aja nolak rencana tuk daki gunung… tapi dengan bujuk rayu dari si Yunan ini (panggilan bancinya Yuni) gw pun beranjak...

Dengan agak lemes gw berdiri dan regangin otot gw yg kagak kaku, trus siapin peralatan buat naek gunung diantaranya:

Tas yg isinya senter, 2 buah jaket, sendal jepit, kupluk, tali, dan sebagaimacam benda benda kecil yg kagak usah gw ceritain... karna yg gede2 yah cuman itu diatas...

Kita pun kumpul di base kampnya orang orang alim (baca: anak pesantren) "green house", rencana awal kumpul tuh jam 15.30------------- dan ternyata baru datang semua waktu jam 17.15 sore... bayangkan "ngarettttttnya" merekaaa... damn...

Karna lokasi gunungnya cuman berada di kota sebrang Jogja, baca: Magelang... so kita brangkatnya kesana naek motor ajah...

Dan kali ini gw musti bersedih karna eh karena gw harus dengan lapang dada meninggalkan "SOUL MATE" gw... si JIMMY. (beloved scooter).. dikosan... maklumlah umur si jimmy keknya tidak memungkinkan untuk gw bawa serta... dan diadakanlah acara tuk perpisahan gw untuk sementara dengan si Jimmy dengan motong tumpeng ama injak injak leher... maafkan gw Jimmy ini cuman untuk 2 hari... hikzzz...

Setelah diputuskan oleh 8 orang personel yg bakalan ikut, so inisiatif untuk saling bonceng membonceng ajah perginya pake 4 motor dan motor yg kagak dipakai disimpen ajah dalem toples, yah kagak lah, dikosan tentunya... berikut formasinya dan ciri ciri orangnya:

Gw (yg keren nan imut) dibonceng ama si Mahmud (mahasiswa gokil dari mesir...).

Si Woko (berbadan tiga kali lipatnya gw..) boncengan ama si Buchex (orang yg paling item dan kagak punya expressi dimukanya...)

Si Why (orang yg bermuka tua dan berjidat kinclong...) boncengan ama si Bambang (yg ngaku2 anak pramuka sejati...)

Si Yunan (yg sok kagak merasa dingin diatas gunung dan baliknya sakit deman 4 hari) boncengan ama si Bedu (orang yg gemuk tinggi itam juga...)

Dan perjalanan pun dimulai...

ki-ka: gw (jamper biru), Mahmud (paling depan), Bambang (belakangnya Mahmud), Buchex (belakangnya Bambang), Why (pake helm), Yunan (pake topi samping Why), Woko (samping Yunan)

Pemberhentian pertama di "Warung Makan Tumpang" di Magelang, warung ini menyediakan Nasi Brongkos ama Nasi Mangut (mah loe??? apaan ini???) karna penasaran gw pun nanya ke ibu yg jual: dan ternyata Nasi Brongkos itu adalah Nasi dengan Daging Sapi yg dipotong persegi empat trus dimasak diatas lemak lemak sapi yg udah dicampur dengan bumbu rahasia... dan Nasi Mangut adalah nasi yg pake ikan yg diambil dari sungai ato ikan tawar gethooo loh, tapi lagi lagi ikan ini dimasaknya pake bumbu2 rahasia juga... kira kira gethooo...

Kita mampir disini karna kira kira inilah warung terkahir yg bakalan kami lewati, dan saatnya lah makan sepuas puasnya disini sebelom lanjutin perjalanan... DAN TAHUKAH SODARA SODARA DISINI ITU HARGANYA MURAHHHHH BANGETTTTT, masak nasi pake daging sapi, telor ceplok, oseng oseng tahu, sama es teh tuh harganya cuman 6000 rupiah FANTASTIKKK... DAN INI JUGA NGAMBIL SENDIRI LOH...

Setelah makan perut kenyang tak terkirahkan kita pun lanjut...

Mampir lagi...Nah disini ini adalah tempat untuk nitipin motor motor dan saatnya untuk berjalan kaki capek ria, nama base campnya "Mitra Indah", dan karna ini berada dikaki gunung, cuaca pun mmulai menggila DINGIN BANGET... dan gw pun beli kaos tangan item (liat digambar orang keren pake jumper biru) setelah beres beres disini (baca: prepared) kita pun mulai berangkat setelah istirahat 30 menitan...

Jalan kaki pun dimulai...
Jadi di Gunung Merbabu ini terdapat 5 buah pos dan jarak tiap pos ke pos itu memakan waktu 1 jaman untuk waktu normal, dan karna kami ini membawa satu buah species yg mirip ama "banana boat" baca: Woko... so keknya bakal nambah setengah jam waktu tempuh tipa postnya...Akhirnya sampe juga di pos 1... liat wajah wajah mereka yg masih keliatan seger... hahaha ini hanya bersifat sementara... Istirahat 5 menitan dolo... gw lirik si Woko yg kalo dikiloin beratnya sampe 110 kg, masih agak kuat mendakinya...

Lanjott...Dipos 2 si Woko ternyata udah terkulai lemas tak berdaya... dan memutuskan tuk tinggal aja dipos 2 trus baru lanjut ntar kalo udah pagi... hehehe bye Woko... kita pun melanjutkannya, dan si Woko di tinggal di pos 2 yg ditemanin ama Mahmud...

Lanjutt...

Karna keasikan menapaki gunung terjal yg berupa gumpukan tanah dan batu batuan... kita pun kelewatan pos 3 dan baru sadar ketika udah nyampe di pos 4 hehehe...

Oh iyaaa gw punya poto2nya waktu lagi SUN RISE... tapi ketinggalan di handy camnya si Mahmud dan lupa gw kopi... GILAAA KEREN BANGETTTTT...

Ini udah pagi, dan kita istirahat bentar di pos 4... dan ternyata udah banyak orang yg lebih dolo nyampe kesini... dan sebagian besar dari mereka adalah anak anak dari Kupang Indonesia Timur... kali ini gw yg megang kamera (baca: pinjeman) dan gw pun ngeluarin kehebatan gw... jepret sana jepret sini...

di sana tadi gw liat SUN RISE...
3 gunung yg berjejer disana itu ki-ka: gunung Sumbing, Slamet, ama hmmm kagka tahu...
Nah inilah jalan yg bakalan gw ama rekan rekan tempuh tuk menuju ke pos ke lima yg berada sebelum "Jembatan Setan"...

Tapi tunggu dolo... masak kagak ada potonya gw... hohoho terasa kurang lengkap geman gethoo...
Dijepret setelah dapet instruksi dari gw...
Hmmm masih kurang?

Neh...

Terbang....
Liatlah awan dibawah sana...

Setelah istirahat disini, yg hampir sejaman, kita pun masak masak dan guling guling minum teh ama kopi... trus trus trus narcis narcisan deh tentunya... hohoho...

Oh iyya sebenarnya gw tuh mau ngatakan cinta loh diatas gunung merbabu ini... coba liat gambar dibawah ini...

Nah loe sapa yah cewe yg beruntung itu??? Masih suatu pertanyaan yg membeingungkan...

Perjalanan pun dilanjutkan...
yg udah dilewati...
yg nunggu tuk dilewati...
Selang sejaman akhirnya pos lima pun kita taklukkan... neh buktinya...
Inilah "jembatan setan" yg musti dilewati setelah pos 5

Sedikit cerita mistis tentang jembatan ini, kata orang orang yg udah mendaki gunung ini, kalo melewati jembatan setan dengan penuh dosa yg melekat di hati maka akan terombang ambing oleh angin dari kiri dan kanan, dan tentu saja salah sedikit bisa langsung tersapu masuk jurang yg ada dikiri kanan itu...

Dan gw yg tentu saja tanpa dosa naek gunungnya... melakukan yg kek dibawah ini...
Dont try this... kiri kanan itu jurang loh... Y_Y

Setelah "jembatan setan" ini kita bakalan sampe ke puncak pertama... LOH?... TERNYATA DI GUNUNG INI ADA 3 PUNCAK... hohoho...
Dipuncak pertama ini, 5 orang personil kami pun mengundurkan diri (ga tahan lagi) dan pesimis nyampe ke puncak kedua dan ketiga yg kira kira masih ada 2 jam perjalanan normal... dan yg berani dan mempunya cukup kekuatan adalah Gw, Bambang (anak pramuka itu) dan manusia tanpa ekspressi Buchex...
dipuncak kedua...
gunung merapi udah keliatan tapi belom gitu jelas...

Lanjutt ke Puncak berikutnya dengan melewati rintangan seperti berikut...
Menelusuri tebing...
dan kemudian memanjatinya...

Dan akhirnyaaaa... sampainya juga... di puncak paling puncaknya...
waoooww indahnya...
mejeng dunzz...
karna udah panas jaket pun dibuka dann... klik... jeperet...
foto pra-model...

Setelah bernarsis narsisan kurleb sejaman diatas puncak paling puncaknya... puluhan jepret kamera digital pinjaman pun mulai kecapekan... kita pun segera turun kembali ke tempat berpisah tadi sama anak anak yg laen di puncak pertama dan kemudian bersama sama turun...
Dan tak terasa gunung yg kita daki kurang lebih memakan waktu 8 jaman, waktu diturunin hanya kira kira 2 jaman... hahaha... dan taaaddaaa kita pun udah sampe lagi di base camp... legahnya.... selsai juga deh petualangannya dengan tanpa ada sedikitpun yg mengalami sesuatu yg tidak diinginkan... alhamdulillah...

Gilaaa yak panjangnyaa....

*****


Oh iyya.... hampir lupa...

Waktu sebelum brangkat gw sempat smsan ama adek angkat gw si Adek Pikok... yg minta poto poto spesial kalo udah di puncak nanti... dan ini poto2nya adek pikok cayang... hohohoho...
*****

Apdeit: Nanti tanggal 17 Agustus mau naek gunung Merapi neh, hehehe membangkitkan jiwa nasionalis yg ada di dalam diri... 17 Agustusan diatas puncak gunung keknya paling mantaf...

Sunday, August 10, 2008

Konser + the S.I.G.I.T. = Rock Roll Night


Asalamulekum…

Slamat siang semuanya… Hope God still blesses you all…

Wadduh udah semingguan neh gw kagak ngeposting cerita baru, kangen juga gw dengan komeng komeng yg menggigit dari para blogger laennya, yg gw yakin bisa membantu banget perkembangan menulis gw lewat dunia blogger dan kalo Tuhan mengizinin gw juga nantinya pengen ngeluarin novel euy… hahaha di doakan sajjah…

Gw lagi ngalamin masa masa dimana seseorang yg bernama mahasiswa harus belajar membuat mini skripsi, lagi lagi dengan dosen yg sama, si Ibu Dian itu… hahaha… si Ibu Dian ngasiin tugas tuk membuat mini skripsi yg isinya terdiri dari Tittle, Research Question, Hypothesis, Theory, Data, and the Conclusion… trus mini skripsi ini harus ngambil topic yg berhubungan dengan International Relation lagi, makanya gw jadi bingun kek gemana gethoo, coz ini kan juga tugas Final Exam di SP kali ini dang w harus dan musti ngerjainnya, dan kalo ngga dikerjain maka eh maka gw udah diyakinkan dapet nilai “C”… bayangkan sodara sodara nilai gw yg sebelum SP itu adalah “C” dan masak setelah SP gw masih dapet nilai “C”… tentu saja jawabannya tidak, makanya gw kagak ngeposting seminguan ini untuk mencari cari di lab international relations bahan bahannya dan tak jarang juga ngesearch di goole, dan sedikitpun kagak pernah terpikirkan untuk bermain main di dunia blogger dolo… hehehe tahu kan kalo udah ngeblog waktu bakalan jadi nomer 2, yg penting ngeblog… (ini ujian yg tersulit)

Dan pertanyaan? Apakah gw udah selesai ngerjain tugasnya? Jawabannya Belom…

Lanjottt…

Malam minggu kmaren gw gw sms teman gw yg namanya si Aad yg selalu senantiasa nemenin gw nonton konser konser, coz secara euy ada the S.I.G.I.T. (The Super Insurgent Group Of Interperence Talent) manggung di SMA 2 jogja jam 9an nanti (skarang udah jam 8)…

ki-ka: Farri, Adyt, Acil, Rekti...

Dan ini tidak mungkin ditinggalkan oleh seorang “Rock n Roll” sejati kek gw, makanya gw sms si Aad ini tuk nemenin gw coz dia juga ini sama aliran ama gw… tapi eh tapi sodara sodara si Aad ternyata tidak bia ikut nemenin gw, hahaha dia lageh kedatangan tamu agung dari kampungnya… yah, dia kedatangan pacarnya dari Madiun kampong halamannya… sebagai teman yg baik hati, rajin menabung, dan rajin membersihkan tempat tidur ngerti lah dengan kondisi Aad kali ini, dan masak gw musti maksa2 dia ikut nonton seh, dan skalian ngajak pacar/istrinya juga skalian (sering dia sebut ayat2 cintaku) ikut nonton konser… dan akhirnya gw sendiri deh pergi nonton konsernya… kesepian neh… hahaha (manjat pohon trus teriak au..ooo…)

Huwaa ada tugas kok gw masih sempet2in pergi nonton konser yak? Hahaha ini semua demi melestarikan jiwa rock n roll…

Diperjalanan menuju SMA 2 jogja dijalan Godean…

Si Jimmy (my beloved scooter) senyum senyum ala pegawai pns (lol) di sepanjangn perjalanan menuju kesana… (maklum si jimmy juga ini suka dengerin lagu Rock n Roll jg loh?)

Dalam radius 200 meter di jalan Godean sebelum sampe ke tempat konser di SMA 2 dua jogja, yg ngadain acara tahunan Festival Seni dan ngundangn band tamu the S.I.G.I.T. dan band penggiringnya SKJ 94 (bukan kepanjangan senam kesehatan jiwa loh?) dan tahukah sodara sodara band SKJ 94 yg berlairan “Techno” ini, yg personilnya emang 3 orang cowo yg (kerenan gw dikit lah…) sebagian besar fansnya adalah cewe cewe… dan tahu saja di sepanjang jalan ini banyak banget cewe loh… hahaha gw ama si Jimmy pun melambai lambaikan senyum menawan ke cewe cewe itu… dan respon mereka pun bisa sodara sodara banyangkan… gw ama si Jimmy melwati cewe2 itu bak seorang pangeran yg sedang memacu kuda putih dan disambut meriah oleh para selir selir kerajaan… (hoyyy mimpi euy…)

Sesampainya depan SMA 2… (akhirnya sampe juga… sepanjang jalan macet euy..)

Tiba tiba…

Muncul disamping gw 4 ekor vespa dan penunggangnya yg keknya seumuran semua ama gw, dan tentu saja langsung nyapa gw doloan… dan gw ngambil ancang2 langsung kenalan… (sembari menuju tempat parker bareng)

Gw: “hay, penggemar the S.I.G.I.T. juga yah?” (menjulurkan tangan sambil ngucapin kata yg tak lazim lageh Armstrong…”

Bagus: “yoiii, pokoknya Rock n Roll sejati lah, dan ada konser the S.I.G.I.T. kek gini gak mungkin lah dilewatkan…” (kata dia yg bernama Bagus, dengan vespa sprint warna orange, dan rambut dia ala gitaris Ramones “deedee”…)

Gw pun nyapa anak vespa yg laennya… “Hayyyy…” (diiringi senyum yg menawan hati..)

Dijawab “Yoiii” oleh mereka… gw pun ngeliat dandanan mereka2 yg ga jauh beda ama stile yg lageh gw pake saat ini… yap, betol gaya “Rock n Roll”… gw pake celana cut bray kain kotak kotak, dan baju junkies warna hitam dibalut blazer abu abu berstrep… dan mereka kebanyakan memakai stile celana cut bray levis dengan baju junkies warna putih (keknya udah mereka rencanain dari saban hari…)

Setelah markir vespa vespa di samping pagar SMA 2 jogja itu, gw ama anaka vespa rock n roll tadi pun saling kenal mengenal dolo, tukeran nomer hape, dan menyatukan prinsip tentang arti rock n roll itu… hahaha… dan ternyata setelah ngobrol 10 menitan ternyata gw ama mereka nyambung ngomongnya, yah, itulah rock n roll bisa menyatukan orang orang yg baru kenalan sekalipun, bahkan cinta pun tak bisa dielakkan bilamana dua orang beda kelamin bertemu pada pandangan pertama dan senandung lagu jazz klasik bergema, lentikan kelip mata sang kekasih pun semakin menyahduhkan suasana gemilang nan penuh warna, hati pun menyerbakkan benih benih spora yg hendak berbentuk menjadi bakal bunga di taman hati, hingga lebah lebah pun berterbangan menyerap madunya… oh betapa indahnya suasana saat itu… (LOH nyambung kemana ini???)

Setelah 15 menitan depan pintu gerbang SMA 2 jogja ini, kita pun mencari tempat penjualan tiket dan ternyata eh ternyata tiketnya udah habis sodara sodara, tapi penonton yg mulai saling berdesak desakan tak karuan depan pintu gerbang melayangkan hayalan gw ama si anak anak yg udah gw lupa namanya, yg jelas salah satu dari mereka ada yg bernama si Bagus (so gw panggil aja Bagus cs). Capek juga berdesak desakan depan pagar, kita pun berinisiatif tuk segera mendobrak aja pintu pagarnya dengan cara memanas manasin penonton laennya yg belom dapat tiket…

Dan tak sia sia hasil provokator gw ama si Bagus cs…

Tak lama setelah itu pagar pintu gerbang pun jebol…

Hahaha masuk gratisan euy…

Padahal tiket masuknya tuh 15.000 loh, kan lumayan tuh itung itung ngehemat pengeluaran… secara anak kosan euy…

Kita pun sukses masuk kedalam lokasi konser, tepatnya di lapangan dalam sekolah SMA 2 ini. Suananya agak menyenangkan seh, hohoho coz tentu aja karna banyak cewe tentunya (sebagian besar fansnya SKJ 94, wahh hati gembira neh, ngeliat begitu banyaknya cewe yg pura pura gw anggap lageh ngelirik gw, untung aja gw masih mampu menahan diri tuk tidak mengambil kertas putih dari tas tas mereka trus menaburkan tanda tangan gw beserta nomer hape gw dan email gw… (huak cuy)

Oke, band yg sedang manggung waktu kita udah di lapangan adalah SKJ 94, dan waktu mereka lagi nyanyi gw liat fans2 cewe mereka bergoyang beriringan dengan suara teckno techno efek dari gitar mereka, dan sumpah neh band hamper niru banget sama band aliran techno yg udah lebih dahulu terkenal “Good Night Electric”, dan satu lagi lagu dari mereka yg membuat gw sangat tidak setuju yg berbunyi kek gene…

Dengan scooter “matic” yg menawan,

Membuat hati kian tertawan…

Yg menurut gw harus diganti menjadi kek gene…

Dengan scooter “classic” yg menawan

Membuat hati kian tertawan…

Secara gw kan anak scooter classic (liat si Jimmy yg berwarna ijo nan menawan hati itu…) dang w juga bukan manusia kek si Dhimas ntuh yg ngerawan scooter modern ato matic… hehehe dan dia ngajak si jimmy pacaran lageh kmaren… hohoho…

Setelah sekitar 5 buah lagu mereka bawakan, akhirnya tiba juga waktunya “Rock n Roll Show” by the king of Indonesian Hottest band… the S.I.G.I.T.

The S.I.G.I.T. pun keluar dari stage dengan diawali dari si drummer Acil dan langsung tak segan segan menggebukin drum dengan penuh semangat, Adyt dan Farri pun mengambil gitar dan bass dan mencabik cabiknya dengan ganas… dan kemudian sang vokalis Rekti pun keluar sembari neriakin lagunya yg berjudul “Horse”…

My baby is a horse

She’s running out of course

Papa was the first to taste

Her meat was what she has

Learning by time and doing

Now she’s humming na na na…

Wowww baru lagu pertama semangat gw langsung berkobar kobar bak api unggun anak pramukaan… lanjut ke lagu kedua “No Hook”, “New Generation”, “Nowhere End”, “Clover Doper”, “Soul Sister”, “Save Me”, “Let it Go” dan juga ada 3 lagu baru mereka yg bawain, gilaaa keren banget, tapi saying gw belom tahu tuh lagunya, tapi pasti ntar gw langusng nyari dah…

Setelah lompat lompatan karna sayatan gitar dari Farri yg gokil abisssss, akhirnya tiba saatnya sedikit slow, dan menghayati syair lagu yg paling menjadi andalan gw di Album “Visible Idea of Perfection” dan dengan lentingan acoustic dari gitar Rekti membuat para penonton melemparkan applous yg meriah, dan sesaat penonton menjadi diam, ketika si Rekti mulai melantunkan lagu yg berjudul “Live in New York”…

You got me lying on the ground

But if you find me

Don’t mess me ‘round

You get girls, left and right

You gonna sleep all day

And drink all night

I’ll get my cash

Get my career

You want my money

Don’t get near dear

Bite your fingers

No I don’t care

This is my sweet reveng…

Gila, gila, gila, keren bangetsss… gokilllll…

Dan penutup dari konser kali ini SMA 2 ditutup dengan lagu yg kagak kalah meriahnya “Black Amplifier”… kali ini gw ama Bagus cs, ngabisin tenaga dengan berockenroll ria hingga habis habisan dah… sembari neriakin…

Black amplifier

Black provocateur

Black amplifier

Black anglo fire…

Selesainya konser the S.I.G.I.T. yg betul betul gokil, gw ama Bagus cs, keliling2 jogja dolo naek vespa or scooter classic… dan berkahir di kafe “Bintang” di jalan Malioboro, gw langsung minta pamit ke mereka coz gw mau ngabisin malam gw di depan Monumen 1 maret, ato yg terkenal dengan nama 0 km jogja… bersama anak vespa juga tentunya…


Apdeit: Gw rencana mau buat bajunya the SIGIT neh, bagi yg merasa The Insurgentmentary (fans the SIGIT) ada yg mau kagak?? gini gambarnya...

Wasalamulekum…

Monday, August 04, 2008

Huh Dosen Yang Menyebalkan

Asalamulekum...

Slamat pageh smuanyaaaaaaaaaa... Moga para blogger yg laen hari harinya menyenangkan, dan selalu dalam keadaan yg sehat sehat sajjah dan senantiasa rajin salto, kayang, dan maen kelereng dikala rasa boring melanda...

Kali ini ceritanya gw lageh marah neh ama seorang dosen yg namanya kmaren gw singgung pake sindiran "Mom Killer", yah namanya si Mom Dian Azmawati... (*&^%$#@) Huh memang seh ga penting amit masukin namanya kedalam cerita gw ini, coz disamping mencemarkan nama dia di limbah limbah dunia perinternetan, dan juga bisa menambah populasi orang yg tidak keren di kancah internetan sejagat raya... (hoaaaaaaaaa klo si ibunya ini nge-search di google pake namanya pasti dia bakalan MARAH BESAR DEH klo ngedapatin blog gw yg ngeceritain dirinya... hahahaha... PISSS BU... T_T)

Sekali lageh gw TEKANKAN ini cuman untuk HIBURAN SEMATA... kalo ada yg TERSINGGUNG ato ada yg merasa KEREN karna cerita gw, anggap saja seolah olah sebagai pentingnya bumbu racik indomie... eh salah... sebagai bumbu di dalam semangkok tumis sayur kangkung tanpa ada itu rasanya bakalan hambar dan efeknya dapat membuat mata berkunang kunang dan pantat menjadi bisulan...

Okeh kite mulai ajeh...

Namanya sehari hari Mom Dian, dia neh mantan Head of International Class of International Relations Department dikampus gw UMY (skali kali mejengin nama kampus gw dungzzz...? ^_^) eh tunggu... pasti ada yg bertanya tanya neh kampus gw kepanjangannya apa? Hmmm okeh... kepajangan dari UMY itu sendiri tentu saja bukan "Universitas Mana Yah" (karna baru pertama denger...) ato "Universitas Mafia Yogyakarta" (karna liat muka gw...) ato bahkan ada yg berfikir kepanjangannya "Universitas Monyet Yogyakarta" (hahaha klo ini mah ngajak brantem...), kepanajngannya adalah "Universitas Muhammadiyah Yogyakarta" (nah ini baru benerrr...)

Oh iyyaa denger denger dari gosip seputar anak International Class of International Relations UMY disingkat IC ajah yee. Ada yg bilang klo Ibu Dian itu diturunkan dari jabatannya sebagai Head of IC karna eh karena si Ibu ini kagak becus dalam menangani jabatannya itu dengan ditinjau dari cara dia mengembangkan jurusan yg paling dibanggakan oleh kampus gw itu, dimulai dari fasilitas yg dia janjikan untuk sekian lamanya tak ada yg terealisasikan sampe skarang, pihak rektorat pun mulai gerah akhirnya diganti deh... dan ini bisa dikatakan janji tinggal janji, bulan madu hanya mimpi *loh kok kek lagu yak?* (EH IYYAA INI CUMANNNN GOSIPPP LOOH?) dan skarang Head of IC yg baru si "Mom Wahyuni" keknya sama ajah deh, coz gw denger denger dari gosip juga (ketahuan deh klo gw neh tukang gosip...T_T) klo si Mom Wahyuni ini dari pertama menjabat sebagai Head kagak perna bertemu sapa dengan satupun mahasiswa IC itu sendiri, ato kagak perna bersosialisasi dengan sesuatu yg berkaitan ama anak IC... (hmmm para manusia jaman skarang ini sebenarnya menganggap TANGGUNG JAWAB itu seperti apa seh???)

Okeh lanjottt ke Ibu Dian...

Oh iyya Ibu Dian ini ngajar "Seminar of International Relations"

Kenapa gw kesel ama Dosen satu ini???

Hohoho... pertama, hmmm udah pada tahu kan klo gw neh tukang telat... dari dari situ dapet disimpulkan klo gw ini keren, dan selalu tampak menawan (LOH APA APAAN INI???)... dan udah berapa puluh kali gw ini selama kuliah selalu datang telat ke kampus, bukan karna gw neh mandi ama dandannya lama tapi karna gw neh emang kagak tahu memprediksiin waktu gw mandi, waktu gw kuliah, waktu gw makan, waktu gw apa ajah tanpa gw "catat" terlebih dahulu di kertas trus gw tempelin di kelender dinding kamar gw, kalo kagak tanpa catatan itu pasti gw bakalan telat dan telat lageh... why? KARNA GW INI PELUPA STADIUM 2 (kalo yg parah itu masih ada stadium 3,4,5,6,7, so gw msih dalam taraf agak normal...) sering juga di sebut SHORT MEMORY LOSS... kagak tahu kenapa dan mengapa gw ini pelupa bangetzzz... malahan kata teman gw KEBANGETAN dan terkesan keliatan DIBUAT BUAT... (please deh... gw emang PELUPA...)

Perna gw telat 15 menitan masuk ke kelas Ibu Dian, trus gw di malu maluin waktu gw hendak duduk di kursi trus disuruh keluar dari dalam kelas, dan waktu itu gw ngerasa "HOOO OKAY" (coz gw emang sengaja datang telat... malas bangun pagi euy waktu itu...), dan pada waktu kedua kalinya gw masuk ke kelas dia telat 5 menitan... dan taaadaaaa gw kembali lagi disuruh keluar dari kelasnya dengan kata andalan dia "I'm sorry..." loh ini agak gw kagak terima coz secara cuman telat 5 menit euy!!! (menyebalkan kagak?) dan ketiga kalinya gw telat masuk kekelas dia telat 7-10 menitan... tunggu dulu, wait a minute... kali ini gw telat karna alasan yg lumayan logis "LIFTnya rusak" dan musti menelusuri tanggal sepanajang 4 lantai, mana gw udah ngebut lari lageh naek keatas... dan dengan napas tersenggal senggal gw masuk kekelas dengan salamulekum terlebih dahulu... dan taaddaaaaa... "I'm Sorry..." pun mengumandang yg menaandakan gw musti segera keluar dari dalam kelas... (huaaaaaaa betapa menyebalkannnyaaa...)

Parahnya yah, karna gw ini belajar dari kesalahan dari yg lalu lalu gw pun nulis di kalender dinding kamar gw gede gede, klo gw musti masuk kedalam kelas cepet... apalagi klo kelasnya si Ibu Dian..." kalo perlu cepet banget dan gw bisa nunggu duduk dengan manis si dosen itu datang... dan suatu hari pas udah gw nunggu sampe waktu jam kuliahnya si dia yg biasanya jam 8 tepat... 10 menit kemudian dosennya belom nongol nongol juga (gw pun beli dodol trus memakannya degan beringas dan tanpa ampun...) sabar sabar dan sabar... jadi betek juga euy... gw telat 5 menit aja udah kagak boleh masuk kekelasnya dia... eh dia udah telat sampe 15 menitan ini masih aja ditunggu kedatangannya... 30 menit pun menjelang, anak anak sekelas udah pada gusar nunggu dan satu dua orang dari mereka udah ada yg balik duluan... dosennya pun nelpon ke kantor pngajaran IC klo dia udah datang, dan diberitakan ke kita kita klo dosennya udah datang...
Ibu Dian pun datang tanpa ada sesumbar senyuman kedatangannya dan menyuruh kami sekalian masuk kedalam kelas, dan kelas pun dimulai... (ANEH BIN AJAIB COZ DIA TANPA ADA RASA BERSALAH DAN DENGAN MUKA TANPA EKSPRESI MULAI NGAJAR... *&^%$#@) mbok yah ngucapin kenapa gethoo dia telat... huh...

MENYEBALKAN KAN!!!!!

Pagi ini, tepatnya hari ini gw telat lagi datang kuliahnya... yah lumayan parah sih telat 20 menitan gethoo... tapi kali ini... HUAAAAAAAAAAAAA gw telat karna si Jimmy ban depannya kempes, dan musti gw tambal dulu, tapi karna gw liat jam udah parah parah banget telatnya malahan klo gw musti tambal dolo... akhirnya gw cuman ngompa ban depan gw ajah, trus gw nyabut deh kekampus... dan tentu saja gw berharap ibu Dian bisa berkecil hati tuk memasukkan gw kekelas dan mengikuti pelajaran... dan hikzzzzzzzzzzzzzzz... sekali lageh gw denger kata "I'm sorry..."

Baeklah... gw lageh kesel neh...

Huahhhhh... gw udah kagak masuk kekelasnya ibu Dian sebanyak 5 kali, itu pun semuanya karna telat... hahahaha... YAAAAAAAAAAA AMPUNNNN...

Ada yg punya saran?


*****

Apdeit: Teman sekelas gw ada yg Ulang Tahun neh kmaren tanggal 3 Agustus. Namanya "Mutmainnah Sabadar" Heppy Birthday yah teman gw yg kayak bola ini (^_^), moga panjang umur, sehat selalu, dan selalu bahagia menghadapi hari hari, ditingkatkan kesabarannya juga.... dan satu lageh tetap semangat yokkk menguruskan badan... hahahaha...

Wasalamulekum...

Saturday, August 02, 2008

Terlambat + Dioper oper = Menyebalkan

Aslamulekum...

Hari yg indah menanti... kicau burung berciut ciut menandakan tanda udah pagi euy... ayam tetangga yg kmaren keselek buah jambu aer udah sembuh dan tampak dengan gagah berani berkokok tanpa henti menyuruh semua roang orang tuk segera melakukan aktifitas... pak Margono si penjual Burjo (bubur kacang ijo) tampak lagi keliling keliling mirip lagi tawaf di halaman depan kosan gw di daerah wirobrajan tepatnya di gang ontorejo nomer 15, dan kalo mo kesana segera siapin sekarung ondel ondel ama gorengan bakwan/tempe plus sejerigen es teh... ato paling gak bawa bekal sendiri deh kalo mo kesana... bukan berarti gw neh pelit ato apalah namanya itu, tapi karna eh karna gw neh suka membuat orang laen sibuk dan juga gw neh pandai masak juga merapikan tempat tidur, dan master dalam bermaen krambol (nyambung kemana neh ceritnya????)

Ini hari apa seh???

Keknya hari sabtu yooo??? dan apa kabarnya kalian semua??? baik baik saja kan??? baguslah klo gethooo... dan kalo ada yg lageh punya masalah... cerita ama abang Armstrong aja yah... Ohhhh iyyyaaaaaaaa met wikennnnnnnnnn yaaaaa semuanyaaaaaa...

*****

Okeh lets go to the topic...

Kmaren hari jumat tuh serasa kek hari sial yg sial amat bwat gw... huh damn... dimulai dari malam harinya gw bobo sengaja di cepetin coz besok pagi jam 9 tuh gw ada ujian take home dan dikumpulin besoknya, tapi gw cepetin bobo supaya besok bisa brangkat kekampus jam 7 pas, skalian ngerjain deh tuh tugasnya... hohoho gw tahuk ini adalah tindakan bodoh khas seorang pemalas, kan tahuk klo yg namanya tugas take home tuh yah dikerjainnya di rumah bukan di kampus... tapi gw sebagai seorang pemalas (gw yakin akan hal itu...)

Malang tak bisa ditolak gethooo aja... ternyata malamnya tuh cuaca puanaasss bangetttt, gw mo nyalain kipas angin, tapi mikir juga seh, gw neh udah kena bronchitis (paru paru basah) dan ga boleh sering sering kena angin... jadilah gw keluar dolo ke halaman kosan gw tuk buka baju dan ngirup angin banyak banyak (LOH? katanya ga boleh kena angin!! gemana seh???)

15 menitan setelah ngirup semilir angin malam depan kosan, gw kembali masuk kekamar... liat jam udah nunjukin jam 10... wadduhhhh gw harus segera bobo neh... langsung tepar tak berdaya di kasur gw... matiin lampu...

30 menit kemudian... (masih guling gulingan di atas kasur)

Sejam kemudian... gw matiin deh tuh tipi coz brisik... tapi tetep aja kagak bisa bobo... gw pun mengambil cara Mr. Bean klo lagi susah bobo... Yap... ngitung domba di ladang sambil tutup mata... dan akhirnya gw berhasil bobo pada pukul setengah 12... damn...

Paginya dihari minggu yg kagak ada cerahnya sama sekali gw buka mata... HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHHHHH... udah jam 10 OH MY GOD gw kelewatan sholat shubuh (maafkanlah hambamu ini Tuhan) .. segera gw hubungin 911... LOH????? ngapain juga yah gw hubungin 911 seharusnya kan gw ngubungin 14045 kan kalo udah jam 10 kan perut gw udah laper tuh... LOH??? bukan itu geblekkkkk gw udah telatttttttttt UJIANNNNNNNNNNNNN... OH MY GOD lagi...(panikkkk... kagak tahuk mo ngapain lageh...)

Langsung buru buru secepat kancil yg lagi di uber uber sama si buaya kedalam kamar mandi... bruzzzzzz bruzzzzsz gleb gleb... 5 menit kemudian selesailah gw mandi... pake baju ala kadarnya (seperti biasa... yg bisa menampakkan kekerenan gw... sempat sempatnya...) nyiram badan dengan parfum dikit biar agak harum coz keknya kurang bersih mandinya euy...

Brum brum brumm klepeng klepeng... si Jimmy pun bangun dari tidurnya... tancap gas segera menuju ke kampus dengan kecepatan tinggi... yang mirip kura kura lagi ngesot... hoahahaha...

Sesampainya dikampus... markir si Jimmy di tempat biasa (hohoho di tempat mobil biasanya markir... LOH?) clingak clinguk liat ke kiri dan ke kanan sapa tahuk ada duit jatuh... hohhoo kagak lah... gw liat liat sapa tahu ada paparazi yg mo minta foto terbaru gw... hahaha keknya bukan juga deh... gw cuman mo ngaca aja...

Gw nyabut ke kelas gw denan berlari lari kecil ke lagi "sai" dari padang arafah menuju ke mina... (HEH?)... sesampainya di kelas dengan rambut gw yg udah acak acakan tak berbentuk lageh, gw buka pintu kelas dan ternyata oh ternyata klas udah kosong, ngelirik ke study hall (tempat nongkrong ngenet gratisan) huaaaaaa udah pada kagak ada orang orang... hikzzzz.... mati gw... gimana gw ngumpulin tugasnya nanti neh... HAHHHHHHHH WAIT A MINUTE... GW KAN BLOM NGERJAIN TUGASNYA...langusng dah masuk ke study hall trus ngetik ke keyboard, masuk ke google, wikipedia, nyediain kamus, sampe sempat mao ngopi ngopi dolo tanda break tapi gw urungkan... hohohoho... jam udah nunjukin pukul 11.45 tandanya udah mau solat Jumatan... AKHIRNYA selesai juga tugasnya... hoogho lumayan melelahkan yak ngetik tugas "Political Ideas" yaitu dengan "Nge-Review Article" di koran yg ada hubungannya dengan "Ideology" (ngerti kagak??? T_T)... sumpah dah gw ngerjainnya asal asalan ajahhh loh... yang penting selesai... wok wok wok...

Sholat Jumatan dimasjid kampus... dengerin ceramah dengan seksama... dan sehabis sholat Jumat gw langsung berdoa... moga moga aja dosennya masih mau nerima tugas gw... coz udah kelewatan waktunya... huaaaaaaaaaa....

Gw pun mulai menyusuri tiap sudut kampus tuk mencari dosen yg namanya "Pak Ade Ma'ruf"... pertama2 gw ke kantor dosen dan yg gw dapatkan adalah "kurang ajar" karyawannya udah pada balik, so pasti dah kantor udah tutup, huh mereka di bayar bukan untuk pulang cepet goblok... dasar manusia kantoran jaman sekarang masak udah pada pulang rumah jam stengah 2... damn bukannya jam 5 yah biasanya... hikzz gw jitak juga tuh karyawan...

Gw liat ke kantor laennya di kawasan kampus yg ada hubungannya dengan dosen dosen... dan hasilnya nihil euy... udah pada tutup semua... huaaaaaaaa... OH MY GOD... tugas gw gimana????

Gw langsung mutusin tuk balik lageh kekampus besok paginya, dan tepat tadi pagi pagi banget gw udah ada dikampus nyariin tuh dosen yg namanya Pak Ade Ma'ruf... gw kelilingin gedung tempat dosen dosen nongkrong dimulai dari TU (tata usaha), Pelayanan Mahasiswa, Ruang Dosen, Kelas E.1.1, sampe gw cari ke Loby Loby, nyari ke mana aja di tempat itu, sampe gw inisiatif ke kantin kali aja ada disana... dan apa yg mereka2 bilang

TU (tata usaha): "maaf mas, kalo mau nyari dosen itu ke pelayanan..."

Pelayanan Mahasiswa: "maaf mas kalo mau nyari dosen itu langsung aja ke ruang dosen..."

Ruang Dosen: "maaf mas dosen yg dicari lagi ngajar di ruang kelas E.1.1..."

Ruang E.1.1: "kagak ada orang sama sekali..."

Ke Loby Loby: "dimana yah dosennya???" (hampir aja gw nanya ke cleaning service tapi gw urungkan...)

Gw pun nongkrong bentar nari napas panjang panjang.. dan berpikir kalo sampe neh tugas kagak terkumpul bisa bisa gw sia sia ikut "SP" (semeser pendek), mana budgetnya mahal lageh... hikzzz... masak gara gara ga ngumpulin tugas MID EXAM... huaaaaa ini ternhyata tugas MID EXAM...gile aja klo gw dapet nilai "C" lageh... T_T

Jalan pontang panting meratapi nasib...

Gw lirik kiri kanan, dan WAAAAAAAAAAAAAAAA... ternyata akhirnya gw ketemu juga dengan dosennya, yg lageh nongkrong santei sambil ngopi ngopi dan lageh maenin laptopnya di Laboratorium Hubungan Internasional... hahahaha sampe terharu gw... langsung gw deketin tuh dosennya yg kata teman2 gw asik kok...

Gw: "pak tugasnya maaf terlambat dikumpulin udah lewat sehari... kemaren kelupaan pak... " (masang muka pengemis...)

Pak Ade Ma'ruf: "hooo... yaudah sini tugasmu... tanda tangan di absen kelasmu yah?" (sambil menyeruput kembali kopinya...)

Gw: (tersipu sipu) "terimah kasih pak..."

Huhhhh akhirnya selesai juga neh tugas gw... tugas udah terkumpul perut jadi lapar, yah langsung deh pergi makan...

*****

Hahaahah si "adek pikok" satu ini abis promosiin gw di blognya yg bertuliskan kek gene...

eniwei, ada yg minta di iklanin,nih.
si abang armstrong sayaang. hoho.yg lebih terkenal di dunia maya dgn panggilan the armstrong. yg hobi berkarikatur n nonton pilem serta ngopi2 sendirian. (ya ampun baang. lain kali gw tmenin dah. hoho). yg garing stengah mati. yg sayang bgt sm gw. hoho. smoga si abang ini cpet dpt pacar biar tiap jalan2 jadi bertiga, si abang-si jimmy-si pacar.
satu pesan untukmu, bang : kalo boker jgn lupa cebok. hho.

Buat adek pikok cayang, hohoho gw tuh udah rajin cebok tahuk klo abis boker dari sekitar 17 tahun yg lalu... hahaahah... oh iyya gw lageh PDKT neh ama seorang cewek, hmmm manis seh orangnya... ntar gw posting deh tuh cewe... wok wok wok...

Wasalamulekum...