Sunday, August 10, 2008

Konser + the S.I.G.I.T. = Rock Roll Night


Asalamulekum…

Slamat siang semuanya… Hope God still blesses you all…

Wadduh udah semingguan neh gw kagak ngeposting cerita baru, kangen juga gw dengan komeng komeng yg menggigit dari para blogger laennya, yg gw yakin bisa membantu banget perkembangan menulis gw lewat dunia blogger dan kalo Tuhan mengizinin gw juga nantinya pengen ngeluarin novel euy… hahaha di doakan sajjah…

Gw lagi ngalamin masa masa dimana seseorang yg bernama mahasiswa harus belajar membuat mini skripsi, lagi lagi dengan dosen yg sama, si Ibu Dian itu… hahaha… si Ibu Dian ngasiin tugas tuk membuat mini skripsi yg isinya terdiri dari Tittle, Research Question, Hypothesis, Theory, Data, and the Conclusion… trus mini skripsi ini harus ngambil topic yg berhubungan dengan International Relation lagi, makanya gw jadi bingun kek gemana gethoo, coz ini kan juga tugas Final Exam di SP kali ini dang w harus dan musti ngerjainnya, dan kalo ngga dikerjain maka eh maka gw udah diyakinkan dapet nilai “C”… bayangkan sodara sodara nilai gw yg sebelum SP itu adalah “C” dan masak setelah SP gw masih dapet nilai “C”… tentu saja jawabannya tidak, makanya gw kagak ngeposting seminguan ini untuk mencari cari di lab international relations bahan bahannya dan tak jarang juga ngesearch di goole, dan sedikitpun kagak pernah terpikirkan untuk bermain main di dunia blogger dolo… hehehe tahu kan kalo udah ngeblog waktu bakalan jadi nomer 2, yg penting ngeblog… (ini ujian yg tersulit)

Dan pertanyaan? Apakah gw udah selesai ngerjain tugasnya? Jawabannya Belom…

Lanjottt…

Malam minggu kmaren gw gw sms teman gw yg namanya si Aad yg selalu senantiasa nemenin gw nonton konser konser, coz secara euy ada the S.I.G.I.T. (The Super Insurgent Group Of Interperence Talent) manggung di SMA 2 jogja jam 9an nanti (skarang udah jam 8)…

ki-ka: Farri, Adyt, Acil, Rekti...

Dan ini tidak mungkin ditinggalkan oleh seorang “Rock n Roll” sejati kek gw, makanya gw sms si Aad ini tuk nemenin gw coz dia juga ini sama aliran ama gw… tapi eh tapi sodara sodara si Aad ternyata tidak bia ikut nemenin gw, hahaha dia lageh kedatangan tamu agung dari kampungnya… yah, dia kedatangan pacarnya dari Madiun kampong halamannya… sebagai teman yg baik hati, rajin menabung, dan rajin membersihkan tempat tidur ngerti lah dengan kondisi Aad kali ini, dan masak gw musti maksa2 dia ikut nonton seh, dan skalian ngajak pacar/istrinya juga skalian (sering dia sebut ayat2 cintaku) ikut nonton konser… dan akhirnya gw sendiri deh pergi nonton konsernya… kesepian neh… hahaha (manjat pohon trus teriak au..ooo…)

Huwaa ada tugas kok gw masih sempet2in pergi nonton konser yak? Hahaha ini semua demi melestarikan jiwa rock n roll…

Diperjalanan menuju SMA 2 jogja dijalan Godean…

Si Jimmy (my beloved scooter) senyum senyum ala pegawai pns (lol) di sepanjangn perjalanan menuju kesana… (maklum si jimmy juga ini suka dengerin lagu Rock n Roll jg loh?)

Dalam radius 200 meter di jalan Godean sebelum sampe ke tempat konser di SMA 2 dua jogja, yg ngadain acara tahunan Festival Seni dan ngundangn band tamu the S.I.G.I.T. dan band penggiringnya SKJ 94 (bukan kepanjangan senam kesehatan jiwa loh?) dan tahukah sodara sodara band SKJ 94 yg berlairan “Techno” ini, yg personilnya emang 3 orang cowo yg (kerenan gw dikit lah…) sebagian besar fansnya adalah cewe cewe… dan tahu saja di sepanjang jalan ini banyak banget cewe loh… hahaha gw ama si Jimmy pun melambai lambaikan senyum menawan ke cewe cewe itu… dan respon mereka pun bisa sodara sodara banyangkan… gw ama si Jimmy melwati cewe2 itu bak seorang pangeran yg sedang memacu kuda putih dan disambut meriah oleh para selir selir kerajaan… (hoyyy mimpi euy…)

Sesampainya depan SMA 2… (akhirnya sampe juga… sepanjang jalan macet euy..)

Tiba tiba…

Muncul disamping gw 4 ekor vespa dan penunggangnya yg keknya seumuran semua ama gw, dan tentu saja langsung nyapa gw doloan… dan gw ngambil ancang2 langsung kenalan… (sembari menuju tempat parker bareng)

Gw: “hay, penggemar the S.I.G.I.T. juga yah?” (menjulurkan tangan sambil ngucapin kata yg tak lazim lageh Armstrong…”

Bagus: “yoiii, pokoknya Rock n Roll sejati lah, dan ada konser the S.I.G.I.T. kek gini gak mungkin lah dilewatkan…” (kata dia yg bernama Bagus, dengan vespa sprint warna orange, dan rambut dia ala gitaris Ramones “deedee”…)

Gw pun nyapa anak vespa yg laennya… “Hayyyy…” (diiringi senyum yg menawan hati..)

Dijawab “Yoiii” oleh mereka… gw pun ngeliat dandanan mereka2 yg ga jauh beda ama stile yg lageh gw pake saat ini… yap, betol gaya “Rock n Roll”… gw pake celana cut bray kain kotak kotak, dan baju junkies warna hitam dibalut blazer abu abu berstrep… dan mereka kebanyakan memakai stile celana cut bray levis dengan baju junkies warna putih (keknya udah mereka rencanain dari saban hari…)

Setelah markir vespa vespa di samping pagar SMA 2 jogja itu, gw ama anaka vespa rock n roll tadi pun saling kenal mengenal dolo, tukeran nomer hape, dan menyatukan prinsip tentang arti rock n roll itu… hahaha… dan ternyata setelah ngobrol 10 menitan ternyata gw ama mereka nyambung ngomongnya, yah, itulah rock n roll bisa menyatukan orang orang yg baru kenalan sekalipun, bahkan cinta pun tak bisa dielakkan bilamana dua orang beda kelamin bertemu pada pandangan pertama dan senandung lagu jazz klasik bergema, lentikan kelip mata sang kekasih pun semakin menyahduhkan suasana gemilang nan penuh warna, hati pun menyerbakkan benih benih spora yg hendak berbentuk menjadi bakal bunga di taman hati, hingga lebah lebah pun berterbangan menyerap madunya… oh betapa indahnya suasana saat itu… (LOH nyambung kemana ini???)

Setelah 15 menitan depan pintu gerbang SMA 2 jogja ini, kita pun mencari tempat penjualan tiket dan ternyata eh ternyata tiketnya udah habis sodara sodara, tapi penonton yg mulai saling berdesak desakan tak karuan depan pintu gerbang melayangkan hayalan gw ama si anak anak yg udah gw lupa namanya, yg jelas salah satu dari mereka ada yg bernama si Bagus (so gw panggil aja Bagus cs). Capek juga berdesak desakan depan pagar, kita pun berinisiatif tuk segera mendobrak aja pintu pagarnya dengan cara memanas manasin penonton laennya yg belom dapat tiket…

Dan tak sia sia hasil provokator gw ama si Bagus cs…

Tak lama setelah itu pagar pintu gerbang pun jebol…

Hahaha masuk gratisan euy…

Padahal tiket masuknya tuh 15.000 loh, kan lumayan tuh itung itung ngehemat pengeluaran… secara anak kosan euy…

Kita pun sukses masuk kedalam lokasi konser, tepatnya di lapangan dalam sekolah SMA 2 ini. Suananya agak menyenangkan seh, hohoho coz tentu aja karna banyak cewe tentunya (sebagian besar fansnya SKJ 94, wahh hati gembira neh, ngeliat begitu banyaknya cewe yg pura pura gw anggap lageh ngelirik gw, untung aja gw masih mampu menahan diri tuk tidak mengambil kertas putih dari tas tas mereka trus menaburkan tanda tangan gw beserta nomer hape gw dan email gw… (huak cuy)

Oke, band yg sedang manggung waktu kita udah di lapangan adalah SKJ 94, dan waktu mereka lagi nyanyi gw liat fans2 cewe mereka bergoyang beriringan dengan suara teckno techno efek dari gitar mereka, dan sumpah neh band hamper niru banget sama band aliran techno yg udah lebih dahulu terkenal “Good Night Electric”, dan satu lagi lagu dari mereka yg membuat gw sangat tidak setuju yg berbunyi kek gene…

Dengan scooter “matic” yg menawan,

Membuat hati kian tertawan…

Yg menurut gw harus diganti menjadi kek gene…

Dengan scooter “classic” yg menawan

Membuat hati kian tertawan…

Secara gw kan anak scooter classic (liat si Jimmy yg berwarna ijo nan menawan hati itu…) dang w juga bukan manusia kek si Dhimas ntuh yg ngerawan scooter modern ato matic… hehehe dan dia ngajak si jimmy pacaran lageh kmaren… hohoho…

Setelah sekitar 5 buah lagu mereka bawakan, akhirnya tiba juga waktunya “Rock n Roll Show” by the king of Indonesian Hottest band… the S.I.G.I.T.

The S.I.G.I.T. pun keluar dari stage dengan diawali dari si drummer Acil dan langsung tak segan segan menggebukin drum dengan penuh semangat, Adyt dan Farri pun mengambil gitar dan bass dan mencabik cabiknya dengan ganas… dan kemudian sang vokalis Rekti pun keluar sembari neriakin lagunya yg berjudul “Horse”…

My baby is a horse

She’s running out of course

Papa was the first to taste

Her meat was what she has

Learning by time and doing

Now she’s humming na na na…

Wowww baru lagu pertama semangat gw langsung berkobar kobar bak api unggun anak pramukaan… lanjut ke lagu kedua “No Hook”, “New Generation”, “Nowhere End”, “Clover Doper”, “Soul Sister”, “Save Me”, “Let it Go” dan juga ada 3 lagu baru mereka yg bawain, gilaaa keren banget, tapi saying gw belom tahu tuh lagunya, tapi pasti ntar gw langusng nyari dah…

Setelah lompat lompatan karna sayatan gitar dari Farri yg gokil abisssss, akhirnya tiba saatnya sedikit slow, dan menghayati syair lagu yg paling menjadi andalan gw di Album “Visible Idea of Perfection” dan dengan lentingan acoustic dari gitar Rekti membuat para penonton melemparkan applous yg meriah, dan sesaat penonton menjadi diam, ketika si Rekti mulai melantunkan lagu yg berjudul “Live in New York”…

You got me lying on the ground

But if you find me

Don’t mess me ‘round

You get girls, left and right

You gonna sleep all day

And drink all night

I’ll get my cash

Get my career

You want my money

Don’t get near dear

Bite your fingers

No I don’t care

This is my sweet reveng…

Gila, gila, gila, keren bangetsss… gokilllll…

Dan penutup dari konser kali ini SMA 2 ditutup dengan lagu yg kagak kalah meriahnya “Black Amplifier”… kali ini gw ama Bagus cs, ngabisin tenaga dengan berockenroll ria hingga habis habisan dah… sembari neriakin…

Black amplifier

Black provocateur

Black amplifier

Black anglo fire…

Selesainya konser the S.I.G.I.T. yg betul betul gokil, gw ama Bagus cs, keliling2 jogja dolo naek vespa or scooter classic… dan berkahir di kafe “Bintang” di jalan Malioboro, gw langsung minta pamit ke mereka coz gw mau ngabisin malam gw di depan Monumen 1 maret, ato yg terkenal dengan nama 0 km jogja… bersama anak vespa juga tentunya…


Apdeit: Gw rencana mau buat bajunya the SIGIT neh, bagi yg merasa The Insurgentmentary (fans the SIGIT) ada yg mau kagak?? gini gambarnya...

Wasalamulekum…

15 comments:

Anonymous said...

Wooowww... long story !
huuwff...

anu eh itu logo buat kaos,aasikk, simple ;)

Toni Blog said...

fans beratnya nih ceritanya :)

Unknown said...

jiah.....udah SP cuma dapet nilai C..
cape....deh....

iya the singit eh salah The S.I.G.I.T kren....

keep rock en roll ajah...

Anonymous said...

THE SIGIT masih manggung aja di Jugja. Tempat gw gak pernah kebagian nih. hidup rock n roll

Anonymous said...

wah ini bener" postingan yang panjang sekaleeeee....
sukses ya buat the sigit. Heheheh... ^.^

Eucalyptus said...

Klo The Sigit baru denger tuh? Saingannya Cangchutters ya?

aphied said...

taun lalu SKJ 94 manggung di pensaga,,asoiii juga sih musiknya sebenernya,,

Anonymous said...

Abis nonton concert nih...wah asik dunk, tapi koq gue belum pernah dengar ya sama band yang namanya SIGIT....parno kali gue :)

DJoniE said...

Nonton S.I.G.I.T ya?
Soundrenalin nonton ga?
Katanya kacau tuh.. Gw gak sempet nonton sih..

Benakribo said...

aduh gue ga segaul elo sih, jadi jarang nonton gituan, biasa nonton ahmad dhani lagi jalan jalan bolak balik depan rumah ahahahaa

diana bochiel said...

skj 94 itu musicnya kek the upstairs gitu yaaa?the sigit gw pernah nton sekali livenya di pensi skul gw..
brisik ga mudeng lagu apaan..hehe

Luthfi said...

Mampir bro..
Gue mao donk kaosnya kalo udah jadi. Gw ngefans juga ma The S.I.G.I.T tuh. Tapi sialnya blom pernah liat live performancenya. BTW kaosnya gratis kan???

Anonymous said...

musik itu seperti sihir baru. sejenis teman setia baru disaat benda dan mahkluk lain emoh menenamani. saya selalu bisa menikmati Iron Meiden, terutama "life after death"nya. Sepultura pun kadang tak bisa menggantikan. Keberisikannya kadang menenangkan. level teriakan bassnya membuat kejengkelan dan kemarahan segera terusir olehnya.
jadi SIGIT sejenis musik cadas kah.? jadi pingin ndengerin...

Etha said...

waduh...waduh

gimana mau lulus...bukannya ngerjain tugas,,malah nonton konser

btw...keren juga logo kaosnya :D

Armstrong da Jimmy said...

Bung Banglul: hohoho panjang yak? :P

Bung Tony: yoi bung itu band indonesia yg paling kusuka... :D

Bung Agi: yoiii hidup the SIGITT>...<

Bung Don Danang: hmmm diundang dong... :P

Luphobia: hehehe iyaaa dunzzz... :D

Ibu Eucalyptus: hehehe bukan lah, kalo the SIGIT seniornya Changcuter... :P

Ibu Aphied: fansnya cewe semua tahukkk... :P

Bung Indo: hehehe emang seh bukan label, band indie bung... :D

Bung Djonie: hahaha soundrenalin apaan itu, jelek amat bintang2 tamunya, cuman Naif ama Changcuters doang yg bagus... huh... :(

Bung Bena: hahaha emang loe tuh sexy ben... :P

Ibu Diana Bochiel: hehehe baru denger sekali seh, coba deh diulang ulang trus dengerin liriknya... :D

Bung Luthfi: hehehe gratis??? kencing aja bayar bung... :P

Bung Gus: litriknya the SIGIT itu loh bung, keren bangetttszz... dah... abis ntuh maennya jug amantaffff... hehehe... :D

Ibu etha: hehehe kan refreshing bu? :D

Thangsss yah komengnya... :D