Monday, August 18, 2008

Merdeka Ato Ngga Neh…

Asalamulekum…

Apa kabar neh semuanya para pembaca (belagak udah jadi orang yg terkenal getho), hmm moga moga masih dalam keadaan sehat walafiat semua, dan juga tetap semangat menghadapi hari hari walopun harga BBM naek…

Okeh lets go to the topic…

Ngemeng ngemeng, kalo kite ngomong tentang kemerdekaan ato apalah segala macam yg berbau kemerdekaan maka kita akan kembali ke masa dimana perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan itu penuh dengan pengorbanan baik itu berupa fisik maupun batin… (ngerti kagak?)

Contohnya Negara gw yg sebenarnya dalam lubuk hati gw yg paling dalam mengatakan “cinta” tapi kadang kala, malahan sering gw ucapin melalui lisan “benci”, tapi beneran gw cinta negeri gw, negeri Indonesia tercinta… maafkanlah aku karna belum bisa membuatmu bangga hingga kini…

Indonesia tanah air beta,

Pusaka abadi nan jaya…

Indonesia sejak dulu kala,

Tetap di puja puja bangsa…

Kira kira itu lagu yg setiap gw denger selalu saja membuatku malu akan diri gw sendiri, yg dulu pernah mengatakan kalo gw neh nyesal telah menjadi salah satu bagian dari penduduk Indonesia, dan gw juga selalu saja mengatakan kalo Negara Indonesia ini adalah negeri yg paling ancur dan udah kagak bisa lagi dibenerin…

Dan ternyata gw salah…

Negara Indonesia tercinta ini masih bisa diperbaiki…

Dan tahukah sodara sodara siapa yg bisa dan akan memperbaikinya?

Siapa lagi kalo bukan KITA… (kita disini berarti elo ama gw…)


Kali ini, Hari ini… Indonesia udah memasuki tahun ke 63 masa dimana presiden pertama kita I.R. Soekarno mengumandangkan diatas podium tentang kemerdekaan Indonesia dan menyatakan kebebasan dari penjajah Jepang dan Belanda pada masa silam, dengan pengorbanan begitu banyak pahlawan yg telah duluan berkorban demi mempertahankan dan memperjuangkan hingga tetes darah penghabisan demi membuat Indonesia dapat diakui ada di dunia, membuat Indonesia bisa bernapas lega dari cekikan para penjajah…

Yuk mari kita flash back dimana masa Presiden Soekarno berkumandang tentang proklamasi kemerdekaan tanggal 17 agustus 1945 silam…


Proklamasi

Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

dengan tjara seksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja.

Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 05

Atas nama bangsa Indonesia.

Soekarno/Hatta

Cobalah hayati dan resapi kata kata nan penuh makna itu, resapi hingga masuk kedalam perut dan kemudian keluarkan melalui pantat (becanda dong)

Tak terasa kata kata proklamasi itu udah terngiang ditelinga selama 63 tahun, kata kata itulah yg membuat kita bisa menjadi sekarang ini… merdeka, adalah kata yg singkat namun memiliki makna yg sangat mendalam…

Namun…

Gw punya satu pertanyaan yg sampe skarang masih gw cari jawabannya…

Yaitu…

Apakah kita ini udah bener bener MERDEKA???

Karna menurut gw merdeka itu berarti BEBAS…

Bebas dalam artian disini seperti bebas bersekolah karna memang menuntut ilmu itu hukumnya wajib untuk semua penduduk Indonesia (dalam UUD ada keknya…) tapi eh tapi mana bisa sekolah ato menuntu ilmu kalo biaya untuk sekolah itu sendiri udah diluar kemampuan manusia Indonesia pada umumnya, belom lagi biaya kehidupan makan, minum, sembako, pangan, papan, dan laen laen sebagainya… pokonya mumet pucengn bin puyeng kalo mau mikirin apa aja yg diperlukan…

Jadi untuk apa kita merayakan ulang tahun Indonesia merdeka selama 63 kali selama 63 tahun ini, kalo ternayta sebenarnya kita masih dijajah ama Negara kita sendiri (maksudnya rakyat dijajah ama pemerintah)

Dan contohnya begitu banyak bentuk penjajahan pemerintah terhadap rakyat yg dimana bentuk pemerintahan Negara Indonesia itu sendiri adalah “Dari Rakyat dan Untuk Rakyat” nah loe, disini membuat gw bingung lageh, jadi kita ini masih dijajah ama kita kita sendiri (rakyat vs rakyat) hmm apakah ini bentuk perang sodara? Tahukah anda kalo salah satu tanda tanda hari kiamat adalah perang sodara loh…

Jika mau diceritakan tentang contoh contoh pemerintah menjajah rakyat maka tidak akan selesai kalo mau diceritain lewat blog gw ini yg walopun notabene kata orang2 yg datang berkunjung, puanjang banget… hahaha… jadi intinya kagak bisa diungkapin dengan kata kata lagih deh…

Oh Indonesia ku tercinta…

What happen with you in the anniversary 63…? Gg mo nyanyi dolo akh…

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap setia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap setia
Membela negara kita

Dan selamat ulang tahun Indonesiaku tercinta yg ke 63

MERDEKA

Wasalamulekum…

14 comments:

dondanang said...

Merdeka bung. Koq saya belum merasa merdeka yah??

monyetgaul said...

merdeka bro...
tapi merdekan paan??

Etha said...

MERDEKA!!!
MERDEKA!!!
pokoknya MERDEKA deh ... hehehe ^-^

malang kota kripik said...

DIRGAHAYU INDONESIAKU

Eucalyptus said...

Klo dibilang bebas, bebaslah... yg blom bebas tuh masalah kemiskinan masih jadi momok di Indonesia...

apiscerana said...

MERDEKA....!!!!

kunjungan pertama kang...

~Agi~ said...

merdeka jg.....

Rezki said...

merdekaaaaaa jugaa..^^.

Reza Arielfanda said...

emang INDONESIA merdeka ye???

~ tc ~ said...

koq kayaknya yang ngisi komen, cuma pada bilang "merdeka merdeka" sih...??


btw 17 kemaren, sukses saya habiskan dengan tiduran sambil ngisi TTS di tempat tidur..
hauahuhauah

mellovegood said...

ditunggu ya postingan lo, kan katanya 17an di gunung merapi.

DJoniE said...

MERDEKA!!!

Mari kita perbaiki bangsa ini!!

Brillie said...

belum.. indonesia belum 100% merdeka. tetapi setidaknya ada usaha untuk memperbaiki indonesia. amin.. semoga Tuhan selalu menyertai

The Armstrong said...

Bung Don Danang: sama bung, gw juga ngerasa kek getho... :(

Monyet Gaul: hehehe emang merdeka opo yawa?

Ibu Etha: iya deh merdeka apaan yah?

Malang Kota Kripik: iya deh dirgahayu...

Mom Eucalyptus: betol mom kita masih dijajah ama kemiskinan dan pemerintah sendiri...

Apiscerana: merdeka yaw...

Bung Agi: loh merdeka apaan neh?

Bung Rezki: merdeka apaan seh?

Bung Reza: itu dia yg jadi pertanyaan yg kagak ada jawabannya... T_T

Ibu TC: bagus itu, sama kek gw juga cuman tiduran ama makan roti, sambil nonton gosip juga dunzz...

Ibu Mellovegood: HIKZZ GUNUNG MERAPINYA KAGAK JADI... t_t

Bung Djonie: YUK MARI...

Ibu Brillie: belom 50% malahan...

Thangs smua yah bwat komeng merdekanya...