Sunday, June 22, 2008

Akhirnya UAS Selesai Juga...

Asalamulekum

Bebas, lepas, kutinggalkan semua beban dihatiku,

melayang kumelayang jauh melayang kumelayang… (Iwak K.)

Yeah, kira kira itulah gambaran perasaan gw kali ini, coz ujian udah slesai, saatnya melebarkan sayap tuk segera terbang jauh keatas pohon kelapa, memetik 2 buah kelapa, sediakan gelas dan gula merah dan tadaaa “Kopyor” pun segera dihidangkan…

Ujian semesteran kali ini menurut gw agak special coz hamper ditiap malam sebelum ujian tuh gw sempat sempatin belajar di kontrakan teman sekelas gw yg umurnya udah layak disandingkan dengan dosen dosen muda (baca: 24 tahun), bernama Wahyu Try Harsono. Dia ini adalah Pak Le’, Sesepuh, Orang Tua, Orang Pintar (ketiga), Orang Culun (pertama), paling jago menghapal, dan paling lengkap punya bahan bahan kuliah-nya kelas gw, so kalo ada yg mau belajar ato ada yg kurang ngerti tentang pelajaran pelajaran dalam kelas pasti tujuan segera ke kontrakan dia yg dia kasih nama “Green House” tapi sumpah dikontrakan ini cuman namanya doang yg namanya hijau, pas ge Tanya ke si pak le’ Why (Wahyu) ini kenapa nama kontrakannya bernama green house? Dengan simple dia jawab “kita kan peduli lingkungan, so namanya ada greennya supaya terlihat mendukung penghijauan” (jawaban yg sangat klasik!)

Di Green House ini hampir 24 jam melayani mahasiswa Hubungan International (HI) angkatan 2006 (UMY) baik dari kalangan International Class (kelas gw) sampe ke Kelas Reguler (terdiri dari kelas A, B, C, D, E), dan kebetulan teman sekontrakan si pak le’ Why ini juga adalah para sesepuh dari kelas regular HI, ada Bambang K. Hariadi(umur 23 tahun), ada Irsal Zainal (23 tahun) mereka berdua ini juga adalah orang orang tua dikalangan anak HI 2006 pada umumnya yg berusia 20 tahunan… dan dengna sukses gw plesetin nama kontrakannya dia dari Green House menjadi “Kamp Veteran”, hahahaha…

Lanjut ke berita selesainya Ujian Akhir Semester…

Entah mengapa yah, kok semester kali ini gw rasa rajin amat belajar bahkan sampe gw bela belain dengerin anak Green House (para veteran) mendiskusikan pelajaran yg bakal di ujiankan besok hari, anak regular dipimpin Bambang and Irsal membahasnya dengan bahasa Indonesia trus anak IC (international class) yg tentu saja di komandani ama pak le Why, yeah, diskusinya gila gilaan bo’ malahan sampe jam 3 shubuh, sementara gw sebagai aib dan tak jarang rebut seributnya membahas sesuatu “out of material” dari kumunan orang orang yg lagi serius belajar itu udah terkapar duluan 30 menitan setelah pembukaan diskusi dimulai… ^_^ kan yg penting ikut diskusi…

Dan apakah sodara sodara tahu klo tujuan sebenarnya gw ikut diskusi belajar malam apa?

Tujuan gw bukan untuk bisa mendapatkan dan mengingat hasil diskusi yg bakal mendukung gw tuk menjawab soal soal ujian yg akan dibagikan esoknya… hehehe secara sodara sodara tahu kan klo disamping gw neh ngambil jurusan yg salah yg seharusnya masuk ke Jurusan Seni Rupa, tapi eh malah kesasar di HI, dan dari SMA gw ngambil jurusan IPA, dan HI ini notabene jurusannya IPS, dan lagian gw neh paling ga suka ama pelajaran yg berbau politik, sejarah, dan ekonomi yg mana tiap harinya menjadi santapan sedap anak jurusan HI dibawah naungan ISIPOL (ilmu social dan politik) so otomatis gw neh kagak ngerti sama sekali dengan hasil diskusian, hasilnya nihil. Belom lagi gw neh terkenal dengan julukan si “Otak Useless” hahahaha keren amat yak namanya, dimana otak gw neh cuman bisa mengingat segala sesuatu yg baru terjadi sekitar sejaman lalu dan kalo mau mengingat hasil diskusian yg udah berlarut semalaman (lebih dari sejaman) itu berarti kagak bisa sama sekali. Kalo orang barat bilang otak yg useless dan kagak bisa mengingat sesuatu yg udah terjadi tuh bernama “Short Memory Lose”…

Lantas apakah tujuan gw berdiskusi hingga jam 3 shubuh?

Tujuan gw adalah, mendengarkan prediksi mereka (ana2 Green House) tentang soal soal yg bakalan keluar besok pada saat ujian, trus mendapatkan jawabannya juga dari mereka, dan endingnya gw catat di kertas kecil andalan gw yg semester kmaren gw beri nama “Nuscont”. Yeah buat bahan nulis contekan sodara sodara, dan hasilnya gw dengan sukses menjawab semua pertanyaan ujian dengan hati riang gembira coz contekan gw bermutu dan keluar semua, dan rekor sementara dalam kelas gw tuh “Keluar ato udah selesai ngerjain dari kelas pada waktu ujian cuman dalam waktu 25 menit dari 90 menitan seharusnya” hahahaha, kontan aja seisi kelas menjadi heboh nyangkain gw neh ketiban jatuh kegeniusan Albert Einstein coz biasnya juga gw keluar dari kelasnya tuh paling terakhir itu pun dengan jawaban yg ngarang abis, tapi kali ini semuanya berubah drastis… hahaha senangnya gw disangka pintar!!..

Akhirnya ujian selesai juga… dan sori sori menyori coz gw kagak bisa nulis gimana hari hari ujian gw lewati dengan gobloknya (haduh sok amat gw diperhatiin?)

Yang jelas waktu ujian gw tuh kagak ada satu pun yg terlewatkan tanpa kagak nulis contekan, dan kagak usah ditanya lagi klo gw juga kagak pernah ke gap or kedapat dalam kelas klo gw neh bawa nyontekan, terutama buat seorang blogger yang bernama Ardityas Nugraha, dengan blognya yg bertitle “Kejar Lazuardi” yang tak lain dan tak bukan adalah pengawas setia di kelas gw… dan mohon doanya dari para sodara sodara blogger supaya abang Ardi ini selesai kuliahnya dan pasang toga dikepalanya pada bulan agustus depan, setelah itu katenye die mao langsung meriid (hahaha gosippp)…

Okeh lanjut lageh…

Untuk merayakan selesainya ujian gw kali ini, gw berinisiatip untuk jalan jalan bersama si Jimmy (my beloved vespa) ke keliling jogja. Tapi karna berhubung teman sekos bernama Rang Rang yg tantenya lageh datang berkunjung ke jogja bersama kopanakannya cewe alim berkrudung trus pake kaca mata yg pengen kuliah di UMY jurusan dokter gigi ngajak gw tuk ikut serta jalan jalan ke pantai Parangtritis, awalnya seh gw kagak tertarik tapi karna katanya nanti kurang rame coz mereka udah tahu klo gw neh bisa membuat suasana menjadi super duper rame dengan kegoblokan gw, ye gw suka dipanggil goblok tuk bisa buat orang laen tersenyum…

Kita brangkat ke pantai Parangtritis yg jarak perjalan dari kota ke sana sekitar 45 menitan, pada sore sorean. Dan ketika sampai disana saat sunset udah mau tengelam dan suasananya begitu romantis sampe si jimmy gw rasa senyum senyum manja melihat indahnya sunset di sore menjelang malam hari…

Singkat cerita perjalanan kesana yg waktu normalnya hanya memakan waktu 45 menitan, gw dan jimmy sampe 1 jaman lebih baru sampe disana, hehehe yaiyalah kecepatan si jimmy cuman sepadan dengan kura kura yg lagi ngesot.

Setelah sunset udah selesai petanda gelapnya malam udah menyelimuti bumi dan angin dingin dari pantai pun semilir membuat perut keroncongan, tante teman gw pun mengajak tuk makan diwarung deket pantai. Awalnya gw merasa giman gitu klomakan deket pantai coz makanannya tuh pasti IKAN, CUMI, dan UDANG, dan apakah sodara sodara tahu klo makanan ini tuh adalah makanan yg paling kagak bisa diteriman oleh lambung gw, kapan masuk ke mulut gw pasti segera keluar lagi lewat muntah, yah gw alergi makan SEA FOOD… sampe tiba waktu makan, gw hanya nontonin mereka makan sambil sibuk sibuk sendiri maenin hp nokia klasik gw… hahaha… ternyata tantenya si Rang Rang malah marah coz gw kagak makan, nah loh, mati gw dia maksain gw makan ikan aja, yah dengan sedikit demi sedikit rasa lapar menjalar disekujur tubuh gw kagak bisa nolak makan, yah gw makan dengan doa mudah mudahan ntar kagak muntah. Gw makan ikannya dikit aja dengan banyak makan sambalnya yg puedes supaya ngilangin rasa ikannya dan akhirnya gw kek orang yg abis berantem trus kalah, nangis…

Huwaaa gw benci makanan laut…

Untung aja gw kagak muntah sehabis makan tuh ikan, huh padahal di kampong gw di Sulawesi selatan tuh paling terkenal sebagai propensi nelayan, dimana ikan tuh udah kek makanan pokok…

Udahan deh… wuyyy Gile panjang amat yak postingan gw… udahan dolo yak, laper neh mao makan euy…

Wasalamulekum…

No comments: