Tuesday, February 12, 2008

Ketemu Ama Waria di Lampu Merah...


Hmmmm namanya si "Jimmy Jangkrik" seekor vespa keluaran taon 1974 model "sprint bagong", warnanya "ijo metalik", bodi aman dan masih bahenol ga cacat dikit pun, mesinnya jug masih bagus bo', bunyinya nyaring loh?... truzz anyway busway, neh neh vespa kebetulan ga dijual... hehehe... sampe detik detik skarang ini si Jimmy dah menyiksa gw dengan segala bentuk jenis penyiksaan, baik secara fisik ato secara hati ke hati, diantaranya ada penyiksaan yang senantiasa menghantuin gw dimana pun gw mengajak si Jimmy jalan2... dan penyiksaannya itu tak ada laen dan hanya satu yaitu MOGOK...!!! tapi mo diapa lagi kan?, si Jimmy jg dah tua gitu?... hehehe...

Kronologis kejadiannya, waktu itu sekitar semingguan lalu, gw bete banget dan pingin menikmati suansana jogja pada sore hari menjelang malam (kan keren tuh), setelah melewati beberapa gang-gang, dan persimpangan, dan perjalanan gw pun terhenti pada suatu perampatan yg terkenal akan kelamaannya menahan pengemudi2 yg sedang lalu lalang dengan "Lampu Merah" (tapi gila men durasinya tuh lama banget sekitar 90 detik gitu?) dan disini juga tuh banyak terdapat makhluk makhluk aneh yg berkepribadian ganda ato bahasa kerennya anak2 gaul Jogja tuh "Baleng" (banci kaleng)...halah... dan kebetulan pusatnya baleng wild-nya jogja tuh disini, tepatnya diperampatan lampu merah dekat "Galeria mall"...

Lanjut...

Waktu dah mo nyampe di perampatan itu, gw dah ilfill duluan dan batin gw teriak "Mudah mudahan gw ga jadi korban berikutnya dari keganasan dari waria2 yg senantiasa seita nongkrong disana" jangan sampe gw didandanin jadi waria jg dan dipaksa jadi anggota geng waria mereka? hikzzzz jangan sampe!! dan akhirnya petaka itupun datang perlahan dimulai waktu dah nyampe... Taaadddaaaa... sentak aja gw kaget... WAAAHHH si Jimmy tiba2 aja ngambek (mogok)... loe knapa Jim? (teriak gw dalam hati)... kok mogoknya tuh ditempat yg salah? (ditemapat yg lebih seram dari kandang macan, menurut gw) tapi dengan mimik tanpa dosa si Jimmy diem aja ga nyahut (terang aja jimmy kan gak punya mulut buat ngomong???) klo gitu ada ga yah yg jualan mulut... dimana?? cos klo si Jimmy punya mulut kan gw jadi bisa tau penyakit apa yg sedang diderita oleh si jimmy dengan menanyakan sama dia, klo tiba2 mogok di tengah perjalanan...(tapi ga mungkin kan??)... dan sewaktu mogok ada sekitar tiga waria yg datang mendekat dan mencoba menggoda gw degan lagu khas waria yg... GAK JELAS gitu, dengan sebilah pedang, eh sebuah kayu yg dipasangin dengan tutup botol, diapun mulai berdendang... sebenarnya tuh waria ga tau klo gw ini kan lulusab akting jadi waria... hehehe tapi cuman akting kok... yah dengan agak kemayuu gw balas menggoda tuh waria (duh pengen muntahhh)... dengan bilang ama dia "jeung kita neh sama sama bencong bo'... yuk... yak... yuk...???" dan reaksi tiga waria tersebut kontan aja berubah... mungkin karna prinsipnya waria tuh berbunyi begini kale yah "sesama Baleng ga boleh saling menggoda, dan stop kekerasan dekati Waria"... hehehe kira2 gitu... kemudian gw bisikin ama meraka "tuh dibelakang gw ada Jagung Muda (brondong bo')... dan tiga waria itu pun berbalik dengan wig gondrong mereka digoyangin kebelakang, dia pun menatap gw yg bengong, dengan senyum ala waria (GAK JELAS) dan berkata "makasi yah jeung...??" (DENGAN MIMIK YG KAGAK JELAS)... senyum nakalnya pun mulai terkuak (YAH GA JELAS GITU..) ke arah brondong yg nampak sepeerti seekor kecoak yg pasrah sewaktu didekatin ama kucing lapar darah... tak berapa saat gw pun nengok ke tuh brondong dan brekata dalam hati (maafkan gw broo)... ekspressi pertama tuh brondong yg lagi ngendarain moto bebek "Jupiter Merah" waktu diasamperin ama wari waria binal tersebut adalah, muka memerah, raut wajah terlipat tiga belas, hidung kembang kempis, dan celana melonggar (halah)... mungkin ini efek karena dekat dekat ama makhluk laknat dan binal (waria), yg sampe2 para professor2 dan ilmuwan2 bingung untuk mengklasifikasikan neh makhluk (waria) masuk ke jenis apaan, vertebrata, amfibi, ato malahan mahabrata ato jangan jangan mereka ini segolongan ubur-ubur yg kena kutukan kale yah... dengan cara jalan yang mirip kingkong yang abis nginjak tai kebo'... waria itupun melantunkan lagu andalan mereka yang (GAK JELAS gt..)... yah sentak aja tuh brondong langsung cabut n ninggalin tuh waria cepat cepat waktu si waria hendak menyentuh wajah tuh brondong... dengan teriakan ANJRIITT.. si brondong pun lenyap dari pandangan... si waria2 pun dongkol dengan mimik mirip sapi yang lagi makan e'e'nya sendiri... dan gw pun jg langsung cabut cepat cepat waktu lampu dah menandakan Hijau, dengan ngedorong si Jimmy menjauh dari tuh waria, menuju bengkel terdekat samping lampu merah, disebrang jalan...

Didepan bengkel gw langsung markir tuh si jimmy didepan bengkel n nanya ke bapak yg jadi montir... "kok neh motor mati sendiri yah pak? ada masalah apa yah?" yah dengan sedikit keahlian ngebaikin mesin tua tuh montir ngutak atik dikit n BRUMMMM si jimmy kembali tersenyum kembali... dan gw pun ngelanjutin perjalan gw mengilingi Jogja yg udah mulai gelap...

Hmmm mungkin ini aja seputar si Jimmy yang ketemu ama waria di perampatan lampu merah...

Wassalamu Alekum...

2 comments:

Anonymous said...

Jangan jangan loe neh waria beneran yah?

Mama Anne dan Ghani said...

he..he jadi inget jaman kuliah dulu disurabaya.Sering ama temen temen kalo sabtu minggu intip mbak mbak waria di Jl Irian barat