Thursday, March 20, 2008

Daus with "Keluguannya"

Asalamulekum...

Gw hari ini sbenarnya lagi ga "mood" buat nulis cerita, coz hari ini kan tanggal merah yang sebagaimana tertulis dikalender tuh bertepatan dengan hari maulid Nabi Muhammad SAW, so kagak kuliah dan hari ini pun gw putusin tuk TIDUR seharian... hmmm dan teringat klo hari ini hari kamis, so tadi malam gw berencana tuk puasa senen-kamis dan alhamdulillah gw terbangun dikala jam 3 shubuh, dan gw dengan sukses melewati hari ini puasa... semalam waktu gw niat puasanya pengen supaya ku neh bisa lebih menjadi manusia "Sabar" dan "Taat Beribadah"... (hehehe gini gini gw rajin puasa senen kamis loh???)...

Lanjut...

Hmmm setelah mikir mikir selama 30 menits depan komputer, disalah satu warnet didaerah wirobrajan jogja yg kita sebut saja namanya "Groovy"... bingung... mo cerita apa yah? akhirnya gw teringat akan kejadian lucu... hmmm tepatnya garing seh?... waktu gw berlibur ke Jakarta, kerumah tante gw di daerah "Tanah Abang"... Berikut kronologis ceritanya:

Disamping apartemen tante gw ada suaatu keluarga sederhana yang memiliki seorang anak kecil lugu, culun,trus pake kaca mata bulet *kayak Harry Potter*... karena gw belom sempat kenalan ama dia, kita sebut aja nama dia si Daus, dia baru kelas 1 SD...

Waktu itu si Daus disuruh oleh nyokapnya tuk beli cabe di warung depan diseberang jalangang depan apartment... Dan gw yg lagi duduk nyantai depan warung itu, mengamati kejadian yg seru ini... *LOH seru di bagian mana?*... dan ibunya pun berkata ama si Daus...

Nyokap Daus: "Nak, coba belikan ibu cabe, kecap, ama bumbu nasi goreng di warung depan, tapi ingat yah!!! kalo mau nyebrang ke gang sebelah hati-hati, tungguin mobil lewat dulu, baru nyebrang...?" (pertanyaan yg lumrah dikatakan oleh seorang Ibu Ibu)
Daus: "Iya bu. !!!" (dengan culun nan tampak kagak punya dosa...)

Setelah ditunggu 30 menitan, kok si Daus kok tidak datang-datang, dan dengan panik Nyokapnya pun keluar rumah, didapatinya si Daus masih menunggu dipinggir jalan dengan celingak celinguk mencari sesuatu... dan Nyokapnya si Daus menghamipi si Daus...

Nyokap Daus: "Kok kamu malah nunggu disitu, nggak beliin ibu cabe, kecap ama bumbu nasi goreng???" (penuh tanda tanya???)
Daus: "Iya bu, soalnya aku nunggu mobil lewat, dari tadi yang lewat motor terus bu...!!!" (dengan culunnya si Daus coba menjelaskan kalo disini tuh emang jarang mobil yg lewat...???)
Ibu: ???!!!... (yaa... iyalah... masa... ya iya dong...)

Gw yang sedari tadi ngeliatin kejadian yg dramatis ini, membenarkan perkataan si Daus yg mengatakan kalo di gang ini emang jarang lewat mobil, yg lewat tuh paling mentok "bajaj" ama motor doang...!! kan gangnya kecil...!!! hahaha... Tapi emang harus gitu seh? kalo perkataaan "Orang Tua" tuh mesti didengarin... apapun itu, coz orang tua tuh selalu menginginkan yg terbaik buat anaknya... kira kira inilah pesan moral dari cerita ini... hehehe....

Wasalamulekum...

10 comments:

Abimanyu said...

hahahaha.. konyol bgt tu.. dasar anak kecil.. mereka polos, lutu2, imut2, ya!??

Eucalyptus said...

Wekekekekek..... ini cerita bener apa karangan kamu? Kan kamu juga konyol orangnya... ha ha ha..

angin-berbisik said...

hehehehe, nungguin aja ampe lebaran kucing...

The Armstrong said...

Abimanyu: Hahaha emang polos ama lutu2.... tapi imut-nya buat saia saja? :P

Eucalyptus: Iya neh karangan master piece saia... Hahaha :P

Angin Berbisik: Lebaran Kucing??? Emang ada???? *_*

Makasih semuanya yah???

antown said...

ngeblognya dipaksa udah panjang kayak gini tulisannya. gimana kalo nggak? hehe

salam kenal

The Armstrong said...

antown: hahaha emang panjang disengaja bung? coz supaya keliatan pintarr gitu yang nulis? hehehe

Yolla Elwyn said...

kekekkk..sepertinya ini hanya ilusinasimu saja nak..kikikk..

antown said...

emang skripsi dipanjang-panjangin? hahaha. keep on fire, man!!

TJ said...

haalaah.., ngarang yaaa?? tapi ceritanya seru.. hihihihi..

The Armstrong said...

Yolla Elwyn: HAHAHA mbak tahu aja? itu ditulis dalam keadaan tak sadarkan diri loh? hehehe :P

Antown: Oke man!!! so pastiii dunkzzzz? :p

TJ: Duh ketahuan? ga ada cerita laen neh? :P