Wednesday, March 12, 2008

Abaut Penjual Es Teh "Angkringan"

Asalamulekum...

Hahaha karna berhubung kagak ada judul trus PC yg gw pake di "American Corner" (yg konon loadingnya itu loh bisa sambil jungkir balik plus ngopi ngopi n bergossip) kagak bisa masukin Flash Dish... iya biasanya cerita gw tuh gw tulis di "Microsoft Word" trus gw tinggal paste aja di blog gw... so, daripada gw kagak ngepost (disaat ada Internet gratis depan mata) kali ini gw mo cerita tentang kejadian agak memalukan di sebuah "Angkringan" yg kebetulan diperanin oleh gw (sebagai orang keren yg selalu keren *halah*), teman gw yg kita beri nama si "Bugs" aja (sebut aja gitu?), dan seorang penjual Es Teh or Angkringan it self...

Bermula pada saat gw ama si Bugs yg lagi di sebuah desa yg bernama... hmm sebut aja namanya desa "Wirobrajan"... kala itu musim hujan beruntun, diakhir bulan February (tanggal tua, masa masa bokek), kan biasanya klo lagi hujan rintik rintik kan asiknya minum Teh Hangat disebuah tempat persinggahan yg tadi kita sepakat tuk memberikannya nama "Angkringan", yg kebetulan berada tepat disamping kosnya gw didesa Wirobrajan...

Dimasa masa kritis diakhir bulan seperti ini gw ama si Bugs pun harus "selektif" tuk memilih sesuatu, tak menutup kemungkinan makanan and minuman...coz, salah salah dikit aja bisa berujung di suatu kata yg santer didengar yaitu "Mengutang"... dan gw ama Bugs tuh paling anti dengan yg namanya "Ngutang", prinsip gw ama Bugs tuh...

"Mendingan miskin, keren, rajin menabung, suka menolong orang
tua, plus sombong tapi ga pernah ngutang daripada kaya, ancur, hitam,
jelek, kribo, hidup lagi tapi suka ngutang"

Dan gw pun mengajak si Bugs (yg rada kedesa-desaan ntuh) tuk minum teh di Angkringan... Berikut ajakan gw:

Gw: "Bugs, minum teh di Angkringan yukzz, daripada bete' disini? mo keluar jauh jauh jg kan masih hujan"
Bugs: "Okeh, mang dimana toh kita mo minum tehnya" (dengan logat kejawa jawaannya yg kental)
Gw: "ntuh disamping kos, ada angkringan? loe disitu punya brapa duit? gw cuman ada 1.300 rupiah neh?" (sembari ngocok ngocok kantung berharap masih ada duit yg ketinggalan)
Bugs: "hehehe, saya cuman punya uang 200 eh? kemarin habis ta' pakein beli baju baru di distro?" (garuk garuk kepala)
Gw: "Yaudah, sini uangmu? jadi ditambah 1300, jadi berapa yah? (nyari "kalkulator" dilaci)
Bugs: "Nyari apa ko le'? yah totalnya 1500 lah?" (yah, tumben otaknya si Bugs jalan? ternyata ntuh kalkulator ada ditangannya dari tadi? ternyata?)
Gw: "Ayo berangkat...!!!"

Gw ama si Bugs pun berangkat ke Angkringan dengan gagah berani, gw beralaskan sendal jepit Swallow warna ungu, dan si Bugs beralaskan sendal kulit warna coklat (hadiah lebaran tahon kemaren dari Eyang-nya Bugs)... halah... tak cukup 14 detik gw ama Bugs pun dah ngambil posisi di bagian depan gerobak angkringan dengan sangat sopan (kaki kanan diangkat keatas kayak Naga Bonar klo mau makan..) Trus bapak Angkringan (kita panggil saja Pak. Joko), datang dan terjadilah percakapan sbb:

Pak Joko: "Mau pesan apa nak?" (pak Joko berumur sekitar 50 taonan, dan bersikap kebapak bapakan)
Gw: "Perbandingan Es Teh ama Teh Hangat berapa pak?" (liat liatan ama si Bugs)
Pak Joko: "Kalo Es Teh 1000, dan kalo Teh Hangat 750 nak? mo pesen apa? (masih tetep murah senyum)
Gw ama Bugs: (serempak) "Pesen Teh Hangat dua pak!!!" (berapi-api)
Pak Joko: "Jumlahnya 1500, langsung bayar yah?" (takut ntar gw ama Bugs langsng lari sehabis minum!!!)
Gw: "Neh pak?" (ngasiin duit itu ke Pak Joko)

Beberapa menit kemudian Pak Joko pun datang membawa 2 gelas Teh Hangat, yang kalo dilihat sepintas seh lebih mirip air mendidih yg berwarna kuning gitu? (iya beneran teh panas loh? bukan teh hangat...) Pak Joko pun langsung menaruh dua teh panas itu dimeja depan gw ama Bugs duduk... dan ada kejadian aneh yg terjadi...!!!

Pas Pak Joko-nya naruh tuh teh panas depan gw ama si Bugs, si Bugs langsung ngambil tuh teh yg masih panas dan langusng diminumnya, dan si Bugs rencana tuk langsung menghabisinya?
Yah jelas aja gw kaget bukan kepalang, coz kok si Bugs jadi "Gila" gini yah? Panas Panas kok langsung diminum, sampe habis lagi??? yah kontan saja bibir si Bugs tuh jadi "SUPER DOWER" kepanasan, dan mukanya jg dah berubah kayak "Super Saiya ke 4"... gw pun nanya ke Bugs:

Gw: "Kenapa seh loe Bugs, kok kayak kesurupan gitu minumnya? langsung dihabisin lagi?"
Pak Joko: (yg agak shock ngeliat kelakuan si Bugs jg angkat bicara) "Iya nak kenapa kok langsung dihabisin?? kan panas sekali?
Bugs: (tanpa dosa dan tanpa celana dalam *LOH* berkata) "ga pak saya dari tadi hauss banget!!!"
Bugs: (mendekati gw trus berbisik) "woyyyy, gw langsung habisin tuh teh panas, coz kita kan cuman punya duit 1500..." (sambil menahan panas yg masih menghias disekitar bibirnya)
Gw: "Emang kenapa??" (masih belom mengerti???)
Bugs: (mendekati gw dan berbisik lagi) "Iyaaa... tauk... kan ntar kalo keburu dingin kan, Pak Joko minta tambahan duitnya lagi jadi 1000 pergelas, kita kan cuman punya duit 1500? masa mo ngutang??? ingat prinsip kita!!!"
Gw: (gdubrakzzz) "Dasar Goblokzzzz Loe!!!" (gw diamin aja sembari minum teh hangat gw dengan perlahan!!!)

Wasalamulekum...

5 comments:

Eucalyptus said...

Wek kekekekk..... dasaaaar..... kenapa sendal jepit swallownya gak digadein buat nombokin bayar utang? wakakak....

The Armstrong said...

eucaliptus: hahaha... "biar miskin yg penting sombong mbak?" :P sendal jepit ntuh sendal favorite mbak? mana mungkin mo di gadai (itupun klo ada yg mau???) hehehe :D

Maksih komentnya!!!

TJ said...

arm, itu tulisannya 'abaut' kok?
maksudnya baut apa mur? atau obeng?

TJ said...

huhuhu... kesain amat si bugs yaa...

The Armstrong said...

TH: Hahaha, itu mo dibilang baut mor ato obeng kagak apa2 kok? sama aja? (ga nyambung)....

Hahahah lagiiii, tuh si Bugs emang kasian, tapi begitu gitu harga dirinya tinggi loh? kmaren ada yg nawar 4rebu 5ratus rupiah, dia tetep nolak dan katanya musti 4rebu 7ratus 5puluh rupiah baru dia mo lepas!!! *LOH*

makasih yooo komentnya bung TJ...?