Thursday, May 01, 2008

Sahabat Gw Pembohong kelas “Mafia”

Asalamulekum…

Pertama tama ku mao ketawa “HAHAHA” untuk “KETOLOLAN” gw sebagai manusia berantakan, hancur, garing, membosankan, dan disamping banyak nanya… huh sakit amat neh perasaan gw hari ini, sahabat gw yg kita anggap saja namanya si “DIA” telah membuat gw kehilangan sesuatu yg bernama “HATI” dan “KEPERCAYAAN”, rasanya SAKIT AMAT dalam hati ini, yah gw tau walopun terkadang banyak pasti yg ngira kalo gw neh sebelom sebelomnya emang kagak punya HATI, dan ga tau caranya tuk membuat perasaan orang merasa nyaman berada disamping gw, namun si “DIA” udah ngajarin gw caranya tuk gimana cara membuat orang yg kita sayangi (TEMAN) bisa senantiasa senang disamping kita, tapi kenapa musti ada suatu kata yg bernama “KEBOHONGAN” yg membuat semua ini menjadi “KACAU BALAU” dan kayaknya separuh hati gw yg penuh akan kepercayaan pada si “DIA” sekarang udah ga tersisa sedikit pun…

Si “DIA” yg kmaren datang ke kota gw dengan rencana awal liburan, kebetulan kita ini beda profinsi, pertamanya “DIA” bilang ke gw kalo dia datang ke kota gw tuh sendirian, dan di kota gw tuh dia tinggalnya sebatang kara, gw yg sebagai seorang “SAHABAT” tentu saja ga bisa diam, dengan hanya membiarkan dia sendirian nyari hotel lah, jalan jalan sampe kalo perlu kelayanin dia klo perlu apa apa. Tapi dari awal kedatangan si “DIA” ke kota gw, gw udah merasakan hal hal yg ga banget, coz tau tau dia udah ada di kota gw lengkap dengan hotel dan seorang yg dia bilang sebagai “KAKAK SEPUPU” yg nyariin dia hotel, trus pas gw bilangin sepupu kamu tuh tinggal dimana dan kuliah dimana? Eh dengan santainya dia bilang klo sepupunya tuh kuliah di salah satu universitas terkenal di kota gw jurusan farmasi DAN INILAH KEBOHONGAN PERTAMA DIA, karena setahu gw, sebagai seorang SAHABAT BAIK yg udah agak banyak tahu ttg dia, dia mana punya sahabat di kota gw!!! Coz dia juga tuh dah pernah bilang di postingannya (klo dia tuh ga punya kenalan di kota gw sama sekali).

Hari pertama dia di kota gw antarin dia keliling keliling kota dengan kendaraan butut andalan gw bernama si Jimmy, kuajak dia ketempat dimana yg gw sangat suka datangin, dimulai dari “KEDAI KOPI” yg jadi tempat gw sering ngabisin malam sendirian minum kopi sambil baca novel, gw ajak dia “MAKAN PALLU BUTUNG”, gw ajak dia melihat kota gw yg begitu “INDAH” disaat malam hari mejelang, kuajak dia berfoto foto, gw ajak keliling mall, gw ajak cerita sampe capek, kita juga sempat foto foto bernarsis ria di “Fotobox”, dan sepulangnya dari jalan2 si Jimmy sempat2nya mogok kehabisan bensin malahan, dan tampak raut senyuman “MANIS” pun senantiasa memekar di wajahnya yg emang kuakui kalo dilihat SEPINTAS dia tuh “CANTIK”, “BAIK”, “MURAH SENYUM”, “ALIM”, “BERKERUDUNG”, “BERKACA MATA”, tapi tenyata itu semua cuman TOPENG yg membuat “HATI” gw serasa tercabik cabik ketika mengingatnya.

Hari kedua liburan dia di kota gw, gw pun mulai curiga ama dia dan tentu saja gw pengen tahu dimana dia tinggal, dan juga pengen banget kenalan ma sepupunya dia yg katanya tinggal sekota ama gw, dan selalu dia rahasiakan dimana dia tinggal (hotel), dan siapa sebenarnya sepupu dia itu. Awalnya gw coba pancing dia tuk bisa ngejelasin semua yg ada diatas, mengenai sepupu dan tempat tinggal dia di kota gw, tapi ketika membahas soal itu gw semakin curiga kalo dia tuh terlalu banyak “BOHONG” ama gw karena dia tuh selalu mengalihkan pembicaraan ketika menyinggung soal itu. Dan perasaan “INGIN TAHU” gw pun memuncak , dan gw pikir gini “KENAPA GW KAGAK CARI TAHU SENDIRI? KAN DISINI KOTA GW!!” dan pas pulangnya gw ama dia jalan jalan yg udah larut malam, gw pun ngantarin dia sampai di depan hotelnya dia, yg awalnya dia sempat ga mau nunjukin hotelnya, tapi gini gini gw sempat juga doyan baca komik “Detective Conan” ama “Detective Kindaici” cara gimana gw bisa tahu kalo dia tuh tinggalnya dihotel itu sama siapa, coz gw kagak percaya kalo dia tuh tinggal sendirian disitu… HEHEHE setelah gw masuk mengendap ngendap di hotel itu gw ke bagian resepsionisnya yg kebetulan orang yg jaga di hotel itu ternyata adalah “TEMAN GW” nongkrong di “Monumen 1 Maret”, hehehe dan tentu saja dengan mudahnya gw bisa tahu kamarnya dia nomer berapa, dan tentu saja dia sekamarnya sama sapa. Dan kosan gw ama hoteln tempat tinggalnya itu dekat amat ama tempat nongkrong gw.

Di resepsionis hotel itu ternyata ada teman gw yg bernama si “Imran” tak lain tak bukan adalah teman gw nongkrong kalo malam mingguan di “Monumen 1 Maret”, gw tanyain ke dia…

Gw: “Eh apa ada nama si “DIA” yg nginap di tempat ini?”

Dia: (tampak mulai mengacak acak KTP orang yg nginap di hotel itu) “Kayaknya ga ada deh yg namanya si “DIA””

Gw: (mengambil kumpulan KTP itu) “HAH SURPRISED”

Gw KAGET AMAT waktu gw liat salah satu dari ktp itu ada seorang nama yg tak lain adalah pacarnya dia, yah iyalah gw tahu dia sendiri kok yg pernah cerita kalo nama pacarnya dia tuh si “INI”, gw semakin kecewa ama si “DIA” bukan karena dia tuh datang ke kota gw dengan pacarnya dia tapi karena dia tuh yg kelihatan “ALIM”, “BERJILBAB”, dan “MUSLIMAH”, masak dia nginap satu kamar ama pacarnya dia? Yg notabene kan kalo bukan MUHRIMNYA kagak boleh satu kamar sebelom marid, dan tahu kagak kalo harga hotelnya permalam itu cuman 50.000, tapi kenapa musti sekamar!!! Apa yg mereka lakukan hanya mereka yg tahu… tapi tanpa ada maksud bilang menuduh dia melakukan hal hal yg tidak senonoh dengan nginap sekamar ama pacar dia…

Yah FAIN kalo dia datang ke kota gw dengan pacarnya dia, gw malahan bisa merasa lebih tenang coz dia tuh ada yg jaga. TAPI KENAPA MUSTI BOHONG DENGAN MENGATAKAN KALO DIA TUH TINGGAL AMA SEPUPUNYA DIA!!!

Sampai tiba suatu saat tepatnya tadi malam, gw tungguin dia di bagian resepsionis yg tentu saja sebelomnya gw nyamar dengan memakai topi ala mafia yg nutupin sebagian muka gw, kira kira dari jam 9 sampai jam 12-an malam gw nungguin dia dengan ditemanin segelas teh botol ama tentu saja si Imran yg gw ajak cerita. Dia dan pacarnya pun datang dengan motor ASTREA WARNA HIJAU, dengan helm standar warna hitam dan dan warna merah, si pacarnya memakai baju warna “Hijau gelap” dan si dia sendiri memakai baju warna “Ungu mudah”. Sesampainya mereka di resepsionis tuk ngambil kunci kamar gw yg tetap “stay cool” aja di kursi tamu dengan sengaja mainin hp, gw liat ke dia yg kayaknya kagak tahu kalo gw yg ada disini… gw liatin mereka berdua sampai masuk ke dalam kamar, dan apa yg terjadi, sekitar lima menitan kemudian lampu kamar mereka di MATIIN, masya ALLAH, wallahu a’lam bis sawab…

Dan malam ini gw mendapatkan suatu pelajaran yg sangat berharga tentang gimana suatu kepercayaan ama seseorang tuh jangan pernah diukur dari kelakuan sehari hari dan juga dari cover nya aja. Tapi kenali dia lebih lanjut sampai suatu kepercayaan itu kamu berikan ke si “DIA”…

HAHAHAHA, gw jadi gila malam ini!!! dan gw pun menyendiri seharian di monumen 1 maret sampe pagi, dan 2 buah karikatur slesai... :(

Semangat gw udah hilang neh??? Ada yg bisa bantu gw??? Please help me!!!

Jujur rasa sayang sebagai seorang SAHABAT dari dalam hati saia kagak bisa hilang buat "DIA"dan ga bisa ninggalin "DIA" yg menurut orang tersesat dalam indahnya cinta, tapi...???

Wasalamulekum…

17 comments:

Eucalyptus said...

Ya Allah, speecless dah....
"Don't judge by the cover".

Fiz said...

Ya, adakalanya sebuah kebohongan dari orang lain justru mengandung sebuah hikmah mendalam bagi diri kita, Amstrong contohnya. BTW, Fiz is male guys....!!!!!

The Armstrong said...

@Mbak Eaucalyptus: Hmmm yeah know her/him more before you gave the trust... :D

@Bung Fiz: Yah pelajaran tentang suatu hal itu bisa datang dari mana saja... walo kadang hati tak mampu menanggungnya... okeh deh bung Fiz...

Thangs for the komeng...

:::..Passompe..::: said...

benar2 tuhan lebih tau semuanya; wallahu a'lam bisawwab. benar2 orang tidak bisa dinilai dari kulit yah,.... sabar yah bro, setiap orang punya jalan dan kehidupan masing2....

.ngga. said...

mas... bukannya pgn sok tau yaah.. dan juga bukannya pgn ngbanggain diri sendiri..*apa sih ngga??* aq sebage org yang instinctnya diatas rata2 plus didukung hobi ngutak-ngatik blog orang, aq sepertinya tau inih siapa.. tapih ndak yakin...

betewe, sabar yah mas... kitah emg ga bakalan tau gmn2nya seseorang tsb walopun kita mrasa kita tuh udaah kenaaal banged ma tuh orang.. sabar yah.. ambil ajja hikmahnya..

btw, doain aq ndak bgituh yaah..*soalnya bjilbab juga n pnah ada yg blg aq bakal jadih saingan DIA" hihi.... :P

Mama Rafi said...

berteman blh dgn siapa aja, yg baik mg bisa memberikan manfaat bg diri kita, dan yg ga baik mg bisa kita luruskan agar tdk tambah menyimpang jauh.
aku cm bisa doain mg temennya dibukakan pintu hatinya tuk tobat kl emang dia bener dah berbuat "begitu" dan moga kita termasuk org2 yg sabar.

Abimanyu said...

wuaaah... tragis bener bro.. gua pernah tu kek gitu.. nangis darah deh.. sayang kamu gak bawa kamera.. potret2 tu cowo.. trus kasihin saya..

walopun saya tu gak seneng kekerasan.. tapi saya rela kok nabrak co bejat gak bermoral pake J-Z saya.. rela juga klo ketemu dijalan gebukin co macam gitu..

ahh.. dunia makin kacau aja ya bro.. ce' yang kita sangka baek, 'alim, sholehah, jilbab-an, berpendidikan, dll yang baek2.. ternyata cuma kedok untuk menutupi kebejatannya..

sabar si sabar.. tapi bukan berarti kita membiarkan ke-bejat-an terus merajalela kan?? paling tidak ingatkan dia akan dosa.. klo dia tetep aja gak berubah bilang aja "klo kamu dah gak takut sama azab Allah, lakukan aja semua apa yang kamu mau.." dan Lu bisa pergi ninggalin dia untuk selama2nya dgn COOL nya..

yah.. semoga Allah mengirimiMu seorang wanita yang cakep, sexy, baek hati, sholehah, jilbaban, pinter, tajir, dll yg baek2, yang mampu menjaga kehormatan dirinya, yg mampu menjalankan perintah agamanya, yg bener2 mencintaiMu apa adanya.. amiinn..

rizky said...

Mungkin dunia ini da maw Kiamat ya bung!!! sabar aja bung entar ada ganjarannya sendiri.....???

:: ing :: said...

bapak..

speechless saia..

saia bukan gag percaya ma cerita bapak..tapi cuman speechless aja mo ngomong apa, kan bukan saia yang liat ndiri ya pak..

ok bapak.. sabar yah sabar...

eh, ngobrol-ngobrol kata mereka yang comment di postingan saia borobudur bukan di jogja tuh pak..hehe.. salah ya??

hihi..

Annie said...

hmmm... annie juga baru2 ini merasa tersakiti dan kecewa krn kebohongan seorang shbat annie...

Jika yg membohongi kita adalah seorang jahat (musuh) mungkin kita hanya akan marah atau membencinya...

Tapi jika yg membohongi kita adalah seorang yg kita sayangi yg kita percayai... yg selalu kita banggakan...

akan menjadi sakit sarasanya... Ingin marah gx bisa... ingin benci juga gx bisa... hanya menyimpan luka dan berlatih untuk melupakan semuanya...

Tiada yg sempurna... jgn pernah terlalu mengharapkan yg sempurna...

org yg bisa membuat kita sedih....bukan lah musuh...tapi...Orang yg kita sygi...

Meski begitu... tetap lah berusaha menjadi sahabat yg baik... Apa yg kita berikan juga akan kita dapatkan…

Jika kita menyangi orang lain…. Kita juga akan disayang…

Jika kita membantu orang lain… Kita juga akan dibantu....

Jika kita memberi dengan ikhlas… Kita pasti akan diberi juga…

The Armstrong said...

@Bung Ipang: Okeh...

@Ibu Ngga: Kalo Tahu "siapa dia" mohon diam aja yah... pleasee...

@Mama Rafi: Insya Allah mbak...

@Bung Abimanyu: Wah kalo kekerasan bisa menyelesaikan masalah bung, mungkin cowonya udah gw buat kagak keliatan kek manusia bung, kalo bisa ntar kayak alien lagi mukanya... tapi SABAR keknya jalan yg lebih bijak dan lebih dewasa...

@Bung Qie: Bentar lagi kiamat, tul betul skali bung... kita tinggal menunggu datangnya tanda tanda kiamat aja...

@Ibu Ing: Yeah, sama bu... saia ga bisa ngomong lagi neh...

@Ibu Annie: Saia sebagai manusia biasa hanya bisa mencoba mencari yg terbaik dari yg baik baik, kalopun ku tersenggal kek skarang itu semata mata hanya ujian dari yang diatas, seberapa sabarnya diri saia....

Makasih semua komengnya...

TAPI JUJUR SAIA MASIH SAYANG SAHABAT SAIA ITU, DAN PENGEN DIA NINGGALIN SAIA, ATO SAIA YG NINGGALIN DIA... TAPI...???

Mama Shasa Shahira said...

waduh.. syerem banget.. sekamar ama pacarnya yaa..? idih.. malu2in islam aja dengan jilbab yang dia pake.. ups.. sorry ya Mas.. aku ikutan comment disini.. Lam kenal yaa..

The Armstrong said...

@Mama Shasa: Salam kenal juga mbak... iya mbak semoga dia dibukakan pintu hatinya oleh Allah (amin)

Makasih yah sebelumnya buat komengnya...

pudi-interisti said...

jadi ingat omongannya Tukul Arwana nih. dont look the book just from cover. tapi setidaknya kejadian ini tidak membuat penilaian anda soal wanita disama ratakan. Ingat masih banyak jutaan cewek yang lebih baik.
Forza Nerazzuri.

f.i.q.e.l said...

oh god.
jd ini kykny msalahnya.
stau gw kalian super sahabatan.
bukan cm sahabatan.
mgkn dy pnya alasan,armstrong.
gw jd pusiing.

dela said...

gilaaaa! cewek apaan tuh kaya' gitu. skarang makin banyak aja yah, yg pakai jilbab tapi kelakuannya ngga bener.

emang semua ngga menjamin sih. itu tergantung dirinya masing-masing. kamu yang sabar ya karena pernah kenal sama orang yang kayak gitu.. ;)

The Armstrong said...

@Bung Poo: Hahaha yoyoy wae lah... :D

@Ibu Fiqel: Huehehe sama bu saia juga pusing...

@Ibu dela: Yoyoy...

Makasih komenya yah...