Thursday, May 22, 2008

Renungan Kata Syukur

Asalamulekum…

Hadduh keknya gw bakal sering sering merenung neh, keknya terlalu banyak sesuatu dalam diri ini yang harus dirubah menjadi lebih baik dimata Tuhan Allah SWT...

Sudahkah anda sekalian bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan, setelah dibangunkannya sodara sodara sekalian dipagi hari yang cerah dari tidur malam yang begitu indah dengan ditaburi bunga mimpi, setelah sodara sodara sekalian mendapatkan hari hari yang begitu menyenangkan dalam hidup, setelah sodara sodara sekalian mendapatkan apa yg sodara inginkan…

Berikut cerita dari orang orang yg bersyukur…

Dahulu kala di jaman Nabi Musa AS memiliki ummat yang jumlahnya sangat banyak dan umur mereka panjang-panjang. Diantara mereka tentu ada yang kaya dan juga ada yang miskin.

Disuatu hari ada seorang yang miskin datang menghadap Nabi Musa AS. Ia terlihat begitu miskin hingga pakaiannya compang-camping dan begitu lusuh dan berdebu. Si miskin itu kemudian berkata kepada Baginda Musa AS,

Si Miskin: "Ya Nabiullah, Kalamullah, tolong sampaikan kepada Tuhanmu Allah SWT permohonanku ini agar Allah SWT menjadikan aku orang yang kaya.”

Nabi Musa AS: (tersenyum dan berkata kepada orang miskin itu) "Saudaraku, banyak-banyaklah kamu bersyukur kepada Allah SWT.”

Si Miskin: (agak terkejut dan kesal, lalu ia berkata) “Bagaimana aku mau banyak bersyukur, aku makan pun jarang, dan pakaian yang aku gunakan pun hanya satu lembar ini saja!. "

Akhirnya si miskin itu pulang tanpa mendapatkan apa yang diinginkannya. Beberapa waktu kemudian seorang kaya datang menghadap Nabi Musa AS. Orang tersebut disamping badannya bersih juga pakaiannya tampak rapi. Ia berkata kepada Nabi Musa AS,

Si Kaya: "Wahai Nabiullah, tolong sampaikan pada Allah SWT permohonanku ini agar dijadikan orang miskin, terkadang hartaku ini menggangu.

Nabi Musa AS: (pun tersenyum, lalu ia berkata) "wahai saudaraku, janganlah kamu bersyukur kepada Allah SWT.”

Si Kaya: (dengan terheran heran menjawab) “Ya Nabiullah, bagaimana aku tidak bersyukur kepada Alah SWT? Allah SWT telah memberiku mata yang dimana membuatku dapat melihat. Telinga yang membuatku dapat mendengar. Allah SWT telah memberiku tangan yang membuatku dapat bekerja dan juga telah memberiku kaki yang membuatku dapat berjalan, bagaimana mungkin aku tidak mensyukurinya"

Akhirnya si kaya itu pun pulang ke rumahnya. Kemudian yang terjadi adalah si kaya itu semakin Allah SWT tambah kekayaannya karena ia selalu bersyukur. Dan si miskin menjadi bertambah miskin, Allah SWT mengambil semua kenikmatan-Nya sehingga si miskin itu tidak memiliki selembar pakaianpun yang melekat di tubuhnya. Ini semua karena ia tidak mau bersyukur kepada Allah SWT.

Yah, mensyukuri apa yang ada di diri kita memang tidak gampang, terkadang kita pikir bahwa apa yang ada di diri kita ini kurang dan pengen lebih dari yang ada sekarang ini, namun tahukah sodara sodara sekalian kalau Allah SWT itu “Maha Adil”, dan juga Allah SWT ga akan memberikan cobaan pada hambanya sebatas kemampuan hambanya… “Remember No Body Perfect”

So, “fabiayyi ala irabbukuma tukazziban” yang artinya Rahmat dari Allah apalagi yang kamu Dustakan…

Wasalamulekum…

12 comments:

yolla said...

tumben serius postingannya..^_^
Tapi thanks banget mengingatkan lagi supaya rajin2 bersyukur..mudah2an ditambah Allah nikmatnya..Amin..:)

rizky said...

Terkadang Renungan kita itu membawak dampak yang positif bung.... Semangat ya!!! :)

The Armstrong said...

@Mbak Yolla: iye mbak saling mengingatkan sesama muslim, Aminnn...

@Bung Rizki: Iye bung... insay Allah...

Makasih yee komengnyee... :P

nrl said...

wahhh.... bermakna sekali..

Mama Shasa Shahira said...

Bener Om.. kita harus banyak2 bersyukur atas apa yang telah di berikan kepada kita.. kadang manusia suka lupa bersyukur atas nikmat yang telah di beri.. walah.. kok jadi seriusan seh..? hehehe.. Hidup bersyukur..

JHEUNG RHIE said...

jeung amstrong..postingannya mengharu birukan kalbu kuh...hiksss...btw...shoutbox sampeyan kok ora ono yoo???

f.i.q.e.l said...

idih.
adenya lucuu. X)

Fiz said...

Tengkyu dah mengingatkan Bung. Mulai sekarang aq harus tambah bersyukur nih, meski BBM siap naik. Semangat..!!!

The Armstrong said...

@Ibu Nrl: iya makasihhh....

@Mama Shasa: iya betulll sakali'...

@Jeung Rhie: kurang "r" jeung....

@Ibu FIqel: loh, hehehe...

@Bung Fiz: iye bung, sabar aja, dan senantiasa bersyukur...

Maksaih semua yah komengnya...

TEYU said...

hehe, tuukan aku sudah belajar banyak dari muuu!!!!T O P B G T

pudi-interisti said...

sedikit banyak kayaknya aku yang waras ini harus belajar orang gila sepertimu. Sejak kapan kamu sembuh????
jangan gila lagi ya??!!

Adhini Amaliafitri said...

yup...ketika qta bersyukur akan nikmatNya, Allah akan memberikan lebih banyak lg nikmat2 yg lain!

wahhh, indahnya hidup dengan penuh syukur :)