Wednesday, May 07, 2008

Paris Je T'aime


Asalamulekum…

Jogja dipagi hari tampak begitu mendung, dan beberapa menit kemudian hujan pun turun perlahan tapi pasti, dan lamanya minta ampun. Rasa bĂȘte pun menghinggap hingga membuat gw keluapaan klo ternyata si Jimmy dah kehujanan di depan teras kos-an, rencana pagi ini gw mao kuliah Bahasa Inggris, tapi karena hujan gw jadinya bermalas malasan di kosan deh, sambil minum secangkir coffemix, gw pun memutar film yang berjudul “Paris Je T’aime” yg smalam gw pinjam dari teman gw, eh tepatnya gw bawa lari dari kosan dia coz gw liat keknya filemnya bagus, dan kmaren juga liat di majallah “Famous” filem “Paris Je T’aime” ini masuk list untuk nominasi filem romantic. Sebenarnya gw ga terlalu suka she nonton filem yg romantic gitu, tapi karena perasaan gw lagi “gimana gitu” so gw pengen membuat hati gw senantiasa tetep berbunga bunga sepanjang hari.

Lampu kamar pun gw matiin, dan filemnya pun dimulai, secangkir cofemix pun dengan setia menemani di tangan kanan gw, sambil rebahan di kasur gw pun mengamati filemnya dengan khidmad.

Selama filemnya berlangsung sekitar dua jam-an, gw hanya termenung bengong menatap betapa indahnya cerita cerita cinta yg terkumpul dalam dua keping cd itu, so buat info filem “Paris Je T’aime” ini adalah kumpulan cerita cinta yang terjadi di kota cinta “Paris”, dan gila file mini keren banget, plus was touch my heart. (huh bisa ngebayangin tampang rockers bloon, dengan pakaian semrawut tersentuh ketika menonton filem cinta?)

Gila filemnya keren banget deh, coba aja sodara sodara nonton, dan salah satu cerita yang mebuat gw tersentuh adalah tentang cerita dua insan orang kulit hitam, dimana si cowo bekerja sebagai tukang parkir di salah satu rumah sakit, dan si cewe calon dokter yang lagi magang, kira kira gini ceritanya…

Awal pertemuan mereka di tempat parkir rumah sakit tempat si cewe magang, kala itu si cowo yg emang doyan nyanyi ini berpapasan dengan si cewe, si cewe pun tersenyum dan mengucapkan kalo lagu yg dibawakan oleh si cowo itu indah seraya pergi meninggalakan si cowo. Si cowo pun selalu teringat ama si cewe yang tadi bilang kalo lagu yang dia nyanyikan itu indah, dan dia pun menunggu si cewe pulang dari magang di tempat mobil si cewe terparkir. Tanpa maksud apa apa, si cowo pengen ngajak si cewe tuk minum kopi bersama, karena kebetulan si cowo juga dah selesai kerja, tapi entah karena sifat calon dokter yang “ehm” itu si cewe pun menyuekin si cowo yg hanya berniat minum kopi bersama itu, yah mungkin juga si cewe ga pengen dianggap cewe gampangan ato cewe yang sekali ketemu langsung pengen diajak minum kopi, ato jangan jangan dia neh mentang mentang calon dokter trus bawa mobil pula lantas berpikir kalo dia ngga sederajat ama si cowo yang notabene cuman tukang parkir itu, ato apalah alasan lainnya hingga dia mengacuhkan ajakan si cowo dengan hanya tersenyum agak dipaksa diapun meninggalkan si cowo, dan si cowo ngga tinggal diam begitu aja dia pun mengejar dari belakang mobil dengan berlari seraya teriak kalo dia tuh cuman pengen ngajak dia minum kopi karena telah mengatakan kalo lagu buatan dia tuh udah di bilang indah ama tuh cewe…

Karena kelakuan si cowo itu yg dilihat ama manager tempat parkir rumah sakit itu yg dianggap tidak sopan, dan manager rumah sakit itu menganggap kalo dia layak tuk dipecat, karena telah membuat tamu merasa tidak nyaman. Si cowo pun kehilangan pekerjaannya sebgai tukang parkir. Dengan sebuah gitar bututnya, dia pun menjadi pengamen jalanan. Hingga akhirnya dia melihat seseorang yg tampak dari belakang mirip cewe kulit hitam yang tak lain cewe yang magang di rumah sakit itu, dia pun mendekatinya dan menyapanya, dan ternyata cewe itu bukan cewe yg dia kenal, kontan saja cowo dari cewe yg dia sapa itu tidak terima karena merasa udah diganggu ama cowo kulit hitam itu, dia si cowo kulit putih yg merasa terganggu yg kebetulan preman tempat si cowo kulit hitam itu mengamen, dia pun memanggil teman teman premannya yg laen kemudian menjahili si cowo kulit hitam itu dengan mengambil dan merusak gitar butut cowo kulit hitam itu, karena sempat melawan si cowo kulit hitam pun kena tusukan pisau di perut sebelah kirinya hingga dia pun terkapar. Selang beberapa menit ambulans pun datang, dan yg menjadi dokter diambulans itu tak lain dan tak bukan adalah si cewe yg pernah dia ajak minum kopi, dengan sekarat dan banyak darah yg keluar dari perut si cowo yg terlihat udah pucat si cowo itu pun kembali mengucapkan kalimat ajakan pada si cewe kalo dia tuh pengen minum kopi bersama tuh cewe, dan si cewe pun memanggil perawat yg laen tuk membelikan mereka dua gelas kopi, dan sic ewe pun mulai memasang perban di perut si cowo. Sembari menunggu perawat yg membeli dua gelas kopi itu, si cowo pun menceritakan dari awal mereka bertemu, dipecat dari tempat kerja karena mau ngajak dia tuk ngopi, hingga ditusuk pisau karena menyapa cewe preman yg dari belakang mirip dia. Si cewe pun tak sanggup nahan air mata dikala si cowo yg tampak sekarat karena kekurangan darah itu mulai tampak lemas, hingga perawat yang datang membawa dua gelas kopi itu datang bertepatan dengan perginya si cowo (dead) karena kekurangan darah. Dua gelas kopi yg belum sempat mereka minum itu dipegang ama si cewe dengan linangan air mata di pipinya melihat jasad si cowo yg digiring kerumah sakit dengan ambulans… selesai…

Wah, didalam filem “Paris Je T’aime” ini terdapat sekitar 12-an cerita cinta, dan semuanya keren keren, tapi ngga tau kenapa gw malah tertarik plus sangat suka ama cerita yg ada unsure “Minum Kopi” nya, coz mungkin karena gw teringat ama seseorang yg dimana gw udah janji kalo suatu saat kami nanti ketemu gw mau traktir dia minum kopi di “Kedai Kopi” langganan gw, tapi ternyata waktu kami ketemu sempat se ketempat kedai kopi langganan gw tapi tempatnya lagi full-fullnya trus gw ama dia nungguin sampe sepi dengan berkeliling2 kota dengan si jimmy, dan pas balik lagi ke kedai kopi itu, eh malah tambah banyak orang… padahal udah tengah malam lagi… huh mungkin belom tepat kali yah momentnya… someday I will try to meet and drink some coffee with her there, because she was gone back leave me alone here…

Huwaa banyak orang yg bilang kalo bahasa paling romantic itu bahasa France, dan kota yg penuh akan Cinta itu ada di kota Paris di France, dan ternyata itu benar dan semakin meyakinkan gw kalo someday gw harus kesana, sapa tahu cinta gw ternyata kesasar disana juga lagi… yeah I felt somewhere there are my love alive, because I was trying to find my love in my lovely village Tana Toraja, but there are nothing… then I try to find again my love when I senior high school in Makassar but there are same like my village, nothing… and now in Yogyakarta I still try to find my love here, but until now still nothing to loss… someday I will go to the Japan (Insya Allah) for continue my study s2 in International Relations major, and of course I will looking for again my love, might be there (I hope)…

Wasalamulekum…

17 comments:

Mama Rafi said...

cinta ga usah dicari kali, ntar dtg sendiri disaat yg tepat percaya deh!
btw mo lanjut s2 di japan? wah asik dong..apalagi dah pinter bahasa jepang kan :))

pudi-interisti said...

Kapan nih cerita cinta yang punya blog dimuat. Jadi pengen tahu neh!!
Inter menang dini hari tadi bung! Dengan 10 pemain Lazio dibantai 0-2 di Olimpico.

.ngga. said...

YA AMPUN!!! 10 kali gw dateng ke bioskop utk nonton pelem ini, dan 10 kali gagal!!!!!!! sumpah gw pengen banget nonton neh pelem............!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! *narik2 rambut si armstrong* eh', lo ada rambut kan?

.ngga. said...

ga puas gw sm komen gw yg diatas... sumpriit.. gw cemburuuu!! pengen nontoooon!! hiks..hiks...hiks...

rizky said...

Kalo aQ setiap hari jatuh tjinta bung, tetapi Kok masih JomBlo ya.....? tolonggggggg bung!!!

rizky said...

Kalo aQ nungguh pilm ini Versi Bajakannya aja bung. gak kuat untuk beli tiketnya...? Bokek selalu bung

Eucalyptus said...

Namanya juga film cinta, pasti romantis... Jadi pengen nonton neh... bagus ya? Gak nyangka orang kaya kamu seneng nonton drama percintaan.. he he

Eucalyptus said...

Namanya juga film cinta, pasti romantis... Jadi pengen nonton neh... bagus ya? Gak nyangka orang kaya kamu seneng nonton drama percintaan.. he he

yolla said...

Tampang Rambo hati Rinto ni yeee..kekekk
Gak papa sesekali nonton yang romantis..cewek sukanya diromantisin loh...ha

Mama Shasa Shahira said...

Ya udah Om.. nti bulan madunya ke france aja sambil minum coffe.. hihihi..

Fiz said...

Jadi dapat ditarik kesimpulan kalo ngopi 'n nonton film memang lebih penting dari kuliah.....!!! *hehehe :D

The Armstrong said...

@Mama Rafi: Hmmm datang sendiri disaat yg tepat yah? okeh, tapi jangan2 saat yg tepatnya waktu saia udah tua lage' (amit amit)... saia cuman usaha aja bu nyari... (didoakan aja)... kalo bahasa japan saia masih amburadul bu'... namanya juga masih blajar...

@bung Poo: HAHAHA SAMPE SKARANG SAIA MASIH BELOM PUNYA CERITA CINTA BUNG, TAPI KALO CERITA SKEDAR NGUBER NGUBER SEH ADA, TAPI NANTI SAIA CERITAIN...

@Ibu Ngga: Hahaha saia punya rambut dunzz, tapi jagna ditarik ntar copot lage (baca: wig)... kan kaset cd-nya udah banyak bu... sewa aja...

@Bung Qie: Yaiyalah jomblo, bung qie jatuh cintanya ama apa dulu? hehehe ^^v eh kaset bajakannya udah banyak bung... tapi mending jagnan beli yg bajakan, mending pinjem aja yang aseli ama teman bung... bo pembajakan...

@Mbak Eaucalyptus: Bagus euy bu filemnya, sampe saia ga berkedip loh nontonya... *lebay* kan skarang saia gi fallin bu, dari genteng...

@Mbak Yolla: Hooo, cewe suaknya diromatisin yoo.. hehehe plajaran baru...

@Mama Shasa: Ide bagus tuh, okeh deh nanti setelah marid saia bulan madunya di paris, trus pagi paginya minum sgelas kopi di kafe dekat menara eiffel... wuyyy...

@Bung Fiz: Huaaaaaa yah ngga lah bung, kuliah tetep nomer dua... ^^v

Makasih semua komengnya yah...

:::..Passompe..::: said...

wah,..gw nggak berani comment samalah cinta2 bung, takut..kwkwkwkw...
*kabur, nyari pelem nya dulu*

~ tc ~ said...

ciyyeeeehhh..si tangan kuat lagi termehek2 dia karna nonton pilem ciyeeeh...:P~

btw aku juga dulu pernah ke tana toraja... keren emang tempatnya..tp serem.. :P

pericahaya said...

haaahhhh... kirain akhir ceritanya happy ending, huhuhu.. hiks!
btw, tp pstinya jd kepengen nonton juga. awas yah kalo ternyata gak romantis *gggrrr*

The Armstrong said...

@Bung Ipang: Buruan bung nyari kasetnya... tapi kalo ada teman yg punya pinjem aja lebih irit... :P

@Ibu TC: Hahaha ho oh neh saia terbuai ama cinta... Wuyyy serem apanya tana toraja, berlebihan aja neh ibu, tana toraja tuh indah bangetssss, membuat hati saia tenang disana...

@Ibu Pericahaya: Yadah nonton aja baru komen bagus ato kagak... hehehe paling ibu neh nangis deh... :P

Maksih komengnya...

Adhini Amaliafitri said...

jadi pengen nonton! :)

thx for the review...