Saturday, May 17, 2008

Cuman Pengen...

Asalamulekum…

Tahukah anda kalo salah satu pekerjaan membosankan itu adalah menjawab pertanyaan? Yah menjawab pertannya dari orng yg tukang nanya adalah salah satu pekerjaan yg asngat memuakkan dan pengennya segera nabokin tuh tukang nanya, dan tukang nanya itu ada dua kategori. Pertama, tukang nanya karena pengen tahu banyak tentang sesuatu ato dengan kata laen sifat keingintahuannya tinggi, dan orang ini kadang sok tahu kadang kadang. Kedua, yaitu karna pngen dibilangin jago, coz sbenarnya dia tuh udah tahu jawaban dari pertanyaan itu sendiri, dan ini dikategorikan dalam orang yg sok-nya minta ampun.

Tapi, kalo buat gw seh sebagai orang yg mempunyai penyakit berkepanjangan bernama “Memory Short Lose” kek temennya si Nemo yg warna biru (baca: filem ikan ikan) so kalo gw diam aja kagak nanya ntar kegoblokan gw, yg emang gw sadari tidak tampak dari luarnya, tapi didalam otak gw sebenarnya hanya ada dua think yaitu makan dan makan.

Dan pernah ada suatu kejadian tentang pertanyaan antara gw dengan Mbak “Eucalyptus” dimana pertama kali gw blogwalking ketempatnya si mbak satu ini, udah gw ajuin pertanyaan2 yg secara logis untuk orang normal emang susah tuk dijawab, kek apa persamaan antara Eucalyptus ama Stroberri coz notabene si mbak satu ini kan salah satu stroberri holic, sementara arti dari namanya yaitu Eucalyptus: kayu putih. Nah loe bisa dijawab kagak??? (hwehehe piss mbak ^^V) ntar nyusul pertanyaan2 yang laen…

Sampe sampe si mbak Eucalyptus ini memberikan gw nama yg sangat keren yaitu “Tukang Nanya”, hahaha… disamping gw ini tukang kredit panci second-an, tukang sedot jamban, tukang ahli waris, tukang penghulu, ama tukang gali kubur *loh*, skalian tukang ahli kubur *hwekzz*, gw juga tukang nanya nanya ternyata, so hayoo yg mao dikasi pertanyaan dari gw monggo mari…

Dilaien pihak gw juga pernah ngomong ama teman sesama blogger yg namanya bung "TJ", karna keseringannya gw ngomong pake pertanyaan ato pake tanda tanya ke dia lewat YM, akhirnya dia bilang ke gw kalo gw ini saraf yah, ato jangan jangan gw neh orang gila yg lagi mencari jati diri dengan bertanya tanya ama orang laen, hahaha trus dengan sante-nya gw bilang ke dia klo gw ini sebenarnya kagak gila tapi seneng dan pengen dipanggil orang gila *loh*... hahaha... tapi karna kejadian itu si bung TJ udah jarang lagi blogwalking ke tempat gw, tau dah mungkin dia dah ilfill kale ketemu dan saling sapa ama orang keren bertampang culun, yang kata si "DIA" itu punya mata yang lucu dan senyum malu malu... hahaha...

Gw juga ada kejadian aneh tentang pertanyaan di Stasiun Kereta Api Tugu jogja, waktu itu sbenarnya gw niatnya kesana cuman pengen liat liat aja, ini terjadi waktu gw baro sekitar setahunan di jogja, coz secara masak udah setahunan di jogja especially di jawa, dimana di Sulawesi kan kagak ada kereta api, so gw rencana kesana tuk jalan jalan dan ngeliat secara langsung kereta api tuh kek gimana… (hehehe kasian amat ye gw, untung gw kagak sampe salto kegirangan waktu liat kereta api secara langsung depan mata gw…)

Gw sudah nyampe depan stasiun, langsung masuk dengan muka kalem ala orang keren (bentuknya yg jelas aneh), dan setelah deket ama rel gw duduk duduk di waiting room-nya nungguin sampe ada kereta lewat. Disaping pojok tempat waiting room ada petugas kereta api yg lengkap dengan setelah kek penjaga tentunya, dengan walky talky di tangan kanannya, gw pun mendekati dia dengan muka agak bingungs namun tetep senyum… dan percakapan pun dimulai…

Gw: “selamat siang Pak, kereta yang ke Jakarta sudah lewat pak...? (pertanyaan pertama)
Petugas: “iya sudah sekitar 10 menit yang lalu dek…” (diseratai dengan senyuman)
Gw: “kalau kereta api yang ke Solo Pak....?” (pertanyaan kedua)
Petugas:”nanti jam 12 00. Siang” (agak cuek bebek ga ada ojek)
Gw: “kalau kereta api yang ke Purwokerto Pak....?” (pertanyaan ketiga)
Petugas: ”nanti jam 13.00, ngomong ngomong adik mau kemana sih.Dari tadi cuma tanya tanya kereta api terus sama saya?” (sudah kesel pake sambel)
Gw: (sambil kebingungan ngeliat penjaganya yg tanduk di kepalanya udah keluar, trus gw jawab seadanya) “saya cuma mau nyeberang rel saja Pak”
Petugas:.............@#)%@))

Gw pun langsung kabor sehabis pertanyaan trakher, dan sempat nengok keblakang ngeliat tuh penjaga, sapa tahu di guling guling di tanah coz merasa dial udah gw Tanya Tanya tapi tenyata tidak, dia cuman ngcungin jari tengan dengan pentungan sembari ngucapin kata kata yg udah sering gw dengar orang laen ucapkan ketelinga gw yaitu kata “Gila”… hahaha…

Wasalamulekum…

12 comments:

Mama Shasa Shahira said...

Om.. di tambah lagi gelarnya.."Tukang gak jawab pertanyaan" dr kmren kan di tanyain arti yg warna "pink" gimana seh...? hihihihi...

Fiz said...

Untung masih ada dua think yaitu makan dan makan. Daripada aq, kadang malah lupa kalo punya otak :D

Eucalyptus said...

Tuh dah nyadar klo pertanyaan bikin kesel... dasarrr...
Sekarang gantian bikin kesel ahhh, gantian nanya :
1. Kenapa nama kamu The Armstrong, kenapa gak Teh Sableng or The Gokil aja?
2. Dari mana kamu belajar bikin karikatur, sampai2 ngejulukin diri sendiri Seniman Gila?
3. Kenapa kamu tukang nanya?
4. Kenapa kamu suka geer?
5. Kenapa kamu bla... bla.. bla...
Silahkeun dijawab pertanyaan saya... wakakakakak...

Slugger said...

gw mau nanya. . .

kenapa gw ko ganteng yah??

~ tc ~ said...

sambiit amstrooong..!!!
*mewakili bapak itu..

The Armstrong said...

@Mama Shasa: Kan udah kujawab mbak dibagian komengnya.. :P

@Bung Fiz: Hahaah emang otak bung ditaruh diman sampe lupa make-nya, makanya bung otak itu ditaruh didompet dong supaya gampang nyarinya...

@Mbak Eaucalyptus: Dengan senang hati akan saia jawab mbak... :P
1. The Armstrong itu udah mewakili kekerenan saia mbak, dan itu punya arti tersendiri buat saia (semacam phylosophi gethooo)
2. Kalo blajar karikatur itu blajar sendiri mbak (dimana ada kemauan disitu ada jalan), kalo ngejulukin diri seniman gila itu karna saia rasa klo saia ini gila mbak...
3. Tukang nanya karna, (malu bertanya sesat di penjual sate)...
4. Kalo kagak GR ntar dikirain cuek lage', ntar kalo saia cuek orang kira saia ini sombong lagiii :P
5. Karena saia ini KEREN mbak...
Nah udah dijawab semua kan... yesss...

@Bung Slugger: Itu rahasia alam bung, saia cuman bisa jawab wallahu a'lam bissawab... hahaha...

@Ibu TC: KABORRRRR...

Makasih yah semuanya buat komengnya...

Don Danang said...

Malu bertanya sesat di jalan. Kebanyakan nanya memalukan. Hahahah

Mana karikatur Zidane-nya? saya nunggu..

Smaragdina said...

nanya strong...kalo cabe kriting skilonya brapa ? hehe

gpp kok banyak nanya asal emang beneran pengen tau dan gak kliatan memalukan, ya gak Dik Armstrong. contohnya kayak gini...

Armstrong itu
Arm=lengan
Strong=kuat
Armstrong=lengan yang kuat ?
itu kali ya ?
bener gak ?
Bener dong..?!

Eucalyptus said...

Wuaaaaa...... dasar wong gendeng!!!!!

pudi-interisti said...

Huaahahahahahahahah...mboh! Dasar gila!!

The Armstrong said...

@Bung Don Danang Kece: Malu bertanya mending maka sate aja bung *jaka sembung bawa tomat* banyak bertanya keliatan gobloknya... hwekekek :P

@Ibu Smaragdina: Hmmm cabe kriting skarang udah naek bu', tomat, sawi, ama kangkung juga naek mbak, naek skitar 10% gethoo... :P
Kalo Armstrong itu salah satu artinya saia menanggung banyak beban mbak (merasa kek gethoo) :P

@Mbak Eucalyptus: hehehe makasih ^_^ yah udah dibilangin gendeng... (senangnya sampe salto salto)

@Bung Poo: Hwakakak bung poo tahu aja kalo gw neh emang gila... :d

Makasih semua buat komengnya yap...

TEYU said...

hahaha, aku cuma bisa tertawa. ga berani bertanya karena takut dicap tukang tanya...hahaha
tuuulaaaliiit.