Tuesday, May 20, 2008

Hari Kebangkitan dan Kebangetan Nasional

Asalamulekum…

Pertama tama marilah gw mao ucapin “Selamat 100 Hari Kebangkitan Nasional” tanggal 20 Mei 08, marilah kita menghidupkan kembali jiwa nasional yg udah lama tak berkobar bak api unggun anak pramuka dalam hati dengan meneriakkan secara lantang bijaksana dan tidak pake salto kata Hidoppp…

I.N.D.O.N.E.S.I.A

Gimana? Apakah jiwa nasional anda sekalian udah pada kebakar kek panasnya api penggorengan tempe didapur, ato sampe membara kek arangnya sate-nya Pak Somat penjual sate dekat masjid yg terkenal akan kejagoannya dalam mengulek sambel, ato jangan jangan pada ga ada reaksinya sama sekali dan dengan wajah sinis pengen makan daging kek Zombie di filemnya Saw. Dan anda bisa melakukan hal berikut dibawah ini jikalau reaksi anda tak berubah sama sekali

1. Silahkan anda kembali mengucapkan kata Hidop Indonesia diatas sebanyak 7 kali dan satu kali disela selanya memakai tanah… (loh emangnya abis megang najis?)

2. Sebelum ngucapin kata Hidop Indonesia sodara sodara sekalian mending baca Ayat Kursi 18 kali (masalah jumlah ga tau knapa), ato paling ngga baca surat Yasin dolo… (huekz ga ada hubungannya kan? Iyee gw tahu)

Gw skarang udah yakin klo sodara sodara skalian udah pada on-fire dan udah pada menjadi nasionalist bangets (iya nasionalis, tapi sebelomnya muntah dolo)…

Smalam waktu jam 7.00 gw bela belain nonton acara perayaan 100 Hari Kebangkitan Nasional yg disiarkan diseluruh stasion televise Indonesia, dan waktu nonton gw sampe kagka berkedip sekali pun hingga ada nyamuk yg nempel di pipi gw trus gw tabok sampe bonyok tuh nyamuk coz udah ngeganggu konsentrasi gw waktu nonton tuh acara, jiwa nasionalist gw pun berkobar kobar waktu ngeliat ribuan manusia yg memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (senayan) membentuk gambar bendera indonesia, membentuk gambar pulau pulau Indonesia, sampe gambar yg sulit kek gambar garuda pun ada…

Dan tahukah sodara sodara mengapa jiwa nasionalist gw bisa berkobar dengan membaranya waktu ngeliat gambar2 itu? Jawabannya adalah karna gw heran aja kok BISA yah kumpulan orang orang menyatu membentuk gambar kek gethoan, gw aja yang kata orang orang tukang gambar (seniman gila), paling susah tuk ngegambar burung garuda yg ada lambang lambang diperutnya…(HAH cuman heran aja kenapa bisa kumpulan orang bisa membentuk gambar kek getho.. HUH penonton kecewa)

Lanjott…

Marilah kita bersama sama menukik (halah) kembali mengingat masa lalu dimana pada tahun 1930-an, si “Bung Sutomo” bersama kawan kawan membentuk suatu kelompok pembela bangsa bernama “Budi Utomo” yg berniat tuk mencerdaskan bangsa Indonesia yg dimana dulunya tuk guoblok banget, sampe dulu ada cerita dari kakek gw kalo waktu zaman perang dengan Belanda tuh satu karung beras dari penduduk tuh setara ama satu buah baju lusuh dan bekas lagi dari Belanda, dan satu ekor kerbau gemuk setara ama satu buah sepeda ontel (hmm betapa pintarnya orang Indonesia pada saat itu)…

Dan juga kelompok ‘Budi Utomo” ini konon adalah perintis organisasi di Indonesia, and the first bentuk perlawanan Indonesia terhadap penjajah, hingga belanda berhasil mengalahkan mereka,dan Bung Sutomo dan kawan kawan pun di asingkan ke tempat terpencil… huaa coba gw ada disana pada jama perang dolo, emang apa yg akan gw lakuin disana??? Yg gw lakuin adalah pertama tama nulis sejarah yang bener tentang Indonesia coz secara kita tahu bersama sama kalo sejarah Indonesia skarang skrang ini udah pada tidak benar smua, kata orang orang seh udah pada banyak yg dirubah dan jadinya gw bingung tentang sejarah Indonesia sebenarnya kek gimana, sampe katanya pelajaran tentang sejarah Indonesia pada kurikulum di sekolahan (SD, SMP, SMA) udah pada mau dihapus coz katanya udah ngga mendidik lageh, dan kalo gw disana pada tahun itu gw pun bisa menjadi ahli sejarah yg terkenal dan naskah naskah gw tentang sejarah indonesia bisa dipercaya dan diterima oleh masyarakat (hoekzzz)… TAPI JUJUR WAKTU SD, SMP, SMA GW PALING BENCI PELAJARAN SEJARAH…

Nah, setelah mengingat betapa gigihnya pejuang pejuang, pahlawan kita pada masa lalu membuat jiwa nasionalis kita membara, so the question is what should we gonna do in the day Increase of Nationality???

Skarang gw mao memplesetin kata Kebangkitan Nasional menjadi Kebangetan Nasional, mengapa gw bilang kebangetan nasional, coz secara kita tahu kalo seminggu sebelum perayaan besar besaran rakyat Indonesia dalam memeriahkan hari kebangkitan ini terjadi berbagai macam kendala, masalah, musibah, sampe para tukang ojek dan tukang ankot pun ikut berdemo dengan riang gembira (loh)… iya masalahnya adalah BBM (bahan bakar minyak) yg diisukan bakal naek lageh, huaaa kaco deh, bisa bisa rakyat Indonesia bakal jadi miskin semua neh. Belom lagi masalah tenggelamnya kapal laut pengangkut pupuk yg menewaskan beberapa awak kapal, masalah seorang ibu yang tega teganya membunuh ketiga anaknya yang masih kecil kecil, masalah kecelakaan lalu lintas dimana mana sampe ada artis juga yang bernama bapak “Sopan Sophian” (turut berduka cita) yang meningga karna jatuh terseret dari motor gede’nya, bahkan sampe masalah harga barang barang pokok rumah tangga yang membuat ibu ibu pkk ikut ambil andil dalam berpusing pusing ria dan kata ibu “Yeni” (nama samara) “duh pusing neh saia jeung, harga tempe naek, harga telor juga naek, harga daging ama ikan ikut ikutan naek, harga susu pun naek, mana gajinya suami dari dolo sampe skarang kagak naek naek, mao makan apa anak dan suami saia jeung, mana diluar sering ujan, ga ada ojek, becek, muka yang baca neh postingan kayak bebek, capek deh!!!” (sembari tangan ditaruh di dahi, bibir dimanyunkan, mata di kedipkan, bokong di mundurin semontoknya, trus kaki dihentakkan tiga kali…)

Dan yang membut gw agak kecewa ketika menonton berita “Topik” di antv yang memberitakan gini. “Ibu Marsinah” (69 tahun) penjaga makam bung Sutomo mengatakan kalo selama masa meninggalnya bung Sutomo ini belom ada satu president Indonesia selain bung “Soekarno” yang pernah datang bersiarah ke makamnya (sembari membuka buku pengunjung makam yg udah lusuh), nah ini bersebrangan banget ama prinsip bung Soekarno, yang mengatakan kalo:

“Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Bisa Menghargai Pahlawannya”

Dan ternyata benar Negara Indonesia belom bisa dikatakan sebagai bangsa yang besar, coz sama pahlawan kita sendiri aja ga bisa hargai… dan gw sebagai penerus bangsa akan berusaha dengan segenap hati, secukup perut makan, sepusing kepala mikirin mata kuliah politik, sampe darah dari hidung bercucuran akan berjuang merubah Negara INDONESIA menjadi salah satu Negara yang akan diperhitungkan di kanca dunia suatu saat nanti (Insya Allah)…

Hidup Indonesia Merdeka… Hancurkan Lawan Lawanmu… Temasuk Bayern Munchen yang akan dilawan Bentar Sore…

Wasalamulekum…

15 comments:

Benazio R.P said...

pertamax!

ahaha ,, lama ga maen bos, sibuk nih hehe ..

btw dompet ilang ? dah ketemu bagus deh hehe ..

eh eh liat kan acaranya di TV kmaren ? keren abis ya, gw jadi bangga banget jadi orang indonesia, dan jadi nyesel, pengen banget ikutan kesana huhu

rizky said...

Selamat hari kebangkitan nasional, Mohon maap lahir dan bantin.... *keikkkkkkk

Mungkin kita harus nonton plim naga bonar jadi 2, coZ: dapat memupuk rasa nasionalisme pada jiwa kita bung???

aQ dulu paling suka pelajaran sejara bung... apa lagi membahas tentang sejahar Endonesiah

Anonymous said...

Assalammualaikum,
uihh dimana2 tema blogger ttg kebangetan nasional euy..ok dah sambil kasih koemn ma bro satu neh gw mo bilang:
hidop indonesia......untuk pak presiden dan kabinet nya silahkan cepat2 naikkna harga BBM boss!! klo bisa tipa minggu sekali (*kayak les bahasa inggris aja seminggu sekali)

biar indonesia terkenal di dunia....negara dengan tingkat KEIMISKINAN TERTINGGI...wuih keren tuh (*terharu ga kalian) makanya bangga dung ounya presiden dan kabinet spt sekarang ini.....
mereka juga BBM (Bau Banget Mulutnya)sampai2 pintar nerocos ma rakyat atas janjin2 nya dolo....
woke bro lanjut tulisannya yah
gw tunggu tulsian lo pada kebangetan nasioanl yang ke 100000 tahun

Walaikumsalam

the veddy said...

Assalammualaikum,
uihh dimana2 tema blogger ttg kebangetan nasional euy..ok dah sambil kasih koemn ma bro satu neh gw mo bilang:
hidop indonesia......untuk pak presiden dan kabinet nya silahkan cepat2 naikkna harga BBM boss!! klo bisa tipa minggu sekali (*kayak les bahasa inggris aja seminggu sekali)

biar indonesia terkenal di dunia....negara dengan tingkat KEIMISKINAN TERTINGGI...wuih keren tuh (*terharu ga kalian) makanya bangga dung ounya presiden dan kabinet spt sekarang ini.....
mereka juga BBM (Bau Banget Mulutnya)sampai2 pintar nerocos ma rakyat atas janjin2 nya dolo....
woke bro lanjut tulisannya yah
gw tunggu tulsian lo pada kebangetan nasioanl yang ke 100000 tahun

Walaikumsalam

^NiaRama^ said...

waaahh nonton jg y???? gw jg nonton tuh!!!

yg gw sanksi kan, kalo seandainya tu orang yg lagi lari2 di lapangan tiba2 jatoh!! gmn ya??? pasti malu bgt!! heee,..

lo liat ga waktu salah satu tentara mau matahin besi gt, eh, besinya malah ga patah!!! kesian bgt gw liat tu bpk!! padahal pas lg di shoot pula!!! heeehe!!

mari bangkit!!!!

:::..Passompe..::: said...

merdeka bungggggggg!!!!!!!!!

Meski gw jauh di negeri debu ini tapi gw tetep anak indonesia....

Bangga gw jadi anak manusia [loh] maksudnya jadi anak manusia indonesia..gitu..

ujian[ajep2 dech]hehehehe

Don Danang said...

“Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Bisa Menghargai Pahlawannya”

setuju

“Orang Yang Berjiwa Besar Adalah Orang Yang Bisa Menghargai orang lain”

lebih setuju

HIDUP INDONESIA

Mama Rafi said...

selamat hari kebangkitan nasional.
hidup Indonesia! ayo bangkitttt!!!

Eucalyptus said...

orang2 yg membentuk gambar2 itu kan sering juga kayanya klo ada perayaan2 besar (konfigurasi klo gak salah namanya). Yang jago ya koreografernya. Masih kalah kamu sbg seniman gila, he he he...

Ngomong2 dompet bisa ketemu ya? Klo dah milik seh pasti balik ya, moga2 foto yg di dompet itu juga jadi milik kamu (ngarep)

Eucalyptus said...

orang2 yg membentuk gambar2 itu kan sering juga kayanya klo ada perayaan2 besar (konfigurasi klo gak salah namanya). Yang jago ya koreografernya. Masih kalah kamu sbg seniman gila, he he he...

Ngomong2 dompet bisa ketemu ya? Klo dah milik seh pasti balik ya, moga2 foto yg di dompet itu juga jadi milik kamu (ngarep)

pudi-interisti said...

Aku moh bahas hari kebangkitan nasional. Males! Gara2 peringatan itu gelora bung Karno Jadi berantakan. Kita malu di mata Internasional gara2 lapangan. Huh....
BTW...selamet dompetnya ketemu. Tolong bilang donk ma mbok, kalio aja bisa nerawang hapeku yang hilang!!!

The Armstrong said...

@Bung Bena: slmat datang lagi bung... iye neh ung gw juga pengen lah ikut, jadi salah satu bagian dari sejarah 100 tahun kebangkitan nasional... heheh :P

@Bung Rizki: iye bung, same same... wah klo gw beda bung sangat benci dongeng sejarah indonesia... :P

@the Veddy: HAHAHA pengamatan yang sangat briliant bung... :P

@Ibu Niarama: hahaha iye bu' pasti tangannnya sakit... :P

@Bung Ipang: hehehe iye bung harumkan nama indonesia disana, dan semangat trus buat ujian loe :P

@bung Don Danang Kece: huehehe, orang yang bermuka tebal adalah muka tembok... *loh* iye bung idup indonesia :P

@Mama Rafi: hidup Indoesiaaaa... (berapi api)

@Mbak Eucalyptus: ntar paling saia kalahin mbak, suatu saat nanti yee... :P
Hehehe iye mbak moga moga bisa, tapi sebgai SAHABAT (soul mate)

@Bung Poo: huehehe peduli lingkungan ceritanye neh bung poo?
mantaf lah klo gethoo, eh kata mbok kalo hapenya mao diterawang mampir makan dolo ditempatnya skalian jadi langganannya katanya... hehehe :P

Makasih yeee smua buat komengnya... God bless you... HIDOPPP INDONESIAAA...

Mama Shasa Shahira said...

Hidup Indonesiaku... MERDEKA...

The Armstrong said...

@Mama Shasa: MERDEKA juga ^_^V

Thangs yoo...

Uci said...

Pak..bbm naek itu sperti minum obat..
Pait..tp ttep harus dminum supaya smbuh..

jd yah..trima ajah..daripada bolotnya bpak ga sembuh2??(lho?)

saia jd brsemangat bc post bpk yg jg brsemangat..

LUV U PAKK..
*smua org di luv-u-in..