Tuesday, April 01, 2008

Relations Between "Art n Crazy"

Asalamulekum…

Art is the activity or skill of producing or creating things such as paintings, design, literature or music…

And Crazy is very silly or foolish, showing great excitement…


Hwwaa ribet banget klo mo jelasin yg ada diatas tuh tentang perngertiannya Senidan Kegilaan, memang seh kebanyakan orang2 yg berkecimpung didunia seni ato menjadi seorang seniman memiliki beberapa cirri-ciri yg sangat mencerminkan ato menggambarkan bahwa dia neh anak yg otak sebelah kanannya kebanjiran ide ide seorang seniman, diantaranya:
1.
Rambut Gondrong biasanya dikuncir
2.
Jarang Mandi, tepatnya malas mandi
3.
Pakaian Lusuh, umumnya pakaian warna hitam, coz klo kotor ga keliatan
4.
Celana Levis yg udah luntur warnanya trus robek di bagian Lutut
5.
Perokok Ulung, ga ada rokok ga ada ide
6.
Pake Sandal Jepit, biasanya sandal Swallow
7.
Suka menyendiri, dan melakukan tingkah konyol
8.
Imajinasinya meluap luap
9.
Sang pemimpi
10.
Kalo diliat sepintas kayak orang yg tidak terawat

Yah, kira kira begitulah ciri ciri seniman kalau dijelaskan secara umum dan gamblang, tapi itu semua berbeda dengan gw yg juga kata teman teman gw seorang seniman yg terdampar didunia politik ini… Biasanya gw yg keren ini make pakaian rapih, rajin mandi, rambut dulunya gondrong seh tapi skarang dah dipangkas abis, kalo sandal jepit masih gw pake, dan mimpi ama imajinasi gw yg ga pernah habis ini masih ada… Hmmm, kenapa gw neh bisa terdamapar didunia politik? Gw terdampar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik *FISIPOL*, Jurusan Ilmu Hubungan Internasional *HI* sodara sodara!!! Hahaha mungkin laen kali gw akan jelasin kenapa gw bisa masuk ke jurusan ini… Seniman yah itulah gw? Gw neh udah suka dan tertarik ama seni dari SD kelas 1 sampe sekarang juga masih suka, malah selalu tertarik dan menggebu gebu setiap membicarakan sesuatu yg berbau seni, beberapa seni yg gw suka adalah:
1.
Musik: wah kalo ini memang siapa aja yg suka. Dan kalo untuk gw music tuh temannya napas gw, dimana ada music gw bisa bernapas dengan lega, dan kalo ga ada music kayak kalo makan bakso trus ga pake saos ama kecap tuh kurang lengkap…
2.
Gambar: nah seni yg pertama kali gw suka tuh seni menggambar, menggambar apa aja, mau yg gw impikan ato yg gw ga suka, sering gw gambar, contohnya kalo gw lagi suka cewe cantik seksi dan bahenol biasanya gw gambar motor Vespa Warna hijau yg ga doyan mogok… *LOH* apa hubungannya coba? Hubungannya adalah, kalo cewe cantik plus bahenol itu jadi cewe gw bakal gw ajak jalan jalan pake vespa keliling kota…
3.
Karikatur: agak sama seh ama menggambar, tapi bedanay disini gw menggambarnya cumin orang dengan kepala besar dari badan, trus mukanya gw miripin ama yg aseli tapi tempat ygmencolok dari muka orang itu gw gedein sebagai ciri dari orang yg gw gambar. Contohnya adalah kalo gw gambar Tukul Arwana, dan anda anda pasti sudah tahu kalo letak yg menjadi siri darinya tuh adalah diiii BIBIR nah, sebisa gw dibagian bibi tuh gw gedein gambarnya dan mentoknya tuh bisa nutupin muka malahan…
4.
Graffiti: kalo ini menggambar juga seh, tapi umumnya mengambar Huruf yg di desain sesuka hati, memakai cat ato pilox kedinding *biasanya*… gwsuka banget neh seni, coz kata tuh ternyata ga cumin bisa ucapkan dan ditulis tapi juga dapat dilukiskan…
5.
Bercerita: bercerita melalui imajinasi adalah kegiatan seni merangkai kata kata yg paling gw suka, cozkita bisa mengekspresikan dan menyambungkan kata kata dengan mimpi yg pengen kita gapai… Contohnya: bercerita tentang masa depan gw kelak, yg pengen jadi seorang Diplomat sukses coz lulusan HI, trus buat galeri seni coz gw kan minat dan bakat ada diseni… *Halah*

Itulah diatas beberapa ato sebagaian kecil seni yg gw suka, sbagian bersarnya nanti sodara sodara jg bis tau sendiri kok? *sok diperhatiin* Hmm tapi kalo mbak ratu blogger “Eaucalyptus” pasti dah tau klo gw neh punya seni dalam “Bertanya”, dan kalo Mbak “Yolla” ama Bung “Abimanyu” tau kalo gw neh punya seni “Malas”, dan mbak “Ayu” tau kalo gw neh punya bakat seni terpendam tuk jadi orang “Keren”… *Huekzzzz*… dan banyak lagi Mbak2, ama Bung2 yg kagak gw sebutin namanya yg tau kalo gw neh punya seni yg “hamper” dimiliki oleh semua seniman dimuka bumi ini adalah seni “Gila”…

Lanjut… ke topic…

Pasti ada diantara sodara sodara sekalian yg mempertanyakan seperti ini: “Apa Hubungannya Gw, Seni, ama Gila…?” dan jawabannya simple aja, begini… Sodara sodara cukup menganggap kalo gw neh seniman yg gila… gampang kan...? tapiiiii gila disini adalah gila dalam mengekspressikan sesuatu… contohnya:

1. Gila kalo berpikir kalo gw neh keren (tapi sayang ga ada yg tahu?)

2. Gila kalo lagi makan (wah ga usah ditanya?)

3. Gila kalo lagi tertawa (semua orang bakal menatap sinis?)

4. Gila kalo lagi tidur (hahaha kayak kebo, suka nendang nendang, ama salto?)

5. Gila kalo lagi bercerita (sampe yg diajak ngomong kaburrr?)

6. Gila kalo lagi ngomong ama si Jimmy (kegiatan rutin kalo lagi mogok?)

7. Oh iyya ada lagi Gila kalo lagi Nanya Nanya (hamper lupa?)

Kira kira itu juga yg menjadi sebagaian dari kegilaan gw dalam mengekspressikan sesuatu


GW TAU KOK KLO GW NEH CUMAN ORANG GILA... TAPI GW MASIH PUNYA HATI... SENSITIVE LAGI...

Wasalamulekum…

11 comments:

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

satu lagi nih daftar gila yang kurang pak? hmm..

- Gila karna bisa punya istri dan pacar sekaligus.

iya kan?

tapi mungkin itu efek dari ke-keren-an bapak kali ya?

hehe.. beruntungnya ya jadi orang keren? ^^ v
btw emang beneran ya rambutnya udah dipangkas abis?? supaya ga dikenalin yaa kalo ada yang nagih kreditan panciii??? huahaha..

pudi-interisti said...

Dasar orang Gila. Cepet sembuh ya........!!! Ngomong2 ada hubungannya sama seni, seni yang mana tuh? Yang bau atau yang unik n indah?
Tetep gila, maju teruzz pantang mundur!!! Hidup Orang Gila.

The Armstrong said...

Mbak Ayu: Hehehe saia pagkas rambutnya udah lama bu, seekitar sebulan yg lalu? dan beneran loh waktu saia cukur rambut saia, teman sekelas saia pada ga kenal loh? pas saia sapa baru mereka balik ke saia dengan muka yg terkaget kaget... hehehe... :P

Bung Pudi: HAHAHAHA HIDUP ORANG GILAAAAAAAAAA... seniman itu gila akan ide idenya bung? sehingga orang waras yg ga sampe pikirannya kesitu akan beranggapan kalo dia/seniman tuh bener nbener gila...? hehehe HIDUP ORANG GILAAA... :p

+Dee+..what else? said...

cieee yang sensitifff...hahaha,, gaya euy..

The Armstrong said...

Ibu Dee: iya neh ku sensi bu? cepet banget membunuh nyamuk klo lagi gangguin saia ronda? saking sensinya kadang kadang juga suka ngebanting bantin bantal guling dikamar kalo susah tidur... *LOH*

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

pak, dipoto dong rambut yang bikin pangling itu???

dari belakang aja potonya, biar ga ketawan ma tukang kredit mukanya?

^^v

rizky said...

Dulu aq juga maw jadi seniman.... percus ciri2nya seperti itu tapi aQ nggak merokok

The Armstrong said...

Ibu Ayu: Hehehe bahaya tuh kalo dipoto bu? ntar paparazzi ama mamarazzi bisa pada nge-grab poto poto ku lagi trus dimasukin ke majallah gosip bu?

Bung Rizki: Hahaha gw juga ga merokok kok? udah pensiun 3 tahun lalu? hehehe :D

titiw said...

Ada quote yg bilang "Bukan berarti kalo orang2 gak bisa paham kamu berarti kamu itu adalah seniman.."
Nggak nyambung? yang penting kumpuuull....

siapa saya said...

weldone dude.. i just marked you as one of my favouritteeee blog destination.... horeee

sebagai hadiahnya anda akan mendapatkan.. eng ing eng... sebuah PANCI yang anda idam idamkan selama ini, this panci is worth to Rp.25.000, kena pajak ini dan pajak itu jadinya.... eng ing engg... anda berhutang pada dirjen pajak sebesarn Rp.100.000.. selamat ya

teruskan_berkarya_anak_muda


salamualaikum

Abimanyu said...

ohohoho.. ternyata saya punya temen.. senengnya gak sendirian lagi!!