Wednesday, April 09, 2008

Ujian Bahasa Japan ama Bahasa Mandarin (Stress)

Asalamulekum…

hey gaya gw gimana? ttep KEREN kan??

Yah, bisa dibilang hari ini adalah hari yg paling memusingkan gw dalam minggu ini, dimana dua bahasa yg masih nihil banget gw tahu yaitu Bahasa Mandarin dan Bahasa Japan tiba tiba aja ngabarin kalo ada shutesto ato ujian (sebenarnya yg japan udah dikabarin dari minggu lalu tapi maklum gw kadang lupa?)

Dimulai dari kemarin sore jam 5-an gw baru balik dari kampus… ditengah perjalan gw ama si Jimmy, gw sempat sempatin mampir ditempat sahabat gw bernama “Jeung Deant”, nah karna biasa klo gw ama jeung satu ini ketemu bisa bisa kita tuh bergosip sampe tua… eh sampe salto ding… eh salah sampe capek… nah, dan bahan yg gw gosipin ama dia tuh selalu aja melanglang buana kemana mana, dari ngomongin artis bugil, artis selingkuh, seputar gossip dalam kelas, gossip tetangga rumahnya jeung Deant,a to bahkan tak jarang kami ngegosipin bapak kost gw yg nama aselinya tuh “Jaka Surbana”, dan kami rubah menjadi si” Jack”… dan tak jarang Ibunya jeung Deant ini ikut nimbrung nge-gosip bareng… seperti pepatah “Kalau buah jatuh tuh pasti ga jauh dari pohonnya…”Hahaha, emang yah kalo anaknya penggosip sudah tentu ibunya mantan ratu gosip…

Namun kali ini gw ama jeung Deant bergosipnya cuman bentar sekitar 45 menitan dikarenakan topik pembahasan gw ama dia menuju ke suatu kata bernama “Les” dan gw langsung tiba tiba ingat secara spontan kalo gw neh ada les Bahasa Japan jam 6 mana ujian bab 1-3 lagi… duh gw langsung panik dan kalang kabut… ge langsung menutup pembicaraan, eh penggosipan yg berlangsung selama 45 menit itu, dengan ucapan “eh gw ada les neh udah dulu yah?”… sbelum balik gw selingak celinguk… tapi ada sesuatu yg sangat menjanggal yg dari tadi diam membisu diatas meja tepatnya dipiring kaca berwarna coklat… YAH DISANA ADA KUE… dan tanpa ragu ragu dan dengan gaya pasti nan keren gw langsung ngambil tuh kue semuanya trus gw masukin dalam tas gw seraya ngucapin ke Jeung Deant…

Gw: “Eh Jeung neh kuenya kok ga dimakan?? Ku bawa pulang aja yah?” (diikuti senyum setan)

Deant yang sedari dahulu kala pertama kali kenalan sampe seakrang udah tau bener kalo gw neh monster pemakan segala macam kue, dan kalo soal makan kue ato cara ngedapatin kue ga pernah tahu yg namanya “MALU N JAIM”… dan dengan santai dia bilang…

Deant:
(sambil geleng geleng pala) “Hohoho ambil aja trong, ga usah malu malu, kan biasanya juga gitu? Ato kamu masih mau??”
Gw:
(tampang lapar) “Emang masih ada? Mau dong, mana, mana???”
Deant:
(senyum kecut) “Iya kamu masih mau, masih ada kok dibelakang batu batako, sekalian aja kamu makan coz udah ga dipake?”
Gw:
“HEH??” (sial gw dikerjain)

Hehehe memang sodara sodara kalo gw dihadapin ama yg namanya makanan especially ama yg namanya kue, duh otak gw neh langsung berpikir satu aja, gimana gw bisa ngehabisin semua kue yg ada… apapun caranya… dan yg namanya malu ato jaim gw kagak punya lagi tuh? Ga tau kmaren jatuh dimana gitu waktu jalan jalan di pasar…

Yah lanjut…

Sepulang dari rumah Deant, gw pun melaju dengan si Jimmy dengan kecepatan penuh bak larinya orang yg lagi kebelet mau beol… karena jarak rumah Deant ama kosan gw tuh dekat… sekitar 500 meteran, gw pun nyampe di kos jam 5.50 smentara ujian Japan gw jam 6.00 sodara sodara, mana jarak dari kosan gw sampe ke “Lembaga Indonesia Japan” ato LIJ itu sekitar 10 km… maka sesampe dikos dimana gw yg seharian ini baru mandi tadi pagi doang, gw cuman cuci cuci muka ama ganti baju doing dang w pun berangkat menuju LIJ… pas keluar dari gang tempat kosan gw hujan rintik rintik pun mulai berjatuhan… gw pun ngebut sengebut ngebutnya memakai si Jimmy yg kalo di perhatikan bunyi knalpotnya seperti orang yg lagi teriak minta tolong, coz dipaksa jalan… semakin lama hujannya pun semakin tidak bersahabat… gw liat jam duh udah lewat 10 menitan jam 6.10… semakin ngebut dan ½ km terakhir hujan deras pun turun, karena tanggung gw pun ngebut lagi, ga jadi berteduh dulu… sesampainya di LIJ gw sukses basah di bagian depan badan gw, dan dibagian belakang nya masih utuh ga basah… masuk kekelas dengan tampang orang keren pada umumnya, langsung ngambil kertas soal ama jawaban, dan ngerjain… 20 menit kemudian gw kumpulin… LOH KOK CEPAT AMAT… yah iyalahhh itu kan udah gw ulangi dari kemarin coz gw kan dua kali ngambil les japan dengan level yg sama level 1, mana testnya gampang amat lagi… *DUH SOK-NYA*… hehehe… dan pas balik gw kembali kehujanan dengan lebih deras dari waktu pertama berangkat tadi… karena bandel gw ga hiraukan tuh hujan melaju terus ama si Jimmy meuju kekost… sesampainya dikost gw langsung mandi, dan sehabis mandi gw rasain aneh pada tubuh gw, rasanya tuh badan pegel pegel, pala pusing, panas dalam, tenggorokan sakit, loyo, tampang lusuh, dan berpenampilan keren tetep… apakah artinya ini sodara sodara??? Apakah gw sakit??? TIDAKKK gw ga mau sakit, coz gw ga mau mati dulu, gw belom sempat punya istri *HEH* boro boro punya istri, pacara aja ngga??? Duh gimana ini panic super…??? *SAMBIL SALTO SALTO DI KASUR*

Huh, rasa mau tidur pun menghinggap… tapi perasaan kok ada sesuatu yg terlupa??? Gw tengok kedinding tempat dimana terdapat pajangan2 nota hasil gw berhutang, dan dismapingnya tuh terdapat “Shcedule Lesson Mid Semester” dan besok pagi jam 9 ujian Bahsa Mandarin… mata gw terbelalak *halah*… mana karakter mandarin yang mau diujikan tuh berjumlah 60-an lebih, dan yg baru kuhafal tuh baru sekitar 14, hmmm baru 8 ding? Eh salah ternyata baru 4 karakter sodara sodara… duh PUYENGGG… gw buka buku pelajaran mandarin dengan mata terkatung katung, dan kepala yg pusing, tangan gw pun mulai menggambar karakter demi karakter abis itu gw hafal, dan sesekali gw buatin kalimat… contoh:

Zao, wo jiao Armstrong xiansheng, yingguo ren… artinya selamat pagi, nama gw tuan Armstrong, orang inggris… hehehe ini doang yg gw bisa…

Nah setelah ngapal karakter selama 2 jam-an, dan jam pun berada pada posisi jam setengah 11, dimana gw ingat kalo tadi siang gw ada janjian mau chating di YM ama si “Dia” dan demi si dia, pusing kepala, loyo di badan, ngantuk.com, ngapal karakter mandarin yg belom kelar, semuanya sejenak gw lupakan tuk sekedar ngobrol ama dia… dan gw pacu kembali si Jimmy menuju warnet terdekat, hmm malahan dekat amat cuman berapa meter aja kok? Sampe dibela belain naek si Jimmy… sesampainya di warnet gw ol, dan nunggu sampe satu jam-an tapi si dia blom OL juga? Mana udah ngantuk banget… dan akhirnya dia pun datang ato OL jam 12-an (menyebalkan)… gw pun ngobrol dengan nada datar ama dia lewat chat, dank arena gw ngerasa pembicaraan udah garing w pun mengakhiri chat yg hanya berdurasi 30-menitan itu… gw balik ke kost dan tidur…

Bangun pagi, sholat shubuh, mandi dan cabut kekampus jam stengah 9… sesampainya dikampus baca baca ulang karakter mandarin sebelum ujian…

Jam 9 ujian pun dimulai, kertas ujian dibagikan, gwliat soalnya ternyata ga sesulit yg gw bayangkan, tapi karena jawabannya membutuhkan konsentrasi yg tinggi, so dikerjainnya juga lama, dan setelah sejaman ujian kertas pun dikumpul, dan ada perasaan lega coz soalnya berhasil gw jawab semua, tapi belom tentu bener semua…

Tapi dimohon doanya dari semua sodara sodara yah? Dan juga doa dari si “Dia” sahabatku…

Asalamulekum…

10 comments:

Benazio R.P said...

wedeh keren banget ada ujian bahasa jepang .. ama mandarin pula hehe ini orang jurusan apaan sih ? sastra banyak nya ? hehee ...

jelek ah gayanya huahahahaha ^^

The Armstrong said...

@Benazio: Hehehe sastra??? saia jurusana Ilmu Hubungan Internasional bung? tapi pengennya seh masuk jurusan sastra??? hikzzz... pokoknya jurusan seni gituuuu... hmmm seni rupa boleh, desain grafis juga boleh, dll juga boleh yg penting seni... huaaa...

Eucalyptus said...

Napa gak sekalian bahasa urdu kamu pelajari? Hue he he...

Annie said...

hmmm... mat ujian ya... celamaT bRjuaNG...wkekeke.... neNek seLaLu mendo'akan mu...;))

BTW bahasa jepangnya "gak bayar boleh minta" apa???;))

The Armstrong said...

@Eaucalyptus: Hmmm ntar saia pertimbangkan ya? saia memang angat tertarik dengan bahasa udru sedari dulu dan skarang udah ga ragu tuk mengaku... *gdubrak maksute' opo iki*

@Annie: Makasih yah nek? nenek annie emang nenek yg paling okeh punya? *LOH*
Bahasa jepangnya "gerhatizen" mbak? ato kalo bahasa indonya gratisan.. hehehe kan ga usah bayar... *lol*

rizky said...

aQ bisa bhasa jepang men....??? baca ya ini: Naruto, Doraemon, Kapten Tsubasa, Dragon ball, Detektif Conan, dan masih banyak lainnya.... Oouppps itu ternyata nama Pilm komik dijepang ya....!!!!#&&$?:"#)@*$ Mungkin barang kale bisa jadi Inspirasi kamu tuan Armstrong.... sukses bro

The Armstrong said...

@Qie: hahaha iya yah? knapa waktu ujian japan ga kumasukin aja nama2 pemain komik japan.. hmmm anda terlambat memberitahukan saia bung? mungkin bisa saia terapkan diujian japan berikutnya... hahaha...

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

bapaaaak! saya sudah dari rumas sakit menjenguk sepupu yang melahirkan ituu X)

eh salam buat jeunk deant ya??? gila ya. gosipan selama 45 menit itu kamu bilang sebentar??
hoho. saya lupa. gosipan itu bikin orang lupa waktu X)

ia pak. si dia sahabatmu itu pasti slalu mendoakan mu dari jauh!

salam buat jimmy :)

- akbar - said...

Mana...Mana Foto mu yang keren...

Koq cuman ada 2 Buah Vespa gitu...

heuhuehe...

ves pa lo keren bos...tp sayang...warna nya koq agak gimana gitu...

Coba warna nya kuning...kan bisa klopp dengan tampang lo yang keren abis...

tar orang2 dijalan pada triak2 :

" MAMA!!! Ada eeQ berjalan ma? "

hehe...becanda loh bung, jgn dimasukin hati...

NB : bahasa gue dah ketularan si strong...

~ tc ~ said...

"...Bangun pagi, sholat shubuh, mandi dan cabut kekampus jam stengah 9… sesampainya dikampus baca baca ulang karakter mandarin sebelum ujian… "

alhamdulillah.. tak lupa rupanya ia menunaikan sholat..
alhamdulillah...
:)