Monday, April 07, 2008

Ujian Hari Kelima Yang Ngarang Lagi

Asalamulekum...

Yeah stelah di post sebelumnya yang membahas tentang arti persahabatan, yang dimana pedihnya itu jika kita ditinggalkan oleh seorang sahabat, dan betapa kita tahu sekali adalah arti seorang sahabat adalah sebagai pewarna jalannya hidup, tempat bercerita dikala kita membutuhkan pendengar setia, dan lagi dia neh juga bisa menjadi sarana tempat pinjem duti dikala kita merasakan kerisis… *LOH*

Kali ini gw sadar bahwa arti sahabat itu sangat penting, dan begitu pula dengan sahabat itu merasakan hal yang sama seperti kita, yakni diapun menganggap kita sebagai seorang dapat mengantarkannya memetik sebuah bintang, dan meletakkannya di hati kita, itu menandakan bahwa betapa pun kita ini dianggap penting oleh sabahat kita, dengan satu tujuan, menuju bintang, gemirlap cahaya, melukis cinta seindah asa… *NAH LOH MIRIP LAGU KAN!*

Lanjut ke topik pembicaraan…

Ujian ke Empat itu yg buat Essay kemaren…

Trus tentang ujian kali ini memang hamper sama dengan ujian hari ke ketiga yang dimana gw ngarang abis dikarenakan gw neh lupa ngebawa contekan gw, karena tergesa gesa dan takut terlambat masuk ujian (baca ini)… namun kali ini gw ngarang bukan karena itu sodara sodara, dan juga bukan karena gw ini “KEREN’ so gw ngang aja nulis ujiannya loh? Tapi semata mata karena yg ngejaga jalannya ujian tuh yang bernama “Mbak Putri” yg bukan anak blogger ini nyuruh gw duduk di smping meja mengawasnya dia, so kontan aja gw yg keren ini kagak bisa ngebuka hasil “NUSCONT” nulis contekan gw semalam yg gw buat dengan susah payah, dengan sangant pecuman harus gw relain tidak terbuka selama masa ujian berlangsung, mana ujiannya ini ngebahas tentang “Presidential Elections” di US lagi, mata pelajaran “Politics and Government of USA”… nah loe? Ngerti kagak? Saia ga ngerti sama sekali malahan? Hahaha… pelajaran ini biar gw udah baca 18 x juga kagak bisa diterima ama otak gw walopun gw bacanya dengan paksa, tetap saja hasilnya nihil, dan semalam dengan hanya membacanya sekali namun tangan kana gw sibuk nulis di catatan kecil andalan gw, gw pun dengan percaya diri menuju kampus tuk bertempur… namun semuanya itu terkubur tak berdaya dikala gw masuk kelas dan pengen duduk dibagian paling belakang agar bisa dengan leluasa membuka kertas kecil hasil kerja keras gw semalam, TAPI… gw curiga neh sama anak blogger yang kebetulan jadi pengawas ujian, yaitu si “Mbak Galuh”, “Bung Rifki”, dan “Bung Lazuardhi” itu membocorkan hasil postingan gw yg tak lain berisi tentang seseorang “KEREN” yg doyan ngebuat contekan itu didepan para pengawas yang laen, dan mereka mewanti wanti pengawas yang laennya supaya teus mengawasi gw yg keren ini agar tak lagi membuka contekan gw barang sedetik pun? *HUH MENYEBALKAN*…

Nah, seperti ujian sebelumnya gw nungguin sampe 30 menitan terakhir, dimana konsentrasi pengawas biasanya sudah terganggu dengan banyaknya mahasiswa yang laen yg sudah selelsai, dan kemalasan dari pengawas itu pun sudah merambat… NAMUN… apakah yang terjadi sodara sodara, reaksi dari si Mbak Putri ini ga berubah sama sekali, malahan tambah serius ngejaga gw yg tinggal sendirian dalam kelas coz teman sekelas gw yg laennya tuh udah pada keluar semua alias udah selesai… Gw lirik dikit aja udah digertaka ama mbak Putri, DUH mana bisa gw keluarin contekan gw yg gw selipin dalam kantong kanan blazer gw??? Gw gerak dikit aja, semacam senam tuk meragangkan otot, si mbak Putrinya langsung melotot dengan sangarnya… HUAHHH… gw liat jam waktu tersisa tinggal 20-menitan dan kertas jawaban ujian gw masih putih bersih seputih lembaran baru dalam suatu hidu manusia… mana lembar soalnya tuh udah penuh akan gambaran pohon rindang ala *Jemy DO* mana malahan udah sampe nutupin tulisan soalnya lagi?, so gw dengan pasrah ngangkat tangan kelangit, YA ALLAH tolonglah gw hambamu yg keren dan kasihan ini???

15 menitan terakhir… gw lirik mbak Putri yang masih setia natapin gw yg keren ini, coz dia udah tau gerak gerik gw yg bakalan ngebuka contekan yg udah gw buat, dank arena dia neh termaksuk mahasiswa budiman dan sangat menjunjung tinggi sportifitas, so gw dilarang tuk ngebuka contekan… Dan tiba tiba sajja gw teringat akan kejagoan gw ngarang waktu SD yg selalu dapat nilai 8 itu, menyemprotkan spirit baru dalam diri gw tuk segera menyelesaikan ujian itu… YEAH walopun soalnya cumin tiga buah tapi satu soal tuh bisa selembaran jawabannya, coz pake kata “EXPLAIN” seh? Gw pun mulai menulis sesuatu yg gw sendiri kagak ngerti arti dan maknanya nyambung kagak dengan soalnya, ahhhh KAGAK NGURUS… gw pun membanting banting tugasnya dan gw tulisin kata demi kata, dan tak terasa dalam waktu 10 menitan gw udah berhasil nulis karanga dua lembar penuh? HUAHAHAHA PRESTASI YANG SANGAT BRILIANT DAN PATUTU MENDAPATKAN NOBEL… tapi suwerrr gw kagak ngerti neh jawabannya? Coz gw ga mau baca ulang apa yg udah gw tulis, disamping tulisannya seperti cacing kepanasan di atas penggorengan, dan aliran tulisannya juga penuh akan nilai artistic gitu? Hehehe… CUMAN DOSENNYA YANG MAMPU MENILAI UJIAN GW KALI INI… dang w berdoa smoga dozennya ngerti kalo yg nulis neh tulisan orang KEREN dan dia merelakan gw dapat nilai “A”… *APA HUBUNGAN ANTARA KEKERENAN DAN OTAK YANG TUMPUL?* pertanyaan untuk mbak Eaucalyptus…

Kali ini, gw ngerasa aneh sodara sodara… gini? Kok setiap hari senen ama kamis yg notabene sebagai tempat gw puasa belajar bersabar selalu aja diberikan cobaan seperti ini yah? YEAH… selalu ngarang, dan contekan yang gw buat dengan susah payah pasti ga jadi dibuka… apakah ini petanda dari tuhan ALLAh klo nyontek itu ga baik dan dapet mengakibatkan impotensi dan kelainan jantung pada pelakunya??? Dan selalu aja gw dengan konyolnya ga berhasil ngebuka contekan tesebut, dan selalu berakhir pada NGARANG BEBAS… nah!!! apakah semua artinya ini?

Setelah keluar dari kelas dengan menyisakan waktu yg masih tersisa 5 menit, gw keluar kelas terkatung katung, dan mbak Putri yg ngambil hasil jawaban gw dan membacanya sejenak, gw liat sekilas dia sedang senyum ga jelas ngebaca jawaban gw sambil geleng geleng minta ampun… HAHAHA seperti apakah jawaban yg gw tulis itu? HAHAHA… buat sodara sodara yg nebaca ini doakan saia dapat nilai “A” yah?

Ohw iyya sehabis gw selesai dari kelas gw masuk dalam ruang “Study Hall” disamping kelas ujian, ada teman2 gw yg lagi ngerjain tugas di laptopnya, dan mereka udah 6 orang yg ngerjain itu dngan sangat sibuk sekali, gw pun ngelirik apa seh yg mereka sibukkan??? Dan ternyata tentang cara membuat foot note dan halaman di paper kerjaan… HUH…

GW: “Hoy kayak gini aja loe semua pada kagak bisa? Udah mahasiswa tahu?” (gw teriak disamping laptop mereka dengan muka sok tahu)
6 orang tadi:
“Emang loe bisa gitu? Jangan sok tahu deh? Tadi udah banyak yg nyoba tapi ga bisa bisa???” (sambil nyuekin dan dengan tatapan menantang gw)
Gw:
(langsung nerobos mereka dan mencet mencet laptopnya bentar) “Nah… udah kan???”
6 orang tadi: (geleng geleng tanda kagum ama gw yg keren ini)
“Wah kamu hebat men? Tadi kami udah coba tapi ga bisa loh? Wah kamu adalah HERO buat kami ber-6”

Gw yang selalu bangga tak terkira kalo dipuji pun bernarsis ria dengan mengatakan kalo itu bukan apa *merendahkan diri mode: on*, GILAAA YAH? Masa gitu aja gw sampe dibilangin HERO??? HAHAHA… apa memang iya yah??? Gw baru sadar kalo gw neh HERO? HAHAHAHA…

NB:
1. Untuk si “Dia” sahabatku, gw yg keren sekerennya ini ga bakal tega ninggalin kamu??? Ingat itu yah? ^^V

2. Ku juga baru buat blog baru neh? isinya karyaku berupa karikature (disini)
3. Ada juga loh blog yg isinya puisi puisi keren gw (disini)

Wasalamulekum…

19 comments:

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

yess, aku tau kamu ga bakalan tega ninggalin aku.
Huahaha.. Berasa aja gituuu???

dasar tukang nyontek!! (saya juga doong??)huhuu..

hv a nice day always.. take care!

The Armstrong said...

@Ibu Ayu: HAhaha sesama tukang nyontek ini... ^^V
okeh take care you too...
saia mana tega ningalin ibu? saia takut durhaka bu? *LOH*

Abimanyu said...

hahhaha...
mab' Putri naksir kamu kalee..
jadi ngeliatin kamu terus..

pengalaman gua si kek gitu..
pas ujian analisis struktur..
gua gak bisa..
mo nengok2, kok pengawas cewe'nya ngeliatin saya terus..
yaudah.. ngawur aja jawabnya..
asal2an lalu kumpulin..
hehehe666.. paling gak tahan klo membiarkan cewe' berimajinasi liar dgn bayangan saya diotaknya..

:: ing :: said...

heheh.. makanya pak.. udah tau pengawasnya punya blog juga, malah diceritain trik-trik FBI nya.. ya kalah jagoanya..hihi..dasar nih c bapak! ada-ada aja..=D

speakup said...

Hi...
thx sudah mengunjungi blog gambar unikku.
Pengalaman kamu waktu ujian?
unik abiesss,hehehehe

warmest regards,


ivana

- akbar - said...

huh...
masih aja pake trick kuno atas nama "mencontek"...

neh gue kasi tips...

Sekarang hanya dengan modal sms doank, lo bisa kontak dengan mama loreng dan kalo mama loreng sibuk, lo bisa ikut audisi mama mia...


hehe...

INGET KATA PEPATAH!!!


BANYAK ANAK, BANYAK REJEKI...(iyee...iyee...gue tau emang gak nyambung....)

The Armstrong said...

@Abimanyu: Hahaha dasar otak ngeres loe? hahaha... tapi iyya juga seh? coz secara gw neh kan keren yah? HAHAHA... :p

@Ibu Ing: hehehe ntar saia akan lebih hati hati deh? :p
ntar saia akan membuat mereka terkecoh klo saia mo buat contekan lagi... :p

@Speakup: Makasih dibilangin unik :p *GR SUPER*

@Akbar: wah kenapa tak terpikir oleh saia tuk sms ke mama loreng yah? hmm nanti saia coba? tapi kayaknya ki joko bodo boleh juga? :p

Maksih smuanya yg koment yah?

Mama Rafi said...

om laptopku jg suka nge-hang tuh. dibenerin donggggg....

btw liat fotonya ama jimmy jangkrik jd inget band naif hehe..

angin-berbisik said...

wah panjang amat ceritanya, hehehehe

The Armstrong said...

@Mama Rafi: Wah kalo suka nge-hang gampang mbak? tinggal diganti aja dengan laptop baru, yg spesifikasinya lebih bagus... hehehe just kid??? :p hmmm coba mbak liat memori C-nya, kalo udah full emang kadang kadang hang? kalo masih banyak yg sisa, coba liat aplikasi2 yg udah mbak instal pasti banyak kan? nah itu jg bisa mengakibatkan hang... trus kalo kebanyakan virus juga lebih parah lagi hang-nya... coba di cek dulu yah? :p

@Angin Berbisik: Huahahaha iya neh disengaja, coz sbagai sarana belajar buat skripsi... :D

Makasih Komentnya...

rizky said...

Good luck aja Bro..... Sampaian iki, Seniman tulunkan Imajinasinya pasti tinggikan???????????? sukses teruzz

Annie said...

hehehehe..... semga tuh dosen memahami apa yg kamu tulis krn kamu udah menjawab soal dgn bahasa HATI...wkakakakaka:P

Eucalyptus said...

Gak nahan klo dah bilang gw keren, gw keren... huh... geer mode on abizzzz... hue he he...

antown said...

saya suka banner di atas itu. Tapi bukannya kalo kegedean ngurangi estetikanya bro?

salam ya buat luna maya hehe...

Yolla Elwyn said...

emang enak diawasin sesama blogger..makanya kl masalah contek mencontek jangan cerita2 disini..bs fatal akibatnya..haha..

The Armstrong said...

@Rizki: Iyya marilah kita berimajinasi setinggi angkasa... :p

@Annie: Hahaha iya bahasa kalbu bu annie? kalbu ayam enak loh? *LOH*

@Eaucalyptus: Emang ga bisa dipungkiri lagi yah mbak klo saia neh keren? :p

@Antown: Estetika?????? apaan tuh??? saia tahunya es teler, es campur, es conello ,dll.. tapi kalo stetika saia belom pernah makan boz? hehehe :p

@Yollaelwyn: Huaaaa... iya mbak saia akan hati hati untuk ujian berikutnyaaaa... Hikzzz rahasia saia udah terbongkar... :p

Sheila S M said...

hahaha sukurin makanya jangan bilang ibu terus jadi kualat tuh.. susah payah bikin contekan semaleman gak kepake hahaha.. ngikik mulu nih..
government bukannya kedaulatan?? aku lg belajar tuh!!

Sheila S M said...

hahaha sukurin makanya jangan bilang ibu terus jadi kualat tuh.. susah payah bikin contekan semaleman gak kepake hahaha.. ngikik mulu nih..
government bukannya kedaulatan?? aku lg belajar tuh!!

The Armstrong said...

@Sheila: Hooo jadi plajaran kita sama yah ibu besar? hmmm laen kali ku konsultasi plajarannya sama ibu besat aja yaah? :p