Wednesday, April 02, 2008

Ujian Hari Kedua yang Terasa Ketat

Asalamulekum…

Huaaaaa hari ini gw datang lebih cepat dari hari senen kemaren (baca terlambat), gw datangnya jam 11 siang dan ujiannya mulai jam setengah 1, pas gw datang apakah yg langsung gw lakuin kalo masih ada waktu satu setengah jam kosong dalam suasana ujian seperti ini:
1.
Apakah gw langsung baca baca materi pelajarannya (seperti yg anak kuliahan lakukan pada umumnya)
2.
Apakah gw langsung sholat meminta petunjuk pada yg diatas (sudah gw lakuin tadi malam)
3.
Apakh gw neh duduk diam dan bengong nungguin waktu berjalan (yah betul sekali…!!!)

Yang gw lakuin adalah duduk diam dan bengong nungguin sampe waktu ujian itu datang, dan yg paling penting adalah “konsep” yg udah gw tulis tadi malam di sebuah kertas kecil berukuran 15x5 cm, yang gw selipin dalam kaus kaki gw? Hehehe (tertawa setan)…

Trus mungkin ada yg bertanya kok gw neh ga jujur ngerjain tugas dengan melihat konsep? Hmmm dan jawabannya adalah dari pada gw nyontek keorang laen dalam kelas kan mending gw contek kertas yg gw buat sendiri, sebenarnya she gw pengen bawa buku pelajarannya sekalian tapi karena bukunya terlalu gede, dan berat plus susah diselipin dalam kaus kaki, so gw catat aja di sebuah kertas berdiameter keci dang w selipin dalam kaus kaki…

Trus lagi, kali aja ada lagi yg nanya kok gw ga belajar supaya bisa ngapal tuh pelajarannya? Hehehe jawabannya simple amat… Kan otak gw neh lemot, Pentium 2, kapasitas kayak disket, ama kosong, trus paling ga bisa kalo disuruh ngapal pelajaran, boro boro mau ngapal, baca buku pelajaran aja gw ga tertarik sama sekali sodara sodara… Hmm tapi kalo baca novel seh gw layanin dengan sepenuh hati…???

Sejam kemudian pengawasnya pun datang membawa soal soal yg keliatan masih disegel, gw pun masuk kekelas dan ngambil posisi paling depan dekat ama penjaganya dengan harapan semoga yg duduk didepan tuh ga diperhatiin ama yg jaga… Setelah kertas dibagikan gw pun mulai membaca soalnya, dan ternyata semua soal yg ditulis berjumlah 3 butir ini ada semua dalam konsep yg gw tulis semalam… Namunnnnn… Hikzzz…

Apakah ada salah satu diantara sodara sodara yg mengenal orang yg bernama “Lazuardhi” dan “Galuh”…??? yg juga manusia blogger ini…??? Merekalah berdua yg menjadi pengawas ujianku ternyata? *baru gw sadari*… apakah sodara sodara bisa membayangkan apa yg terjadi? Mereka berdua yg duduk depan gw neh cuman memperhatiin gw doang? Dan jarak jangkau gw ke konsep gw pun semakin menipis, menghancurkan seluruh rencana gw? Hancurlah masa depanku? Mereka berdua yg ternyata sudah mengetahui gerak gerik gw sedari masuk dari kelas tadi, langsung memperhatikangw terus… padahal gw kirain mereka kasihan melihat gw yg keren ini, yg satu geng ama mereka berdua dalam dunia blogger, dapat membantu gw? Eh malahan menjagain gw supaya ga nyontek, dan mengerjakan soal soalnya dengan ide gw sendiri, boro boro mau nyontek konsep yg udah gw buat semalam? Gerak dikit aja mata mereka berdua langsung mejuju ke gw? …HUH MENYEBALKAN… nyesal gw duduk didepan!!! Dan ini terakhir kalinya gw duduk didepan kalo ujian!!! Dan untuk Galuh and Lazuardhi, makasih dah menjaga gw dengan ketat…

Pasti ada lagi yg nanya gini, Trus soalnya loe kerjain gimana? Hehehe jangan panggil gw The Armstrong kalo cuman untuk ngelabuin neh orang berdua, dan membuka contekan gw? Hehehe, caranya klasik banget tapi dengan mimik serius adalah dengan cara gw sengaja memperbaiki sepatu gw yg tali simpulnya gw lepasin terlebih dahulu, gw kan pake baju lengan panjang, gw ambil konsepnya dari kaos kaki gw dan gw tarik naek ke lengan baju gw dengan perlahan dengan sengaja menggaruk garuk tangan yg terlihat gatal… Hehehe… dan konsepnya pun sukses berada ditangan gw, tapi ini musti dilakuin pada 30 menit terakhir dimana rata2 pengawas ujian tuh sudah ngga konsen lagi menjaga… setelah konsepnya ada ditangan gw, gw tatruh di bawa lembar jawaban gw, karena bentuk kertasnya yg kecil? So, ga terlalu meonjol dikertas jawaban, dan proses “copy & paste” pun berjalan dengan sukses…

Dan hari kedua ini pun gw sukses dengan nilai yg lumayan lah? Coz kayaknya betul semua euy? Hehehe… YES…?

Besok ceritanya apa lagi yah?

Wasalamulekum…

7 comments:

Mama Rafi said...

oh..lg ujian yah!
standar lumayan nya berapa om ? :D
doain deh mg ujian selanjutnya lbh sukses!

The Armstrong said...

mama rafi: nilai standar minimalnya tuh A bu? kalo maksimalnya A juga? *LOH*
Makasih banget nget nget yah doanya mama rafi...

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

alhamdulillah ujian kedua ini ga telat lagi.. malah kepagian kan datengnya? selamad selamad! ^^v

teruskan perjuangan ya pak?
saia doakan dapet si jepang? hehe..

hoh? jadi pengawasnya sesama blogger juga? huahahaaa malang nasibmu.. tapi kayaknya bakalan dapet A deh ni. hhmm..

sukses terus yaa =)

Kristina DIAN Safitry said...

murid nakal wajib kena hukuman.
murid bandel wajib kena teguran. he..he..

adam brown said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

galuh said...

hmmmm...
kayaknya ga ketat deh
secara aku ma ardhi juga ngerjain tugas, ak bikin the next blog, ardhi bikin essay bwt djarum
jadi ngeliatnya cuma sepintas2 aja
tapi!!!
awas ya kalo aku besok jagain km lagi tak liatin ampe mampus loh...hahahaha...

ardhi nugraha said...

untuk next ujian aku bakal nungguin kamu dari mulai ujian nyampe ujian kelar, berdiri disampingmu....pokoknya tunggu aja kalo ujiannya ntar aku tungguin lagi... wakakakakakakaka

by lazuardhi