Sunday, April 27, 2008

One of the Lot of My Strange Attitude

Asalamulekum…

Salah satu kegiatan paling menggilakan yang ada dalam diri gw adalah melakukan hal hal konyol tanpa henti2nya dan berlangsung secara spontaneous, untuk kurun waktu yang ga bisa diprediksi. Dan kegiatan itu adalah nongkrong baca novel sendirian di suatu kafe yang agak sepi, nyaman, ga banyak nyamuk, dan tentu saja ga ada banci yang berkeliaran dekat area ntuh, apalagi sampe ada orang gila yang nongkrong ditempat itu selalin gw, hmmm bakal gw bunuh tuh orang gila, coz gw ga mau kesaingin dengan adanya orang gila yang laen…

“Kedai Kopi Espresso” di jalan Selokan Mataram belakangnya UGM adalah tempat nongkrong andalan gw dengan ditemanin ama segelas “Capucino Almond” and sepiring “French Fries”, melengkapi kegilaan sesaat gw di kedai itu, dan inti dari nongkrong gw itu adalah buku ato novel, tanpa buku ato novel nongkrong ga bakal jalan, masak gw mao nongkrong di kafe sendri tanpa ngelakuin apa apa? Hmm, kalo ada orang yg diliat kek gitu, lebih mirip orang hilang ato seorang anak autis yang lagi nyari ibunya, ato bahkan lebih mirip cecak yang lagi dimakan ama gorilla yang terlebih dahulu di sate ama orang Madura trus di ulek pake sambal terasi (hoahaha apa ini?)

“Ujian Mid Semester” and “Seminggu ama Prof Noel Tracy” membuat kegilaan gw yg rutin gw lakuin seminggu tiga kali itu sempat terhenti, coz gw ga mau masuk ke kelas dengan tampang kek narapidana yg lagi marahan ama mertua trus ga tidur semalaman karena istrinya minta dibpulangin ke orang tuanya (mmm), dengan tampang seperti itu kan bisa berabe kalo masuk ke kelas dan kekerenan gw bisa berdifusi dengna sendirinya (halah), so gw dengan berpura pura menjadi orang yg telaten me-manage waktu so gw cuti hamper sebulan ga nongkrong di kedai kopi tercinta…

Semesteran udah lewat, Prof Noel Tracy udah balik ke Australi, gw sekarang dah bebas, dan kemaren malam gw yang lagi baca novel pertamanya “Andrea Hirata” “Laskar Pelangi”, meluncur bersama si Jimmy menuju gondomanan (eh salah), menuju ke “Kedai Kopi” jam 10-an malam, coz gw juga malas tidur malam, tapi bukan kek kelelawar yang tidurnya siang hari trus keluarnya malam hari, tapi gw neh pagi sampe sore kuliah trus malamnya keluar mencari kebebasan dan mendinginkan sembari merefres sel otak otak balado gw yg udah karatan, dengan segelas cappuccino, sepiring French fries and sebuah novel sambil di iringinin lagu lagu klasik semacam “The Beatles”, “Jimmy Hendrix”, “The Police”, “Rollingstones”, etc. duh mala mini serasa menyenangkan sekali euy… tak terasa jam didinding pun menunjukkan pukul 4 shubuh, waitress mulai merapikan meja meja yang kosong tanda kafe dah mo ditutup, dengan dikit ngucapin kata permisi pada gw yg berarti nyindir gw tuk segera ninggalin kafe mereka, bukunya Laskar Pelangi pun udah tinggal beberapa lembar, gw selesain cepat tuh novel… dan TADDAA satu novelpun ludes gw lahap degan sadisnya… wuyyy tak terasa 7 jam pun terlewatkan…

Yah, inilah salah satu kegilaan gw diantara seribu kegilaan laennya…

Eitsss, tunggu dulu belom sampe disitu sodara sodara, gw masih terlalu normal tuk langsung balik ke kosan tidur sehabis dari kedai kopi, walopun jam dah menunjuin jam 4 shubuh, gw masih malas balik ke kosan… gw n si Jimmy pun berkeliling kota jogja yg begitu indah di kala malam hari dimana jarang banget mobil yang lalu lalang, ga ada pengemis di pinggir jalan, ga ada burung yang berkokok (loh?), juga belom ada ayam yg bergongong (heh?), dan tampak pun para manusia aneh bertampang semrawut called waria pulang ke kandang…

Tujuan gw kali ini adalah “Monumen 1 Maret” berada di pojok jalan Malioboro, tempat dimana “jogja never ending” yg sebenar benarnya, coz disana tuh banyak juga orang gila yg lagi nongkrong, maksudnya mahasiswa yg malas tidur dimalam hari, manusia yg malas pacaran pada siang hari trus diganti menjadi pacaran malam hari sampe pagi, para gelandangan, pengemis, pedagang asongan, angkringan, sampe anak vespa pun tampak sedang bercengkrama satu sama lain… gw pun markir si Jimmy di depan monument 1 maret dengan stelan paling yahutt nan mempesona, trus gw duduk di kursi tembok yg udah disediakan…

Hmm apakah sodara sodara kira gw bakal ga ngelakuin apa apa, cuman duduk sendiri bengong kek burung beo? Jawabannya adalah YA NGGA LAH… Karena tempat neh sangat asoy dengan view yg sangat artistic, jiwa “Seniman Gila” gw pun membanjir keluar seakan memerintah gw tuk segera mengeluarkan selembar kertas gambar, beserta alat menggambar gw, dan segera mengambar, kadang gw gambar sebuah lukisan, kadang sebuah karikatur, sbuah kartun, sebuah gambar ga jelas, dll. Yah bukan maksud mau sombong tapi cuman sedikit angkuh gw katakan kalo gw neh paling kagak suka melewatkan hari, jam, menit, bahkan detik dalam hidup gw tanpa ngelakuin apa apa, dan menurut gw walopun kalo ga tidur tuh bisa menimbulkan penyakit namun tetap aja buang buang waktu kalo tidur mulu… (yoyoy man)…

Setelah jam 6 pagi gw baru balik ke kos dengan satu buah gambar ditangan, gw pun melaju ke kos dengan si jimmy… dan KHUSUS buat nongkrong di Monumen 1 Maret neh hamper rutin gw lakuin tiap hari… *gdubrak*

Apakah sodara sodara kira pada saat gw balik ke kosan langsung tidur kek tidurnya beruang madu disaat musim salju??? Jawabannya adalah KAGAK… sesampainya dikos gw langsung manasin air di dispenser trus buat “Coffemix”, sebagai penahan kantuk, dan jam 8-an walopun kagak ada jadwal ujian gw tetap ke kampus, bukan maksud karena gw neh pengen dibilangin rajin, tapi gw neh cuman pengen ngenet gratisan doing… dan setelah bosan maen internet gratisan, NAHHHH BARU GW MOLOR DAH… di komputer yang gw pake maen ntuh… hahahaha… MANUSIA ANEH KAN…???

Wasalamulekum…

5 comments:

Mama Rafi said...

kalo mo baca novel aja mending menyendiri dikamar lbh tenang dan ga bayar hehe..

The Armstrong said...

@Mama Rafi: Yah kalo membaca novel dalam kamar mah, ujian/pengganggunya lebih banyak euy... diantaranya:
1. Tidur
2. Komputer
3. PS
4. Anak Kosan
5. Gratis emang tapi boring euy, pengen suasana yg lebih mantaf...

Hehehe makasih komengnya yap...

Annie said...

hehehe... nampaknya armstrong mmg gila...wkekekeke

ih... syyem amit ci gambar itu...

tuh anak ketumpahan mie ya?

:: ing :: said...

bapak??

bapak armstrong juga manusia lah pokoknya..hehe..

bapak iwan-nya ada??? (*hah? sapa tuts??) salah pak// maap...

hehe..

take care pak!^^v

rizky said...

Waiekommsalam

bung lagi ngantuk ni??? Mintak segelas Capucino aLmond dunk lempar langsung disini ya????