Friday, April 04, 2008

Si Jimmy Kembali Muda dan Dapet TAG

Asalamulekum…

hehehe dapat hadiah dari Ibu Ayu neh... ^^V

Sebelumnya cuap cuap dikit... makasih yah buat Ibu Ayu hadiahnya... kmaren saia juga dapat hadiah dari Ibu Ing... maksih yah buat hadiah vespanya... si Jimmy senang tuh :D ?? Wah... dapat hadiah dari 2 cewe seh? hehehe...

Minggu lalu adalah minggu yg sangat memalaskan buat gw, malas tuk melakukan semua hal, dari malas mandi, malas sikat gigi, malas nyanyi, sampe malas masuk kuliah tepat waktu… dan sodara sodara anda semua pasti sudah tahu “Vespa” gw yg keren itu yg bernama si Jimmy jg ikut2an merasakan imbasnya karena kemalasan gw, seperti malas gw mandiin, mals gw lap, malas gw ajak jalan jalan, malas gw masukin ke bagasi, sampe malas gw ajak dia “Check Up” di bengkel tentag kondisinya… Hingga si Jimmy pun merasa tak terima diperlakukan semena mena, dia pun membalas dendam ke gw dengan cara tak henti hentinya mogok dimana pun berada, seperti, mogok didekat cewe2 cantik yg gw lewatin trus cewe2 itu pada nertawain gw lagi… ada juga mogok di lampu merah trus gw harus dengan susah payah mendorongnya yg beratnya se gaban ntuh melewati lampu merah, mana banyak amat lagi pasang mata yg melirik gw dengan tampak memuakkan dan pengen ketawa terbahak bahak melihat gw yg kayak semut yg lagi bawa beras, keberatan…

Dan kemarin selasa pagi2 karena ga ada ujian, so gw sempat sempatin bawa si Jimmy ke bengkel motor tua disamping kosan gw… memang seh beberapa hari ini mesin si Jimmy yg tua ini rada bunyi bunyi gitu, kayak tulang kakek kakek osteoporosis yg klo jalan tuh tulangnya bunyi kayak retak retak… dan sesampainya di bengkel yg hanya berjarak sekitar 20 meter dari kos, dan terjadilah perbincangan dengan empunya bengkel:

Gw: “Pak, vespa gw diperiksa dong?” (memarkir si Jimmy di dalam bengkel)

Empunya Bengkel: “Ntar, oh ini baut gearnya yg udah aus trus musti diganti neh?” (sembari membuka mesin si Jimmy)

Gw: “???” (bingung mode: on)

Empunya Bengkel: (setelah dibuka dan diagnosis maka) “Wah, ini musti dioperasi neh? Semprempat-nya musti diganti semua, karna sudah keropos keropos, dan ada juga yg patah, pasti karena tidak dirawat yah? Dipake ngebut ngebut yah? Ini mesin tua dek? Ga bisa dipake balap balapan…”

Gw: (tertunduk salah trus menaikin wajah) “hehehe iya pak si Jimmy kadang saia pake balap balapan dengan motor yg dibawa ama cewe pak? Saia sengaja nyari muka gitu ama tuh cewe, yah itupun juga kalo si Jimmy kuat buru pak?”

Empunya Bengkel: “Yaudah sini, tak betulin mesinnya? Nanti sore jam 5 baru km ambil? Sini uangmu 100ribu dulu pake beli seprempat-nya, nati sisanya kamu bayar belakangan aja yah?” (menyodorkan tangannya yg penuh oli)

Gw: (HAHHH 100ribu MAHAL AMAT!!! Dengan agak kurang ikhlas gw menyodorkan uang 100ribu yg baru gw tarik dari ATM kmaren malam) “Ini pak…?”

Lanjut…

Setelah menyodorkan uang dan meninggalkan si Jimmy di bengkel, gw pun balik kekos dengan tampang lusuh tak bergairah, coz uang jajan bulanan gw harus gw relakan amblas untuk kepentingan si Jimmy… (DUH ROMANTISNYA PENGORBANAN GW…?) Ternyata beberapa hari ini si Jimmy mengalami depresi berat dan juga terinfeksi penyakit mesin yg agak serus hingga gw harus mengeluarkan kocek 100ribu rupiah tuk berobat… kini si Jimmy lagi dibedah, and gw tidur aja deh, dikosan sampe sore jam 5, trus ambil deh si Jimmy dari bengkel…

Jam 5 sore lewat 4 menit 21 detik *halah*… gw pun berjalan menuju bengkel dan melihat perkembangan apa yg terjadi… dan tampak si Jimmy yg belepotan penuh oli, didepan bengkel, yang sudah siap sedia diambil ama orang yg keren ini… Gw pun manggil yg punya bengkel:

Gw: “Pak sisa yg musti gw bayar berapa?”

Empunya Bengkel: “Masih ada 100 ribu lagi dek? Tadi tambahannya ganti oli, bensil seliter, platinanya digulung ulang, lampunya diterangin, bla bla bla plus ongkos jasanya berjumlah 100 ribu?” (dengan memegang kalkulator)

Gw: (HEHHH 100ribu LAGIIIII…!!!) “Pak bayarnya besok besok aja yah bang? Uang gw sudah habis neh pak? Kan kos gw deket kan pak? Jangan takut gw ga bayar pak?”

Setalah meyakinkan empunya bengkel kalo gw bakal bayar sisanya yg masih 100ribu itu, gw pun menstarter si Jimmy, dan gw pun merasakan sensasi yg berbeda dari bunyi yg dikeluarkan dari knalpotnya si Jimmy, keliatannya tuh lebih bersemangat, lebih macho, lebih sangar, dan yg lebih penting adalah lebih berisik dari sebelumnya dibawah kebengkel, dan ternyata seluruh isi perut/mesin si Jimmy udah diganti yg baru, so ga ada osteoporosis dan lain lain… dan si Jimmy pun kembali seperti muda kembali…

Setibanya di kosan gw langsung mandiin si Jimmy sampe bersih, dan mengkilat… setalah dimandiin dilap kering, trus dimasukin dalam bagasi, dan efeknya tuh terasa banget kalo si Jimmy tuh udah perkasa lagi coz waktu gw bawa kekampus tadi pagi, kayak pake motor baru euy? Apalah arti 200ribu, kalo melihat si Jimmy yg riang gembira ini, coz umurnya kembali muda lagi, tapi ada jg she sedikit kekesalan dalm dompet gw, yang sudah tak berisi lagi? Terpaksa deh gw ngutang disana disini…? Ini semua untuk loe si Jimmy… Tanda kalo gw sayang loe?


Dapet TAG juga neh dari Bung Uzik...

Hehehe bung Uzik yg lagi sibuk ujian, dan saia doakan supaya lancar ujiannya plus dapet angka okee, dan jangan lupa yah doakan saia juga yang lagi ujian ini supaya bisa dapet nilai yang oke minimal dapet "A" semua juga ngga apa apa... dan tak lupa saia ucapin "TERIMA KASIH" yah bung Uzik...

Hmmm ini TAG mau saia kirimin ke orang yg ada dibawah ini dengan harapan supaya selalu "TERSENYUM" dan menghadapai hari hari dengan penuh kegembiraan, dan masalah yang ada segera terlupakan...

1. Ibu Ing: yang udah ngasiin saia tag ama hadiah gambar vespa...

2. Ibu Ayu: yang udah ngasiin saia hadiah gambar vespa juga...

3. Ibu Anggangelina: yang udah ngasiin saia tag kmaren...

4. Mbak Yollaelwyn: yang udah ngasiin saia tag juga...

5. Mama Rafi: yang udah ngasiin saia tagi lagi juga...

Kalo bisa dan sudi dikerjain, silahkan disegerakan yah...? dan kalo ga mau, malas, dan berbagai macam alasan yg lain ga apa apa...? ^^V

Wasalamulekum…

7 comments:

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

oh jimmy.. Lihat betapa manisnya pengorbanan dia buat kamu???

jangan mogok-mogok lagi yaa?

nb = buat kamu pak, si jimy jangan ditelantarin lagi.. Huehehe.. ^^v

OK? =)

The Armstrong said...

Ibu Ayu: Hahaha si jimmy beruntung sekali kau? diperhatikan sama cewe... kan jarang jrang tuh jim? dinaekin cewe aja ga pernah... hahahah :D

Okey bu saia akan menjaga jimmy selalu...

:p

Yolla Elwyn said...

pingin jg nyobain si jimmy keliling jogja..hihi..
tagnya ngapain tuh? dicopy thok ya..hiks padahal peernya abimanyu jg blom dikerjain..:p

Annie said...

Hehehehe... klo annie jd empunya benkel mumpung u lagi gx bawa duit... kesempatan belajar jd rentenir...wkwkwkwk...:P

AWAS YA... klo gx BAYAR BESOK...!!!!

bunganya bertambah jd 1 Milyar...

Mama Rafi said...

waduh ini toh PR-nya? apa yg mesti dijawab neh om? gambar itu yah PR-nya? ga nyambung aku maklum lg hang :D

The Armstrong said...

@Mbak Yolla: wah semangat mbak kerjain tagnya... hehehe btw ku juga ngadain travel trip vespa keliling jogja neh? tapi limitied editons takut si jimmy nanti ada apa apa kalo keseringan... hehehe :D

@Mbak Annie: Wah ampunnn deh kalo yg empunya bengkel langganan saia kayak gitu? rentenir bo'?

Mama Rafi: wadduh... gambarnya langsung dikopi aja mbak? gampang kan?...

Makasih semuanya yah?

pudi-interisti said...

WAh...kayaknya sayang banget sama jimmy. Cocok tuh jadi bapaknya jimmy.BTW di sini ada sepeda ontel gak ke urus, mungkin situ mau ngadopsi? He...selamat buat Jimmy dengan penampilan barunya dan juga penampilan baru bapaknya.