Monday, April 21, 2008

Supir Metro Mini

Asalamulekum…

Pertama tama ku mo ucapin selamat HARI KARTINI pada semua manusia Indonesia, terutama buat yang berjenis kelamin wanita... semoga kalian para wanita menajdi penerus IBU KARTINI...

Lanjut...

Hmm setelah 2 hari ini berlalu tanpa sesuatu yang yang istimewa, dan tak ada sesuatu yg mampu membuat gw muak, tuk gw ceritaini disini, seperti tak ada cerita gw dengan dozen gw yg ngajar kek orang lagi KUMUR KUMUR depan kelas sambil pake tampang serius kek Pak RT klo lagi pidato depan orang orang kampung yg orang orang kampungnya dengan muka dongkol, bloon, culun, memperhatikan Pak RT tersayang mereka ngomong sesuatu yang sama sekali mereka ga tahu, sampe sampe tak jarang warga kampong tersebut mangguk mangguk plus says “hmmm” sambil pegang jidat, padahal gw yakin seyakinnya mereka ga ngerti ama apa yang pak RT mereka katakana, paling paling mereka manggut manggut coz pengen diliat ama orang orang kampong laennya, yah siapa yg tampak pintar depan halayak maka akan dipandang istimewa, apalagi dikawasan perkampungan…

Kira kira gitu gambaran dalam kelas gw kalo ada dozen yg lagi menerangkan sesuatu yang berhubungan dengan “Politik” dan “Sosial” secara berlebih lebihan dan dengan bahasa Inggris yang secara ideologis *halah* pake kata kata yg berat ato keknya udah di persiapkan lama sebelum masuk kedalam kelas gw, dan hasilnya tak sedikit dalam kelas gw termaksuk gw sendiri, kadang dengan reflex manggut manggut padahal kagak ngerti sama sekali yg dibilang ama dozen, dan pas gw Tanya juga ama teman gw yang ada disamping ama di belakang yg sedari tadi juga ngangguk2 ga jelas kek oranjg yg lagi ngerti gimana gitu? Padahal sodara sodara setelah gw tanya jawabannya sama aja yaitu, KAGAK NGERTI tapai dengan versi jawaban yang agak dikit dirubah yaitu ga secara langsung bilang klo “dia kagak ngerti” tapi dengan jawaban “YAH GW NGERTI SEH TAPI DIKIT..?” nah pas gw tanya loe ngertinya dibagian mana?? Eh dengan santainya di jawab gw ngerti kalo pas ada dikit kosa kata dari dozen itu yang gw tahu artinya baru gw MANGGUT MANGGUT, sambil geleng geleng kepala gw bilang “hmmm, ternyata satu kelas ini sama gobloknya ternyata ama gw, dan ini dikit membuat gw tersenyum lebar coz gw sadari klo gw ga gobolok goblok ama ternyata…”

Yah, marilah kita melupakan sejenak apa yg ada diatas ntuh, gw juga klo ditanya yg diatas tuh yg tulis apa seh? Yah gw jawab gw juga kagak tahu… itu kata kata ngalir aja gitu dalam otak, dan dengan sendirinya tangan gw gerak gitu aja nulis tuh kata yang ada dalam otak gw…

Lanjut ke cerita gw selanjutnya…

Ini cerita tentang akhirat sodara sodara, so sebelom baca neh cerita mending yang belom sholat, sholat dulu coz itu kewajiban sebagai orang Muslim, dan yang belom tersenyum monggo senyum dulu coz senyum itu ibadah dan dapat pahala euy…

Ceritanya di pintu akherat ada seorang malaikat menanyai seorang Supir Metro Mini yang baru aja koid… berikut kronologisnya:

Malaikat: (dengan tampang garang menanya ke supir metro mini) "apa kerjaan kamu selama hidup di dunia?"
Supir: (nampak takut tapi cuman dikit) "saya supir metro mini, pak."
Setelah berbincang agak lama, si malaikat itu pun memberikan kamar yang agak mewah untuk supir metro mini tersebut dan peralatan yang terbuat dari emas, dan intan sebagai tempat perhentian terakhir si supir metro mini tersebut…

Selang beberapa menit datanglah seorang Juru Dakwah Agama dengan pakaian lengkap ala juru dakwa pada umumnya... malaikat pun bertanya

Malaikat: (kembali seperti biasa nampak sangar) "apa pekerjaan kamu selama di dunia ?"
Juru Dakwah: (sok percaya diri menjawab) "saya seorang juru dakwah, pak.."

Setelah berbicara bentar si malaikat itu pun memberikan kamar yang kecil dan peralatan yang terbuat dari kayu. Melihat hanya diberikan perlatan dan kamar yang nampak seadanya, dan si juru dakwah merasa tak dihargai sebagai seorang yang bekerja sebagai seorang yang senantiasa berdakwah pun protes pada si Malaikat.

Juru Dakwah: "Pak kenapa kok saya yang juru dakwah mendapatkan yang lebih rendah dari seorang supir metro..?"

Dengan tenang malaikat itu menjawab…

Malaikat: "Begini Pak... Pada saat Bapak ceramah keagamaan, Bapak telah membuat orang-orang semua yang mengddengarkan pada ngantuk2 dan malahan tertidur.. sehingga melupakan “Tuhan”. Sedangkan pada saat supir Metro mini mengemudi dengan ngebut, ia membuat orang-orang pada berdoa dan senatiasa berdoa pada Tuhan..."


Yah setelah menulis semua cerita diatas apakah dozen dozen gw juga nantinya bakal mendapatkan kamar yang kecil diakhirat, dengan peralatan yang hanya terbuat dari kayu kayu biasa karena membuat semua mahasiswanya mengatuk dan tertidur kala dia menjelaskan didepan kelas… ato malahan sebaliknya…

Mo Liat Koleksi Karikatur Gw Buka Disini Yah? http://armstrongcaricature.blogspot.com/

Wasalamulekum…

6 comments:

Mama Rafi said...

waduh ntar dosennya baca lohh...
walo gimanapun jeleknya seseorang yg paling berhak menilai ya yg diatas aja, ada baiknya kita tetap mendoakan kebaikan buat siapa aja sekalipun orang yg kita benci. kata pak ustad mendoakan org lain itu jg brarti mendoakan diri kita sendiri loh..
udah ah ntar aku dikira dosen or juru dakwah jg :D

pudi-interisti said...

Dulu aku pengen banget jadi mubaligh...tapi gara2 Amstrong...pengen jadi pilot aja deh!!!!Eh...dah gak mungkin ya?

:: ing :: said...

pak!! ati-atiiiii..
waktu tu kan pengawas ujiannya udah pernah baca postingannya..dan hasilnya... bahaya kan jadinya..


ati atiiiii pak.. ntar yang ni dibaca lagiii loh..

hehe...

Telefone VoIP said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Telefone VoIP, I hope you enjoy. The address is http://telefone-voip.blogspot.com. A hug.

ardhi nugraha said...

hi...mana pesananku???

udah mesan meaksa lagi...btw ngga keberatan kan?

ngerjainnya pas kamu ada waktu luang aja gpp kok....

thanks ya iwan...

rizky said...

hahahahuuhhhh, Bener banget Tu pantes aja Si Sopir gila itu dapet penghargaan dari Malaekat... setuju gak Bro...!!!