Tuesday, April 15, 2008

About Japanese Name

Asalamulekum…

Sodara sodara hari ini gw lagi les bahasa japan, dan ternyata bahasa japan tuh ga susah susah amat ternyata… Buktinya gini:

Soal: “Bahasa Japan-nya Diskonan Gede Gedean…”
Jawabannya: “Takashimura”
Gampang kan???

Apakah anda sodara sodara tahu kalo salah satu tujuan gw belajar Bahasa Japan tuh apa? Selain karena tuntutan kuliah di jurusan “Ilmu Hubungan International” yakni minimal mampu mengetahui Bahasa Asing lain selain Bahas Inggris tentunya… Yah, jawabannya adalah karena gw punya cita cita dari kecil waktu jamannya nonton filem “Ksatria Baja Hitam RX” yang diperankan oleh “Kotaro Minami”, di filem ini si Kotaro Minami punya pacar yang bernama, hmm bernama, bernama sapa yah? Wak gw lupa? *gdubarak* gimana kalo kita anggap saja namanya “Hikari Sanada”… Nah CITA CITA gw tuh ada pada pemeran pacarnya Satria Baja Hitam si Hikari Sanada ini yang waktu itu memiliki paras yg CANTIK amat loh, abis itu MANIS, dan cocok banget lah jadi PACAR ama ISTRI plus orang yang bakal melahirkan dan menjaga anak anak gw nantinya… *MAUNYA SEH GITU?* disamping itu UNTUK MEMPERBAIKI KETURUNAN JUGA… Hwahaha… dan ada juga mitos yang mengatakan kalo cewe Japan tuh terkenal akan “KE-SETIAN-NYA”, kan penting tuh dimana zaman edan sekarang ini yang lagi marak maraknya “PERSELINGKUHAN”, dan apalagi klo yang gw dapat dan gw jadiin pacar plus istri nanti cewe aseli Japan yang agama-nya Okeh Tenan… *Hmmm… NGAYAL DULU AH…?*

Ini beberapa nama Jepang yang berdasarkan dengan pekerjaannya:

Kuraba Sakumu --> Pencopet.
Sayabisa Urusi --> Calo.
Nikita Sukanari --> Penari di Tempat Hiburan.
Samakami Sampepagi --> Cewek Penghibur di Nightclub.
Takasi Kamucoba --> Sales Door to Door.
Kosewa Rumaku --> Pemilik Rumah Kontrakan.
Kitakasi Murasaja --> Seorang Pemilik Toko.
Minumi Kabeh --> Seorang Pemabuk.
Yukasi Kitaterima --> Kasir.
Akusuka Takuti --> Preman.
Mukamu Sayabedaki --> Pekerja Salon.
Sini Takupotongi --> Tukang Pangkas.
Ayodiri Satusatu --> Pemimpin Upacara Baris-Berbaris.
Takada Gaji --> Pengangguran.
Aigaya Sanasini --> Fotomodel.
Kitabuka Kamupoto --> Fotomodel Porno.
Akubuka Kamumasuki --> Penjaga Pintu Gerbang.
Sukabawa Sayuri --> Tukang Sayur.
Tyada Ruma
--> Gelandangan.
Yukira Kitaawasi --> Pengawas Pajak.
Kanji Kitakasi --> Tukang Jual Tepung.
Maunya Chiumi --> Parfum Tester.
Kusabuni Itunoda --> Tukang Cuci.
Satemura Oke --> Tukang Sate.
Disini Adaguchi --> Penjual Keramik.
Masimuda Masutipi --> Artis Cilik.

Nah, kira kira gini nama dan jenis pekerjaan orang orang japan menurut ideology Seniman Gila satu ini… Dan kalo anda berminat mengganti nama anda menjadi nama japan karena salah satu contoh diatas menujukkan pekerjaan anda, gampang caranya gini:

Nama Anda: Jordhi
Pekerjaan: Tukang Cuci ato Buka Laundry
Nama Japan-nya: Kusabuni Jordhi Itunoda

Silahkan anda mencoba tuk mengkreasikan nama anda menurut pekerjaan anda sekalian…

Dan terakhir mohon DOA-nya dari sodara sodara Blogger semua semoga nanti gw bisa lanjutin S2 Hubungan International gw di negeri Bunga Sakura itu, sekalian mencari pendamping hidup disana… Kemudian memboyongnya pulang ke Indonesia… *Walopun Mustahil*

Wasalamulekum…

9 comments:

Abimanyu said...

hohohoho.. basa jepunnya!! walah3.. ngacooo abiz!!!
btw klo arsitek apa ya??
takugamba oebayar??
holoh2.. ngaco bener ni...

I'm a psychic girl said...

wew!!
klo orang ga punya duit apa??
"sakuku rata"

*gyahahaha...*

:: ing :: said...

hiaaa... obsesi nih pak!! hihi...

ntar klo suatu saat saia ketemu cewe jepang (*kapan-kapan ntar gitu yaaa...) saia pasti langsung sampein ke cewe jepang itu.. " hei..ada salam ya dari bapak armstrong.."(*dgn bghs jepang tentunya...)

"emang bisa gitu ing kamu bahasa jepang?" (gak bisa sih.. tapi klo untuk bapak apa sih yang nggak.. ntar saia pelajarin dulu deh apa bahasa jepangnya tu diatas..)

hehe..

semangat pak!ngejemput wanita jepang idamanmu itu...

saia doain deh... Semoga Allah ngasi bapak jodoh cewe Jepang...

(*amiiiennn..)

=D

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

hmm.
pgn kasi komen nih?
boleh?

i always wish u all de best.. x)

apa kabar kamu paakk???
saya abis ujian nih..
huhu.

take care..

Eucalyptus said...

Buset, ada yg cita2nya dapetin cewek jepang.... ok deh, didukung neh, asal waktu pedekate sama doi jangan kebanyakan nanya, aplg pake bhs jepang yg amburadul kaya gitu... hue he he...

Yolla Elwyn said...

hwaaa...jadi ini hasil belajar bahasa jepangnya..*ya tuhan ampunilah temanku ini* kikikkk..
btw, orang jepang gak cuman setia loh..satu lagi...ramaaaaaahhhh banget...
ditempat les saya asal ketemu orang jepang duhhh..ramahnya minta ampun..padahal gak kenal..:) *patut dicontoh sepertinya*

aDyA said...

gyahahaha...
nama2 Jepang nan asal...
ada2 aja deh...
klo aku jadinya apa yah?
*mikir*

oia,,, smoga tercapai deh keinginannya...
jangan lupa oleh2 dari jepang...
hihihihi....

Mama Rafi said...

hahahahaaaaaaaaaa... jd inget waktu kecil dl suka tebak2an bhs jepang yg model beginian :D

pudi-interisti said...

Wa.............kacau nih bahasa jepang.
Shinchan kedua nih!!!! sama konyolnya!!!