Tuesday, July 08, 2008

We Are "Unconected"...

Asalamulekum...

Setelah beberapa saat yang lalu sempat digembor gemborkan kalo gw neh lagi PDKT ama seseorang (ehmm seorang cewe tentunya), dimana hampir seluruh dunia bagian selatan menggosipkan akan hal itu, dan dibagian dunia sebelah timur juga… dan kali ini gw nonton di salah satu stasiun tipi yg nyiarin tentang gosip akan kekehkah si Maia Estianti (RATU) pengen segera bebas dari status yg sedang dia sandang saat ini, yaitu menjadi istri Ahmad Dhani (DEWA 19), dia mengatakan kalo cukuplah sampe disini saja perjalan kisah cinta mereka berdua… dan gw simpulkan gosip ini dikarena oh karena dimana mana yg namanya RATU itu pasangannya pasti RAJA (berbeda dengan RADJA loh?) bukan DEWA, begitu pula dengan DEWA pasangannya yah DEWI lah…

Tapi tak jarang kita mendengarkan perkataan orang bijak yg bilang klo…

Cinta itu tak memandang sama siapa bakal berlabuh
Cinta itu datang tanpa mengenal waktu dan tempat
Cinta itu bisa membuat orang mabuk kepayang
Cinta itu butuh pengorbanan
Dan…
Cinta itu Cinta Laura yg sering ngomong ‘mana ujyan, ga ada oyjek, capek dech…’

Lantas apakah dengan adanya perbedaan antara DEWA dan RATU itu yg menjadi kendala dan berujung ke perceraian? Jawabannya hanya mereka (ahmad & maia) yang tahu… tapi adakah sodara sodara yg percaya klo perbedaan itu bisa langgeng? We dunno…

Loh? Wait a minute!!!

Tadi waktu pertama gw bilang klo gw lagi PDKT sama seseorang cewe?

Hehehe munkin ada yg terbesit dari benak sodara sodara sekalian yg bilang klo akhirnya ada juga yg gw taksir, ato bakan ada yg bilang klo akhirnya gw sadar juga udah bisa suka sama orang yg lain jenis (sekali lagi bukan berarti sebelumnya ga pernah loh?). kali ini gw mau cerita dikit kenapa sampe sekarang kok kagak ada kabar antara gw dan dirinya, dan apakah kelanjutan cerita gembar gembor antara gw dan dia, hehehe…

Check this short story…

Begini, gw sebenarnya udah lama sering liat dia kalo dikampus, dia lebih sering gw liat jalan sendiri, orangnya biasa saja dan gaya dandanannya ga terlalu menor kek anak kuliahan juaman sekarang dimana klo sekrang ini pake krudungnya tuh rambut di bagian poni dikeluarin dan pakaiannya kek minjem dari adeknya (maksudnya kekecilan getho..), dia orangnya simple dan ga banyak bicara, dan satu lagi dia itu kek dari dulu sering merhatiin gw deh… (hahahaha ngerasa aja kali..)

Hmm namanya si cewe ini panggil saja Viva (nama samaran), cewe yg juga datang untuk kuliah di jogja yg asalnya dari sumatera tepatnya dari jambi. Ku kagak tahu banyak seh dengan si dia… dia neh masih jomblo dan lumayan cakep… dan gw kagak ada perasaan se ama dia, tapi karena dorongan bahkan berupa paksaan dari teman gw klo keknya gw suka ama si dia, dan dengan suksesor teman gw ini gw akhirnya bilang klo gw emang suka ama dia walopun ngucapinnya agak ragu ragu… dan jujur gw kagak tahu apakah gw neh emang suka beneran ama dia ato jangan jangan cuman karena didesak ama teman gw yg ngebet banget pengen liat gw punya pacar, dan juga pengen ngeliat gw seneng tentunya… (hahaha emang gw kagak bisa nyari sendiri?) itulah teman…

Awal teman gw ngurusin ge ama dia adalah waktu pemilihan anggota BEM (salah satu organisasi kampus) dan kebetulan teman gw ini adalah gubernurnya (kepala getho), dan gw dipilih jadi kepala divisi, begitu pula dengan si viva diangkat jadi kepala divisi, coz kalo ada rapat pasti ketemu… dan mulailah teman gw ini beraksi ketika rapat berlangsung, gw sampe di buat kagak bisa bergereak kala teman gw ini mulai nyindir nyindir klo gw neh lagi suka ama seseorang salah satu dari kepala divisi, gile aje kepala divisi waktu itu kebanyakan cewe dari cowo… untung aja kalo lagi rapat gw kagak pegang golok, coba ada udah gw mutilasi tuh teman gw… (hahaha gw malu tahuk… T_T)

Hingga pada saat dia ulang tahun, dan semua teman teman gw tambah mojokin gw klo gw harus nembak (ngatakan cinta) ke dia pada saat itu juga, dan tanpa persipan yg matang dan tanpa adanya stock mental yg gw punya, gw kagak berani ngucapinnya. Padahal eh padahal kata teman gw, si vivanya tinggal nungguin gw buat ngatakan cinta dan dia tinggal bilang klo gw bakal diterima (diliat dari gelagaknya dia)… dan malangnya gw kagak berani bilang… dan muncullah salah seorang teman gw gila yg namanya Wawan, si orang gila dari goa hantu, ngambil sekuntum bungan mawar yg terbuat dari kertas trus dia ngasiin ke si viva dengan kata kata yg gila juga, yaitu “ini tanda cinta dari Armstrong, dia jadikan gw jadi perantara cintanya…” (kata wawan ke viva)… gw yg cuman bisa meliat tanpa bisa bergerak karna gugup, hanya cuek bebek dan kagak bisa ngomong karna dongkol… (dalam hati gw “malu” minta ampun)…

Tapi belom selesai sampai disitu, si viva malah bilang ke si wawan “kok, bukan si Armstrong sendiri seh yg ngasi?” dan bunganya itu dikembaliin ke gw, dan karna gw ngerasa klo gw yg punya itu bunga, gw kagak harus ngasiin ke dia… gw buang deh tuh bunga trus gw ninggalin tempat dirayakannya ulang tahun si viva itu... dan semua teman gw yg ada ditempat itu pada bilang klo gw banci lah, pecundang lah, pemalu yg malu maluin lah, coz gw udah dikasi jalan tuk nyatak cinta tapi gw nya yg karna malu malah ninggalin tempat itu…

Sore harinya, karna gw ingat klo gw belom sempat ngucapin selamat ulang tahun ke dia, dimana ucapan selamat ulang tahun itu gw anggap penting, gw pun nge-sms dia untuk pertama kalinya dengan rencana awal cuman pengen ngucapin selamat ultah ke dia, tapi kok ujungnya gw malah ngajak dia tuk ngobrol di kafe andalan gw yg kebetulan deket dengan kosannya dia… hehehe gw kira dia bakalan nolak waktu gw ajak ngobrol di kafe itu, tapi eh tapi dia malah tertawa trus bilang “iya, dia pengen ke kafe itu asal di traktir.” Dan gw pun menyanggupinya (maklum gw abis terima uang bulanan seh?)…

Dengan sedikit basa basi waktu sms, dan dia juga udah tahu akan si Jimmy (my beloved vespa), dia bilang klo dia pengen dijemput pake si jimmy, dan apakah sodara sodara sekalian apakah yg terjadi? Si jimmy malah kegirangan tak karuan coz bakal ngejemput cewe dan akan ngeboncengin cewe untuk kedua kalinya sepanjang sejarah (Armstrong & Jimmy)…

Jam 7.30 adalah jam dimana gw udah harus udah ngejemput dia di depan kosnya di, dan kondisi si jimmy saat itu yg udah lumayan jarang ngambek bisa tepat waktu nyampe ke kosan si viva, tanpa banyak ngomel ngomel dan sempat sekali tersesat coz kosannya dia tuh keluar masuk gang gw pun udah dalam perjalanan menuju kafe bareng si viva…

Sesampainya di kafe yg hanya berjarak kurang lebih 15 menit perjalanan dari kosannya si viva, di kafe lumayan sepi itu gw duduk di pojokan bedua denan dia, dan waitresnya pun datang nawarin mau pesen apa… gw mesen “Italian float” dan si viva mesen “lime squah”, dan ditemanin dengan sepiring “French fries” gw ama dia pun mulai saling bercerita… dan tujuan gw sebenarnya ngajak dia ngobrol di kafe adalah pengen tahu apakah gw neh nyambung ngomong ama si dia, dan kalo ternyata eh tenyata nyambung ngobrol ama gw berencana pengen nyatain perasaan juga skalian… hehehe… coz gw neh pengen punya pacar yg nantinya bisa nyemangati gw ngadapin hidup ini… *lebayzzz*

Untuk membuka obrolan, gw mulai dengan ngucapin ke dia “heppy birhtday”, trus gw tanyain ke dia dia pengen apa hari itu juga, hehehe agak gimana ditu she pertanyaan gw, tapi itu diselang selingin dengan candaan yg super duper garing… dia pun bilang klo dia tuh pengen tiga hal malam itu, yaitu; es krim, nonton di bioskop, ama terakhir… ehm… pacar (coz dia udah lama jomblo)… karna di kafe itu juga jual es krim, yaudah gw langsung berinisiatif tuk mesen es krim buat si dia… 5 menit kemudian es krimnya datang… dan setelah es krimnya udah habis, gw liat ke jam di hape butut gw apa skarang masih sempat ga yah buat nonton di bioskop? Ternyata eh ternyata jam udah nunjukin jam 8an lebih, dan biasanya masih sempat nonton satu pilem lageh, dan kebetulan eh kebetulan jarak antara mall yg ada 21-nya kagak terlalu jauh, cuman sekitar 20 menitan dari kafe itu, sehabis dia makan es krim gw langsung ngajak dia ke 21… dan di 21 gw langsung terpikat ama pilem yg berjudul “Lost in Love” yg sebenarnya pilem indonesia tapi settingannya di France (my dream country), gw tertarik ama pilem ini bukan karna artis yg maen didalamnya atopun cerita pilemnya tapi hanya karna pilem ini maennya di Paris (love city)… dan si cewe yg gw ajak nonton itu cuman ngangguk2 aja tanda setuju, coz keempat pilem laennya tuh pilem setan setan smua, mana pilem indonesia smua lageh… boringsss…

Tunggu… jangan berpikir macam macam dulu para pembaca?

Pasti ada salah satu dari sodara yg mikir klo sehabis nonton gw bakalan nembak dia tuk jadi pacar gw kan? Hahaha jawabannya salah…!!

Sehabis nonton gw ngajak dia ke kafe lagi tapi yg ini tempatnya beda, tempatnya agak gimana gethoo… (sok romantis amat gw yak?)

Disana… gw yg belom tahu banyak tentang dia, dan bisa dihitung jari berapa kali gw ngomong ama dia di kampus, dan langsung ngajak dia ngedate kek gene, pengen tahu dia tuh oangnya kek gimana, dan pengen tahu apakah gw ama dia neh nyambung klo gw ajak ngomong… dan bla bla bla tralalalala… maklum kan gw neh blom pernah ngedate sampe segitunya ama orang... eh sama cewe ding…

Pertama tama, gw ajak dia bercerita ttg betapa sukanya dia dengan dunia “buku” yaitu baca membaca, dan dunia ini memang udah gw suka dan suka bangetzz dari dahulu kala, dan biasanya kan cewe cewe tuh suka baca, dan bla bla bla… trus kalo suka baca kan bisa seru diajak ngomongnya, nyambung gitu, dan bisa tuker tukeran buku or novel nantinya, dan kalo gw ajak jalan jalan ke gramedia yg mana gw klo dah masuk ke tempat satu itu bisa tahan sampe 4-5 jaman baca novel or comic sampe bosan dah, bisa beradaptasi juga… hehehe intinya bisa klo lah klo gw ajak ngomong tentang buku yg bagus dan tuker tukeran informasi ttg buku yg bagus…
Dan dengan simplenya dia bilang “klo dia tuh ga suka baca buku, buku apapun itu, katanya dengan singkat membaca itu membosankan dan buat dia ngantuk”… Whatttttttttttttt? Membosankan!!! Gw kagak patah semangat, gw tanyain ke dia suka kagak baca komik? Dia jawab “ngga suka juga, dulu seh waktu sd suka, tapi skarang ngga lagi… malas” … Nah loe??? Obrolan pertama gagal total…

Karna gw ga pengen dianggap cepat patah semangat coz terdapat satu perbedaan antara gw ama dia… gw pun nanyain bahan obrolan yg kedua…

Kedua, yaitu gw nanya nanya tentang Musik, dan musik itu adalah sesuatu yg ga bisa dilepaskan dari gw, musik itu udah kek pembangkit semangat gw dikala ngelakuin sesuatu kek menggambar, nulis, dll. Dan keknya hampir tiap orang tuh suka dengan yg namanya musik… gw pun nanya ke dia tentang jenis musik yg dia suka, dia lama banget diamm… kagak jawab jawab… dan dia bilang klo dia tuh ngga terlalu suka dengerin musik, dia dengerin musik juga kadang kadang aja… nah loe? Belum juga gw ceritain tentang jenis musik yg gw suka, gw uadh patah semangat duluan, coz gw kirain dia tuh pecinta musik… dan ternyata tidak… huwaaaa kok ada yah orang yg kagak suka musik… trus kan rata rata cewe tuh sukanya musik musik mellow kek Afgan, RAN, Peterpan, Padi, Ungu, dll. Dan setelah gw tanyain ke dia tentang lagu lagu itu dia malah jawab “ku ngga terlalu suka lagu lagu cengeng kek gitu…” WHAT! Trus gw tanya “km sukanya musik kek gimana?” eh dia jawab dengan singkat lagi “ku ngga terlalu suka denger musik, makanya ga terlalu banyak tahu”… OH YEAH…

Gondok juga gw akhirnya… hmmm gw mikir mikir kira2 apa yah yg bisa dipake buat nglingin ke gondokan gw dengan cara bercerita dengan dia… dan akhirnya sampe ketahap ketiga yaitu tahap menentukan… (loh kok kayak kuuiz yah?)

Ketiga, adalah pertanyaan yg menyangkut sebagian besar hidup gw, yaitu dunia seni, coz secara gw kan merasa diri sebagai seorang yg aktif dalam seni menggambar dan ngedesain ato apalah yg berhubungan dengan seni gw selalu suka, mau itu drama, pantonim dan laen laen… dan belom juga gw cerita panjang lebar… eh dianya udah malas duluan ketika kata “seni” gw ucapkan… dia bilang klo “ga tahu makanya ga suka…” hoalahhhhhhhhhhhhhh…. Malas amat neh jalan ama neh cewe… gw di buat pusing… maklum hjuga she coz jarang jrang gw keluar bareng cewe yg awalnya gw suka… tapi sekarang… keknya NGGA deh… makasih… kagak ada nyambungnya…


Gw pun memberanikan diri nanya ke dia, tentang kesukaannya dia itu di bidang apa… dan dengan tanpa expressi dia bilang klo dia tuh ga terlalu suka ngomong, ama sukanya tinggal dirumah aja, maksudnya anak rumahan gethooo… tapi keknya kagak segitunya juga deh? Kagak ngerti gw ama neh cewe…

Boro boro mau gw tembak malam itu juga, gw udah ga semangat ngajak dia cerita ceritaan…
Sehabis dari kafe gw langsung bawa dia pulang ke kosannya dia tanpa banyak nanya nanya lagi, coz gw udah tahu jawabnnya, pasti hanya diam dan tak banyak bicara…

Hahaha… gw sial neh keknya kali ini… cewe yg gw harapkan bisa ngedukung gw tuk rajin kuliah yg rajin, ternyata… eh ternyata kagak nyambung gw ajak ngomong… gw ngomong ini dia diem aja, gw ajak ngomong itu dia diem aja…


Kali ini dan seterusnya gw bertekad tuk nyari pacar yg minimal lebih pintar dari gw yg dodol ini (merasa gw!) heheeh apalagi klo soal pelajaran… hayooo sodara sodara skalian doakan gw ye? Hehehe…

Wasalamulekum...

10 comments:

Eucalyptus said...

Wah kayanya ini yg dulu kamu ceritain kan? Gak ada feeling setelah nge-date...
Gak suka buku, gak suka musik, gak suka seni, gak suka ngomong.... sepinya duniaaaaa....
Emang bertolak belakang banget tuh sama sahabatnya si Jimmy.
Ayo, cari gebetan lagee yg senada n seirama...

tandodol said...

nama kok VIVA..
kayak merek bedak ahahahha

Mama Shasa Shahira said...

Om.. Ini postingan apa novel yaa..? hihihihi.... ya udah om kl gak cocok jangan di paksain.. Cinta itu gak bisa di paksa lho.. di datang tanpa permisi.. (datanng tak di jemput.. pulang tak di antar.. loch.. emangnya jelangkung..? ) hehhee..

ipied said...

hahaha, gile garing banget tuh cewek?kok ada ya yang kayak gitu, tertutup dari segala wawasan dan wacana yang banyak di luar sana....

udah......

lupain.....

cari yang sebanding dan seberharga diri lu yak!

di doaken dari sini.... okeh.....!!!

masnya kuliah opo tho? kok seneng seni?

f.i.q.e.l said...

abaang.
sabar yoo.
crita2 aje sm gw.
ntar2 sm gw aj ng0pi2nye.
hoho
X)

The Armstrong said...

Mom Eucalyptus: heheeh, ditambah kegaringan si sahabatnya si jimmy juga... hehehe yuk mariiii nyari gebetan ^_^

Tandodol: huehehe itu kan cuman nama samaran bung... buebebe...

Mom Shasa: hehehe kepanjangan yak, ini postingan saia yg paling panjang lohg? :D emang saia sapanya cinta sampe saia mau maksain dia... (baca: i'm in love)

Ibu Ipied: huehehe "cari yang sebanding dan seberharga diri lu yak!", yah ngga segitunya kali bu' ku cuman nyari yg perhatian ajah... :P
ku kuliah di jurusan Hub. International (salah jurusan), tapi cinta bangetz ama seni...

Adek Pikok: Hayooo ngopi bareng nyokk d' pikok tayangggg :P gw tunggu di jogja yooo..

Thangs smuanya... :D

rizky said...

maklum bung tu cwek anak rumahan... Semanagat teruz cari gebetan baru lagi

The Armstrong said...

bung rizki: gw didoakan aja bung... supaya dapet cewe yg pinter... hwakakak... :P

Fiz said...

Cowok kalo lagi jatuh cinta itu biasanya mendadak jadi pujangga semalam. Contoh karyanya bisa puisi romantis, novel cinta ato postingan panjang yg kayak gini.... :)
Semangat Bro, mungkin bisa diulang lain kali...!!!

The Armstrong said...

Bung FIz: hehehee, laen kali lebih panjang lageh bung... :P

Thangs...