Thursday, July 10, 2008

Tri Mas Getir

Asalamulekum...

Apakah Tri Mas Getir itu?

Tri Mas Getir bukanlah nama salah satu nama makanan paketan yg biasa di jual di salah satu market indonesia, yg konon walopun udah kadaluarsa masih aja dijual, dan parahnya lagi masih banyak pelanggannya yg beli coz kata salah satu pelanggannya yg bernama Ibu Warsinah si mbok mbok penjual nasi bungkus di terminal mengatakan "kalo beli yg kadaluarsa bisa menghemat mas, disamping harganya miring dari harga klo belom kadalursa, juga punya rasa yg agak gimana gethoo (maksudnya rasa kadaluarsa pada umumnya), dan lagipula saia ini seorang janda mas... kagak punya banyak uang untuk bekal makan keluarga sehari hari, saia ini punya 6 anak yg saling bantu membantu sebagai profesi mereka yaitu mengemis dijalanan..." katanya sambil batuk batuk TBC dan abis keselek ban mobil truk...

Dan satu lagi sodara sodara Tri Mas Getir ini bukanlah salah satu nama dari seorang korupsi yg baru baru ditangkap oleh KPK karna kasus suap via telepon yg dimana lagi marak maraknya di negara indonesia tercinta... mana orang yg terkena suap itu terang terangan udah terbukti kalo yg nelpon itu dia masih aja kuekeh ga mau ngaku, malah dengan entengnya berbicara lantang depan kamera salah seorang reporter tipi "bukan saia pelakunya, biarkan saja nanti waktu yg menjawab semuanya" dan gw yg nonton cuman bisa bilang "dasar edan, sinting, ato udah saking tololnya yah karna kebanyakan makan uang suap sebelomnya.." (inilah fakta klo akan banyak lagi kasus korupsi yg bermunculan)... dan satu lagi "Mana ada seh maling yg ngaku???" (jaga image bo'..)

Tapi Tri Mas Getir adalah...

Berikut ceritanya...

Tri Mas Getir diperankan oleh
Ciang Pek (Tora Sudiro) manusia goblok tolol yg doyannya maen kungfu di playstation ketimbang latihan kungfu beneran, disini dia masih tinggal bersama engkongnya yg udah uzur dan si engkongnya ini matinya juga aneh bin ajaib coz hanya karena rendang dari warung masakan padang... (LOH?) yah dia mati karna "keselek rendang", dan sempat gw ngasiin pantun waktu engkongnya sekarat yaitu "bertanya pada pasir disiang penat, seandainya ada aer minum mungkin selamat" (ga banget) dan si Ciang Pek pun mewarisi perguruan kungfu/Wushu engkongnya...

Sugeng (Indra Birowo) mempunya istri gemuk nan banget bernama Susi Similikiti Weleh Weleh , dan si Sugeng ngasiin julukan buat istrinya “bermuka setan tapi barangnya segurih ketan”... tapi disini cintalah yg berkata coz walopun istrinya gemuk dan banget, tapi karna si Sugeng yg rada rada katrok gethoo cinta ama istrinya mereka pun bisa bertahan, tapi karna istrinya si Sugeng ini "hipersex" yg harus diladenin ama si Sugeng tiap malamnya, dan tenaga si sugengn yg hanya bisa tahan satu kali musti baca buku "porn" dulu tuk ningkatin lubidolnya... hingga suatu saat istrinya pun menggugat cerei si Sugeng coz si Sugeng yg di pecat dari kerjanya ngebohongin si istrinya, hingga istrinya pun kabur ke rumah orang tuanya dan sempat mau merid ama satpam yg ngaku punya "anu" yg gede (ternyata boong)...

Ujang (Vincent Club 80’s) bokapnya dia pengusaha rumah makan "Nasi Padang" yang sukses dan mempunyai mimpi menikah dengan Katrina Katrodipuro (Titi Kamal), bintang film terkenal dan cantik. tapi bapaknya ini pengen klo si Ujang ini nantinya merid ama cewe pilihannya dari Bukit Tinggi... tapi si Ujang tentu saja nolak coz itu bisa membuyarkan mimpinya tuk merid ama si Katrina, dan si Ujang pun meminta syarat yaitu klo sampe dalam waktu seminggu dia ga masuk tipi dia bakal merid dengan cewe pilihan bokapnya...

Mereka bertiga ini bersahabat, dan sering bekerja sebagai figuran di pilem pilem dan juga sama sama sangat mengidolakan Katrina...

Sugeng dan Ujang adalah murid perguruan wushu milik engkong Ciang Pek. Pada suatu hari engkong Ciang Pek meninggal dunia karna keselek rendang yg di beli dari warungnya bokap si Ujang... dan dimalam pemakamannya, datang seorang gembong mafia bernama Munar Sapawi (Tino Sarunggalo) yang ingin menagih hutang Enkong sebesar 200 juta dan mengancam akan menyita perguruan wushu apabila tidak bisa melunasi hutang tersebut...

Karena putus asa, Sugeng mengusulkan sebuah solusi yang konyol dan bodoh… Menculik Katrina! dan meminta tebusan yg nantinya dipakai buat membayar utang engkong... Untuk menjalankan rencananya, Sugeng kembali meminjam uang kepada Munar Sapawi untuk membeli peralatan-peralatan yang dibutuhkan seperti wig warna warni, pakaian waria, dan tentu saja syal bulu... Namun ternyata mereka salah culik pada saat beraksi di sela sela wawancara filem terbaru Katrina, dengan cara mematikan lampu gedung itu... Yang mereka culik adalah Fatima (Cut Mini), bintang Film yang namanya sudah pudar. Nasi sudah jadi bubur Trio ini tetap meminta uang tebusan kepada Star Joni (Robby Tumewu) sang produser, untuk menebus Fatima. Dan ternyata Star Joni menolak karena Fatima sudah tidak laku... tapi ular punya ekor adn tidak punya kaki ternyata keberuntungan berpihak pada Trio Mas Getir, ternyata eh ternyata si Munar Sapawi yg tak laen dan tak bukan adalah bos dari Star Joni meminta ke supaya Fatima kembali maen dalam filem terbaru Star Joni... dan akhirnya si star joni pun mengiyakan kalo bakal menebus si Fatima dengan uang 200juta...

Setelah digembar gemborkan di media tipi kalo artis legendaris si Fatima diculik, lamban laun pun rating si Fatima pun melonjak, dan Trio ini menaikkan jumlah tebusan yg mereka minta... Trio ini memita supaya tempat negosiasi mereka nantinya diadakan di lapangan terbang (bandara), dan tidak boleh nelpon polisi... dan salah satu negosiasi mereka itu harus melibatkan si Karina yg berperan sebagai pengantar duit... tapi eh tapi dibandara itu si Star Joni udah nyiapin wartawan tuk meliput kejadian sakral ini secara live, dan dengan bego'nya si Sugeng yg ngeliat ada wartawan yg lageh meliput mereka dengan sembunyi2 pun jingkrak jingkrak kesenangan, dan topeng yg dia pake pun dia buka, dan istrinya yg lageh nonton pun merasa kaget coz suaminya tiba tiba ada di tipi dan muncullah benih benih cinta lagi dalam hatinya dan dia pun nyusul ke tempat kejadian perkara... juga si Ujang yg ketangkep ama kamera pun dilihat ama bokapnya di warung pusing dan langsung pingsan, tapi ada juga rasa bangga dalam benak bokapnya "akhirnya cita2 anaknya terwujud juga dengan masuk tipi"... hahahaha...

Ceritanya belom selesai sampe disitu sodara sodara, si Munar Sapawi yg ngeliat di siaran di tipi tentang penculikan Fatima yg idola dia bangetzzz langsung cabut juga ke TKP bersama rombongannya yg binal dan sangar... negosiasi belom selesai tapi rombongan si Munar udah nyampe di TKP, dan si Trio pun kalang kabut dan melarikan diri dengan membawa ikut serta si Karina masuk dalam mobil... coz mereka segan pada kumis dari si Munar, dan terjadilah kejar mengejar antara robongan Munar Sapawi, Trio Mas Getir, wartawan, dan Star Joni... di perbuan ini begitu banyak pakaian dalam yg berterbangan diantaranya "celana dalam dari si Sugeng" dan "BH dari Fatima yg langsung di rebut oleh si Munar"... dan Trio ini pun terdesak di suatu bangunan, disinilah akhir dari semuanya...

Kira kira gethooo filemnya...

Dan hasilnya, gw yg waktu itu datang ke 21 sendirian, ngakak sejadi jadinya, hingga orang yg duduk disamping kiri kanan gw berasa lageh berada di alam bawah sadar ngeliat gw ngakak... hahaha...

Wasalamulekum...

5 comments:

mellovegood said...

panjang banget postingannya!!
lucu ya? kok gue liat trailernya ga lucu2 amet?
ah jadi bimbang nonton ga yah

Paams said...

hmmmm blom nntn nih hikshiks... kalo ada torsud kayaknya lucu deh hehehe ^^

The Armstrong said...

Ibu Mellovegood: hohohoho lucu kok nonton aja... gw aja ngakak... dapet bintang 4/5 deh... :P

Ibu Paams: nonton dunzzz... pan ade si sodaranya si armstrong (baca: torsud) hwekekek... :P

Thangs... dah... komeng...

Eucalyptus said...

Wehehehehehe.... kebayang lucunya film ini, apalagi yg maen ada Tora Sudiro sama Indra Birowo... Wakakak, kebayang ngeladenin bininya yg hyper itu....
Mo nonton ah....

The Armstrong said...

Eucalyptus: hohhoh hayukk nonton aje mbak... :P