Thursday, July 17, 2008

The Maling of Kolor

Asalamulekum...

Jogja dimalam hari yg dingin ini menandakan kalo gw harusnya pergi tidur segera, mengambil selimut, dan terlentang terbujur kaku (segitunya...) tapi eh tapi setelah gw tepar di ranjang gw di ksoan, gw muter muter lah ke kiri dan kekanan, tapi kok masih kagak bisa tidur yak, gw matiin lampunya juga kagak ngefek, gw nyalain tipi tambah kagak bisa tidur... huwaa penyakit lama gw kambuh lagi "insomnia" susah tidur, padahal klo dilihat dari muka gw yg udah kusut kek lap meja, dan dari kelopak mata gw yg udah cekung kek batok kepala eh kelapa, ditambah dengan jam dinding udah menandakan jam 12.15 malam, mana seharian tadi gw sibuk kuliah lagi...

Gw keluar bentar di pelataran kosan gw, ngirup angin dingin malam yg isap pake mulut dan hidung gw secara bersamaan trus gw hembusin ke pantat gw (bunyinyaaaaaa TUT...TUT...BDUAARRRR...) *lebay...

15 menit berlalu gw tatap si jimmy yg terlihat lagi bete betenya di tempat parkir, coz udah sekian ribu tahun lamanya kagak pernah di naekin ama cewe (maksudnya ngeboncengin cewe gethoo...T_T), gw jadi ibah ama dia, pengen rasanya segera gw buat hidupnya menjadi lebih bermakna, dan istimewah dihati, namanya rasa ini... (kek lagu kan!) tapi ternyata takdir udah menyatukan kami (armstrong n jimmy) menjadi dua pasangan yg tak terpisahkan oleh sesuatu yg biasa di sebut (pacar) hohoho... (hiakkkk cuiiihhh...)

Dari pada gw melamun dongkol depan kosan, ntar malah kesambet ama setan jin tuyul dan kawan kawan, ditambah gw kagak bisa tidur, mending gw ke kafe andalan gw yg kebetulan bukanya sampe jam 4 subuh... kali ini gw mau ke kafe andalan gw yg namanya "kedai kopi espresso" tapi gw singkat jadi "keiko" (mirip kedai japan kan? ^_^) ngebawa buku yg gw kagak pinjem, tumben rubentus gw kagka minjem buku loh biasanya juga minjem kemana kemari, tapi kali ini gw sepatnya beli buku... sumpehhh ini buku gw beli pake duit gw sendiri (hahaha nangis darah...) soalnya kemaren kan gw keliling keliling blognya orang (semacam blogwalking gethoo), dan gw baca reviuw orang2 tentang bukunya "The Maling of Kolor" ditulis oleh seorang blogger bernama "Roy Saputra", dan keknya gokil deh bukunya, akhirnya gw pun mulai hunting ke teman2 gw sapa tahu sudah ada yg punya dan dengan rencana licik pengen "minjam" tapi eh tapi kagak ada teman gw yg punya... huwaaa... penasaran ama bukunya, gw ke gramedia trus gw beli deh bukunya... tapi udah lama tersimpan dibagasi vespa gw baru sempat dibaca malam ini... hohoho...

Sesampainya di "keiko", gw mesen capucino royale, ama apple puff, bwat nemenin gw yg duduk sendiri menyedniri di pojokan kafe ini deketan ama pintu keluar... inilah salah satu kegiatan aneh gw yg hampir rutin gw lakuin tuk ngabisin duit bulanan (hahaha kirain gw tajir, kagak lah..T_T) ini kegitan gw namain "bersemedi sambil minum kopi supaya kagak boring", gw singkat menjadi BSMKSKB sesuai dengan namanya yg aneh kegiatan ini juga aneh tentunya... (ngomong apaan seh ini gw...?)

Kembali ke maling... kolor...

Tapi seblom melangkah lebih jauh, ada satu pertanyaan dalam otak gw kali ini...

Yaitu...

Hmmm mau cerita apa yah dari buku ini...??? (*&^%$#*@#)

Kalo bilang gw mau repiyu neh buku ke para blogger laennya yg udah baca, eh gw kagak jago dalam hal ngerepiyu, mau diceritain secara singkat tetnang isi buku ini, eh itu mah sama aja kaleee' dengan ngerepiu... mau gw ceritain secara keseluruhan tentang isi buku ini, mending gw beliin loe ajah deh trus loe baca sendiri... hohohoho capek tahuk ngetiknya, lagian nanti si bung Roy Saputra ntar gebukin gw pake palunya si tokoh kartun "Thor" kan bisa gawat juga... yaudah deh gw mau cerita yg gobloknya aja dalam buku ini...

Buku ini bercerita tentang sebuah komedi pencurian yg bodoh, pada awalnya hanya dua orang yg jadi malingnya, tapi seiring berjalannya waktu akhirnya menjadi tiga orang (LOL) dimana geng maling yang di motori oleh seorang bos yg bernama "Bang Yanto", dia diangkat sebagai ketua karna... hmmm karna... karna apa yah? mungkin karna diantara mereka si Bang Yanto ini yg paling tua... (keknya gethoo yah?) kemudian ada asssitannnya yg bernama si "Cuplis", orang satu ini senantiasa mengaku ngaku klo dirinya itu gaul dan dan jago berbahsa inggris, dan juga paling ngga kalah kalo ngomongin soal gossip, wuyy sampe manggil "jeung" segala euy... dan yg terkahir seseorang yg bernama si "Ujang" pemuda kampung asal bandung, yg mencari peruntungan di jakarta, dan melalui seleksi copet yg diadakan oleh Bang Yanto dan Cuplis yg waktu itu dapet job tuk nyulik sesuatu yg familiar dengan sebutan "Kolor", mengadakan selesi semacam rekruitment anggota baru coz mereka berdua ngerasa keknya klo cuman dua orang kurang sreg dan kurang menggit aksi malingnya nanti... dan akhrinya di terimalah si jang yg notabene udah sering ikut olimpiade lari di kampungnya, kek olimpiade lari makan kerupuk, lari karung, sampe lari ke wc coz kebelet boker... (keknya banyak yg di dramatisir deh????)

Awal pencurian "Kolor" ini kenapa sampe terjadi adalah...

Karna "Dukun"...

LOH?

Ini semua gara gara dukun, so disini cerita sebenranya yg jadi pokok permasalahan adalah si dukun palsu satu ini, yg ngasiin saran ke pasiennya seorang cewe malam yg mau meletin suami orang laen, dengan cara nyuri kolor tuh cowo trus dikasiin jampi jampi sambil komat kamit mbah dukun baca mantra, dengan segelas air putih lalu si pasien di sembur... burrr... (loh kok jadi ngedangdut seh?)

Jadi tanpa dukun di cerita ini, maka takkan ada acara maling malingan kolor segala...

Si Cewe dalam cerita ini, adalah cewe malam yg tergila gila ama suami orang laen, dan memutuskan tuk segera mencari maling kelas ikan kering tuk membantu dia tuk malingin kolor cowo yg dia ingin pelet itu, dan sampai dia bertemu dengan Bang Yanto yg lagi dikejar kejar ama warga pasar coz abis maling tasnya emak emak... setelah didakan negosiasi dengan Bang Yanto dan wanita malam ini, ngatur harga, dan siapa yg bakal Bang Yanto malingin dendan dikasiin alamat, dengan budget yg kagak sedikit 3 juta rupiah, bang Yanto pun mengiyakan sekalipun itu malingin kolor...

Singkat cerita, ternyata rumah orang yg Bang Yanto, Cuplis, dan Ujang ingin malingin adalah rumah seorang pengusaha tajir asal medan, yg rumahnya itu dijaga ketat oleh tiga orang bertubuh kekar dan sangar, tapi salah satu diataranya cuman dari cover terlihat begitu perkasa tapi hatinya banci abizzz... (orang yg aneh...), dan tentu saja tak mudah untuk ngebobol pintunya, perlu banyak pengorbanan untuk itu, sampe sampe si Ujang dikorbanin hampir di sodomi ama seorang "gay" sagala karna mencari sandi kunci digital di rumahnya si orang batak yg mau dimalingin kolornya...

Hmmm sampe dimana yah ceritanya...??? (*&^%$#*@#)

Dibuku the maling of kolor ini begitu banyak yg dapet gw ambil hikmahnya, dan yg diceritaindi buku ini bukan cuman ngajarin cara cara ngemalingin kolor orang aja, tapi juga cara cara ngebobol rumah orang juga ada, cara manjat pagar yg baik dan benar, cara berteman degnan sesama maling, cara ngumpetin surat cinta orang, cara nyimpen rahasia, cara nelpon di wartel, sampe sampe cara ngejual kambing pun ada di buku ini... (jadi penasaran ini buku ttg apaan seh?)

Hohoho semakin kacau aja pembahasan gw sodara sodara...

Yang jelas bukunya ini "anjrett gokillll dah" (kek ucapan si penulis di khir buku)... hahahahaha... (ngakak sambil megang kuping...)

Gw kasi bintang 4/5 deh... ^_^V

Keknya gini ajah deh yg bisa gw ceritain di bagian gobloknya buku ini, mengaoa gw ngebahas yg gobloknya ajah? coz gw kan goblok so ngebahas yg gobloknya ajah... (huakkkk cuiiii)

Sehabis baca buku ini, jam dinding udah nunjukin pukul 4 subuh tandanya dari barista kafe ini "udah mau tutup"... hohoho... gw juga udah ngantuk... balik trus tidur dah...

Wasalamulekum...

11 comments:

katakdankodokbersaudara said...

waaaaa! the armstrong baca buku guah! tersanjung. terharu. hiks-hiks. makasi ya om!

^^

D.E.A.S.Y said...

i love ujang...hehhe *piss*

Eucalyptus said...

Waks, dasar.... buku ini ntar ditiru lagi sama kamu, gimana caranya maling kolor orang, soalnya kamu kan males nyuci, jadi pakenya side A, side B... bolak balik getoh... hue he he..

The Armstrong said...

Katak kodok Bersauda: wok wok wok loe tuh hebat bung, bukumu keren... hehehegw kasih dua jempol deh... :P

Ibu Deasy: loh kamu ini si pacarnya ujang dikampung itu? :O

Mom Eucalyptus: hahahaha ihhh jijay tahuk mom, ku sehabri langsung ganti dunzzz... kagak tahu neh mom kok ku selalu tertarik ama yg namanya kolor yah? ke chancuter, duniaku selebar celana dalam, dll..

hohoho thangs komengnya...

Fiz said...

Lha kalo bersemedinya sambil ngenet gratisan bukan BSMKSKB lagi dong ceritanya.... :P

boodee said...

huaaaa..
ahahaha

*ngejunk disini*

Don Danang said...

Review kolor juga. hahah. Tapi oq lebih mirip sinopsis yah? Hahaha

Ujang polos bgt. Untung dia gak ditipu ama bang yanto dan cuplis. hehe

:::..IpanG.::: said...

pinajma bukunya dong omz,...

phie said...

mo nanya, cafe yg kamu datengin di daerah mana? :D

Etha said...

wah...keren tuh buku,,,
boleh pinjam ga yah???
*rencana licik pengen minjam*
^-^

The Armstrong said...

Bung Fiz: hohoho keknya sama ajah deh bung... :P

Bung Boodee: ada apa bung? *megang jidat...* :D

Don Danang: gw kagak tahuk ngereview bung, itu emang sinopsis... (hmmm sinopsis itu apah?) *gdubrak...* T_T

Bung ipang: hmmm oke gw pinjem neh ambil *gw lempar ke mesir pake sendal... :D

Ibu Phie: tempatnya di selokan mataran belakang UGM,,, hehehe napa bu? mau ngopi bareng?? hohoho :D

Ibu Etha Istri Cerewet: hwekekek.. mijem hari gene... neh ambil... *lempar pake sendal juga...*

Thangs yahsss komengnya...