Friday, January 25, 2008

Waktu SMP

Asalamulekum...

Nah disini neh kenakalan gw yang paling menonjol dalam hidup gw, mulai dari merokok, berantem, malakin anak SD (duh mentang mentang dah SMP), jarang tinggal dirumah (karna sering diusir ama bokap), sampe minum minuman keras juga gw jabanin (minuman kerasnya bukan es-batu loh???)... disini paling gw sholat tuh cuman seminggu sekali itupun dari paksaan Bonyok gw... yah cuman sholat Jum’at doang (itupun klo dah dimesjid paling maen kejar kejaran ama temanku di shaf paling belakang), tapi sekarang dah rajin dong, dah ga pernah bolong lagi... heheeh...

Neh semua terjadi karna lingkungan gw hidup waktu SMP tuh berubah drastis (baru pindah rumah), gw tuh hidup dekat pasar, jadi mau ga mau teman gaul gw juga anak2 pasar yang pada ga sekolah, pada minum minum alkohol, pada merokok, sampe pelacur pelacur jalanan pun ikut memeriahkan lokasi pasar yang dekat banget dari rumah gw, mana semerbak bau dari “Pasar Babi” yang berjarak 20 meter dari rumah gw sangat menyengat, warung warung yang pada jualan “Masker” (masakan daerah gw yang bahan pokoknya dari daging babi) banyak bertebaran di samping rumah gw (duh asap warungnya itu loh ga nahan mo muntah), di mana teman teman gw tuh rata rata berumuran 20-an keatas lagi, jadi gw deh yang paling muda (brondong)... hehehe...

Waktu abis lulusan SD sebenarnya gw pengen lanjutin sekolah ke SMP unggulan di kampung gw (Tana Toraja) tapi karna NEM gw ga’ mencukupin jadi ditolak mentah mentah deh (tau kan gw neh GOBLOK banget klo soal pelajaran, tapi klo soal corat mencoret jangan ditanya?), jadi akhirnya gw lolos tanpa tes yang membayakan keselamatan orang banyak dan masuk ke sekolahan yang ga pernah diunggulkan, yang konon lokasinya anker dan letaknya tuh amat stategis di dalam hutan bambu gitu kata orang orang seh nama tuh sekolah “Passikolah To Tallang” sekolah bambu... Pas waktu ngedaftar di tuh sekolah gw langsung ilfil waktu ngeliat pagar sekolahannya yang terbuat dari besi tua yang dah berkarat mirip pagar kuburan yang ada di film “Hantu Jeruk Purut”, didepannya banyak daun bambu berserakan, disamping ato disekitar tuh sekolah hampir ga ada rumah, yang ada paling cuman sawah beserta orang orangan sawah, mana kesekolah tuh ga ada angkot lagi... huh menyebalkan... eh iya nama tuh sekolah gw MTsN Rantepao... tapi ada juga seh yang bagus dari tuh sekolah, yah cuman tamannya doang seh, itung itung cuman tuh sekolah yang punya taman di kampung gw, jadi cuman tiu yang bisa gw andalkan klo lagi berdebat ama anak sekolah laen... hahaha...

Disekolah ini ternyata bukan cuman gw yang berasal dari SD MIN, tapi ada juga ternyata manusia manusia yg satu angkatan ama gw, dan masuk juga kesekolah ini, dan diantanya sebaga berikut beserta ciri-ciri orangnya, dan beberapa keanehannya (coz semua teman gw tuh aneh??)...

  1. Si Agus: biasa gw panggil Nyong, coz dia neh orang jawa... (apa hubungannya??) pertama kulitnya dia neh ITAM, orangnya puendek banget, karna rambutnya kriting jadi dia botakin terus supaya terlihat ga keriting (halah), dia neh paling doyan yang namanya SENYUM, klo senyum tuh matanya yang agak kecil ketutup, terus giginya diliatin semua (coz andalannya tuh cuman gigi doang yang warna putih, coz kulitnya kan ITAM...) dia neh ga pernah marah walopun sering gw ejek n gw tabok pake golok (yah ga lah??)...
  2. Si Sultan: nah dia neh sebenaranya kakak kandung gw, tapi gw cuman beda beberapa bulan ama dia, karna waktu SD dia tinggal kelas akhirnya gw nyusul dia deh (hehehe karna lebih GOBLOK dari gw kali yah?), dia neh sering gw panggil Yotzz, coz badannya itu loh kuruz kerempeng (yotz dari kata DOYOK), dia neh teman latihan berantem gw, ga pernah akur, dan pernah gw sekali berantem ama dia pake Pisau, tapi untung aja ada Nyokap gw yang misahin, bisa fatal klo waktu itu ga ada Nyokap gw...
  3. Si Hena: dia neh Cewe yang pintar loh?? Tapi yang gw heranin kok dia mau maunya yah masuk ke Sekolah bobrok kayak gini (hanya dia yang tau alasannya) dia sering gw panggil Anwar (sebenanya itu nama Bokapnya) hehehe coz gw pusing mo ngejek dia pake nama apa.. dari fisik dia lumayan cantik, langsing, n rajin sholat lagi... jadi gw ejek aja pake nama bokapnya yg konon Imam mesjid n terkenal galak... hahaha...
  4. Si Musma: Nah ini neh cewe yang paling menyebalkan, orangnya cerewet, fisiknya jg ga cukup lumayan, dan yang paling menonjol dari dia tuh GIGI-nya, dan karna yang menonjol giginya, gw langsung teringat ama RONALDO, dan resmilah panggilan dia berubah jadi RONALDO... hehehe... diamping cerewet dia neh paling doyan yang namanya GOSIP... dan klo lagi gosip ga berenti klo mulutnya ga disumpel pake batu... hehehe..
  5. Si Murni: Nah klo cewe yang satu ini luar biasa pintarnya, dan dia masuk ke sekolah ini coz ngikut ama sahabatnya si Hena, ama Musma... dia ini memiliki kekurangan di bagian fisiknya (tapi ga usah dicerita, gw takut kualat).. tapi dia neh baik banget loh... kadang kadang cerewet juga seh...

Disini dapat disimpulkan betapa anehnya mereka semua, dan pertamanya gw berharap Cuma ini doang yang aneh, yang gw dapat dan ternya ta prediksi gw jauh meleset, ternyata semuanya yang ada dalam kelas gw tuh ternyata aneh semua... dan ada satu orang yang paling menonjol diantara mereka, dan dia bernama “Mono”, dia punya penyakit yang mirip ama penyakit AYAN tapi agak beda dikit seh, dan akhirnya gw ama teman teman sekelas gw sepakat tuk ngasiin nama penyakitnya dia “Ling Ling Pegasus Tergantung” disingkat LLPT, tuh penyakit kami kami kasih waktu rapat kecil kecilan di sumur dekat sawah yang kami jadiin “Base Camp”, karna klo penyakit ayannya kambuh dia tuh ngedi ngedipin matanya truz pegang-pegangin usus tergantungnya dia (ANU-nya), dan penyakitnya berdurasi 1 menitan, dan neh penyakit kambuh hampir tiap hari (duh penyakit yang sangat aneh), kadang kadang klo penyakitnya kambuh ga jarang kami gangguin dengan ngambil kayu truz nusuk nusuk anu-nya dia, dan akhirnya apa yang terjadi sodara sodara... dia NGOMPOL.. hahaha... dia neh ga jarang loh megangin “Dada-nya” cewe... in other side dalam kelasku ini ada lagi satu orang aneh, yang ga jauh beda dari si Mono, neh orang namanya Amir, tapi karna dia neh liar kayak monyet kami sepakat sekelas manggil dia Sarimin, dia neh tampangnya SUPER CULUN, rambutnya yang mirip Gorden, pake Gel dikepalanya yang terbuat dari MINYAK KELAPA YANG DIPANASIN TERLEBIH DAHULU, yah sampe sampe mukanya mirip pake topeng, coz minyak minyak dikepalnya itu ga jarang netes kemukanya dia... hihihi jijik banget yah???... Ada juga si “Kadir” yang paling doyan mainin ANUNYA klo lagi dalam kelas, dan ga jarang dia liatin Anu-nya ke anak cewe dalem kelas, dia juga sering MABOK klo abis keluar maen, coz di samping sekolah gw tuh biasa ada yang jualan “TUAK” gitu, dan ga jarang juga dia neh “SAKAW” klo dalam kelas coz dia tuh pemakai “CIMENK”... Ada si “Adi Lonjong” yang lebih mirip “ORANG TUA MURID” ketimbang jadi Anak SMP, iya coz tingginya yang banget sampe klo masuk pintu kelas musti nunduk dulu, dan muka-nya yang mengalami KETUAAN DINI...hahaha... Eh iya ada juga neh yang namanya “Ongga”, dia neh punya kepala yang mirip “Lenin” mengalami kebotakan dini, dan dia neh “SOUL MATE”-nya si Kadir jadi dia neh tingkah lakunya ga jauh beda, sama persis ama Si Kadir, malahan dia neh ama Kadir pernah ngajakin berantem guru Agama dikelas coz bau alkohol waktu masuk kelas and disuruh keluar kelas dia ga mau... nama neh gur “Pak Badui” kepalanya agak mirip ama kepalanya Ongga... dan banyak lagi manusia aneh yang ga sempat gw tulis namanya yang 3 tahun sekelas ama orang keren ini... hahaha...

Oh iya, disini gw juga pernah jatuh cinta juga, waktu itu gw kelas 3 dan yang kutaksir adek kels gw, tapi disini gw masih ngidap penyakit “Sindrom Deg-Degan” stadium Tiga, jadi klo ketemu ama dia gw jadi salah tingkah, n ga tau mo lakuin apaan???... tapi gw suka ama dia neh ga ada satupun orang yang tau, dan gw pun ga pengen klo ada yang tau, sbenarnya seh gw dah merhatiin dia dari gw kelas 2 waktu dia pertama kali masuk waktu Orentasi Siswa, dan gw kan sebagai OSIS waktu itu... dan pas naek kelas tiga gw bru sadar klo gw neh suka ama dia, tapi gw ga tau mo ngapain selanjutnya yah??? Jadi gw pendam terus deh... sampai suatu saat gw ga sengaja curhat ama si Hena, Musma, ama Murni coz cumzn mereka yang gw percaya dalam kelas... tapi justru petaka yang gw ga harapkan terjadi juga... berkat si Raja Gosip Musma, akhirnya satu sekolah pun tau klo gw neh suka ama si “Arni”, termaksud si Arni juga... Hahhhhhhhh... akhirnya penyakit gw yang semula di stadium tiga melonjak jadi stadium 5, gw jadi jarang kesekolah coz gw MALU banget, sampe akhirnya gw merubah diri gw agak gila dan memberanikan diri kesekolah, sampe kesekolah gw langsung diteriakin ama teman temannya si Arni, teman teman kelasku juga pada neriakin gw, dan apa yang terjadi ternyata si Arni tuh juga suka ama gw (ga tau neh dia suka gw dari segi mana???) tapi karna gw lebih ga bisa nahan malu gw, akhirnya gw bohong ama dia klo gw neh ga suka ama dia, dan semua yang Musma bilang tuh cuman Bo’ongan dan tiba tiba air mata pun jatuh dari matanya si Arni, dan hati gw pun meleleh waktu ngeliat dia nangis... tapi gw cuekin aja... dan besoknya gw langsung jadi bahan gosip anak sekolahan, ada yang bilang gw neh Play Boy lah, Paranoid lah, sampai ada yang bilang gw neh Penjahat Kelamin segala....

Nah begitu banyaknya kenangan buruk gw di sekolah ini, namun apalah daya ku hanya “Manusia Biasa” (dipopulerkan oleh RADJA), yang mungkin ga telalu bisa tuk menceritakan secara detil smua yg gw alami (emank ada gitu yang pengen tahu?), cukup sudahlah sampe disini, asalemu alekum...

Wasalamulekum...

No comments: