Monday, January 14, 2008

Waktu SD

Asalamulekum...
Di SD MIN tahun 1995 kenakalan gw pun bertambah seiring bergoyangnya rumput di tepi pantai (mang dipantai ada rumput??), dan seiring vokalisnya NIDJI yang kribo (eh itu Giring yah), juga seiring nasi padang banyakin sambalnya (sepiring kale), dan seiring sapi pulang kekandang, disini gw semakin banyak ide buat ngelakuin kejahilan seperti jaman sebelum Nabi Muhammad diturunkan ke Bumi... jaman Jahiliah... dan contoh kecilnya adalah jadi Pereman Kantin... hahaahaha padahal masih keals 1 SD loh... dan gw pun sukses menaklukkan pereman kantin terdahulu yang di kuasai oleh anak kelas 6, waktu itu mereka takluk coz ngedengar gosip klo si Kama anggota geng gw yang bernama BANCI (BANdit CIkolah : bandit sekolah, emang seh ga enak didengar, tapi waktu itu kan belum lancar bilang S jadi diganti jadi C), yah bokap si Kama tuh pereman pasar yang sering mabok-mabokan n punya 3 istri, dan spontan mereka takut di benjolin ama bokapnya si Kama... tapi setelah setaon berlalu gw pun naek kelas, tapi disini gw ngerasa kehilangan coz Sahabat pertama gw si Kama ga naek kelas, n akhirnya dia jadi malas sekolah dan keluar dari sekolah dah jadi gelandangan sampai sekarang, dan terakhir gw dengar kabarnya klo si Kama sekarang dia jadi Tukang Ojek... huh malang amat nasibnya... mungkin karma kale yah... dan akhirnya lima tahun sisa SD gw terlewatkan biasa saja, coz si Kama udah ga ada nemenin gw... dan pada taon 2001 gw dengan sukses melewati masa SD gw, dan waktu itu angkatan gw yang tamat paling sedikit cuman 26 orang, 11 orang cowo dan 15 cewe, dan ke 11 cowo itu jadi sahabat gw sampe sekarang diantaranya adalah Gw Iwan (Lol), Ridu (Redokzz), Ahmad (Galempong), Munir (Cecak), Irwan (Rarang), Rudi (Bolong), Sultan (Yotz), Ajir (Bale), Angga (Cipit), Nurwan (Dongkol), n trakhir Agus (Karitong)... tuh diatas beserta nama ejekannya, dan setelah gw selidikin ternyata gw n kesebelas teman gw itu, satu TK juga dulu di TK Aisyah tapi laen kelas, dan buktinya kami temukan waktu terakhir reuni waktu liburan selesai ujian akhir SMA, waktu itu kami ngebuka foto yang disimpan ama nyokanya si Ahmad waktu Karnaval TK dan tak sengaja foto gw dan teman gw yang laen yang 11 orang itu ada disana... itulah namanya sahabat sejati, sampe sekarang kami sering kontak gitu, dan kami rencana tuk Reuni lagi klo dah pada punya Anak...

Eh iya di SD gw juga punya cerita cinta, yang ga kalah serunya waktu di TK, disini gw naksir ama seorang cewe yang kebetulan satu kelas ama gw, dan lagi lagi dia neh anak Polisi (padahal gw paling benci yang namanya Polisi), tapi ga apa2 lah yang gw naksir kan anaknya, bukan bapaknya... hehehe... namanya Satriawati, panggilannya Ati dia anak pindahan dari sebuah kota di Sulawesi, namanya Pare-Pare (kota asal ex-Presiden RI B.J.Habibie), wajahnya agak kebule’ bule’an gitu, trus orangnya cuekzz abis mennn... dia neh pindah waktu kelas 2 SD yah masa dimana lagi seru2nya nyari jati diri, ada yang jati dirinya jati Superman lah, jadi Batman lah, jadi Power Ranger lah, jadi bekicot lah, jadi kecoak lah, jadi gajah juga ada, eh iya jadi singa juga ada... (neh kebun binatang yah???)...

Waktu pertama dia masuk kelas perasaan gw seh biasa2 aja, tapi ada sesuatu mengganjal layaknya polisi tidur di gang gang di jogja yang buanyak buanget... dan kayaknya terus ngebuat gw penasaran dan ngajak gw tuk tahu dia lebih lanjut, contohnya:

  1. Dia selalu cuekin gw (walopun klo gw pikir-pikir... kayaknya semua orang cuekin gw deh...)
  2. Dia ga pernah liat gw (bukan berarti gw neh “Syaiton” yang kagak bisa diliat...)
  3. Dia ga pernah senyum ama gw (yah iyalah, paling dia mo senyum klo gw tari bugil didepan dia sambil bawa payung n diiringin dengan lantunan suara gendang trus ada yang teriak “Sarimin pergi kepasar...”)
  4. Dia ga pernah ngajak gw ngomong (hmmm... disini gw pikir “paling karna mulutnya bau trus malu ngomong ama gw, ato jangan2 dia minder plus kuadrat grogi klo lagi ngomong ama gw karna gw ini.... KEREN... iya yah, yah iya dong????)
  5. Dia ga pernah mo dekat dekat ama gw (huhuhu... waktu disini gw pikir apa gw sebau bau-nya yah???)

Dari kejadian diatas gw langsng pikir pikir (sampe kebisaan buruk gw “ngupil” gw tinggalin), neh kira kira berlangsung 4 setengah hari... hmm kayaknya gw musti merubah penampilan gw neh supaya tampak menarik didepan semua binatang, eh.. manusia ding... dan mereka bisa merasa kagum akan diri gw... (dalam hati pun gw tertawa “HA..HA..HA..”)

Salah satu keajaiban yang terjadi pada diri gw adalah... gw jadi harum... ilfil... dan yg jadi korban pertama gw pada suatu kejadian aneh ini adalah farfum Bokap gw, dimane gw sembunyi-sembunyi masuk kedalam kamar Bokap dan gw pundengan sukses jadi harum ala Bokap-Bokap... dan anak2 sekelas gw tambah berfikir aneh akan bau gw yang konon kata teman teman gw... ANEH bin AJAIB... gimane ga aneh coba masa masih SD kelas 2, ingus masih blom tau bersihin, klo pake baju masih dibantu, malah klo mo E’E’ masih minta dicebokin, klo makan malah masih sering disuapin, dan ternyata baunya dah kayak Bokap-Bokap??? Kontan aje satu kelas dah pada ilfil gitu klo deket2 ama gw... dikirain gw neh sebenarnya Bokap-Bokap yang lagi nyamar jadi Anak SD, karna lagi ada teroris yang pengen ngeledakin sekolah pake bom jadi gw diutus tuk menyelamatkan SD ini dari serangan teroris tersebut... Dan akhirnya pujaan hati gw pun dengan sukses makin menjauh dari pandangan gw, boro-boro mo ngeliat gw, ngenyium bau gw dari jarak 10 meter aja (yang berbau Bokap-Bokap itu) dia lalu menjauh dan pura - pura bersembunyi, klo gw lagi liat dia sedang bersembunyi (karna ngeliat gw kayak lagi liat “Gorilla Lepas” yang lagi jalan bawa “Pisang Busuk”) dia pura – pura lagi maen petak umpet gitu ama teman – temanya, trus dia nganggap gw ga pernah ada dan gw neh cuman “Bayang-Bayang Ilusi” (dipopulerkan oleh Anggun)... huhuhuhu betapa malangnya diriku... tapi... gw ga bakalan patah semangat untuk mendapatkan sebuah senyuman dari dia... dan akhirnya gw pun berusaha tuk tampil menawan (dewasa) didepan dia... dan pada suatu waktu gw pun memberanikan diri tuk membuat “Surat Cinta” untuk dia dan dengan setangkai “Bunga Mawar” (bunga yang gw colong disamping gereja dekat sekolah gw)... dan dihari itu pun gw kasiin dia didepan pintu gerbang sekolah gw dan berkata ama dia “Neh surat buat kamu”... dan... akhirnya apa yang gw nantikan dari diri dia gw dapatkan juga.. seutas “Senyum” manis dari bibirnya pun merekah dan membuat hati gw berdegup kencang, sekencang angin torpedo, dan daun-daun pun berjatuhan, rumput-rumput pun bergoyang, ayam pun berkotek, dan jangkrik pun mengeong (loh kok mengeong???)... dunia neh kayak milik gw ama dia... dan sesaat setelah semua kejadian itu terjadi... angin semilir pun datang membawa segelintir suara yang agak redup dan samar samar, mengatakan.... Wan.... Wan... Bangun nak... dah mau jam 7 loh, natar terlambat ke Sekolah lagi (suara Nyokap gw)... dan gw pun kontan menyadari bahwa itu hanyalah.... MIMPIII... hahhhhh mimpi yang sangat menyedihkan... tapi ga apa apa ding yang penting misi gw tuk dapatin senyum dia dah terpenuhi dengan sangat sukses... yah sekali lagi walopun itu semua hanya... MIMPIII... kira kira kayak gini neh Suratnya...

Namun sehari setelah gw mimpi, ada satu kejadian yang sangat membuat gw heeran dan bertanya2... apakah ini mimpi lagi... gw cubit pipi gw... dan... auww.. neh bukan mimpi... hari ini gw dapat kenyataan bahwa si Ati dah pindah sekolah keluar kota lagi karna bokapnya dipindah tugaskan lagi keluar kota... dia pun meninggalkan gw... belom juga sempat ngomong ama dia bilang gw suka ama dia, eh dia dah pergi duluan... Hikzzz menyedihkan...

Di Tahun 2001 berakhirlah petualanganku, dengan banyak kejadian kejadian “Aneh bin Ajaib”, yang mungkin klo gw ceritain bisa jadi buku tebal, malah bisa berseri, dan juga kemungkinan bisa “Best Seller” kayak “Harry Potter”... Insya Allah...

Wasalamulekum...

No comments: