Sunday, February 24, 2013

Hari Minggu Terakhir di Jogja

Sabtu minggu lalu akhirnya aku selesai dari bangku perkuliahan, yah setelah 6 tahun lamanya berkutat dengan pendidikan yang dibiayai oleh orang tua, dan sekarang aku sudah terbebas dari istilah sembunyi di ketek orang tua. Dimana sekitar 3 tahun yang lalu, setelah bebas teori justru aku ingin berhenti kuliah, biasa masalah klasik yakni tidak merasa berada di jurusan yang di inginkan, akhirnya aku memutuskan cuti satu tahun sambil mikir-mikir.

Daripada cutinya sia-sia maka aku pun mulai les beberapa hal yang aku sukai diantaranya Bahasa Prancis, Bahasa Jepang, dan menari Salsa. Bahkan aku sempat kerja fulltime sebagai illustrator di C.V Degeta. Hari-hari berlalu dan tak terasa setahun pun telah lewat dan desakan dari orang tua agar selesaikan kuliah pun berkumandang. Aku kembali kuliah dengan malas-malas, padahal tinggal mengurus KKN dan Skripsi saja, tapi hingga 3 semester berlalu tak satupu dari kedua hal tersebut tersentuh. Tapi entah mengapa 3 semester terakhir ini aku jadi bersemangat, semester pertama aku selesaikan KKN, kedua selesai skripsi, ketiga wisuda.

Hari ini hari terakhirku di Jogja, tempatku mengenal segala macam hal yang dahulu untuk kubayangkan pun tak pernah, tapi sekarang justru menjadi penghias hidupku yang mungkin akan ada hingga akhir hayat. Aku merasa tak perlu berpamitan sembari mengatakan kata Selamat Tinggal untuk kota ini, disampingvkarna bukan merupakan gayaku, juga ini bukanlah semacam perpisahan karena aku pasti akan datang lagi kesini.

Besok perjalanan baru akan dimulai, bekerja dan menghidupi diri sendiri di pulau seberang, Bali. Walau hidupku terasa begitu cepat tapi aku tetap semangat. Semoga alam semesta senantiasa menolong.

Namaste

Jogja, 24 februari 2013,12:04

No comments: