Friday, December 20, 2013

Meta

Kutelusuri taman bunga, penuh warna, wanginya menyatu tak tahu apa namanya, mata kututup coba meresapi menyatu dengan mereka, kuberikan jiwaku agar warna-warninya bisa kumengerti, aku tak tahu apa itu, aku tak tahu apa-apa, aku ingin tahu semuanya, semuanya, biarkan aku tahu semuanya, hingga aku gila...

Kutelusuri tiap jalan itu, yang baik kujadikan buruk, yang buruk kuanggap baik, kiri dan kanan apalah bedanya, utara-selatan-barat dan timur, aku hanya ingin tahu apa rasanya, aku ingin tahu seperti apa rasa semuanya, semuanya, biarkan aku rasa semuanya, hingga aku gila...

Kudengarkan semua bunyi itu, bunyi bising kendaraan saling berpacu di kota-kota, bunyi derik kereta api yang saling bercumbu tanpa henti dengan rel, bunyi pesawat yang menggelegar menerobos awan, bunyi kapal yang mengarungi samudera, bunyi hujan, sungai, ombak, pepohonan yang tengah bercanda denga angin, aku ingin dengar semuanya, semuanya, biarkan aku dengar semuanya, hingga aku gila...

Jogja, 20 Desember 2014, 20:30

No comments: