Thursday, October 30, 2008

Cewek Itu Mirip Sapiku

Asalamulekum...

Wah, lama tak bersua di dunia perbloggeran membuat gw menjadi seperti orang orang yg suka nulis nulis kumpulan kata kata yg membentuk kalimat dengan bahasa aneh yg bernama "puisi" hmmm istilah kerennya "sang pujangga" (halah, lebay, hiakcuy)...

Berawal dari duduk duduk nongkrong dengan si jimmy (my beloved scooter) di sebuah warung makan 24 jam nonstop, kadang kalo di jogja diberiin nama "burjo"... satu piring indomie goreng tanpa telor ditemani satu mangkok gede nasi putih yg udah dimasak tentunya, beserta 4 biji kedondong... eh salah 4 biji gorengan ding... (yah manklumlah makanan gw standar gethooo...)

Gw pandangin langit malam yg nampak banyak bintang yg diselimuti gelapnya awan hitam, geruh gemuruh suara bus, metromini, mobil andong (loh? emang ada?), motor lalu lalang, sampe sepeda kumbang pun tak mau kalah ikut ikutan lewat di jalan ringroad deket warung burjo...

"woyyyyy, bengong ajah...!!!"

Tiba tiba segerombolan orang orang sekitar 6 orangan datang mengagetin gw yg lagi nyeruput es teh, dan tanpa menoleh dengan hanya mendengar suara cempreng yg sudah tak lazim lagi didengarin ama telinga gw kala nongkrong dikantin kampus... yah, mereka adalah satu gerombolan ama gw di "komunitas kramotak"... sedikit cerita ttg kramotak, adalah suatu komunitas yg dimana orang2 yg berkecimpung didalamnya sangat cinta terhadap seni, dan napas dari komunitas ini adalah musik aliran rock n roll... dan dari nama pasti udah terbayang kan???

"wah, dari mane aje kalian?"

"abis makan coy di warung si mbok" (kata si surya, anak dari kota reog ponerogo yg udah pasti punya otak yg kram spesialis desain grafis ama lukis realis)

Dan kita pun mulai ngobrolin tentang sesuatu yg tak jauh jauh dari musik, seni, desain grafis, gossip terbaru disiaran tipi nasional, sampe gosip tetangga pun dibawa bawa untuk diomong omongin, dan tak lupa kita juga ngomongin masalah cewe yg mengapa kok susah banget dicari? eh salah ding susah banget tuk dijadiin pacar, coz secara dikomunita ini kan ada sekita 15 orang anggotanya, dan cuman satu orang yg punya pacar, dan itu pun juga baru jadian seminggu yg lalu (keknya seh...?!@#$%%^) entah mengapa, padahal satu orang dari kami pun kagak ada yg jelek loh???? kagak ada yg hancur, juga kagak ada yg ganteng... loh jadi kesimpulannya semuanya bukan cuman jelek aja tapi jelek banget, dan juga hancur banget... mana ditambah otak personil dari komunitas ini juga udah pada errot, eh error... hahaha... tapi gw keknya kagak...

Si Budi (pemuda asal solo, anggota kramotak specialis maen gitar ama buat mural abstrak asal solo) pun menyinggung masalah akan seorang cewe yg udah lama dia incar, tapi setelah sekian lama dia incar, ternyata eh ternyata si cewe itu udah punya tunangan... hahaha kontan aja si Budi shock dan teriak tak karuan, bilang "sapiiiiii"... duh kasiannya dirimu Budi...

Lanjottt...

Karna terus kepikir ama gw tentang hubungan antara cewe dan sapi itu apaan, akhirnya gw ngambil kesimpulan bakal ngebuatin sebuah puisi buat si Budi, dan mulailah gw ambil alat tulis menulis dari box vespa gw (jimmy)...

Dan taaaaaaaaadaaaaaaaaaa... 15 menit kemudian jadilah sebuah puisi yg sumpah ini niat cuman untuk ngehibur... hehehe sekali lagi ngehibur... sekali lagiiii menghibur yoooo...

Check this out...

Cewek Itu Mirip Sapiku...

Lirikan kedua bola mata si cewek sayup sayup mengundang tanda, terkesima diriku sejenak dalam lamunan akan sapiku di kampung...

Mekaran senyum manis semanis mangga musiman makin memperkuat akan adanya sebuah isyarat, tak luput dari sedetik jalannya dentingan waktu sapi mengaum ngaum menandakan waktunya makan...

Riang gembira raut wajah sapiku kala melahap rimbunan rumput pekarangan kebun kala musim semi, rona pipi si cewek memerah mengembang ketika diriku mengajukan diri tuk berkenalan mengalahkan raut wajah gembira sapiku...

Betapa tak menentu debar irama jantungku ketika dia datang menghampiri diriku, walau kutahu tak sebanding waktu kuberada di punggung sapi yg hendak menggiringnya menuju ke kandang...

Irama datar menggetar nada suara si cewek mengingatkanku akan suatu kejadian yg mengharu biru selaksa batin kala sapiku keselek biji durian secara tak sengaja...

Sesaat kuingat akan sapiku di kampung yg sedang melaksanakan ritual buang hajat ketika si cewek dengan dinginnya bak bongkahan es kutub menampikku dengan sebuah acuhan...

Terkesima duduk bengong melongok akan sifat buruk sapiku yg seakan lupa rupa majikannya ketika rasa haus dan lapar tak lagi terasa, tak tahu mengapa sama persis kala semenit bertemu dengan si cewek yg lantas meninggalkan diriku sendiri termangu mangu...

Oh si cewek... Dirimu...

Dirimu...

Itu...

Mirip sangat dengan sapiku dikampung...

by:the armstrong




Bagemana menurut sodara sodara tentang puisi ini?? bagus kagak???

Ini bukan pengalaman pribadi gw loh? coz gw neh boro boro mau majuin si cewe, mandangin si cewe aje gw udah merinding (tapi kalo gw ada rasa suka dalam hati tapi)...

Hahaha iye gw tahuuuukkk, gw penakut deketin cewek... hahaha... eh diam diam si Jimmy (my vespa) sering nertawain gw loh... ntar gw tabok juga tuh si jimmy...

Walekumsalam...

14 comments:

Eucalyptus said...

Wekekekekekee.... dasar sableng....
Puisi cuman bener sekali doang, udahannya gokil lagi...
Lah cewek disamain sama sapi? Wuaaah... teganya, teganya, teganya... (gw kok jadi dangdutan gini ya?).. heu he he... kabooor ah, mo pulang neh... dah sore...

The Armstrong said...

Mom Eucalyptus: hahahahaha... itu dia masalahnya masak cewe sama kek sapi yak? dilihat dari puncak monas pake sedotan pun kagak bakalan sama... hahahaha

Thankzzz...

:::..IpanG.::: said...

gw ngerti cewek yang mirip sapi mu itu...hahaha. dia kan...hehehe... ngaku aja bro....

diana bochiel said...

wew namanya keren tuh kramotak...
gw kira kumpulan org2 yg mikir mulu kek einstein...gag taunya anak2 band.

gw juga punya band.namanya TADI
jdi klo ngenalin diri bilangnya..
"kami dari Tadiiiiii..."
ahahahahaha garing bgt gw dsini..

huuuuuuuuuuuuuuahhhh...lg suntuk nih.
maen balik ke blog gw yak.gw link yah

Etha said...

yaelah...niy anak kenapa sekarang jadi tukang puisi toh

*tepuk jidat*

The Armstrong said...

Ipang: hushyyyyy... kagak ada sangkut pautnya sama cewek satu itu... hahahaha... suwer dah... :D

Ibu Diana Bochiel: hmmm keren tuh nama bandnya... hehehe... kalo gw rencana mau buat band lagi namanya "LAUT" jadi kalo mao maen "kami dari lautttttt" kan lebih garing toh... :P

Ibu Etha cerewet: hahahaha... iye neh karna terinspirasi ama buku "bumi manusia" :P

Thankzzzz youuu.. :D

~Agi~ said...

wah bole ditiru tuh makan indomie pake kedondong....

hahaha...iya cewe sama sapi sama aja...

kan sama2 punya **** (sensor dikit mulutnya)

phie said...

gue sapi jenis apa kira2 yak? (doh)

aphied said...

gile.....
postingan nih panjang bener...

sapi....sapi...sini..sini...
si amstrong lagi sendiri..temenin si sapi ajah..

faizz said...

dasar seniman aneh.
keep rock in, woiiiii....mapir-mapir lagi ke tempat gue dong. sombong banget neh. gue kutuk loe jadi sapi baru tahu, wakakakakakakakakakakakakaksaks;lasdahdcsvfdnfsssdbf.......

Fiz said...

Hahahaha..... baca dua baris trakir jadi serasa ngaca deh Bung. Toz dulu dong!!!! :P

Benazio R.P said...

haha dasar setresss.. sapiii sapii , duh pengen sapi nih biar badan gue cepet gedeeee hahaaa biar berat!

eh eh, si ayu kmana? kabarnya gimana ? kasi tau gue dong, katanya mau ke jakarta, gue pengen ketemu ayu hanafiah please! thanks

Yolla Elwyn said...

wuahaaahaaa...orang aneh...sembarangan aja nyama2in orang..ha..
btw..gak nyamngka dirimu penakut ngadepin cewek..tampang rambo hati rinto ni yeee...kakakakkk

indo said...

Emangnya punya sapi berapa di rumah Bro...hehehe